free statistics

Wisata Sekitar Gilimanuk Bali

Rate this post

Wisata Sekitar Gilimanuk Bali – Balai Taman Nasional Bali Barat (TNBB) telah menetapkan kebijakan untuk membuka sejumlah lokasi wisata alam, menambah kuota batas kunjungan menjadi 50% untuk liburan lebaran tahun ini dari kapasitas saat ini 30%.

Per April 2022, pintu masuk wisata yang dibuka ke Taman Nasional Bali Barat antara lain Pantai Labuan Lalang, Pantai Tegal Bunder, Banyumandi dan Karangsewu Gilimanuk.

Wisata Sekitar Gilimanuk Bali

Wisata Sekitar Gilimanuk Bali

“Kalau ingin melihat pemandangan matahari terbit yang mempesona di sini, sebaiknya datang di pagi hari,” kata Arik, pengunjung Loloan Negara yang berdomisili di Denpasar.

Wisata Di Bali Rp 4 Juta Seminggu, Ini Rincian Biayanya!

Selain menawarkan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan, lanjut Arik, pantai di Karang Sewu Gilimanuk ini juga memiliki pemandangan indah lainnya.

Di tempat ini Anda akan menemukan hamparan rumput yang sangat luas. Wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas di sana, karena padang rumput ini memiliki struktur medan yang datar dan terbuka.

Selain itu, juga terdapat beberapa pohon bidar di pinggir pantai Karang Sewu Gilimanuk. Keberadaan pohon-pohon tersebut dapat dijadikan sebagai tempat berteduh saat terik.

Menurut data yang dihimpun Balai TNBB, sejak akhir pekan lalu sekitar lima ratus wisatawan baik domestik maupun mancanegara telah memasuki kawasan Taman Nasional Bali Barat di empat titik masuk Wisata Alam Bali Barat.

Tempat Wisata Gratis Di Bali Yang Instagrammable Dan Keren Abis

“Dari jumlah itu, sebagian besar wisatawan domestik, sekitar 20-30% wisatawan mancanegara,” kata Kepala Balai Besar TNBB Agus Ngurah Krisna, Rabu (5/4/2022).

Menurut dia, jumlah itu harus bertambah pada akhir pekan ini. Dibandingkan tahun 2021 dan 2020, terjadi peningkatan.

Kuota terbuka setiap masuk antara lain Labuan Lalang 235 orang per hari, Tegalbunder 35 orang per hari, Banyumandi 200 orang per hari dan Karangsewu 300 orang per hari.

Wisata Sekitar Gilimanuk Bali

“Pembukaan tempat-tempat wisata alam seperti Pulau Menjangan, Semenanjung Prapat Agung, Labuan Lalang dan Tegal Bunder harus mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan multiplier effect,” ujarnya. (*) Pantai Karang Sewu Gilimanuk di Bali merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pantai yang terletak tidak jauh dari pelabuhan penyeberangan menuju Banyuwangi ini terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang menakjubkan. Itu sebabnya turis datang ke sana.

Pantai Karang Sewu; Wisata Alam Sunrise Terindah Di Bali Barat

Jika Anda ingin melihat pemandangan matahari terbit yang menakjubkan di sini, waktu terbaik untuk berkunjung tentunya adalah pagi hari. Apalagi jika Anda melintas di malam hari. Sebelum melanjutkan perjalanan ke kota Denpasar, singgah di tempat ini bisa menjadi alternatif istirahat.

Selain menawarkan pemandangan matahari terbit yang mempesona, Pantai Karang Sewu Gilimanuk juga menawarkan pemandangan indah lainnya. Di tempat ini Anda akan menemukan padang rumput yang luas. Wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas di sana, karena padang rumput ini memiliki struktur medan yang datar dan terbuka.

Selain itu, juga terdapat beberapa pohon bidar di pinggir pantai Karang Sewu Gilimanuk. Keberadaan pohon-pohon tersebut dapat dijadikan sebagai tempat berteduh saat terik. Untuk ruang foto, tenang saja. Ada beberapa lokasi menarik yang bisa dijadikan spot foto disini.

Spot foto favorit pengunjung pantai Karang Sewu Gilimanuk adalah di bagian jembatan yang bermuara ke laut. Banyak turis mengambil foto narsis tempat ini saat matahari terbit. Selain itu, lokasi padang rumput juga bisa kamu pilih sebagai tempat berfoto yang tak kalah keren.

