free statistics

Wisata Yang Dekat Dengan Stasiun Bandung

Rate this post

Wisata Yang Dekat Dengan Stasiun Bandung – Apakah Anda berencana bepergian dengan kereta api ke Bandung? Sebelum menuju destinasi utama, ada baiknya Anda menjelajahi Stasiun Bandung terlebih dahulu. Ada banyak ruang terbuka dan tempat wisata yang harus Anda kunjungi.

Ada theme park, museum, bahkan Gedung Sate yang ikonik. Beberapa di antaranya hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki. Lokasinya juga berdekatan satu sama lain sehingga memudahkan Anda untuk mengunjunginya.

Wisata Yang Dekat Dengan Stasiun Bandung

Wisata Yang Dekat Dengan Stasiun Bandung

Buat kamu yang masih bingung, berikut tempat wisata di dekat Stasiun Bandung yang bisa kamu jelajahi. Banyak yang gratis, nih!

Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Dan Paling Hits

1. Perjalanan ke Bandung belum lengkap jika belum mengunjungi Alun-Alun Kota Bandung. Anda dapat bersantai dan menikmati suasana kota

2. Air terjun yang menari-nari dengan berbagai warna menjadi daya tarik Plaza Cikapundung River Spot di malam hari

4. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution memiliki berbagai wahana menarik dan ramah anak. Taman ini sudah ada sejak zaman Belanda

5. Vanda Park adalah salah satu tempat di jantung kota Bandung yang wajib Anda kunjungi. Jangan lupa lihat air mancur warna-warni ya.

Rekomendasi Wisata Singkat Di Sekitaran Stasiun Bandung

6. Terdapat beberapa taman di Komplek Balai Kota Bandung seperti Rhino Park, Dewi Sartika, Taman Labirin dan Taman Balai Kota

7. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana kota tua Bandung, kunjungi saja Jalan Braga. Dihiasi gedung-gedung para penjaja kuliner legendaris

9. Ingin mengunjungi wisata edukasi di Bandung? Kunjungi saja Museum Konferensi Asia Afrika yang diresmikan pada tahun 1980

Wisata Yang Dekat Dengan Stasiun Bandung

10. Gedung Sate adalah ikon populer Bandung. Anda bisa menempuhnya dengan berjalan kaki sekitar 30 menit dari Stasiun Bandung

Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Banyak Spot Ikonik

Sejumlah tempat wisata di dekat Stasiun Bandung tak boleh Anda lewatkan. Kebanyakan dari mereka adalah taman hiburan yang dapat Anda kunjungi tanpa tiket masuk. Tidak heran tempat ini menjadi tempat wisata favorit penduduk setempat untuk melepaskan penat sejenak.

Di sekitar stasiun Bandung saja Anda sudah bisa menemukan ikon khas Bandung. Ada banyak tempat bersejarah, wisata edukasi, di tempat yang tepat hingga menemukan kuliner legendaris di Bandung. Mana yang ingin kamu kunjungi dulu?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan wadah untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Wisata bandung dekat stasiun – kawasan wisata air terjun cinulang menawarkan pemandangan yang luar biasa. Apalagi kalau menginap di bukit yang mengarah ke daerah Dumpit atau Gunung Karuembi, indah sekali. Kita bisa melihat pemandangan gunung dan perbukitan serta pemandangan Bandung Timur dari kejauhan. Sayang sekali tidak ditangani sejak awal, ditambah akses jalan yang sempit.

Rekomendasi 7 Hotel Dekat Stasiun Bandung, Jalan Kaki Langsung Sa

Kini, pertengahan November 2020, telah dirilis sebuah destinasi wisata hasil pengembangan kawasan bukit Teletubbies di Cicalengka bernama Cicalengka Dreamland. Bagi yang masih bingung akses, jika keluar barat dari tol Sileuni, terus ke timur menuju Sipassing – Rankaekek – Sikalengka. Nah, saat JLN. Setelah melewati Cicalengka (jembatan), belok kiri menuju Curug Cinulang. Untuk menuju ke sini, Anda bisa naik kendaraan roda 4, naik sepeda atau naik sepeda motor. Namun pengunjung harap memastikan bahwa mobil dapat melaju sesuai arah sebelum menuju ke tempat wisata ini.

Kita akan memasuki jalan yang mengarah ke perbukitan menuju Dampit (Air Terjun Cinulang) dan Gunung Karuembi. Secara spesifik, Cicalengka Dreamland terletak di kawasan Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka. Situs ini berada di jalur yang sama dengan perkemahan Taman Magit Gunung Karuembi Buru. Luas resor ini adalah 47 hektar.

