free statistics

Wisata View Merapi

Rate this post

Wisata View Merapi – Gunung Merapi, salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia, lebih dari sekadar berbahaya bagi penduduk yang tinggal di lerengnya. Merapi juga tetap mempertahankan eksotismenya sebagai magnet wisata. Kehebatan Gunung Merapi tak pernah gagal memuaskan wisatawan.

Jika Anda tertarik untuk mengenal gunung yang terletak di perbatasan provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta ini, lima tempat wisata berikut ini direkomendasikan.

Wisata View Merapi

Wisata View Merapi

Sekitar 1.100 meter di atas permukaan laut, Bukit Klangon menjadi titik pandang terbaik untuk menikmati puncak Gunung Merapi. Lokasinya mudah diakses dan memiliki banyak fasilitas penting seperti toilet, mushola, tempat parkir yang luas dan tempat selfie dengan pemandangan Merapi yang sejuk.

Destinasi Dengan Pesona Gunung Merapi, Indah Banget!

Yang lebih menarik lagi, Bukit Klangon menawarkan tempat untuk berkemah. Oleh karena itu, bagi yang belum puas dengan kenikmatan bukit ini, bisa langsung mendirikan tenda untuk bermalam. Bukit Klangon juga populer di kalangan pengendara sepeda yang menginginkan rute yang sedikit lebih menantang.

Selain Bukit Klangon, Kaliadem Square juga merupakan tempat yang bagus untuk melihat puncak Merapi dari dekat. Bedanya, suasana di Kaliadem terkesan lebih eksotis dengan keberadaan pasir dan bebatuan sisa letusan Gunung Merapi 2010.

Di Kaliadem Anda bisa berhenti di sebuah tempat bernama Bunker Kaliadem. Tempat ini awalnya dibangun sebagai tempat berteduh bagi warga saat Gunung Merapi meletus. Sayangnya, beberapa warga tidak bisa bertahan karena panasnya material yang disemprotkan dari gunung.

Bagi yang tertarik dengan jejak lahar Gunung Merapi dan juga yang ingin menguji adrenalin, cobalah mengikuti Merapi Lava Tour. Pada tour ini, Anda akan diajak menaiki jeep berkapasitas tiga atau empat tempat duduk untuk memandu Anda melewati sisa-sisa letusan Gunung Merapi yang merusak.

Gunung Merapi Kaliurang Wisata Alam Sleman Yogyakarta

Anda akan tahu lingkungan mana yang dulunya merupakan pemukiman, tetapi sekarang telah dihancurkan atau diubah oleh pembangunan gedung baru.

Tarif untuk mengikuti Merapi Lava Tour cukup mahal karena Anda harus menyewa mobil jeep dengan waktu tempuh 1 hingga 3,5 jam. Namun, perasaan dan pengalaman yang diterima dijamin sepadan.

Tarif termurah dipatok Rp 350.000, dan yang paling mahal sekitar Rp 650.000 menawarkan paket jarak jauh.

Wisata View Merapi

Saksi bisu lain yang akan membantu Anda mengenal lebih jauh tentang Gunung Merapi adalah Mini Vacation Museum atau My Treasure Museum. Terletak di Desa Kepuharjo, Kecamatan Kangkringan, Kabupaten Sleman, museum ini menyimpan koleksi barang-barang yang rusak dan hancur akibat letusan Gunung Merapi.

Tempat Wisata Alam Di Magelang Terpopuler, Pemandangannya Menakjubkan

Sepeda motor, peralatan rumah tangga, jam dinding, televisi dan berbagai barang mulai dari kerangka sapi terpajang rapi di museum. Semua yang dipajang di museum ini menjadi bukti betapa panasnya awan dan lahar yang dimuntahkan dari Gunung Merapi saat itu.

Terakhir, Anda harus mengunjungi Museum Gunung Merapi. Berbeda dengan My Treasure Mini Museum lainnya, di sini Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang rahasia Gunung Merapi. Informasi tentang penyebab meletusnya Gunung Merapi, jenis batuan dan manfaat Gunung Merapi bagi masyarakat dirinci di museum ini.

Di pintu masuk utama museum Anda akan disambut oleh replika Gunung Merapi. Di salah satu ruangan, ditampilkan diorama letusan Gunung Merapi dari tahun ke tahun. Kunjungan ke Museum Gunung Merapi merupakan wisata edukasi yang sangat bermanfaat bagi anak-anak.