Lembah Wanara: Eksotisnya View Gunung, Lembah Dan Laut Di Timuhun Klungkung

Jika Anda lapar, jangan khawatir. Ada beberapa penjual makanan yang bisa ditemui tidak jauh dari pantai. Kebanyakan penjual di sini adalah penjual bakso dan minuman. Cukup untuk menghilangkan rasa lapar dan haus untuk sementara.

Dengan fasilitas dan struktur pantainya, tak heran jika tempat ini kerap menjadi tujuan liburan pilihan keluarga. Anak-anak juga akan merasa senang saat berlari mengelilingi padang rumput yang luas. Sementara itu, para orang tua dapat dengan tenang menyaksikan anaknya bermain di bawah naungan pohon.

Pantai Karang Sewu Gilimanuk merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat dan merupakan bagian dari zona pemanfaatan. Lokasinya tidak jauh dari pelabuhan Gilimanuk, sekitar 300 meter ke arah Denpasar. Secara administratif, pantai ini masuk dalam wilayah Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana, Bali Barat.

Wisata Sekitar Gilimanuk Bali

Anda tidak perlu berat untuk sampai ke tempat ini. Apalagi saat berkunjung ke Bali melalui Pelabuhan Feri Gilimanuk. Lokasi ini hanya boleh dijangkau dengan kendaraan bermotor. Termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat, sarana transportasi cukup mudah.

Tempat Wisata Di Bali Barat, Jelajahi Pantai Yang Masih Asri Halaman All

Untuk menuju ke sini, Anda bisa melintasi Jalan Raya Utama Gilimanuk – Denpasar. Selanjutnya, lihat saja ke kanan jalan, dan di sana Anda akan menemukan pintu masuk ke pantai. Hanya butuh 5 menit perjalanan, anda sudah sampai disini. Selain itu, Anda bahkan tidak perlu membayar tiket masuk, karena setiap pengunjung bisa datang ke sini secara gratis, yaitu gratis Bali dengan segala keindahannya selalu menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, jika Anda merasa Kuta, Seminyak, atau Ubud agak membosankan, mungkin sekarang saatnya untuk mengunjungi kawasan Bali Barat.

Daerah Bali yang paling dekat dengan pulau Jawa ini memiliki pesona wisata yang tidak kalah indahnya dengan daerah Bali lainnya. Anda tertarik untuk berlibur ke Bali bagian barat? Yuk, simak daftar tempat wisata di Bali barat yang keren dan sedikit diketahui wisatawan.

Satu-satunya taman nasional di Bali adalah kawasan lindung bagi bintang laut Bali yang hampir punah. Di sini Anda bisa bercengkrama dengan bebas dengan keindahan flora dan fauna Bali.

Keindahan pantai di kawasan TNBB juga menjadi daya tarik tersendiri yang akan membuat Anda berdecak kagum. Selain itu, topografi savana dan gurunnya membuat TNBB ini seperti mini Africa Bali lho.

Objek Wisata Di Tabanan Terbaik Untuk Alternatif Liburan Di Bali

Pulau Menjangan adalah sebuah pulau di Selat Bali yang merupakan bagian dari TNBB. Dinamakan Menjangan karena pulau ini ternyata merupakan kawasan perlindungan rusa lho. Tak heran jika Anda bisa dengan mudah menemukan kawanan rusa bahkan di kawasan pesisir.

Tidak asyik mengunjungi Pulau Menjangan tanpa menyelam atau sekedar menyelam. Keindahan bawah laut Pulau Menjangan begitu mempesona sehingga menjadikannya salah satu spot primadona bagi para penyelam. Nggak cuma bisa menikmati pemandangan bawah laut di siang hari, kamu juga bisa menyelam di malam hari lho. Sangat menarik, bukan?

Di Bali bagian barat, Anda bisa menikmati bermain air sambil berenang. Di mana lagi kalau bukan di Air Terjun Juwuk Manis. Meski tidak tergolong air terjun yang tinggi, air terjun ini selalu mengalir meski di musim kemarau lho. Tempat yang tidak ramai dikunjungi wisatawan akan membuat Anda bisa menikmati air terjun dengan leluasa.

Wisata Sekitar Gilimanuk Bali

Seperti namanya, Bukit Batu Kursi menawarkan pemandangan Bali dari ketinggian yang istimewa. Musisi terkenal Bali, Gus Teja, bahkan membuat video musiknya di sini, lho.

