free statistics

Wisata Kampoeng Banyumili Salatiga Jawa Tengah

Rate this post

Wisata Kampoeng Banyumili Salatiga Jawa Tengah – Halo, semuanya sehat dan bahagia, bukan? Mager cuaca buruk ya. Saya hanya ingin tinggal di rumah, lol.

Jelas Mamak butuh tumpangan, kenapa tidak ada ajakan untuk menemani adek pergi? lol Sambil menyegarkan pikiran.

Wisata Kampoeng Banyumili Salatiga Jawa Tengah

Wisata Kampoeng Banyumili Salatiga Jawa Tengah

Sebenarnya saya sudah sering mendengar tentang Kampoeng Banyumili dari teman-teman saya. Travel blogger Semarang, Mina Sungkar, menulis tentang itu di blognya. Cuma saya belum sempat mengunjunginya.

Tips Wisata Hemat, Aman, Murah, Sederhana Tapi Menyenangkan

Kampoeng Banyumili terletak di Jalan Muncul, Gedangan, Tuntang, Salatiga. Kota Leisurely Walkers hanya berjarak 45 menit dengan mobil dari Ungaran melalui jalan tol. Jalan menuju tempat itu agak bergelombang, tetapi mudah ditemukan.

Kampoeng Banyumili merupakan destinasi wisata keluarga dengan konsep alam. Letaknya di tengah sawah. Terdapat danau buatan di tengahnya dan dikelilingi gazebo atau gubuk untuk makan dan bersantai.

Rerumputan di samping gubuk itu luas dan anak-anak berlarian bebas sambil bermain sepak bola. Saya sedang mencari ide untuk naskah buku saya hihi, asyiknya mencari ide. Sayang sekali saya tidak membawa laptop saya.

Kita bisa berperahu di danau ini dengan membayar sekitar sepuluh ribu rupiah. Tempat ini juga menyenangkan bagi mereka yang pergi. Ketika kami tiba, anak-anak sudah pulang dengan pemandu mereka. Ada lapangan luas untuk berbagai permainan menarik. game seperti bermain selai dan lainnya.

Erte Tujuh Piknik Hepi Di Kampoeng Banyumili

Lalu ada arena flying fox untuk anak-anak. Kalau mau main, kita bisa bayar resmi. Selain itu, ada kolam ikan dan lahan basah dimana anak-anak bisa bermain air dan belajar menanam padi.

Aldebaran dan teman-temannya diajak bermain memancing dan masuk ke dalam kolam yang airnya dingin. Setelah itu, anak-anak memasuki sawah dan berteriak saat kaki mereka berlumuran lumpur sampai ke paha!

Melihat anak-anak aman dan bersenang-senang dengan pemandu dan guru, saya dan Naila mendekati kedai kopi “Omah Koffie” di tengah. Bentuk kedai ini mirip pendopo terbuka atau rumah joglo.

Wisata Kampoeng Banyumili Salatiga Jawa Tengah

Dengan suasana Jawa yang kental. Bukan penikmat kopi, saya memilih kopi dengan santan, namanya Kopi Kampoeng Kulo seharga lima belas ribu rupiah. Pilihan kopinya beragam mulai dari brewed coffee seharga Rp 15.000-18.000, Heaven Drip Coffee alias Vietnam Drip, dan masih banyak lagi.

Saung Dan Pendopo

Lalu ada pilihan makanan selain aneka kopi, gingerbread dan lainnya. Misalnya nasi goreng. Kopinya enak sampai saya tambah lagi. tertawa terbahak-bahak

Bagi yang ingin makan, Anda bisa memilih makan di gazebo-gazebo atau gubuk-gubuk yang tersebar di sekitar kolam. Kita bisa memilih kabin sesuai dengan jumlah rombongan kita. Saungnya dalam berbagai ukuran. Tempatnya indah dan asyik untuk foto-foto. Ini akan menjadi tempat piknik yang terjangkau untuk seluruh keluarga. TERTAWA TERBAHAK-BAHAK.

Saat makan siang, Naila dan saya memesan makanan. Saya memesan paket ikan bakar dengan nasi, tulip dan sayur asem. Naila memilih ayam goreng. Minuman itu adalah jus jeruk. Saat itu, tidak butuh waktu lama bagi kami untuk hidangan tiba.

Fasilitas Kampoeng Banyumili di Jalan Muncul cukup lengkap. Ada masjid kecil dengan tempat wudhu. Ada juga toko suvenir. Toiletnya juga bersih dan banyak. Mungkin akan lebih menyenangkan jika ada kolam untuk anak-anak hehe.

