free statistics

Wisata Religi Sukoharjo

Rate this post

Wisata Religi Sukoharjo – , Sukoharjo Jika ingin merasakan destinasi wisata yang lengkap, Sukoharjo adalah tempat yang tepat. Ada alam dan budaya eksotis yang luar biasa. Selain sejarah, Sukoharjo juga memiliki tempat wisata religi. Kompilasi ini melengkapi #PesonaMudik2019.

“Wilayah Sukoharjo secara budaya dan geografis dekat dengan Surakarta atau Solo. Karena kedekatan ini, wajar jika destinasi Sukoharjo ini sangat sempurna. Mereka juga memiliki situs arkeologi yang bagus di Kartosuro,” kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Rabu (29 Mei).

Wisata Religi Sukoharjo

Wisata Religi Sukoharjo

Sukoharjo memiliki beberapa tempat terbaik. Di Ngadirejo terdapat jejak Kratos Kartasura. Ada juga beberapa orang terkemuka di bidang ini. Sebut saja Sutawijaya, yang akhirnya menjadi raja Pajang. Mengikuti jejak Tai Ki Ageng Purwoto Sidik yang menjadi guru Raden Mas Karebet atau Jaka Tingkir.

Polres Sukoharjo Gelar Bakti Religi Bersihkan Tempat Tempat Ibadah Di Kabupaten Sukoharjo

“Selain menikmati alamnya yang luar biasa, tidak ada salahnya untuk membuka wawasan sejarah yang luar biasa. Sukoharjo adalah destinasi sejarah dan sadar yang hebat. Tujuannya agar tidak kehilangan jati diri kita sebagai bangsa yang besar. Jadi selamat berlibur dan selamat menikmati. sejarah besar Sukoharjo,” lanjut Menpar.

Sukoharjo memiliki wilayah geografis yang sempurna dan juga terdapat air terjun. Destinasi ini diwakili oleh Curug Krajan. Lokasinya di Weru, Sukoharjo. Terletak persis di selatan Sukoharjo. Karena letaknya yang tersembunyi, kawasan ini masih sangat alami. Airnya jernih dan sangat menyegarkan. Tentu banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi ini.

Selain panoramanya yang eksotis, tempat di sini juga sangat instagramable. Detail dari dekorasi batu sangat berbeda. Generasi saat ini mengunjungi Curug Krajan untuk belajar tentang hobi fotografi. Dengan ketenangannya, Curug Krajan merupakan tujuan ideal untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Wisata Gunung Sepikul ini terletak di kawasan Gentan Sukoharjo. Tempat ini memiliki keindahan yang luar biasa. Konsep petualangan juga ditawarkan dengan rute eksotis terbaik menuju puncak bukit. Rute ini bisa ditembus melalui Dusun Gunung Lori, Desa Tiyaran, Bulu. Pengunjung di lokasi hanya perlu membayar parkir. Motor 2000 Rp, lalu mobil 5000 Rp.

Makam Terapung, Wisata Religi Di Tengah Laut

Kursus yang ditawarkan cukup menantang. Pengunjung disuguhi rute yang ketinggiannya kurang lebih 40-60 derajat. Namun, jalur yang dilalui sangat bagus. Ada banyak tempat di Gunung Sepikul. Mereka adalah Watu Jaran, Watu Kandang, Watu Tinggik, Watu Pawon dan Watu Tumpuk. Di tempat-tempat tersebut, pengunjung melihat panorama yang berbeda.

Destinasi Waduk Mulur Bendosari ini memiliki pesona yang luar biasa. Tempatnya di Bendosari, Sukoharjo. Sensasi yang berbeda tersedia. Bagi pecinta memancing, waduk ini adalah tujuan terbaik. Tangki ini memiliki jenis ikan terbaik berupa Toman. Ada juga ikan gabus dan ikan lele di sini. Pada waktu-waktu tertentu waduk ini juga menjadi tempat perlombaan dayung, jet ski, dan jet ski.

Luas kawasan ini 120 hektar, 90 hektar di antaranya merupakan waduk. Karena merupakan zona potensial, beberapa pengembangan sedang berlangsung. Waduk Mulur Bendosari juga memiliki beberapa wahana air. Perahu pedal dan waterboom juga tersedia.

Wisata Religi Sukoharjo

Wisata Danau Claket Nguter di Sukoharjo Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata di Jalan Raya Nguter, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Danau Claket Nguter di Sukoharjo Jawa Tengah merupakan destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. Tempat ini sangat indah dan dapat memberikan nuansa yang berbeda untuk aktivitas kita sehari-hari.

