free statistics

Wisata Jogja Dekat Magelang

Rate this post

Wisata Jogja Dekat Magelang – Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke, melewati enam pulau besar yang terdiri dari 34 provinsi. Salah satu tempat wisata Magelang. Namun, banyak yang tidak mengakui Indonesia sebagai negara yang kaya akan tempat wisata dan lebih memilih terbang ke negara lain untuk berlibur. Padahal, Indonesia bukan hanya Pulau Bali dan Lombok, bukan hanya Raja Ampat atau Taman Laut Bunaken. Wisata Magelang juga bisa dieksplorasi.

Cobalah berkunjung ke Jawa Tengah, khususnya Magelang, daerah perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak banyak terdengar karena kota ini tidak sebesar Semarang atau Surakarta. Meski demikian, destinasi wisata Magelang tidak kalah dengan daerah lain di sekitarnya. Yuk jelajahi Magelang dengan mengunjungi 15 destinasi wisata ini!

Wisata Jogja Dekat Magelang

Wisata Jogja Dekat Magelang

Tempat wisata di Magelang ini merupakan taman hiburan yang berorientasi pada pendidikan untuk anak-anak dan keluarga. Kyai Langeng sendiri adalah seorang pejuang kemerdekaan pada masa pemberontakan dengan Pangeran Diponegoro yang makamnya bisa Anda temukan di salah satu kawasan taman seluas 5 hektar ini. Selain itu, terdapat berbagai fasilitas dan berbagai permainan seru yang bisa Anda coba di tempat wisata di Magelang ini. Hutan buatan adalah pemandangan paling menakjubkan yang akan setia menemani kunjungan Anda.

Lokasi Wisata Sekitar Candi

Tidak hanya wisata alam, Anda juga bisa mengajak putra-putri Anda untuk mencoba serunya wahana air, edukasi, petualangan, permainan, dan wisata religi. Namun, Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk beberapa wahana, seperti wahana polo air, kolam renang, dan flying fox.

Berlokasi di Jalan Sempaka no. 6 Kota Magelang, Taman Kyai Langgeng, tidak jauh dari Pusat Perbelanjaan Artos Magelang. Taman ini buka setiap hari hingga pukul 16.30 WIB dengan tiket masuk hanya Rp25.000.

Tempat wisata di Magelang ini berupa gereja berbentuk ayam sedang duduk dengan mahkota di kepalanya. Destinasi wisata ini mendadak menjadi sangat populer karena dijadikan latar dalam film legendaris Ada Apa dengan Cinta 2. Bentuk bangunannya yang unik menjadi salah satu daya tarik utama gereja ini.

Gereja Ayam memiliki empat tingkatan. Di tingkat pertama Anda akan menemukan ruangan gereja besar yang biasa digunakan sebagai tempat ibadah. Kemudian, naik satu tingkat, Anda akan melihat leher ayam dan paruhnya yang terpotong di tingkat berikutnya. Di level terakhir, yaitu di bagian atas, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa indah.

Informasi Harga Tiket Dan Lokasi Taman Ramadanu Magelang 2018

Gereja Ayam terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kabupaten Magelang, 2,5 kilometer dari Candi Borobudur. Jika ingin pergi, siapkan saja tiket masuk sebesar Rp 5.000.

Disebut sebagai “Pakunia Tanah Jawa”, Tyder Hill sering digunakan sebagai tempat latihan akademi militer setempat. Asal usul nama Tidar tidak sembarangan. Konon pada zaman dahulu semua orang yang mengunjungi gunung ini meninggal dunia, atau biasa disebut “modar” dalam bahasa Jawa. Ari mengatakan bahwa Tidar sendiri sudah “meninggal” atau “ibu”.

Deretan pohon pinus yang menjulang tinggi membuat tempat wisata di Magelang ini tetap asri dan segar. Setelah berjalan kaki singkat Anda akan menemukan sebuah makam suci yang disebut penakluk gunung ini, bernama Syekh Subaki. Tak jauh dari makam Syekh Subakir terdapat lagi makam Kai Sepanzang, yang diberi nama sesuai dengan tombak milik Syekh Subakir yang panjangnya mencapai tujuh meter.