Piknik Tipis Di Kampoeng Banyumili, Salatiga

Lebih menarik untuk pergi ke Kampoeng Banyumil pada hari kerja karena Anda lebih senang menjelajahi tempat itu. Namun jika Anda berada di akhir pekan, lebih baik pagi-pagi sekali saat matahari tidak terlalu terik.

Kami dapat memesan tempat dan makanan terlebih dahulu melalui telepon sehingga kami tidak perlu menunggu di sana. Semoga kami bisa ke Kampoeng Banyumil untuk piknik bersama Mas Bojo dan anak-anak nanti. Ini sangat menarik! Simak informasi lengkap dan menarik seputar aktivitas, harga menu makanan, jam buka Kampoeng Banyumili Resto Salatiga di bawah ini.

Salatiga memiliki banyak pilihan tempat kuliner dengan konsep yang menarik. Pada artikel sebelumnya sudah saya sebutkan tempat kuliner di Salatiga yang bernama Resto Kalibatur. Nah pada postingan kali ini saya juga akan berbagi informasi tentang sebuah rumah makan yang ada di Salatiga, tempat ini bernama Kampoeng Banyumili Salatiga.

Wisata Kampoeng Banyumili Salatiga Jawa Tengah

Kampoeng Banyumili Resto Salatiga merupakan restoran yang mengusung konsep menyatu dengan alam dan memiliki nuansa khas pedesaan.

Intip 7 Destinasi Wisata Kabupaten Semarang, Dalam Field Trip Ayo Dolan Nang Kabupaten Semarang Bersama Blogger, Jurnalis, Dan Asosiasi Pariwisata 2021

Tidak hanya berburu kuliner, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sini seperti memancing dan menjajal permainan seru.

Fasilitas yang disediakan oleh tempat wisata ini hampir cukup. Ada gazebo yang tersedia bagi para tamu untuk bersantai dan makan.

Tempat ini memiliki desain dan estetika yang keren. Sehingga hampir setiap sudut sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot foto.

Restoran ini menawarkan berbagai menu makanan khas Indonesia yang lezat mulai dari ikan bakar, sop iga, aneka olahan sayur goreng dan lainnya.

Kampoeng Banyumili Resto Salatiga, Review, Lokasi Dan Harga Menu

Saya merekomendasikan datang ke sini untuk pecinta kopi. Pasalnya, restoran ini memiliki kedai kopi yang menawarkan berbagai pilihan kopi.

Cek Kampoeng Banyumili Resto Salatiga di bawah ini untuk informasi lengkap dan menarik seputar kegiatan, harga menu makanan, jam buka.

Restoran ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga. Kawasan ini tidak hanya menyediakan tempat makan tetapi juga fasilitas lainnya seperti tempat memancing, jalan-jalan dan spot foto.

Wisata Kampoeng Banyumili Salatiga Jawa Tengah

Saat berkunjung ke tempat ini, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah berupa persawahan yang sangat luas. Bahkan jika cuaca sedang cerah, Anda bisa langsung melihat keindahan Gunung Merbabu dan Telomoyo.

Kampoeng Banyumili Terdekat

Suasana di sini sangat bagus karena terdapat kolam ikan dan tumbuhan di sekitar kawasan wisata kuliner ini, serta gubuk-gubuk yang menonjolkan suasana khas desa.

Saat berkunjung kesini saya sarankan anda untuk mencoba wahana seru disini seperti kano, flying fox dan permainan menantang lainnya. Jadi, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena terdapat atraksi yang cocok untuk bermain bersama keluarga.

Di kawasan ini, pengunjung tidak hanya bisa bermain wahana tapi juga mengikuti kegiatan menarik lainnya seperti memancing. Di sini terdapat beberapa kolam ikan dengan ukuran ikan yang relatif besar. Selain merasakan pengalaman memancing di sini, para tamu juga bisa meminta pelayan untuk memasak hasil tangkapan mereka.

Pengunjung harus membayar Rp 10.000 untuk menyewa joran termasuk pelet. Sedangkan harga ikan Rp 30.000-60.000 per kilo.

Desa Gedangan Tempat Mampir Gus Dur Kini Jadi Desa Wisata

Tidak tepat jika Anda tidak mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke sini. Padahal kawasan ini menawarkan berbagai spot foto yang trendy dan Instagrammable. Desain resto yang keren berpadu dengan alam menjadikannya lokasi foto yang sangat indah dan cocok.

