free statistics

Wisata Sejuk Di Semarang

Rate this post

Wisata Sejuk Di Semarang – Jika suka yang klasik, orang yang berwisata ke Semarang cenderung mengunjungi Simpang Lima, Kota Lama, atau Lawang Sewu

Jika Anda suka mengunjungi tempat-tempat di atas di luar Semarang, mereka yang tinggal di Semarang lebih suka mengunjungi tempat yang berbeda

Wisata Sejuk Di Semarang

Wisata Sejuk Di Semarang

Semarang adalah kota yang panas. Untungnya, masih ada bagian kota ini yang berhawa pegunungan, yakni kawasan Ungaran. Hungaria sendiri merupakan ibu kota negara Semarang. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dari kota Semarang. Ungaran dan beberapa kabupaten sekitarnya (termasuk Ambarawa dan Bandungan) lebih sejuk dari kota Semarang karena terletak di dataran tinggi. Di kaki Gunung Ungaran

Wisata Alam Semarang Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

Selain Gunung Ungaran, ada beberapa gunung yang tidak jauh dari Ungaran, yaitu Merbabu, Telomoyo dan Andong. Oleh karena itu, wajar jika Hongaria dan sekitarnya memiliki iklim yang sejuk dan merupakan tempat yang tepat untuk bersantai.

Jika Anda menyukai tempat wisata dengan pemandangan alam pegunungan, berikut beberapa tempat di sekitar Ungaran yang masih bisa Anda kunjungi yang masih berada di wilayah Kabupaten Semarang.

Tempat ngadem pertama yang bisa kamu kunjungi di Semarang adalah kawasan Penggaron. Kawasan ini merupakan Hutan Wisata Perhutani. Diharapkan kawasan hutan wisata yang dikelola dengan baik ini akan disulap menjadi Taman Jawa Tengah. Berbagai hewan hidup di kawasan hutan ini. Banyak tempat seperti jungle tracking dan bonding area ada di tempat ini. Penggaro juga menarik untuk mengamati burung karena di kawasan ini terdapat sekitar 97 jenis burung antara lain Merak Hijau, Elang Bido, Kadal Birah, Kadal Bunga. Tempat ini berjarak sekitar 18 km dari kota Semarang

Rawa Pening adalah danau rawa yang sangat indah dengan pegunungan yang indah. Permukaan danau ditutupi dengan eceng gondok. Sepintas sepertinya mengganggu tapi tidak selalu. Beberapa pengrajin mengubah tanaman eceng gondok menjadi kenang-kenangan yang lebih berharga. Jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda bisa menyusuri danau dengan menyewa perahu dengan sopir. Entah perahu motor atau perahu dayung. Pemandangan danau ini akan sangat indah di sore hari saat hari sudah selesai. Lokasi danau ini berada di empat kecamatan Kabupaten Semarang yaitu Ambarawa, Bawen, Tuntang dan Banyubiru.

Tempat Rekreasi Di Semarang Yang Paling Populer

Menurut Anda, bagaimana rasanya berenang di kolam dengan ketinggian tertentu? Bukan di atap tapi di atas bukit. Sensasi berenang di ketinggian tersebut bisa Anda rasakan di Umbul Sidomukti. Ada 4 kolam di Umbul Sidomukti, semuanya dengan tingkatan yang berbeda. Menurut kedalamannya. Air di Umbul Sidomukti terasa sangat bersih karena berasal dari sumber alami. Sambil berenang, Anda bisa melihat pemandangan alam pegunungan sekitar yang indah. Ada juga yang datang ke tempat ini bukan untuk mandi melainkan hanya untuk melihat-lihat tempat dan menikmati suasananya. Di kawasan wisata Umbul Sidomukti ini tidak hanya memiliki kolam saja. Banyak juga fasilitas lainnya seperti flying fox dan outdoor bonding area serta berbagai gazebo untuk sekedar nongkrong.

