free statistics

Wisata Kebun Binatang Jogja

Rate this post

Wisata Kebun Binatang Jogja – Kebun Binatang Gembira Loka adalah sebuah kebun raya dan kebun binatang yang terletak di kota Yogyakarta. Ini memiliki wahana hewan, kolam mendayung, kolam pemancingan, terapi ikan, perahu dayung, skuter air, ATV, bumper boat, speed boat, katamaran, dan jenis wahana olahraga lainnya.

Memiliki berbagai fasilitas seperti akses internet wifi, food court/restoran, kursi roda, baby band, mushola, Mayang Tirtha dan banyak spot foto menarik yang bisa anda lihat.

Wisata Kebun Binatang Jogja

Wisata Kebun Binatang Jogja

Memiliki motto “Bukan Sekedar Rekreasi” karena Anda dapat menikmati berbagai hal tersebut di atas dalam satu tempat sehingga Anda dapat menjelajahi Gembira Loka Zoo secara utuh dan menyeluruh.

Kebun Binatang Gembira Loka Di Yogyakarta

Termasuk boneka binatang seperti kuda poni, rusa, kijang, kambing ceko, domba batur, hamster. Anda dapat langsung berinteraksi dengan hewan dan memberi mereka makan.

Ini adalah rumah bagi hewan seperti buaya, ular, semut monitor, axolotl, bunglon dan salah satu serangga terbesar yang berusia lebih dari 100 tahun. Ada juga interaksi hewan yang menarik dan spot foto dll.

Daerah ini merupakan rumah bagi berbagai macam burung, termasuk lambang Indonesia, elang jawa, merak, kolibri, nuri dan burung cenderawasih langka, serta penguin favorit pengunjung.

Karnivora atau karnivora seperti harimau sumatera, macan dahan kalimantan, beruang madu, kucing serval, kucing caracal, kucing pemancing dan raja hutan, singa afrika hidup di daerah baru.

Sejarah Kebun Binatang (bonbin) Gembira Loka Jogja

Spesies hewan yang paling umum di sini adalah gajah sumatera, unta, kuda nil, watusi, binturang, rusa dan banyak lagi.

Di akuarium dan kolam besar, ada spesies ikan air tawar dan air asin. Juga, spesies ikan karnivora seperti Arapaima, Alligator dll.

Transportasi darat meliputi Kenin (kereta keliling), ATV, persewaan sepeda. Wahana air meliputi speedboat, katamaran raksasa, perahu bebek tiup, kolam pemancingan, kolam sentuh, dan kolam terapi.

Wisata Kebun Binatang Jogja

Anda bisa berfoto dengan satwa di berbagai daerah dan terdapat spot foto menarik yang instagrammable, jika beruntung bisa melihat beberapa spot foto yang kurang dikenal oleh pengunjung. Berbagai spesies dunia, orangutan, gajah Asia, simpanse, harimau, dll. Kebun Binatang Gembira Loka menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Yogyakarta. Kebun Binatang Jambira Loka rusak parah akibat gempa Yogyakarta 2006. Namun setelah direnovasi, Gembira Loka Zoo semakin populer di kalangan wisatawan karena selalu menghadirkan hal-hal baru dan lingkungan yang lebih baik.

Museum Kebun Binatang Gembira Loka Yogya

Berusia lebih dari setengah abad, kebun binatang ini dihiasi dengan taman yang rimbun dan bunga berwarna-warni yang menarik. Beberapa pohon rindang tua dan besar menambah keindahan tempat itu. Gembiraloka juga memiliki lahan dalam bentuk liar yang dibiarkan tumbuh berdampingan dengan lahan untuk kebun sendiri. Sebagian besar tanaman ini tidak dirancang dengan baik untuk memberikan lingkungan alam.Selain melihat berbagai flora dan fauna, kebun binatang juga memiliki banyak kegiatan rekreasi seperti berburu bebek, menunggang gajah, menunggang unta. , replika gua pendukung pariwisata. Di Gembiralokam.

Pengunjung Gembiraloka kebanyakan dari TK, SD, SMU, SMU, Pelajar dan Keluarga yang biasanya diajak mengenal satwa dan kehidupannya dari dekat. Suasana kebun binatang yang menyenangkan selalu membuat para tamu merasa nyaman di sini. Saat ini, Gembiraloka juga memiliki hewan khusus yang didatangkan dari luar negeri, seperti penguin, hewan yang hidup di daerah dingin yang dapat beradaptasi dengan kehidupan di alam buatan Kebun Binatang Gembiraloka.

