free statistics

Wisata Unik Di Jakarta

Rate this post

Wisata Unik Di Jakarta – Kehidupan di ibu kota yang sibuk seringkali membuat seseorang kesepian dan lelah. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan perasaan tersebut. Mulai dari olahraga outdoor, jalan-jalan santai di taman, wisata kuliner, shopping mall seperti yang banyak dilakukan warga Jakarta, hingga liburan ke tempat-tempat wisata yang lagi hits bahkan viral di media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Karena pesatnya jumlah pengguna TikTok di Indonesia, banyak orang mengabadikan momen-momen menarik mereka, seperti berlibur. Meski tempat wisata keren di Jakarta tidak sulit ditemukan, tempat wisata populer ini banyak mencuri perhatian sebelum viral di TikTok, dan kini ada tempat yang asyik untuk menghabiskan akhir pekanmu.

Wisata Unik Di Jakarta

Wisata Unik Di Jakarta

Di bawah ini adalah rekomendasi 7 tempat wisata di Jakarta yang viral di TikTok, dan beberapa di antaranya memiliki suasana asing, memungkinkan Anda untuk “berwisata” ke berbagai negara dalam satu kota.

Top 15 Tempat Nongkrong Di Jakarta Unik & Instagramable

Sebuah tempat yang populer bagi anak muda di ibukota, Museum MoJA menawarkan pengalaman menarik yang memungkinkan pengunjung untuk naik roller coaster melalui museum.

Karena bukan museum biasa, tempat ini sering muncul di FYP TikTok hingga viral. Tiket museum ini sudah termasuk fasilitas

Yang bisa Anda makan selama 2,5 jam. Pengunjung dianjurkan untuk membawa kaus kaki sendiri atau membelinya di museum dengan desain warna-warni yang unik ini.

Pengunjung dapat mengekspresikan sisi artistik mereka dengan melukis di ruangan khusus. Jas hujan juga disediakan untuk digunakan saat melukis untuk melindungi pakaian dari efek cat.

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Unik, Hits & Wajib Dikunjungi Di 2021

Jika Anda sedang mencari tempat untuk menghabiskan akhir pekan dan liburan Anda dalam suasana yang nyaman, maka Urban Farm PIK (Pantai Indah Kapuk) adalah jawabannya. Di tempat ini Anda merasa seperti di negara asing.

Jika ingin berwisata kuliner di tengah taman, berfoto, belajar bercocok tanam, semuanya bisa dilakukan di sini. Anda bahkan dapat membawa pulang hasil berkebun dan itu akan membuat Anda ingin mulai berkebun. Suasana sejuk dan angin sepoi-sepoi menghilangkan kepenatan dari aktivitas sehari-hari.

Tambah lagi ruang terbuka hijau yang sejuk di Jakarta. Di Senayan Park, pengunjung dimanjakan dengan keindahan danau buatan, air mancur dan beberapa tanaman yang indah. Menariknya, ada spot foto berupa kursi dengan hiasan bunga berbentuk perahu.

Wisata Unik Di Jakarta

Saat malam tiba, lampu warna-warni bersinar di sekitar danau, memberikan nuansa yang sangat modern. Beberapa tenant yang memiliki aneka jajanan kaki lima juga harus mencoba duduk di tepi danau. Menariknya, tempat ini juga ramah hewan peliharaan.

Tempat Liburan Imlek Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Gaya Korea Selatan. Jika bianglala biasanya di alun-alun, maka bianglala J-Sky ada di mal yaitu AEON Mall Jakarta Garden City. Sore, sore menjelang matahari terbenam, hingga sore hari pengunjung akan dibuat takjub dengan pemandangan kota Jakarta yang terlihat jelas dari bianglala.

Bagi yang datang bersama pasangan, ada tempat untuk memasang gembok cinta yang biasanya bertuliskan nama pasangan sebagai simbol agar kontak cinta tetap terhubung. Tentu saja mirip dengan gembok cinta di Namsan atau Seoul Tower di Korea Selatan yang sering digunakan untuk syuting drama Korea populer.

Museum Makan adalah salah satu museum di Jakarta yang selalu diminati banyak orang. Museum ini menampilkan berbagai karya seni dan karya seni kontemporer dalam dan luar negeri. Karya paling terkenal yang menarik perhatian tentu saja adalah karya seniman Jepang Yayoi Kusama.

Museum juga beberapa kali berganti tema dan pameran agar pengunjung tidak bosan. Bahkan, setiap pamerannya berhasil menarik pengunjung dengan karya-karya yang sangat indah.