Wahana Cicalengka Dreamland sudah soft opening pada Minggu, 15 November 2020 dan langsung menutup jalan menuju resort. Jadwal grand opening sendiri pada 28 November 2020. Selama launching hingga 27 November 2020, pihak pengelola melepas pengunjung yang ingin masuk ke Cicalengka Dreamland.

Wisata Yang Dekat Dengan Stasiun Bandung

Di Cicalengka Dreamland, pengunjung dapat melakukan pembayaran dengan sistem cashless menggunakan kartu e-KTP atau kartu elektronik lainnya seperti:

Destinasi Wisata Dekat Stasiun Gambir, Jangan Lupa Mampir!

Jika pengunjung tidak membawa kartu elektronik, Cicalengka Dreamland akan mengeluarkan kartu baru yang dapat digunakan untuk pembayaran selama Cicalengka Dreamland.

Menjadi sajian utama di sini dan menjadi favorit para wisatawan, tentunya banyak tempat untuk selfie dan pengunjung bisa menikmati pemandangan yang indah. Bagi yang berminat bisa langsung cek akun IG @cicalengkdreamland. Tempat wisata baru di Cicalengka, Bandung Timur ini buka mulai pukul 09:00 hingga 17:00. Tempat wisata di dekat pusat kota Bandung masuk dalam agenda day trip. Pembicaraan tentang destinasi wisata di Bandung memang tidak ada habisnya, selalu ada tempat untuk menikmati liburan bersama pasangan dan keluarga.

Kota berpenduduk lebih dari 2,5 juta orang ini menawarkan budaya dan masakan yang unik. Letak Kota Bandung jelas strategis dan bersifat terbuka.

Selain itu, berbagai wisata dengan tema berbeda seperti wisata alam dan wisata belanja juga menjadi faktor pendukung wisata kota yang dimotori oleh Ridwan Kamil tersebut.

Destinasi Wisata Dekat Stasiun Bandung, Cukup Jalan Kaki!

Selain Taman Kartini Cimahi, Anda pasti tahu Taman Balai Kota. Ya, taman merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Taman Balaikota terletak di Jalan Wastukencana, taman ini hanya berjarak 2,5 kilometer dari Stasiun Bandung dan dikelilingi oleh beberapa bangunan bersejarah kota Bandung seperti Bank Indonesia dan Gereja St. Petersburg. Katedral Petrus.

Di taman tersebut, anak-anak bisa bermain sepuasnya di sungai di sisi timur taman. Selain itu, ada taman bermain jika tidak ingin basah.

Wisata Yang Dekat Dengan Stasiun Bandung

Berbagai galeri seni dan toko barang antik pun mewarnai kawasan yang berjarak sekitar 3 kilometer dari Stasiun Bandung ini.

Hotel Terbaik Dekat Stasiun Bandung Harga Terjangkau

Salah satu tempat yang paling terkenal di kawasan ini adalah Restoran Braga Permai yang sudah berdiri sejak tahun 1923.

Dekat Braga Permai, Samberka bakery and confectionery merupakan salah satu tempat yang dikunjungi wisatawan untuk membeli kue dan menikmati es krim dengan makanan tradisional.

Bagi Anda yang berada di Stasiun Bandung, jangan lupa untuk mengunjungi Pasar Baru dan nikmati perjalanan Anda di sini. Pasar baru ini dianggap sebagai pusat kota Bandung karena menyajikan berbagai produk murah dengan merek lokal.

Jika Anda menginap di Stasiun Kiara Condong, Anda akan menemukan tempat wisata di dekat stasiun yang bernama Mal Padalarang Plus.

Tempat Wisata Terdekat Dari Stasiun Bandung Ini Asyik Buat Liburan Keluarga!

Atraksi lain di dekat stasiun adalah gedung Bank Indonesia. Tempat ini berjarak sangat dekat 0,7 kilometer dari Stasiun Bandung dan terletak di Jalan Braga.

Di sini Anda bisa melihat bangunan kolonial tua. Gedung ini dibangun pada tahun 1915 dan menjadi bangunan bersejarah di Kota Bandung dengan ciri khas bangunan Eropa yang berwarna putih dan megah.

Pasar Bandung yang berjarak tiga kilometer dari Stasiun Bandung merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan di Kota Kembang.

Wisata Yang Dekat Dengan Stasiun Bandung

Area seluas 1.200 meter persegi terletak di depan Masjid Raya Bandung dan dialasi dengan rumput sintetis untuk tempat duduk bersantai para tamu, terutama di sore hari.

Kuliner Enak Di Dekat Stasiun Bandung Yang Wajib Dicoba

Selain itu, pengunjung dapat menggunakan internet nirkabel yang tersedia di sekitar pasar untuk mengunggah foto ke jejaring sosial.

Gedung Mengjuang Indonesia merupakan salah satu tempat wisata di Bandung bagi wisatawan yang ingin belajar sejarah bangsa Indonesia.