Untuk mencapai tempat ini, wisatawan dapat menggunakan berbagai moda transportasi umum di Yogyakarta seperti bus kota, taksi, bus Trans Jogja, becak dan mobil. Jika becak dan mobil menjadi pilihan, pastikan Anda tidak terlalu jauh dari tempat ini. Jika pengunjung menggunakan bus kota, pilih jalur 9 atau 7. Sedangkan jika menggunakan Transjogja, pilih bus trayek 1B. Bus yang melewati rute ini berhenti di halte dekat Kebun Binatang Gembiraloka.

Di sekitar tempat parkir banyak toko yang menjual berbagai souvenir, mainan anak, makanan dan minuman. Sedangkan di dalam area kebun binatang terdapat kios-kios yang menawarkan makanan dan minuman, toilet, mushola dan lain-lain. Tersedia fasilitas rekreasi seperti Catamaran Boat, Speed ??Boat, Bumper Boat, ATV, Taring (Mobile Suitcase)

Kebun Binatang Gembira Loka

Gembiraloka di Jalan Kebun Raya no. 2 Kotagede adalah daerah istimewa Yogyakarta. Jaraknya sekitar 4 km dari Terminal Giwangan ke lereng. Sedangkan dari kawasan Malioboro dan Kraton Yogyakarta berjarak 6 km.. Liburan selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena merupakan kesempatan paling ideal untuk bertemu keluarga saat itu. Hadapi saja ada banyak pilihan yang bisa dikunjungi hewan peliharaan keluarga untuk bersenang-senang atau bersantai. Wisata kebun binatang merupakan salah satu destinasi wisata yang paling cocok untuk menghabiskan liburan bersama anak atau kerabat Anda. Jika Anda seorang penduduk atau pelajar yang ingin menjelajahi kota, jangan lupa untuk mengunjungi area rekreasi keluarga di Gembira Loka Zoo di Yogyakarta. Jogja Zoo memiliki banyak keistimewaan seperti penangkaran satwa, fasilitas lengkap, wahana permainan, kawasan konservasi dan seringkali pameran yang menarik.

Jika Anda tidak mengetahuinya, Anda tidak akan menyukainya, jadi pentingnya nilai sejarah suatu tempat sejauh menyangkut istilah ini. Demikian pula sejarah Gembira Loka Jogja Zoo merupakan kebun binatang pertama dan tertua di kota Jogja. Awalnya, kebun binatang ini dibangun atas gagasan Raja Sri Sultan Hamengkubuwono VIII pada tahun 1933. Saat itu raja menginginkan kebun raya (kebun rojo) sebagai tempat rekreasi rakyat. Selain itu, pendapat King dikonsultasikan dengan seorang arsitek dari negara Austria bernama Kohler.

Nah, ide membangun kebun binatang itu berakhir setelah beberapa tahun, kemudian pemerintahan Raja Sri Sultan Hamengkubuwono IX dilanjutkan dengan nama Ir. Karsten. Kebun Binatang Yogyakarta diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tanggal 10 November 1953, dan Yayasan Gembira Loka yang diketuai oleh Sri Paduka Paku Alam VIII mengawasi proses pengelolaan dan pengembangannya.

Wisata Kebun Binatang Jogja

Informasi Wisata Klaten : Lokasi, petunjuk arah, foto dan harga tiket masuk Sigedang Pankarti, Klaten, Jawa Tengah, Pasuruan Informasi Wisata :

Kebun Binatang Terbaik Di Indonesia

Seiring berjalannya waktu, pengembangan kebun binatang telah mengalami banyak perubahan tanggung jawab dan pengelola karena alasan manajemen dan inovasi pengembangan pariwisata. Meski mengalami pasang surut, objek wisata keluarga Gembira Loka Zoo tetap menjadi salah satu wisata favorit di Yogyakarta. Menurut informasi yang dihimpun dari Dinas Pariwisata Yogyakarta, jumlah pengunjung Gembira Loka Zoo lebih banyak dibandingkan pengunjung Museum Sonobudoyo dan Tugu Jogja. Namun, jumlah pengunjung melebihi reputasi Keraton Yogyakarta dan Malioboro Keraton Yogyakarta.

