free statistics

Wisata Terdekat Di Lokasi Saya

Rate this post

Wisata Terdekat Di Lokasi Saya – Sebelum membahas daftar tempat wisata di Majalengka, ada baiknya kita mengenal lebih jauh tentang kabupaten ini. Majalengka, kabupaten yang terletak di bagian timur Jawa Barat ini ternyata memiliki potensi wisata yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Wilayah Majalengka yang memiliki perpaduan dataran rendah di utara dan pegunungan di tengahnya membuat kota yang dijuluki kota angin ini banyak menjadi destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Kini Anda bisa memiliki destinasi wisata menarik lainnya di Jawa Barat selain Bandung dan Bogor yang bisa dijadikan sebagai tempat liburan yang cocok untuk seluruh anggota keluarga. Lalu apa saja tempat wisata Majalengka yang akan dikunjungi wisatawan? Simak ulasan berikut ini.

Wisata Terdekat Di Lokasi Saya

Wisata Terdekat Di Lokasi Saya

Tempat wisata instage ini cocok banget, apalagi buat kamu yang ingin berfoto-foto. Tentu saja lokasi yang termasuk dalam tempat wisata terpopuler di Majalengka ini menyuguhkan pemandangan yang mengesankan bagi pengunjung dan beberapa tempat yang sebenarnya memang diperuntukkan untuk berfoto. Dari tiang pajangan, rumah yang terbuat dari ranting hingga taman bunga, Anda bisa membuat gambar latar belakang Anda di sana.

Wisata Alam Pasuruan Paling Hits, Punya Pantai Dan Air Terjun Indah

Gunung Mercury Sayang Kaak berada di ketinggian 160 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut tentunya Anda bisa menikmati pemandangan dengan segarnya udara khas pegunungan. Tiket masuk tempat wisata Majalengka yang tergolong baru ini dibanderol dengan harga 10.000 rupiah.

Tempat Wisata Majalengka Situ Cipanten merupakan salah satu destinasi wisata alam di Majalengka yang wajib anda kunjungi. Padahal, kawasan ini sudah dibuka untuk umum sejak tahun 1970-an. Namun pamornya meningkat karena banyak pengunjung yang mengunggah fotonya di media sosial.

Selain pemandangan yang indah, pengelola juga menambahkan beberapa lokasi kekinian. Mulai dari kapal Titanic hingga jembatan cinta bisa menjadi latar belakang selfie menarik Anda. Selain berfoto selfie, pengunjung juga dapat mengikuti aktivitas menantang di arena start yang telah disediakan.

Paraland Majalengka merupakan salah satu tempat wisata yang termasuk dalam sebagian besar tempat wisata di Majalengka. Selain banyak tempat untuk berfoto, Anda juga akan dikenalkan dengan aktivitas lainnya. Kami jamin Anda akan betah berlama-lama di Paraland Majalengka.

Lokasi Wisata Murah Di Abdya Aceh

Harga tiket Paraland Majalengka hanya Rs 20.000 untuk dewasa dan Rs 10.000 untuk anak-anak. Untuk harga segitu, masih banyak lagi wahana yang bisa kamu nikmati, beberapa di antaranya masih membutuhkan biaya tambahan. Beberapa aktivitas gratis di tempat wisata paling populer di Majalengka ini adalah: area foto 3D, trampolin, dan taman bermain. Sedangkan kegiatan yang memerlukan biaya tambahan adalah: ATV, paintball, becak mini, bahkan sepeda gantung.

Selain Pangandaran dan Bogor, Majalengka juga memiliki tempat wisata yang mirip dengan Green Canyon, Amerika Serikat. Lokasi tepatnya berada di Desa Sukdana, Argapura, Kabupaten Majalengka. Nama Lalay sendiri berarti kelelawar menurut penduduk setempat, hal ini dikarenakan banyak terdapat kelelawar di langit-langit gua.

Ada air terjun indah yang disebut air terjun pelangi di kawasan gua Lalay. Saat matahari langsung menyinari air terjun, cahaya warna-warni memantul seperti pelangi, itulah yang membuat penduduk setempat menyebutnya Air Terjun Pelangi.

Wisata Terdekat Di Lokasi Saya

Apa yang terlintas di benak Anda ketika melihat gambar di atas adalah Malioboro, Jogja. Bahkan, setelah direnovasi, kawasan ini kerap dipromosikan sebagai tempat wisata Majalengka dengan cita rasa Malioboro.