Rute Bus Bst Sampai Solo Baru Dan Bekonang

Wisata Danau Claket Nguter di Sukoharjo Jawa Tengah ini dikelilingi perbukitan. Telaga Claket seperti surga tersembunyi namun menyatu secara alami dengan alam. Suasana tenang yang dihembus angin membuat pengunjung betah duduk di area Gazebo Danau sebelum turun ke danau untuk mengambil foto momen spesial tersebut.

Meskipun Telaga Biru secara administratif merupakan bagian dari wilayah Gunung Kidul, namun lokasinya yang berada di dekat Sukoharjo membuat telaga ini menjadi favorit di kalangan anak muda di Sukoharjo. Telaga Biru terletak di antara perbatasan Gunung Kidul di Sukoharjo, tepat di desa Tandansari. Jika ingin mengunjungi Telaga Biru, datanglah pada siang hari karena sinar matahari membuat danau ini berwarna biru sempurna. Saat tidak ada sinar matahari, air danau ini berwarna hijau.

Tidak hanya untuk melihat pesona Telaga Biru saja, namun sesampainya di sini, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang tebing berbatu yang merupakan bekas lokasi penambangan. Bagi yang ingin berlayar di Danau Biru, Anda bisa menyewa perahu kecil atau getek yang dibuat di sekitar danau. Cicipi itu!

Ada sebuah bendungan di kawasan Nguter Sukoharjo yang tak kalah indahnya dengan tempat-tempat lainnya. Bendungan ini sebenarnya dibangun untuk menampung air sungai, tetapi kecelakaan itu menarik banyak wisatawan untuk mengunjunginya. Bendungan di seberang Sungai Bengawan Solo menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memancing di sekitar area bendungan dan tentunya foto-foto di bebatuan sangat indah. Untuk memasuki kawasan bendungan yang berada persis di sebelah Kabupaten Wonogiri ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Sukoharjo Jateng

Spot selfie saat ini menjadi salah satu destinasi berburu kaum milenial. Karena dikejar-kejar turis, banyak kota atau daerah di Indonesia yang sengaja memunculkan tempat-tempat baru bernuansa foto Instagram. Nah, kalau bicara spot foto instagenic, Sukoharjo punya item baru yang bisa dibilang hits dan cocok untuk spot foto kekinian. Namanya Taman Transformer.

Taman Transformer ini terletak di Kompleks Proyek Bengawan Solo Perum Jasa Tirta I, lebih tepatnya di sebelah barat Transmart Pabelan. Tempat inilah yang akan didirikan tiang sejarah, saksi bisu keberlangsungan dan totalitas pembangunan infrastruktur Kali Solo. Sisa-sisa keperkasaan truk-truk ini masih bisa terlihat dengan jelas, meski rusak, tetap terlihat kokoh dan indah.

Suasana vintage langsung terasa begitu memasuki tempat ini. Berfoto di tengah dump truck tua adalah perasaan yang sangat menyenangkan dan mempercantik feed Instagram.

Wisata Religi Sukoharjo

Ini adalah tujuan paling populer di Sukoharjo saat ini. Istana Pusaka merupakan destinasi wisata baru setelah kebangkitan Pabrik Gula (PG) Kartasura Gembongan. Terletak persis di Jl. Permata Raya Dukuh Tegal Mulya, Rt 02/Rw 08, Bea Cukai, Kartasura, Sukoharjo.

Taman & Kebun Binatang Mini Tpa Pati

Hingga saat ini, Heritage Palace mampu menarik banyak pengunjung karena suasananya yang penuh dengan sentuhan klasik Eropa masa lalu. Salah satu bangunan yang sangat eye-catching adalah bangunan bergaya Romawi yang mewah dan megah.

Kawasan Heritage Palace merupakan bangunan heritage (BCB) yang merupakan bekas pabrik gula kolonial Belanda. Bangunan ini didirikan pada tahun 1892 dan meliputi area seluas kurang lebih 2,2 hektar. Sedikitnya ada sembilan bangunan tua di sekitar bekas pabrik gula ini yang masih memiliki cerobong asap setinggi 20 meter. Namun, baru tiga gedung yang dibuka untuk umum.

Sukoharjo juga memiliki Geopark Batu Seribu. Lokasinya di Gentan, Sukoharjo. Menjadi sangat instagrammable, daerah ini dikunjungi oleh generasi saat ini. Pintu masuknya juga seksi karena harus melalui terowongan yang berbentuk seperti mulut naga. Di dekat pintu ini ada mata air yang menyegarkan di bawah pohon gondang yang hijau.