Ini menjadi kebun binatang regional, yang awalnya membutuhkan fasilitas kebun binatang untuk diselesaikan. Selain fasilitas umum seperti mushola, pemandian umum, parkir, pengunjung juga dapat merasakan fasilitas olahraga berupa wahana permainan seru seperti perahu katamaran yang siap mengantar wisatawan berkeliling laguna. Selain mengunjungi danau, seseorang juga diajak mengunjungi kuil Mayang yang berbentuk seperti kapal besar. Mayang Tirta merupakan salah satu fasilitas tempat hiburan dan berfungsi sebagai tempat pertunjukan seni tradisional. Untuk menggunakan jasa kapal katamaran, tamu harus membayar Rp. 10.000.

Ini hanya terdiri dari 4 orang termasuk pemimpin. Untuk memberikan rasa aman tambahan, setiap pengunjung dibekali jaket pelampung saat menjelajahi kawasan wisata. Jika anda berminat, silahkan siapkan biaya perjalanan sebesar Rp. 20.000 untuk menikmati wahana yang mendebarkan.

Informasi Wisata Parbalinga : Lokasi dan Harga Tiket Masuk Khayangan Panusupan Wisata Jalan Purbalinga Kebumen : Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Pateman Kebumen Jawa Tengah

Gembira Loka (gl Zoo) Dengan Keunikan Dan Keseruan Beragam Satwa

Hanya dua orang yang bisa naik, perahu menggunakan tenaga mesin. Untuk memberikan rasa aman, pengunjung juga disediakan tali lanyard. Seperti yang kita tahu

Jika Anda pernah bermain wahana water scooter, Anda bisa mencoba wahana ini di Air Terjun Gembira Loka dengan membayar Rp. 20.000 saja. Cara kerja wahana ini tidak jauh berbeda dengan wahana jet ski, hanya saja wahana water scooter tidak terlalu cepat. Oleh karena itu dianggap cukup aman untuk anak-anak dan pengunjung diminta untuk menggunakan jaket pelampung sebagai langkah pengamanan.

Di danau buatan dan kawasan wisata. Setiap tamu hanya membayar Rp. 20.000 saja, maka Anda akan diizinkan untuk menggunakan fasilitas

Wisata Kebun Binatang Jogja

Jika ingin lebih tradisional, ada perahu kayu di danau buatan Air Terjun Gembira Loka Yogyakarta, jadi untuk naik perahu kayu tamu harus membayar tiket boarding sebesar Rp. 20.000. Boat Ride adalah domba berbentuk angsa yang lucu, jadi ini adalah kendaraan yang sempurna untuk bermain bersama keluarga atau teman Anda. Selain itu, lingkungan di sekitar danau sangat atraktif dan terkadang hewan Gembira Loka Jogja menjadi daya tarik tersendiri.

Gembira Loka Zoo Yogyakarta Hanya Buka Pada Sabtu Minggu Selama Ramadan

Setelah lelah berjalan-jalan di sekitar area kebun binatang, silahkan istirahat sejenak untuk mengunjungi area perawatan ikan. Tiket masuk perawatan ikan hanya Rp. 20.000 saja. Di sana, para tamu dapat merasakan sensasi perawatan dan pijat di area kaki dan kaki. Satu-satunya hal yang dipijat adalah ikan kecil yang dikemas dengan baik. Saat merawat ikan, emosi dan kesenangan menjadi campur aduk.

Bagi teman-teman yang membawa anak-anak, area kolam pemancingan menjadi salah satu wisata yang menyenangkan. Di sana, tamu, anak-anak, bebas menangkap ikan hias di kolam. Kedalaman kolam ikan sekitar 30 sentimeter, sehingga menjadi tempat permainan air untuk anak-anak. Jika tidak, bayar tiket seharga Rp. 10.000 per anak, kemudian mereka diperbolehkan membawa ikan hias yang mereka tangkap.

Seperti wisata kebun binatang lainnya, Gembira Loka Zoo memiliki wisata unta. Pengunjung diperbolehkan menaiki unta. Cukup membayar tiket boarding Rp. 20.000 saja, kemudian wisatawan bisa naik unta keliling kawasan wisata. Merasa seperti Anda berada di negara Timur Tengah. Selain unta, ada juga penunggang gajah. Turis naik gajah

Kebun binatang prigen, kebun binatang safari bogor, wisata jogja kebun binatang, kebun binatang di bandung, kebun binatang bandung, kebun binatang di surabaya, kebun binatang safari, hotel dekat kebun binatang, kebun binatang ancol, kebun binatang bali safari, kebun binatang bali, tiket kebun binatang prigen

Comments

social bar