Restoran di Salatiga ini menawarkan berbagai macam hidangan yang lezat. Menu makanan yang disajikan di tempat ini adalah berbagai masakan Indonesia. Hidangan olahan ikan menjadi salah satu menu favorit di sini karena ikannya masih segar.

Restoran ini menawarkan berbagai pilihan makanan lezat dengan harga yang relatif terjangkau. Berikut daftar harga menunya :

Wisata Kampoeng Banyumili Salatiga Jawa Tengah

Pengunjung tidak perlu membayar biaya masuk untuk memasuki kawasan ini. Namun pengunjung cukup membayar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Gambar Wisata Banyu

Lokasi Banyumili Resto Salatiga adalah Jl. Raya dapat ditemukan di Jl. Bandungan No KM, RW.5, Bandungan, Gedangan, Kec. Tuntang, Semarang, Jawa Tengah.

Fakta lokasi Banyumili Resto sebenarnya berada di wilayah Semarang. Namun kebanyakan orang percaya bahwa restoran ini ada di Salatiga. Mungkin karena lokasinya yang dekat dengan Salatiga.

Lokasi resto ini berada di tengah-tengah pemukiman warga. Namun Anda tidak perlu khawatir karena tempatnya tidak jauh dari Kota Salatiga, sekitar 6 km dengan waktu tempuh 15 menit.

Demikian informasi mengenai Kampoeng Banyumili Resto Salatiga. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada yang kurang paham tanyakan di kolom komentar Banyune Mili, Gaes…Aka air mengalir. Sesuai dengan namanya, kita bisa melihat air yang mengalir, danau buatan dengan tumbuhan air yang indah, serta ikan-ikan besar dan beraneka ragam yang asyik berjalan-jalan berhadap-hadapan dengan pemandangan hamparan sawah hijau nan luas yang terletak di sebelahnya. tujuan ini. . Destinasi wisata dengan keindahan alamnya ini sangat menarik perhatian saya dan suami. Pantas saja kami sudah berkali-kali ke sini dengan agenda yang berbeda. Terkadang hanya kami bertiga karena kami suka memasak dan piknik, terkadang kami mengundang kerabat untuk waktu yang berkualitas, dan Julio dan saya bahkan mencoba memancing di danau buatan sambil berjalan. menonton ikan dan mengambil foto.

Menilik Surga Liburan Di Kampung Banyumili Salatiga

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, konsep destinasi ini adalah keindahan alam dan air dengan nuansa tradisional yang kental. Ada banyak danau buatan di tempat yang satu ini. Di tengah gazebo terdapat telaga panjang dengan perahu, di bawah jembatan juga terdapat telaga ular yang banyak ikannya, dan juga telaga yang didesain untuk memancing, serta terdapat deretan gazebo baja dan kayu, nelayan dapat dengan nyaman menangkap ikan tanpa . terlalu panas. .

Ya! Julio dan Pace pun mencoba memancing di kolam ini. Alhamdulillah Pace mendapatkan nila dan ikan mas pada percobaan pertama. Jelas, memancing itu menyenangkan bagi Julio. Betapa bahagianya ayahnya ketika dia menangkap ikan.

Tapi bagaimana jika kita tidak membawa alat pancing? Anda tenang. Kita bisa menyewa joran hanya 10.000 dan membeli umpan hanya 5.000. Ada juga beragam ikan untuk ditangkap; bawal, nila, lele, gurame, gurame, lele dan tawes. Kejutan! Wow!

Wisata Kampoeng Banyumili Salatiga Jawa Tengah

Selain danau untuk memancing, ada juga danau yang lebih besar dan utama dengan perahu. Nah, pengunjung sebenarnya bisa menjajal perahu dan mengelilingi danau panjang ini. Jangan lupa memakai topi agar tidak kepanasan. Pandemi ini, ketika saya pergi ke sana, perahu yang biasanya sibuk tidak berjalan.

Harga Paket Outbound Kampoeng Banyumili

Ya, di sini kita bisa memilih makan di cabana yang berjejer di depan kolam atau makan

Penginapan di salatiga jawa tengah, wisata kopeng salatiga jawa tengah, hotel di salatiga jawa tengah, wisata salatiga jawa tengah, salatiga jawa tengah, hotel murah di salatiga jawa tengah, peta salatiga jawa tengah, rumah dijual di salatiga jawa tengah, oleh oleh khas salatiga semarang jawa tengah, makanan khas salatiga jawa tengah, peta kota salatiga jawa tengah, penginapan murah di salatiga jawa tengah

Comments

social bar