Pecinta Sejarah, Ini 5 Spot Wisata Tempo Dulu Di Jakarta

Seperti namanya, Petak Enam terletak di Chandra di Glodok, sebuah daerah yang terkenal dengan budaya Tionghoanya. Suasana Cina juga sangat terasa melalui gaya arsitektur, interior dan ornamennya. Selain makanan, kamu juga bisa berfoto di sini karena setiap sudutnya sangat instagramable.

Lokasinya persis di sebelah Chinatown dimana pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner yang nikmat. Mulai dari Soto Betawi, Pempek, Mie Ayam, Tahu Gejrot dan masih banyak lagi, kalian wajib coba.

Anda tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk liburan pantai dengan pasir putihnya. Ada satu pantai di Jakarta yang kini viral di TikTok yaitu Pantai Teluk Pulau Maju di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Suasana tenang berpadu dengan angin sepoi-sepoi membuat pantai yang indah ini menjadi tempat populer bagi para pesepeda.

Wisata Unik Di Jakarta

Selain bermain pasir, pengunjung juga bisa berfoto dan bersenang-senang sambil menyeruput kopi yang nikmat. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pada pagi dan sore hari sambil menunggu matahari terbit.

Destinasi Wisata Jakarta Yang Viral Karena Tiktok

Setelah melihat 7 tempat ini, mana yang ingin kamu kunjungi? Beberapa di antaranya tak hanya modern tapi juga tempat wisata baru di Jakarta yang tak kalah ramai diperbincangkan di TikTok dan menjadi viral.

Seseorang yang memiliki banyak mimpi dalam pikirannya dan merupakan penggemar K-Pop. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacking ke tempat baru, pergi ke konser, dan menonton drama Korea. Meskipun kota metropolitan seperti Jakarta menawarkan berbagai macam kegiatan rekreasi. Kepadatan dan keragaman penduduknya membuat Jakarta banyak ide yang tidak biasa. Semua itu bisa dilihat dari beragamnya tempat wisata di Jakarta.

Jalan-jalan di PIK Mangrove Park bisa jadi liburan akhir pekan – Foto: Google Maps/Alex Kurniawan

, atau tetap tenang. Coba saja mampir ke Taman Wisata Mangrove yang ada di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Panduan Lengkap Wisata Taman Mini Indonesia Indah Jakarta

Di tengah hutan pencakar langit, taman bakau ini menjadi daya tarik wisata yang unik. Apalagi harga tiketnya cukup murah. Dari 15.000 untuk anak-anak dan dari 30.000 untuk dewasa.

Cagar alam ini terbuka sebagai tujuan wisata dan mengajarkan tentang mangrove. Seperti konservasi mangrove pada umumnya, taman ini juga memiliki jalan setapak jembatan kayu. Jejak ini menjadi tempat para pengunjung untuk berfoto. Meski cuaca panas, hutan bakau yang hijau memanjakan mata.

Pengelola juga membuka kesempatan bagi yang ingin mencoba kegiatan penanaman mangrove. Ada juga atraksi rekreasi pelengkap seperti taman bermain

Wisata Unik Di Jakarta

. Jika ingin menginap di hutan mangrove, disini ada villa yang nyaman. Perlu diketahui bahwa pengunjung memerlukan izin dan biaya khusus jika ingin memotret dengan kamera DSLR di kawasan wisata.

Atraksi Lampu Hias Kebun Raya Bogor Siap Jadi Destinasi Wisata Baru Di Kota Bogor

Habiskan akhir pekan dengan piknik keluarga sambil belajar tentang flora dan fauna di Kebun Binatang Ragunan – Foto: Google Maps/Herito capucino

Kebun Binatang Ragunan adalah tujuan wisata yang cocok untuk semua orang. Taman satwa ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Taman ini pertama kali didirikan di Batavia pada tahun 1814 dan diberi nama Planten en Dierentuin yang artinya “Tanaman dan Kebun Binatang”.

Saat ini, Kebun Binatang Ragunan menempati 140 hektar. Koleksi fauna meliputi 2.000 spesies dan flora 20.000 spesies. Area yang luas ini dihiasi dengan pepohonan yang rindang menciptakan suasana yang rindang dan sejuk. Untuk memasukinya, pengunjung harus menggunakan Jakcard daripada membeli tiket.

Keanekaragaman hewan mencakup berbagai spesies mamalia, reptil, primata, burung, dan hewan air. Primata memiliki kawasan khusus, yaitu Pusat Primata Schmutzer. Sementara itu, Anda juga dapat menemukan berbagai hewan air di akuarium raksasa. Kegiatan rekreasi lainnya termasuk menunggang kuda dan Taman Perahu Angsa.

