free statistics

Wisata Kebun Teh Terbaru

Rate this post

Wisata Kebun Teh Terbaru – Bisa mengunjungi Rengganis Agro Tourism (PERANG) di Jember. Wisata ini memberikan sensasi berwisata melalui perkebunan teh dengan nuansa sejuk dan segar khas suasana pegunungan.

Wisata kebun teh ini terletak di Dusun Nanasan, Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Jember. Lokasinya berada di kaki Gunung Gambir yang berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo. Untuk menuju lokasi WAR membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari pusat Kota Jember.

Wisata Kebun Teh Terbaru

Wisata Kebun Teh Terbaru

Kepala Dodo, Eko Wahyudi mengatakan, Agrowisata Renggani berdiri di areal perkebunan teh seluas sekitar 22 hektare. Lokasi Agrowisata Renggani berada di kawasan perkebunan PTPN XII.

Kebun Teh Di Jawa Timur Ini Bisa Jadi Pilihan Destinasi Liburanmu

Menurut Dodo, lokasi Agrowisata Rengganis menawarkan wisata alam yang berbeda dari yang lain. Karena mengusung konsep modern, dengan mengadaptasi kebutuhan selfie untuk diunggah ke media sosial.

“Lokasi WAR ini didirikan pada 1 Oktober 2018. Saat itu, kami memahami kebutuhan masyarakat untuk berfoto selfie di media sosial seperti Instagram, Twitter, atau Facebook. Alih-alih memenuhi kebutuhan tersebut, kami melihat lokasi kebun teh di Lereng Gunung Gambir menarik dengan suasana yang menarik khas pegunungan. Dimulai dari konsep tempat wisata yang salah satunya PTPN XII,” kata Dodo, Sabtu (20/08/2022).

Dalam membuat sebuah tempat wisata, Dodo mengaku membutuhkan kemampuan lebih dan kreatif. Maka dibentuklah tim kreatif yang semuanya adalah staf PTPN XII.

“Dengan modal landscape yang bagus, kami berpikir untuk membuat semacam wahana wisata alam dengan memanfaatkan areal perkebunan teh, kami membuat agrowisata. Jadi kami lakukan dan inilah hasilnya,” kata Dodo.

Destinasi Wisata Kebun Teh Di Indonesia Dengan View Terindah

Adapun sarana dan prasarana, pada saat itu secara bertahap ditingkatkan dan terus diperbarui. “Seperti nonton film. Kalau nonton sekali atau dua kali bisa bosan, makanya selalu ada ide kreatif untuk terus mengupdate halaman WAR ini. Untuk kebutuhan sosial media, kita sediakan tempat untuk selfie,” ujarnya. .

Dari kreativitas itu, sejak berdiri sekitar tahun 2018, Agrowisata Renggani di tahun-tahun berikutnya semakin dikenal. Terutama di media sosial.

“Di sini saya ditugaskan sebagai Manajer Pariwisata Gunung Gambir. Saya sebenarnya karyawan di sini tapi yang pasti Januari 2022 saya sudah dimutasi mengelola Agro. Karena mulai viral tahun 2019-2020, kita benar-benar bangun,” ujarnya. dikatakan.

Wisata Kebun Teh Terbaru

“Tapi sejak pertengahan 2020-2021 kita turun. Artinya kunjungannya lebih sedikit. Artinya kenapa, karena memang perlu diperbarui. Namanya wisata alam, pengunjung selalu ingin wisata yang update. Dulu seperti apa, perubahan apa sudahkah kamu datang ke sini, katanya.

Rekomendasi Lokasi Wisata Kebun Teh Di Jawa Timur, Cocok Untuk Suasana Liburan Sejuk Dan Menyegarkan!

“Saya ditugasi mengubah tema yang dulunya jembatan lurus, sekarang jembatan patah hati. Kelihatannya ekstrim (namanya). Tapi kami membangkitkan semacam makna. Jadi orang ingin tahu sebelum datang ke sini,” ujarnya. dikatakan.

“Tapi bukan karena datang ke sini malah putus sama pacar. Tapi datang ke sini pas patah hati bisa menyegarkan hidup. Sembuh dan move on,” lanjutnya. Umumnya masyarakat hanya mengetahui bahwa perkebunan teh yang mereka kunjungi akan dipetik dan diolah. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa teh merupakan komoditas penting.

Kebun teh kerap menjadi alternatif wisata masyarakat. Terutama bagi masyarakat perkotaan di daerah panas. Karena kebun teh biasanya berada di daerah dataran tinggi.

Suasana yang sejuk, udara yang sejuk, dan lingkungan yang asri menjadikan kebun teh ini cocok dijadikan tujuan wisata.