Wisata Jogja Dekat Magelang

Magelang, salah satu tempat wisata paling terkenal di dunia, berkunjung ke Magelang tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Candi Borobudur. Candi yang dibangun oleh dinasti Shailendra pada abad ke-18 Masehi ini dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia dan keajaiban.

Objek Wisata Magelang Yang Wajib Anda Kunjungi

Masuk ke dalam, dan Anda akan kagum dengan banyaknya patung. Diketahui ada sekitar 504 arca di bangunan bergaya Budha ini. Naik tangga ada stupa besar yang dikelilingi oleh 72 stupa kecil dengan berhala di dalamnya. Konon, jika tanganmu bisa menyentuh tangan sang idola, keinginanmu akan segera terkabul.

Candi ini memang menjadi tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kembali ratusan tahun memberi kita pemahaman tentang bagaimana kerajaan yang ada berjuang untuk mendapatkan kekuasaan. Candi Mendut merupakan salah satu candi yang wajib anda kunjungi saat berkunjung ke Magelang.

J G. Berdasarkan catatan yang ditulis oleh seorang arkeolog bernama De Casparis, Candi Mendut dibangun pada tahun 824 M oleh Dinasti Syailendra pada masa pemerintahan Raja Indra. Namun bangunan ini menghilang, dan ketika ditemukan dan dipasang kembali pada tahun 1836, atapnya sudah tidak ditemukan lagi.

Masih dari catatan yang sama tertulis bahwa pada saat itu Raja Indra membangun sebuah bangunan suci yang disebut Venuvana, yang berarti rumpun bambu. Agaknya hal inilah yang membuat Casparis menyimpulkan bahwa latar belakang dibangunnya candi Mendut adalah tempat keramat bagi Raja Indra.

Tempat Wisata Di Magelang Paling Populer Yang Harus Di Agendakan

Tidak jauh dari Candi Mendut, jangan lupa mampir ke Candi Paon juga. Sebelumnya pada abad ke-20, candi ini ditemukan dalam kondisi bobrok di semak-semak. Kemudian bangunan ini dipugar pada tahun 1903. Tidak banyak informasi tentang candi ini, namun dari catatan J.G. Casparis, Kuil Paon dibangun kembali ketika dinasti Shailendra berkuasa.

Namun, tidak ada bukti dinasti Syailendra sebagai pemilik candi ini karena tidak ada rupang Buddha. Namun, ada hiasan berupa pohon hidup yang masih digunakan sebagai simbol Kalpataru. Ornamen ini dipegang oleh kinara-kinari, makhluk bertubuh burung dengan kepala dan dada manusia.

Sebuah tempat wisata di Magelang yang menawarkan pemandangan indah berupa Gunung Merapi yang megah dapat dilihat dari jarak yang cukup dekat. Tempat wisata di Magelang yang dulu bernama Gardu Pandang Ketep ini dibangun di atas lahan seluas 8.000 meter persegi. Di dekatnya, banyak penjual makanan ringan, seperti yang menjual jagung bakar, mi instan, dan susu jahe.

Wisata Jogja Dekat Magelang

Beberapa tahun lalu, tempat wisata di Magelang ini mengalami perkembangan yang cukup penting. Tidak hanya berupa gardu pandang, kini juga terdapat museum gunung berapi yang menampilkan segala informasi tentang aktivitas Gunung Merapi. Selain itu, ada juga teater mini yang menampilkan film tentang sejarah Gunung Merapi, peralatan pancharga, dan teropong.

Usai Waisak Di Borobudur, Ini 4 Obyek Wisata Di Sekitar Magelang Rekomendasi Travellers Cantik

Ingin melihat fenomena sunrise atau sunset yang mengesankan? Punthuk Setumbu merupakan tempat wisata di Magelang yang patut anda kunjungi. Diantaranya Gunung Merbabu dan Merapi, datang dan perginya matahari merupakan fenomena terindah yang tidak boleh Anda lewatkan. Bahkan siluet Candi Borobudur di kejauhan akan membuat mata Anda takjub dan wajah Anda tak henti-hentinya bertanya-tanya.