Tempat Wisata Bali Paling Terbaru Yang Keren

Tak hanya pemandangan savana hijau yang memanjakan mata, pesona Teluk Pemuteran dan siluet Pulau Menjangan juga bisa Anda lihat dari atas.

Landmark ini sangat unik karena hanya satu pohon. Namun pohon tua ini terlihat tidak biasa karena memiliki lubang besar di tengahnya. Selain itu, pasangan suami istri juga dilarang lewat di bawah pohon karena diyakini membawa kejahatan ke dalam rumah mereka. Selain mitos yang ada, Bunut Bolong masih asyik dijadikan tempat jalan-jalan sambil berfoto.

Bali tidak pernah bosan dengan pesona pantainya. Salah satu pantai di Bali barat yang wajib anda kunjungi adalah pantai Yeh Leh. Berbeda dengan kebanyakan pantai berpasir, Pantai Yeh Leh memiliki banyak bebatuan yang tersebar di sekitar area pantai. Datanglah saat pantai sedang surut sehingga Anda akan mendapatkan pemandangan pantai yang berbeda dari biasanya. Betapa mengasyikkan, bukan?

Siapa sangka ada pantai indah Karang Sewu di dekat pelabuhan Gilimanuk. Pantai ini memiliki garis pantai dengan padang rumput dan pemandangan teluk yang indah. Keren abis!

Inilah 6 Pelabuhan Di Bali Yang Perlu Diketahui

Di sini Anda juga bisa menyewa perahu tradisional untuk berkeliling mengelilingi hutan bakau. Pesona pantai Karang Sewu yang indah membuat pecinta alam sering berkemah di sini untuk mencari pemandangan matahari terbit.

Bagi yang suka surfing, wajib mampir ke pantai Medewi. Ombak di pantai ini terkenal di kalangan peselancar lokal maupun mancanegara. Jaraknya yang dekat dari Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk membuat Pantai Medewi mudah diakses.

Jika Anda tidak ingin berselancar, Anda bisa duduk dan bersantai di pantai, menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Wisata Sekitar Gilimanuk Bali

Air Terjun Sawe juga dikenal sebagai Air Terjun Bidadari di kalangan warga sekitar. Air yang kencang dan bersih membuat aktivitas air menjadi lebih seru dan menyenangkan. Lokasinya juga tidak jauh dari pusat Kabupaten Jembrana. Kalian yang liburan ke Bali Barat wajib banget mampir.

Pantai Karang Sewu

Makam Jayaprana masih satu lokasi dengan TNBB. Dibutuhkan lebih banyak waktu dan usaha untuk sampai ke sini. Karena selain harus menempuh perjalanan satu jam dengan mobil dari Gilimanuk, Anda juga harus menaiki ratusan anak tangga menuju puncak.

Nah, tepat di tangga ini kamu bisa menikmati deretan pohon yang mirip dengan yang ada di film Game of Thrones. Melukis di sini sepertinya membuat Anda serasa berada di dunia fantasi, lho.

Jika di Ubud ada Sungai Ayung, di Bali barat ada Sungai Derajat yang tak kalah indahnya. Dengan bebatuan besar yang melapisi sungai, Anda bisa mencoba river tubing dengan ban apung atau cukup mencelupkan kaki untuk merasakan aliran air yang menyegarkan.

Jika tidak berani memasuki sungai, Anda bisa langsung menikmati pemandangan sungai dan tanaman hijau yang mengelilinginya dari atas jembatan. Kedengarannya bagus, bukan?

Pantai Karang Sewu Gilimanuk, Pantai Sunrise Indah Di Jembrana

Selain kaya akan wisata alam, Bali bagian barat juga memiliki tempat wisata budaya dan religi yang terkenal. Salah satunya adalah gereja Palasari. Gereja ini memiliki perpaduan yang menakjubkan antara arsitektur Gotik dan budaya Bali. Selain itu, suasana di sekitar gereja juga asri dan sejuk. Dijamin Anda tidak akan menyesal bermain di sini.

Batu Belah adalah salah satu air terjun atau air terjun

Hotel sekitar gilimanuk, wisata sekitar kuta bali, rute wisata bali dari gilimanuk, hotel di sekitar gilimanuk, wisata bali dekat pelabuhan gilimanuk, tempat wisata di gilimanuk bali, wisata sekitar uluwatu bali, wisata sekitar ubud bali, wisata sekitar kintamani bali, wisata sekitar bedugul bali, wisata gilimanuk bali, wisata sekitar seminyak bali

Comments

social bar