Kebun Teh Wonosari Tiket & Aktivitas Desember 2022

Bukan hanya untuk menyegarkan diri. Penataan taman yang baik juga membuatnya indah dipandang. Selain digunakan sebagai lokasi foto.

Namun terlepas dari keindahan dan kegunaannya sebagai tujuan wisata. Teh merupakan komoditas tanaman yang berperan penting dalam perekonomian Indonesia. Menurut informasi yang diposting oleh akun resmi Badan Pusat Statistik (BPS) di Twitter.

Selain dikonsumsi oleh rumah tangga, teh hasil perkebunan di Indonesia juga diekspor ke luar negeri. Menurut data yang diunggah BPS, volume ekspor teh Indonesia pada 2020 mencapai 45,3 ribu ton.

Wisata Kebun Teh Terbaru

Tiga negara terbesar yang menjadi tujuan ekspor teh Indonesia adalah Rusia dengan 18%, Malaysia 16% dan Amerika Serikat 8%.

Wisata Populer Dan Rekomended Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo Jogja

Dibandingkan ekspor, impor teh Indonesia jauh lebih kecil. Pada 2020, Indonesia mengimpor 14,9 ribu ton teh.

Namun, tidak banyak daerah di Indonesia yang memiliki perkebunan teh. Sebagian besar teh Indonesia diproduksi di Jawa Barat. Provinsi Jawa Barat menghasilkan 69% dari total produksi teh Indonesia.

Disusul Jawa Tengah 11%, Sumut 7%, Sumbar 4% dan Jambi 3%. Sisanya disumbangkan dari daerah lain.

Oleh karena itu, meskipun sering dijadikan sebagai tempat wisata. Jangan lupa untuk membantu menjaga kondisi kebun teh yang Anda kunjungi. Karena kebun teh tidak hanya indah dipandang tetapi juga membantu perekonomian Pesona Pangalengan Padaawa merupakan wisata kebun teh terbaru yang cocok untuk penyembuhan. Tempat wisata yang baru dibuka sekitar 3 bulan lalu ini menawarkan camping, outing, rafting dan lain-lain. Berada di dataran tinggi memungkinkan wisatawan untuk melihat “karpet hijau” dengan pemandangan hampir 360°. Kebun teh hijau serasi dengan langit biru, terutama dengan sinar matahari sore yang menyilaukan.

Puncak Belendung Goalpara Sukabumi Wisata Hits Baru Perkebunan Teh

Berkunjung ke kebun teh menjadi tren belakangan ini. Ada banyak kebun teh yang terkenal saat ini di Bandung. Diantaranya Wayang Windu Panenjoan, Taman Langit Pangalengan, Nuansa Riung Gunung, Sunrise Point Cukul dan lain-lain. Mayoritas berada di Pangalengan, sebuah kecamatan di Bandung Selatan yang disebut Swiss-nya Bandung karena sangat indah.

Bicara soal pariwisata, Bandung khususnya Pangalengan memang tidak ada habisnya. Keunikan alamnya yang masih sangat terjaga selalu membuat wisatawan berbondong-bondong untuk menikmatinya. Melihat antusiasme tersebut, semakin banyak tempat wisata alam baru yang secara bertahap dibuka. Salah satunya adalah Pesona Pengalengan Padaawa.

Awalnya, kebun teh Padaawa merupakan kebun teh biasa, tempat penanaman teh oleh masyarakat. Namun kini, kebun teh tersebut dibuka untuk umum sebagai wisata alam. Panorama 360° lengkap dengan pesona hijau Pangalengan menjadi daya tarik tersendiri. Udara yang bersih dan sejuk menjadi faktor mengapa wisatawan datang untuk melakukan self-healing alias menenangkan diri.

Wisata Kebun Teh Terbaru

Pesona Pangalengan Padaawa sangat direkomendasikan untuk Sobat Djava yang tinggal di hiruk pikuk kota. Sifatnya yang tenang mengirimkan energi positif ke otak agar lebih rileks dan sehat. Apalagi kebun teh ini sangat luas dengan pegunungan yang mengelilinginya dan pepohonan yang menghiasi di beberapa titik.

Wisata Edukasi Ke Kebun Teh Terbaik Di Indonesia

Berkunjung ke kebun teh tanpa jalan-jalan rasanya kurang lengkap, bukan? Di objek wisata ini, Anda bisa menjelajahi perkebunan teh hijau di atas jembatan kayu. Ular itu adalah seorang pejalan teh, berjalan di tengah hamparan pohon teh. Wisatawan tentunya juga bisa duduk-duduk di atas jembatan untuk beristirahat.