Sebelum menjadi tujuan wisata populer, Punthuk Setumbu hanyalah sebuah bukit setinggi 400m yang digunakan sebagai ladang oleh penduduk setempat. Terdapat gazebo untuk pengunjung bersantai sambil menunggu matahari datang atau pergi. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata di Magelang ini adalah saat musim kemarau atau antara bulan Juni hingga Agustus.

Pinusan Kragilan terletak di kaki Gunung Merbabu, sebuah tempat wisata di Magelang yang didominasi oleh pohon pinus raksasa. Oleh pengunjung, tempat wisata ini disebut Top Selfie Pinusan Kragilan. Nama ini bukan tanpa alasan, karena memang banyak sekali tempat untuk berfoto dengan pemandangan yang begitu menakjubkan. Salah satunya berada di tengah hutan dan di jalan lurus tepat di luar pintu masuk.

Sembari menjelajahi hutan dan berfoto-foto, Anda bisa sekaligus menyusuri Sungai Selo Tumpang yang mengalir di samping hutan pinus ini. Dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang, liburan Anda sudah sangat sempurna. Harap dicatat bahwa Anda tidak dapat mendirikan tenda dan kemah di sini.

Menikmati Keindahan Alam Di Negeri Kahyangan Magelang

Seperti namanya, destinasi yang satu ini memiliki bentuk yang sangat unik, menyerupai kamera jenis DSLR dengan lensa yang panjang. Tangol Angien Jatikusumo, sang pemilik, adalah seorang pelukis asal Semarang yang kini sudah lama menjadi penghuni pulau dewata di Bali. Awalnya, Tangol membangun Kamerahus hanya sebagai tempat galeri lukisnya dan juga sekolah lukis.

Interior rumah ini merupakan hasil karya pemiliknya sendiri, baik dengan coretan pena maupun campuran tinta. Terkadang Tanggol mengunjungi rumahnya, jadi jika Anda datang pada waktu yang tepat, Anda bisa bertemu dengannya. Pesona rumah kamera ini ada di bagian atap dan juga lensanya. Dari sini Anda dapat menikmati pemandangan Gunung Merbabu, Sumbing, dan Merapi yang menakjubkan.

Destinasi wisata yang terletak di Jalan Majaksingi Kabupaten Magelang ini bisa Anda kunjungi antara pukul 08.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya. Jangan lupa mengabadikan kreasi Tanggol yang apik dan unik di lensa kamera Anda!

Wisata Jogja Dekat Magelang

Kota Magelang tidak hanya kaya akan destinasi wisata yang menawarkan pemandangan eksotis. Anda juga bisa menemukan wisata menarik lainnya, seperti Museum OHD. Museum ini terletak di Jalan Jengolo no. 14, Kota Magelang merupakan museum swasta. Oei Hong Djien yang memamerkan semua benda koleksinya. Nama museum ini juga berasal dari singkatan OHD.

Wisata Magelang Di Gunung Tidar, Golf Hingga Gardu Pandang Elja

Dr. Oei mulai memamerkan koleksinya sejak tahun 1970. Hingga saat ini, lebih dari 2000 koleksi dapat dilihat di museum ini. Tempat wisata di Magelang ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB kecuali hari Selasa dan hari libur nasional. Biaya masuk untuk melihat koleksi. Tiket masuk ke museum ini adalah Rp 50.000 per orang.

Air Terjun Kedung Kayang terkenal tidak hanya karena panorama alamnya, tetapi juga karena mitologi yang melatarbelakangi tempat wisata di Magelang ini. Mata air tersebut berasal dari tiga sumber yang berasal dari retakan pada bebatuan. Di belakang aliran air yang deras adalah sebuah gua

Tempat wisata magelang jogja, wisata magelang dekat borobudur, wisata di magelang dekat borobudur, wisata rafting magelang, wisata sekitar magelang jogja, wisata magelang jogja, wisata dekat hotel puri asri magelang, wisata dekat sungai elo magelang, paket wisata magelang jogja, wisata dekat magelang, wisata magelang jogja terbaru, tempat wisata magelang dekat borobudur

Comments

social bar