Jadi jangan lewatkan lima rekomendasi wisata ini untuk lebih mengenal Gunung Merapi, ya? Di balik kemarahan Merapi selalu ada hikmah baik yang bermanfaat bagi orang banyak.

Objek Wisata Lereng Gunung Merapi Yang Seru & Hits 2022

Disclaimer: Artikel ini telah dimuat di IDNTimes.com dengan judul “Mengenal Gunung Merapi dan Berhenti di 5 Tempat Wisata Ini”.

Baca juga: Gunung Semeru di Jawa Timur Informasi Wisata: Itinerary, Harga Tiket dan Tips Baca Juga: Tempat Gunung yang Akan Mengejutkan Anda Baca Juga: 7 Foto Himalaya Indah dari India Gunung Merapi terletak di antara Yogyakarta dan Tengah. Jawa. tempat favorit para wisatawan. Anda tidak perlu terlalu tinggi untuk menikmatinya. Anda juga dapat menikmati kedekatan dengan Gunung Merapi.

Caranya dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di dekat Gunung Merapi. Saya bertanya-tanya di mana tempat wisata itu? Lihat daftar tempat di bawah ini!

Wisata View Merapi

Setelah dibuka untuk umum pada Februari 2017, Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini di Jalan Bebeng, Palemsari, Umbulharjo, Kangkringan, Sleman, Yogyakarta. Di Taman Kalikuning Anda bisa melihat pohon pinus, rasamal, jaggery dan masih banyak lagi.

Bunker Kaliadem, Spot Lava Tour Saksi Bisu Erupsi Merapi

Tidak terlalu dekat dengan Merapi, namun Anda akan mendapatkan pemandangan yang menyejukkan. Air Terjun Kedung Kayan terletak di Jalan Ketep Pass, Wonolelo, Nagrong, Ketep, Savangan, Magelang, Jawa Tengah.

Ada sudut pandang yang bisa Anda gunakan untuk menikmati keindahan Gunung Merapi dan air terjunnya. Untuk mencapai sungai, Anda harus menyeberang dengan sangat hati-hati. Jangan lupa siapkan Rp 4000 untuk tiket masuknya.

Ya, jika tempat ini memang lebih dekat dengan Gunung Merapi dan paling cocok untuk kepuasan. Keteppas terletak di kawasan Bukit Savangan pada ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut.

Berada di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, destinasi wisata ini memiliki banyak gazebo untuk bersantai. Lokasi Jalan Blabak-Boyolaly KM. 16, Ketep Pass, Ketep, Savangan, Magelang, Jawa Tengah. Tiket masuknya cuma 12 ribu Kadang.

Lava Tour Merapi Menarik Wisatawan Di Jogjakarta

Letaknya sekitar 1.160 meter di atas permukaan laut, sehingga puncak dan kawah Merapi tampak sangat dekat. Sungai Talang terletak di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Akses sangat mudah. Jarak dari kota Klaten kurang lebih 31 kilometer. Anda dapat mengambil jalur termudah melalui kabupaten Manisrenggo. Tiket masuknya Rp 5000.

Tempat wisata ini sangat populer karena keindahan panorama yang ditawarkannya. Selain terlihat sangat dekat dengan Merapi, bunker Kaliadem memiliki banyak sejarah.

Wisata View Merapi

Dengan jeep untuk menikmati berbagai tempat wisata lainnya. Terletak di Kinahreho, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, tempat ini menawarkan banyak tempat wisata yang menarik.

Jogja Empat Roda Rental Mobil Jogja, Sewa Mobil Di Jogja Daya Tarik Wisata Plunyon Merapi

Ini dia rekomendasi wisata di dekat Gunung Merapi yang bisa jadi destinasi liburan kamu selanjutnya. Jadi mau kemana dulu? Pagi hari adalah waktu terbaik untuk menikmati Gunung Merapi sebelum kabut menyelimuti, menutupi keindahan dan kehebatan Gunung Merapi. Sekitar jam 7 pagi adalah waktu yang sangat tepat untuk menikmatinya. Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi dari berbagai posisi di sekitar lereng Gunung Merapi seperti Kabupaten Sleman, Magelang, Klaten dan Boyolali.