Spot Foto Malam Hari Di Jakarta Yang Menarik

Museum Sejarah Jakarta adalah tempat yang tepat bagi pecinta sejarah. Juga dikenal sebagai Museum Fatahila, museum ini pada awalnya adalah bangunan balai kota pada masa pendudukan Belanda. Sebelumnya, Museum Oud Batavia didirikan untuk menampilkan segala sesuatu yang berkaitan dengan sejarah panjang Batavia.

Museum yang ada saat ini merupakan evolusi dari Museum Oud Batavia dan Museum Jakarta Lama. Museum ini terletak di kota tua, yang terkenal dengan suasananya yang “ajaib”. Harga tiket masuknya antara 2.000 hingga 5.000 rupee. Oleh karena itu, Museum Sejarah Jakarta bisa menjadi destinasi wisata ibu kota yang murah dan bermanfaat.

Di dalamnya terdapat koleksi sejarah yang berkaitan dengan perjalanan kota Jakarta. Koleksinya meliputi lukisan, patung dan hasil penggalian arkeologi. Selain itu, museum ini juga menampilkan koleksi budaya Betawi. Kegiatan seni budaya Betawi juga sering dilakukan di sekitar museum pada waktu-waktu tertentu.

Wisata Unik Di Jakarta

Planetarium Jakarta adalah referensi yang bagus untuk tujuan khusus yang berkaitan dengan astronomi. Tempat ini merupakan kombinasi dari planetarium dan museum. Planetarium Jakarta resmi dibuka untuk umum pada tahun 1968 dan menjadi bagian dari Taman Ismail Marzouk. Lokasi No.73 Jalan Cikini Raya, Menteng.

Tempat Wisata Terdekat Untuk Liburan Mudik Lebaran 2019

Sebagai destinasi wisata edukasi, Planetarium Jakarta kerap menjadi destinasi rombongan pelajar. Tak sedikit yang dikunjungi oleh para astronom amatir yang terpesona dengan fenomena langit atau astrologi. Peralatan yang lengkap menjadikan planetarium sebagai objek wisata yang unik dan sayang untuk dilewatkan.

Daya tarik utama adalah Teater Bintang. Pengunjung dapat menyaksikan tontonan astronomi yang muncul di langit-langit teater. Di sini fenomena kosmik dan benda-benda langit ditampilkan. Layar berbentuk kubah memberi penonton perasaan melihat ke langit yang sebenarnya.

Setelah melihat Teater Bintang, Anda juga akan mengunjungi Planetarium Exhibition Hall. Anda dapat melihat potongan batu meteorit dari pakaian para astronot di sini. Selain itu, pengunjung juga bisa menatap langit dari koleksi teleskop lainnya.

Kidzania merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang dikhususkan untuk anak-anak. KidZania menawarkan berbagai permainan kreatif dan edukatif berupa replika kota dengan segala hiruk pikuknya. Anak-anak dapat bermain di sini dan mengenal berbagai pekerjaan. KidZania terletak di Pacific Place Mall lantai 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pesona Kampung Ciherang, Tempat Wisata Yang Unik Dan Asik Di Sumedang

Area rekreasi ini terbuka untuk pengunjung berusia antara 6 dan 17 tahun. Anak-anak dan orang dewasa dapat memainkan profesi yang berbeda. Setiap profesi memiliki fasilitasnya sendiri dan berteman dengan pemandu terpercaya bernama Zupervizor. Kegiatan juga dilakukan dengan seragam lengkap untuk pengalaman yang lebih realistis.

Profesi yang memenuhi syarat studi mencakup beberapa bidang. Ada bidang kedokteran, bakti sosial, ilmu pengetahuan, budaya, hiburan dan lain-lain. Pengunjung bisa mencoba menjadi dokter, petugas SPBU, pemandu wisata dan pesulap. KidZania juga memiliki fasilitas seperti lounge untuk orang tua atau wali.

Siapa yang tidak mengenal Dufan?

Wisata Unik Di Jakarta

Grosir barang unik di jakarta, cafe unik di jakarta, tempat wisata unik di jakarta, staycation unik di jakarta, restoran unik di jakarta, penginapan unik di jakarta, hotel unik di jakarta selatan, hotel unik di jakarta, resto unik di jakarta, hotel unik di jakarta pusat, mall unik di jakarta, hotel unik murah di jakarta

Comments

social bar