Meski tergolong baru, fasilitas jembatan kayu seperti Nuansa Riung Gunung juga tersedia. Jembatan ini membentang dari ujung ke ujung dan memiliki titik puncak tertinggi. Di tempat ini Anda bisa melihat betapa indahnya matahari terbit dan terbenam. Selain itu, Situ Cileunca juga bisa dilihat dari puncak tertinggi Pesona Padaawa Pangalengan.

Meski baru dibuka 3 bulan lalu, Padawaas sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Terdapat spot foto yang memungkinkan wisatawan mengabadikan pemandangan 360° yang indah. Berbagai spot foto pun dibangun dan dikembangkan untuk menyenangkan wisatawan. Ada banyak gazebo berbentuk kabin kokoh yang bisa menjadi tempat bersantai di tengah taman.

Ada juga kafe untuk melepas lapar dan dahaga yang mungkin melanda setelah menjelajahi taman. Toilet dan mushola juga tersedia, beserta tempat parkir. Ada juga perkemahan, kabin, arung jeram, dan pintu keluar di sini.

Kebun Teh Wonosari

Lokasi Pesona Padaawas Pangalengan berada di Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Hanya kira-kira. 10 menit dari pusat kota. Lokasinya bersebelahan dengan Kebun Teh Kertamanah dan juga dekat dengan Situ Cileunca Pangalengan. Akses jalan cukup baik namun dari pintu masuk hingga tempat parkir masih terdapat tanah merah.

Jam operasional buka mulai pukul 07:00 hingga 17:00 WIB. Harga tiket masuknya cukup terjangkau yaitu Rp 10.000. Untuk menyewa gazebo, Sobat Djava perlu merogoh kocek Rp 30.000 setiap 2 jam.

Sobat Djava juga bisa sekaligus mengunjungi tempat wisata alam lainnya di Pangalengan. Seperti Situ Cileunca, Riung naungan Gunung Pangalengan, Wayang Panenjoan Windu, Taman Langit Pangalengan dan masih banyak lagi.

Wisata Kebun Teh Terbaru

Ada sedikit informasi tentang Pangalang Pesona Padaawa, wisata baru yang cocok untuk self healing. Tempat wisata ini masih belum ramai pengunjung karena baru dibuka, cocok dikunjungi saat pandemi. Jangan lupa bawa kamera dengan lensa terbaik juga!(Rismawati/)

Ingin Wisata Kebun Teh Di Jawa Timur? Berikut Rekomendasinya

Leuwi Cepet Bogor merupakan tempat wisata alam yang menyajikan air sungai dengan air biru yang segar dan menawan. Kehadiran objek wisata ini menambah panjang daftar tempat indah di Kota Hujan yang wajib dikunjungi Sobat Djava. Pesonanya yang mempesona membuat banyaknya tempat wisata di sana yang selalu dipadati pengunjung dari penjuru nusantara. Selalu banyak dari mereka yang ingin mengetahui keindahan alam Bogor dan kembali untuk mengobati rasa rindunya.

Taman Badegolan merupakan tempat wisata yang kini semakin meningkat di kawasan Kebumen. Banyak orang mengatakan bahwa sekilas tempat ini terlihat seperti Sungai Aare, jadi…

Telaga Sarangan Magetan merupakan objek wisata andalan di Jawa Timur yang keindahannya sudah tersohor ke seantero nusantara. Danau alami yang terletak di perbukitan dan lereng Gunung Lawu ini menyuguhkan pemandangan hijau sejauh mata memandang. Menebar aura kedamaian bagi semua orang yang menyukainya. Terutama pecinta alam yang suka penyembuhan atau fotografer yang suka berburu.

Obyek Wisata Situ Patengan merupakan objek wisata yang menawarkan beberapa pesona yang menarik perhatian wisatawan. Seperti namanya, saya yakin Situ, yang berasal dari…

Lokasi Dan Rute Menuju Bukit Kuneer Malang, Destinasi Wisata Alam Dengan View Hamparan Kebun Teh

Adalah situs berita online yang menyajikan jurnalistik yang berfokus pada berita kontemporer dari wilayah Jawa, nasional serta konten pariwisata dan kuliner. Dikemas dalam bentuk teks, gambar dan video. terbuka untuk kerjasama dan penerbitan berbagai konten komersial, baik berupa iklan maupun content marketing. Untuk kebutuhan bisnis dan kerjasama, Anda dapat menghubungi kami melalui email:

Wisata kebun teh subang, wisata kebun teh puncak, kebun teh, wisata kebun teh malang, wisata kebun teh gunung mas, wisata kebun teh pagilaran batang, wisata kebun teh, wisata kemuning karanganyar kebun teh, wisata kebun teh jawa barat, wisata pangalengan kebun teh, wisata kebun teh di malang, wisata puncak bogor kebun teh

Comments

social bar