Wisata Kediri Yang Menakjubkan!

Terletak di kawasan pejalan kaki di Pasar Kadipaten, Kabupaten Majalengka, tempat wisata ini merupakan kawasan yang masih tergolong baru. Sebelumnya, tempat wisata baru di Majalengka ini hanya berupa jalan pejalan kaki biasa. Konstruksi ekstensif sekarang telah dilakukan dan bangku-bangku estetika telah dipasang. Hal ini membuatnya ramai dikunjungi wisatawan luar kota untuk melakukan pemotretan di sini.

Kebun Teh Cipasung sempat menjadi tempat wisata favorit warga di dalam dan sekitar Majalengka setelah potret keindahannya terpampang luas di media sosial. Salah satu tempat paling Instagrammable di Majalengka ini menawarkan nuansa alam yang hijau dan rindang, cocok bagi wisatawan yang mendambakan ketenangan dan udara segar. Anda bisa menikmati alam bebas sambil berjalan melewati area kebun teh yang memiliki luas hingga 58 hektar.

Kebun Teh Cipasung terletak di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka yang juga merupakan perbatasan antara Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Ciamis. Untuk memasuki area kebun teh, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar 3.500 rupee.

Warga yang tinggal di daerah Majalengka, Cirebon, Indramayu dan Kuningan tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata di Majalengka ini. Telaga Herang adalah sebuah danau wisata dengan air jernih yang dihuni oleh berbagai jenis ikan dengan pola yang mempesona. Sehingga dengan jelas ikan-ikan yang hidup di danau akan terlihat begitu jelas dengan mata telanjang. Namun, pengunjung tidak diperbolehkan memancing di Telaga Herang. Pengunjung yang nekat memancing di Telaga Herang akan didenda dengan nominal yang cukup tinggi.

Wisata Terdekat Dari Lokasi Saya 2022 2022

Di Telaga Herang, wisatawan tidak hanya bisa menikmati segar dan jernihnya air danau yang menyejukkan hati dan pikiran. Wisatawan juga dapat mengelilingi area danau dengan menaiki perahu amfibi yang dapat disewa hanya dengan Rs 5.000.

Curug atau biasa disebut air terjun ini merupakan salah satu air terjun Majalengka yang cukup indah. Keindahannya menjadi faktor yang membuat pengunjung kembali lagi ke air terjun ini.

Curug Kapak Kuda merupakan air terjun dengan 5 tingkat air terjun. Namun, pengunjung disarankan untuk mengunjungi hanya level 1 dan level 2 dari air terjun ini. 3 tingkat di bawah sangat berbahaya untuk diakses karena aksesnya sangat curam.

Wisata Terdekat Di Lokasi Saya

Air terjun tingkat pertama tingginya 20 m, sedangkan air terjun tingkat kedua tidak terlalu tinggi. Anda bisa berfoto di lantai dua ini agar keunikan Curug Kapak Kuda terlihat pada foto anda.

Daftar Objek Wisata Terdekat Dari Kota Bengkayang

Majalengka juga memiliki taman air dengan wahana dan fasilitas lengkap bernama Jembar Waterpark. Kolam terbesar di Majalengka yang dibuka pada 2012 ini dulunya merupakan lokasi penambangan pasir milik perusahaan Jembar Raya. Keunikan tempat wisata Majalengka ini tidak lain adalah konsep desain tempat wisata bertema dinosaurus. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan oleh Jembar Waterpark juga relatif lengkap.

Di kawasan wisata keluarga ini, Anda bisa bersantai di kolam renang atau kolam dengan air mengalir, cocok untuk relaksasi. Anak-anak pasti akan sangat senang bermain di waterboom setinggi 7 meter ini. Usai berenang, pengunjung bisa mandi di kamar kecil yang ada di sekitar taman bermain. Gazebo berdesain unik juga tersedia bagi pengunjung yang ingin duduk santai dan menikmati jajanan yang tersedia untuk dibeli di kafetaria taman air. Setiap musim liburan, Taman Air Jembar selalu dipenuhi wisatawan yang berasal dari Majalengka dan sekitarnya.

Nah, jika Anda tertarik untuk mengajak keluarga berwisata ke waterpark ini, datang saja ke lokasinya yang berada di Desa Ranji Wetan, Kecamatan Kasokandel, Majalengka. Harga tiket masuk yang ditetapkan oleh Jembar Waterpark juga relatif terjangkau yaitu hanya Rp 25.000 per orang dan Rp 30.000 per orang untuk liburan.