Museum ini terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan nomor 5, dekat Bethel GPIB dan hanya 5 menit dari Taman Balai Kota Bandung.

Di sini Presiden Sukarno membacakan dokumen berjudul Indonesia Suez. Selain digunakan sebagai museum, gedung ini juga sering digunakan untuk mengadakan acara lainnya.

Stasiun Kereta Api Kota Baru Malang (indonesia)

Berlokasi di Jalan Asia Afrika No. 65, Museum Konferensi Asia Afrika merupakan salah satu landmark kota Bandung yang wajib dikunjungi.

Museum ini terletak 3,5 kilometer dari Stasiun Bandung, bersebelahan dengan Gedung Merdeka yang menjadi saksi bisu lahirnya KTT Asia Afrika pada tahun 1955.

Gedung seluas 7.500 meter persegi ini menampilkan berbagai memorabilia dari Konferensi Asia Afrika, seperti furnitur, kamera, mesin, dan publikasi internasional.

Wisata Yang Dekat Dengan Stasiun Bandung

Jalan Dalem Kaum yang terletak di dekat Masjid Raya Bandung merupakan salah satu kawasan bisnis paling populer di Bandung.

Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi Yang Indah Dan Hits

Terletak di Jalan Aceh nomor 53, taman ini memiliki tampilan yang unik, modern, dan rindang. Dari stasiun kereta api Bandung, Anda dapat mencapai taman dalam waktu 15 menit.

Selain itu, ada juga sederet poster yang menampilkan walikota Bandung. Untuk anak-anak ada kolam kecil tempat mereka bisa bermain air.

Taman Ade Irma Suryani Nasution atau dikenal juga dengan Taman Lalu Lintas merupakan salah satu tempat hiburan tertua di Bandung.

Taman yang berjarak sekitar 4 kilometer dari Stasiun Bandung ini menawarkan wisata edukasi untuk keluarga di lingkungan yang teduh dan nyaman.

Tempat Makan Di Dekat Stasiun Bandung, Yuk Wisata Kuliner

Selain itu, fasilitas tambahan seperti kolam renang, taman bermain, dan kereta mini juga bisa Anda temukan di taman seluas 3,5 hektar ini.

Selain menjadi tempat ibadah umat Islam, Masjid Raya Bandung juga menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di dekat pusat kota Bandung.

Masjid Masjid ini terletak di Jalan Asia Afrika, sekitar 3,5 km dari Stasiun Bandung dan terletak di depan Lembang Bandung.

Wisata Yang Dekat Dengan Stasiun Bandung

Masjid ini memiliki dua menara kembar di kiri dan kanan. Di akhir pekan, pengunjung bisa naik lift ke puncak menara dan melihat pemandangan kota dari ketinggian 81 meter.

Ingin Healing Ke Kota Kembang? Yuk Coba 5 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Bandung

Sangat dekat dengan pusat kota Bandung, Kartika Sari merupakan toko kue yang sering dijadikan tempat membeli oleh-oleh di Bandung.

Selain itu tidak jauh dari Kartika Sari juga terdapat beberapa makanan khas Bandung seperti batagor, band dan lain sebagainya. Cocok untuk anda yang ingin bepergian jauh.

Dekat stasiun 0,9 kilometer dekat Jalan Braga. Taman ini sering dijadikan tempat beristirahat sejenak dan berfoto.

Disini anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti camping, hiking mengelilingi hutan pinus yang indah, meeting dan team building, tidak hanya itu anda juga dapat menikmati berbagai makanan khas sunda yang lezat.

Destinasi Wisata Dekat Stasiun Bandung, Layak Dikunjungi!

Dari sudut pandang media internet, tempat ini cocok disebut sebagai tempat wisata foto karena terdapat spot foto yang indah bagi yang ingin mengambil foto dari berbagai sudut dan angle.

Jangan lewat dulu, selain wisata alamnya yang indah, Bandung juga memiliki wisata domestik yang menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Diantaranya adalah Masjid Al-Imtizaj.

Masjid dibangun

Wisata Yang Dekat Dengan Stasiun Bandung

Wisata bandung yang dekat dengan stasiun, wisata bandung yang dekat stasiun, tempat wisata di bandung yang dekat stasiun, tempat wisata yang dekat dengan stasiun, wisata dekat stasiun bandung, tempat wisata yang dekat dengan stasiun bogor, wisata yang dekat dengan stasiun bogor, tempat wisata yang dekat dengan stasiun bandung, tempat wisata yang dekat stasiun bandung, wisata yang dekat dengan stasiun malang, tempat wisata yang dekat dengan stasiun malang, wisata jogja yang dekat dengan stasiun

Comments