Kaliadem merupakan kawasan wisata di kaki Gunung Merapi dengan nuansa alam yang sangat sejuk. Kawasan wisata ini terletak sekitar 35 kilometer sebelah utara Yogyakarta. Berada tidak jauh dari kota Yogyakarta, kawasan wisata Gunung Merapi menjadi salah satu alternatif wisata yang memacu adrenalin. 2. Berburu pemandangan Merapi

Keindahan alam Gunung Merapi menjadikan tempat wisata ini salah satu pilihan bagi wisatawan yang menyukai olahraga outdoor. Saat cuaca bagus dan tidak berkabut, Anda akan memiliki pemandangan Gunung Merapi yang tinggi dan terjal dengan jelas. Ditambah dengan udara yang sejuk dan sikap ramah penduduknya, kawasan wisata ini semakin banyak diminati wisatawan. 3. Jeep Merapi

Situs bekas erupsi Gunung Merapi tahun 2010 ini kini dimanfaatkan warga sekitar sebagai tujuan wisata trekking gunung berapi. Wisatawan yang berkunjung dapat mengikuti jejak letusan gunung berapi tersebut. 4. Makam Mbah Marijan

Menikmati Keindahan Gunung Merapi Dari Bunker Kaliadem

Anda bisa mengunjungi bekas rumah Mbah Marijan, salah satu tokoh wali legendaris. 5. Temukan sisi kuliner Merapi

Setelah menikmati suasana alam di sisi Merapi, Anda bisa bersantai sambil bersantap di jada temp, nasi pekal, vedang gedhang dan berbagai makanan khas lainnya di lereng Merapi. 6. Petualangan lintas

Petualangan lereng merapi adalah pengalaman yang sangat menyenangkan yang bisa membuat kenangan berharga selama liburan anda di jogja 7. Bukit Kali kuning

Wisata View Merapi

Bukit Kali Kuning merupakan tempat menarik yang terletak di lereng Gunung Merapi dengan panorama yang sangat menarik. Lokasi bukit ini sangat cocok untuk berkemah, berkemah atau kegiatan outdoor. Wisatawan dapat melihat pemandangan di sekitar tempat ini yang dihiasi dengan banyak batu andesit yang menawan dan latar belakang Gunung Merapi terlihat jelas. Lokasi: Kangkringan, Sleman, Yogyakarta 8. Bunker Kaliadem

Spot Wisata Yang Dekat Dengan Gunung Merapi, Gak Perlu Mendaki

Bunker Kaliadem adalah benteng melawan awan panas Merapi. Saat ini, Kaliadem menjadi destinasi wisata yang memungkinkan Anda untuk melihat keindahan Gunung Merapi dan jejak-jejak dahsyat letusan Gunung Merapi pada tahun 2006. Lokasi: Kangkringan, Sleman, Yogyakarta 9. Bukit Klangon

Bukit Klangon merupakan gardu pandang untuk menikmati keagungan Gunung Merapi, dimana pengunjung mendapatkan panorama padang pasir yang hijau menyejukkan mata. Banyak pengunjung yang berswafoto di sudut pandang dan mengabadikan pemandangan. Lokasi : Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman 10. Batu Asing Cangkringan

Batu alien adalah sebuah batu besar berbentuk kepala alien yang terletak di tepi Sungai Gendol yang terjal. Tetapi ada juga pos pengintai dengan beberapa pemandangan indah, sayang sekali Anda melewatkannya. Lokasi : Dusun Jambu, Kepuharjo, Kangkringan Sleman

Eksotis Jogja adalah perusahaan jasa pariwisata, rental motor/mobil, hotel dan perlengkapan outdoor. Berkantor pusat di Yogyakarta, dipimpin oleh tiga orang yang mengangkat idealisme wirausahawan muda. Terletak di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Gunung Merapi telah lama menjadi simbol Jogja. Gunung Merapi merupakan salah satu gunung berapi teraktif di Indonesia bahkan di dunia. Candi Borobudur juga terkubur saat erupsi. Terakhir, Gunung Merapi meletus pagi ini pada 3 Maret 2020, mengeluarkan kolom abu setinggi 6 km. Hujan abu juga turun di wilayah sekitarnya seperti Klaten, Boyolali, Solo.

Panorama Of The Beauty Of Merapi Volcano In Indonesia Stock Photo

Gunung Merapi, ketika tidak meletus, adalah pemandangan yang harus dilihat. Salah satu penyebabnya adalah Gunung Merapi

Penginapan view merapi, hotel dengan view gunung merapi di jogja, hotel view gunung merapi, hotel di jogja dengan view merapi, hotel kaliurang view merapi, wisata merapi view, hotel merapi view, hotel merapi view jogja, wisata view gunung merapi, rumah dijual di merapi view yogyakarta, merapi view, hotel dengan view gunung merapi

Comments

social bar