Masih di kawasan Umbul Sidomukti. Setelah berenang dan ganti baju, aman berhenti di tempat bernama Pondok Kopi. Tempat ini adalah semacam kedai kopi dengan tema outdoor. Sama seperti D’Pakar di Bandung. Anda dapat memesan minuman atau makan dan menikmatinya di meja kursi di luar ruangan. Tempatnya di ketinggian jadi pemandangannya

Berada di lereng Gunung Ungaran pada ketinggian 1.200 mdpl, Candi Gedong Songo merupakan perpaduan antara wisata sejarah dan wisata alam pegunungan. Dari tempat ini kita bisa melihat beberapa pemandangan gunung seperti Merbabu dan Andong. Sedangkan Gunung Merapi tersembunyi di balik Gunung Merbabu. Candi Gedong Songo sendiri merupakan candi Hindu. Candi ini merupakan peninggalan dinasti Syailendra abad ke-9. Ada 9 candi di kompleks ini, namun hanya 5 yang masih utuh. Selebihnya hanyalah reruntuhan. Candi-candi ini terpisah dan masing-masing candi berjarak sekitar 100 meter satu sama lain, sehingga kompleks candi ini sangat besar. Lokasi candi ini masuk dalam wilayah Kabupaten Bandungan. Jaraknya sekitar 25 km dari Ungaran atau 45 km dari Semarang

Wisata Sejuk Di Semarang

Jika ingin sesuatu yang baru, cobalah ke Curug Benowo di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat. Air terjun ini terletak di lereng Gunung Ungaran. Mencapai tempat di mana air terjun ini berada tidaklah mudah. Dibutuhkan kekuatan dan keterampilan dalam perjalanan yang menantang untuk sampai ke tempat di mana air terjun berada karena medannya merupakan kombinasi dari jalan setapak (tanah) dan bebatuan. Kami sebenarnya juga akan menyeberangi sungai. Namun keindahan yang ditawarkan air terjun ini terlalu indah untuk dilewatkan. Udara di sekitar air terjun sejuk dan alami. Ngadem bukan sekedar dingin. Tempat ini juga cocok untuk observasi

Rekomendasi Wisata Instagramable Di Semarang Yang Kekinian

Di jalan menuju Curug Benowo Anda akan melihat cabang di pintu air. Belok kiri ke Curug Benowo dan kanan ke Curug Lawe. Menuju Curug Lawe sebelas dua belas dengan Curug Benowo. Air di Curug Lawe memang tidak seberat di Curug Benowo namun tidak kalah derasnya. Selain itu, di sekitar air terjun utama terdapat air terjun kecil yang menambah keindahannya. Jika Anda ingin mengunjungi dua air terjun sekaligus (Curug Lawe dan Benowo), ada jalan pintas yang bisa Anda tempuh.

Jika Anda tidak puas dengan dua aliran sebelumnya. Anda dapat melanjutkan pendakian ke selatan menuju Gunung Telomoyo. Di lereng gunung ini terdapat air terjun yang terlihat indah dari kejauhan. Dari dekat, tidak kalah indahnya. Namanya Air Terjun Kali Pancur. Tempatnya di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Air terjun ini sangat tinggi dan berukuran sekitar 100 meter. Air yang jatuh dari air terjun ini mengalir ke sungai kecil yang mengalir ke Rawa Pening.

Tidak ada tempat seindah pegunungan untuk bersantai dan memandang. Untuk mendapatkan suasana paling tenang dan sejuk, Anda bisa mendaki ke Gunung Ungaran. Berkemah di pegunungan adalah salah satu jenis liburan yang paling menyenangkan. Bahkan jika Anda lelah, perasaan dan pengalaman yang Anda dapatkan tidak ada bandingannya. Pegunungan Hongaria memiliki ketinggian 2.050 meter di atas permukaan laut. Bagian atas utama berbentuk seperti tanah liat yang sangat lapang. Gunung ini memiliki tiga puncak yaitu Gendol, Botak dan tentunya Ungaran. Gunung Ungaran memiliki beberapa jalur antara lain candi Gedong Songo, Jimbaran dan Medini. Catatan ini untukmu.

Beragam tempat wisata instagramable di bawah ini ada di Semarang, tinggal pilih mau wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata bahari atau wisata lainnya. Tentunya sesuai dengan rencana, keinginan dan juga budget.

Tempat Wisata Di Semarang Yang Sayang Jika Dilewatkan, Mulai Yang Seru Hingga Mistis

Taman bunga di Bandungan ini buka mulai pukul 09:00-16:00 WIB dengan berbagai tiket masuk mulai dari Rp. 20.000 – Rp. 40.000. Di taman ini Anda akan disuguhi berbagai pemandangan bunga, mulai dari celosia, hebras, lavender, dianthus, gerbera, chrysanthemum dan masih banyak lagi lainnya.