Daerah ini masih alami. Tempatnya eksotik karena berada di Pegunungan Seribu Batu, dimana terdapat banyak mata air yang tidak pernah kering. Penduduk setempat menyebut sumber air ini sebagai Mata Air Pecinan. Dan suasana menjadi lebih klasik, karena di kawasan tersebut juga terdapat hutan jati dengan panorama yang indah.

Kkn Univet Bantu Promosi Instagram Tempat Wisata Tersembunyi

Saat ini, liburan tidak hanya di tempat-tempat dengan pemandangan indah. Background fotogenik juga bisa menjadi pilihan untuk mempercantik halaman media sosial.

Seperti perkebunan karet di Sukoharjo, Jawa Tengah yang sering dikunjungi anak muda zaman sekarang, hanya untuk menyegarkan pikiran dan bergaya di depan kamera. Meski hanya dipenuhi pohon karet tanpa variasi konstruksi baru, perkebunan ini sepertinya menjadi favorit warga setempat

Tikar Karet Polokarto terletak di Desa Polokarto, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Pohon karet yang ditanam di stand ini mencapai hampir 30 ribu pohon pada tahun 2016.

Wisata Religi Sukoharjo

Tikar karet ini dipenuhi pohon karet yang ditanam berjajar rapi yang tumbuh setinggi 20 meter, sehingga terlihat begitu indah untuk difoto. Bahkan jika dulu tidak ada objek manusia.

Gunung Srandil Dan Selok Wisata Religi Andalan Di Cilacap

Tak heran jika Polokarton Rubber Alas menjadi salah satu tempat favorit para fotografer untuk bekerja. Alas ini juga sering dipilih sebagai tempat foto pernikahan. Liputan6.com, Tempat wisata Sukoharjo Jakarta bisa dijadikan alternatif liburan saat berkunjung ke kawasan Jawa Tengah. Sukoharjo adalah kabupaten di Jawa Tengah dengan sejuta pesona dan pemandangan alam yang indah.

Namun, banyak orang yang belum mengetahui tempat wisata Sukoharjo karena banyak keindahan alamnya yang masih tersembunyi. Selain wisata alam, Sukoharjo juga memiliki situs budaya, situs sejarah dan spot foto modern.

Jika Anda berencana berwisata ke Jawa Tengah dan sekitarnya, kunjungi Sukoharjo. Anda akan disuguhkan dengan sederet tempat wisata keren dan indah di Sukoharjo yang bisa membuat momen liburan Anda tak terlupakan.

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan kirim a WhatsApp ke Liputan6.com cek fakta nomor 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Jelang Idul Fitri, Polres Sukoharjo Bersihkan Masjid Masjid Yang Akan Digunakan Untuk Sholat Ied

Gunung Sepikul merupakan salah satu tempat wisata Sukoharjo dengan nuansa alamnya yang bisa anda kunjungi. Bagi Anda yang ingin menikmati hiking atau pemandangan alam yang indah, Gunung Sepikul wajib dikunjungi untuk Sukoharjo.

Destinasi wisata alam ini terletak di Kecamatan Tiyran, Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Dengan berkunjung ke sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan sejuknya udara khas dataran tinggi.

Meski namanya gunung, tempat wisata ini sebenarnya adalah sebuah bukit. Anda hanya membutuhkan waktu satu jam perjalanan untuk mencapai puncak area pendakian.

Wisata Religi Sukoharjo

Telaga Biru merupakan destinasi wisata di Sukoharjo yang berbatasan dengan Gunung Kidul. Destinasi wisata alam ini banyak diminati oleh para wisatawan terutama anak muda.

Destinasi Terbaik Sukoharjo Yang Menarik Dikunjungi Saat Lebaran

Destinasi wisata Sukoharjo ini menawarkan daya tarik berupa kawasan perairan berbentuk danau yang berkelok-kelok. Sungai yang berkelok-kelok ini menjadikannya tujuan wisata

Peta wisata sukoharjo, tempat wisata di sukoharjo, wisata kuliner sukoharjo, obyek wisata kabupaten sukoharjo, wisata di sukoharjo, wisata alam sukoharjo, wisata sukoharjo, objek wisata di sukoharjo, wisata alam di sukoharjo, tempat wisata sukoharjo, obyek wisata sukoharjo, wisata religi

Comments

social bar