Selain Cililin Bogor, wisata paralayang Majalengka dengan pemandangan pegunungan bisa Anda temukan di Majalengka, tepatnya di kawasan wisata paralayang Gunung Panten, Desa Munjul. Di tempat wisata di Majalengka ini, Anda bisa menikmati pemandangan bayang-bayang Gunung Ciremai, persawahan yang hijau dan pemandangan alam Majalengka dari ketinggian 300 meter di atas permukaan laut.

Tempat Wisata Di Cianjur Terupdate 2022

Paralayang Majalengka bukan satu-satunya wisata menarik yang bisa Anda temukan di sini. Anda juga bisa mencoba menerbangkan layang-layang yang sudah disiapkan oleh pengelola, tentunya dengan harga paket wisata yang berbeda-beda. Paket tandem paralayang Majalengka dipatok Rp 350.000 – Rp 450.000, sedangkan paket hang gliding mulai Rp 450.000 – Rp 650.000. Harga kursus sudah termasuk makanan, minuman, souvenir dan dokumentasi.

Curug Cipeuteuy adalah salah satu tempat wisata di Majalengka yang paling populer di media sosial. Nama “cipeuteuy” konon berasal dari sejarah daerah sekitar air terjun yang dulunya dikelilingi oleh pohon petai raksasa. Objek wisata yang juga merupakan kawasan hutan lindung ini terletak di bumi perkemahan Desa Bantaragung, sekitar 24 km sebelah timur dari pusat kota Majalengka. Di kawasan wisata ini, Anda tidak hanya bisa menikmati segarnya air dari air terjun, tetapi juga merasakan langsung keindahan anggrek yang tumbuh di hutan lindung.

Tak hanya itu, Kawasan Konservasi Curug Cipeuteuy juga menjadi habitat elang jawa dan berbagai jenis flora dan fauna lainnya. Mengingat statusnya sebagai kawasan lindung, pengunjung diharapkan menjaga kebersihan kawasan wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Wisata Terdekat Di Lokasi Saya

Fasilitas penunjang yang dimiliki objek wisata ini juga cukup lengkap dan terdiri dari kamar mandi, tempat parkir, tempat pengamatan, warung, gubuk, area pejalan kaki dan masih banyak lagi. Untuk masuk ke tempat wisata di Majalengka ini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Tempat Wisata Di Cilacap Yang Keren Dan Kekinian

Meski sempat terbengkalai selama empat tahun, Taman Dinosaurus Buana Marga perlahan kembali menjadi destinasi wisata favorit warga Majalengka dan sekitarnya. Populer di tahun 1990-an, tempat wisata di Majalengka ini disebut taman dinosaurus karena koleksi patung dinosaurus yang menghiasi seluruh kawasan wisata. Bahkan kawasan wisata Taman Dinosaurus Buana Marga diharapkan menjadi Puncak Majalengka berkat lokasinya yang dekat dengan perkebunan teh, desa Buana Puri, perkemahan dan trek motocross di sekitarnya.

Dilihat dari konsepnya yang unik, Taman Dinosaurus Buana Marga sepertinya cocok sebagai destinasi wisata anak-anak. Taman wisata seluas 25 hektar ini terletak di Desa Lemah Putih, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka, atau sekitar 40 km dari pusat kota Majalengka. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini juga sangat terjangkau, hanya Rp 10.000.

Jika Bandung memiliki Batu Keraton, Majalengka juga memiliki tempat wisata serupa yang bernama Batu Gantung. Setiap Wanawisata Gantung terletak di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding. Tidak mudah untuk mencapai destinasi wisata yang berada di atas bukit ini. Untuk menikmati panorama kota dari ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, wisatawan harus menaklukan jalur curam dan berbahaya. Tidak perlu khawatir, pemandangan indah dari Batu Gantung ini benar-benar sangat banyak

Hotel terdekat di lokasi saya, bengkel terdekat di lokasi saya, spa terdekat lokasi saya, hotel terdekat lokasi saya, bengkel mobil terdekat di lokasi saya, laundry terdekat di lokasi saya, salon terdekat di lokasi saya, massage terdekat lokasi saya, apotik terdekat di lokasi saya, penginapan terdekat di lokasi saya, penginapan terdekat lokasi saya, laundry terdekat lokasi saya

Comments

social bar