Selain bunga, terdapat simbol-simbol kecil dari berbagai negara seperti Menara Eiffel dari Paris, Prancis atau Kincir Angin dari Belanda.

Bagi Anda yang membawa anak kecil, jangan khawatir karena di tempat wisata ini terdapat mobil-mobilan yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Bahkan saat pulang nanti, Anda bisa membeli oleh-oleh berupa aneka tanaman.

Wisata Sejuk Di Semarang

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersantai dalam satu paket, Susan Spa & Resort bisa menjadi pilihan pertama Anda.

Objek Wisata Bandungan, Membius Raga Dengan Indahnya Alam

Tempat ini berada di kawasan wisata Bandungan yang menawarkan berbagai jenis wisata seperti kafe Sky Garden yang fotogenik, Kapel La Kana atau

Wisatawan harus mengeluarkan budget minimal Rp. 700.000 untuk sewa kamar. Meski mahal, hal itu sejalan dengan peralatan yang ditawarkan.

Destinasi wisata ini sangat cocok bagi mereka yang ingin bersahabat dengan alam. Seperti namanya, kawasan Kamp Mawar atau Basecamp Mawar menawarkan tempat untuk berkemah.

Terletak di daerah pegunungan, tempat ini memiliki suhu udara yang sejuk dan panorama alam yang mempesona.

Wisata Alam Di Semarang Ini Cocok Buat Kamu Dan Pasangan

Selain itu juga terdapat berbagai fasilitas yang sangat lengkap seperti toilet, listrik, tempat ibadah dan juga layanan 24 jam.

Mungkin nama Umbul Sidomukti sudah dikenal oleh orang luar di Semarang. Wisata ini dikenal dengan keindahannya dan fasilitas yang tersedia untuk wisatawan.

Salah satu fasilitas yang populer adalah kolam setinggi 1.200 meter di atas bukit yang dikelilingi dua tebing.

Wisata Sejuk Di Semarang

Tak hanya itu, berbagai wisata seperti flying fox, sea jetty, ATV, cloud bike, hiking ke Gunung Ungaran, bahkan paralayang, bisa dinikmati wisatawan sekaligus.

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo Semarang November 2022

Kawasan wisata ini menawarkan pemandangan hutan pinus yang indah dengan udara yang sejuk. Ini bisa menjadi pereda stres yang hebat.

Sejauh mata memandang, pemandangan kebun teh yang luasnya sekitar 386 hektar ini akan rusak seiring dengan dinginnya angin.

Kebun teh Medini ini sangat cocok bagi mereka yang ingin bersantai dan menikmati hamparan hijaunya. Selain itu, suasana pedesaan akan membuat Anda serasa berlibur di kampung halaman.

Tidak jarang terlihat para pendaki gunung yang lalu lalang, karena kawasan ini merupakan bagian dari jalur menuju Gunung Ungaran.

Wisata Alam Instagenic Di Bandungan Semarang, Asyiknya Ngadem Sambil Selfie

Anda juga tidak perlu merencanakan budget yang besar, karena Ayana Gedong Songo menarik tiket masuk yang murah.

Bagi yang menyukai sejarah, Lawang Sewu bisa menjadi tempat wisata yang patut dikunjungi.

Meski Lawang Sewu disebut-sebut memiliki banyak cerita misterius, namun wisata ini tetap menjadi tujuan wisata yang populer. Kata misterius tidak menghentikan wisatawan untuk berkunjung, bahkan menjadi tempat berfoto pasangan.

Wisata Sejuk Di Semarang

Tentang tiket masuk? Jangan khawatir, Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk pelajar dan anak-anak.

Rekomendasi Tempat Wisata Semarang Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Ingin merasakan perasaan relaksasi seperti di negeri tirai bambu dan

Tempat wisata sejuk di jakarta, tempat wisata sejuk di bandung, tempat wisata sejuk di jogja, wisata sejuk di jawa tengah, tempat wisata sejuk di semarang, tempat wisata sejuk di malang, tempat wisata sejuk di jawa tengah, tempat sejuk di semarang, tempat wisata yang sejuk di bogor, tempat wisata sejuk di bogor, wisata sejuk di bandung, wisata sejuk di jogja

Comments

social bar