free statistics

Wisata Gamplong Studio

Rate this post

Wisata Gamplong Studio – Saat musim liburan tiba, banyak orang memilih bersantai di kota Jogja. Ini karena kota ini memiliki banyak tempat menarik, termasuk banyak tempat menarik. Di Jogja Anda bisa menikmati wisata mandiri, wisata sejarah, wisata gunung, wisata pantai, dll. Nah, jika Anda ingin merasakan pengalaman wisata yang berbeda, Anda bisa mencoba mengunjungi Studio Alam Gamplong.

Studio Alam Gamplong merupakan tempat wisata yang populer dengan luas sekitar 2,5 hektar. Mooryati dari Swedia memulai studio ini. Siapa saya? Mooryati Suedibyo adalah desainer konseptual dari kontes Miss Indonesia. Perabotan dan set studio alam ini dirancang dengan standar tinggi. Dengan konsep tempat ini, banyak yang menyebut tempat wisata ini sebagai mini Hollywood.

Wisata Gamplong Studio

Wisata Gamplong Studio

Mengapa banyak yang menyebutnya Little Hollywood? Ini karena situs ini menawarkan berbagai desain rumah abadi yang sangat unik. Ini termasuk Gerbang Keraton Karta Kerajaan Mataram, Benteng Belanda, Pendopo Alit Keraton Karta, Pendopo Ageng Keraton Karta, Kota Cina Kuno, dll.

Sandiaga Uno Mengapresiasi Studio Alam Glampong

Destinasi wisata baru ini sangat cocok untuk semua pecinta fotografi. Sebab, di Studio Alam Gamplong, Anda bisa berpura-pura menjadi aktor atau aktris terkenal yang sedang syuting. Perlu Anda ketahui, sebelum tempat ini menjadi tempat wisata, Studio Alam Gamplong dulunya adalah studio film yang dikelola oleh Hanung Bramantyo.

Tak hanya itu, syuting film Bumi Manusia juga dilakukan di Studio Alam Gamplong. Saat film selesai syuting, materi yang disematkan tidak hancur. Namun diberikan kepada Bupati Sleman saat itu, Sri Purnomo untuk dijadikan destinasi wisata baru, dan pada 15 Juli 2018, Studio Alam Gamplong diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baru-baru ini, di tengah wabah baru, beberapa seniman datang ke Studio Alam Gamplong. Anda bisa melihat gambar di atas jika Anda sedang berlibur di Jogja.

Walaupun Sanggar Alam Gamplong memiliki peralatan sementara yang sewaktu-waktu dapat rusak atau hancur, Sanggar Alam Gamplong ini juga memiliki bangunan permanen. Dan asapnya disebut Pendopo Serbaguna.

Studio Alam Gamplong Jogja Tiket Masuk, Jam Buka Dan Alamat

Di dalam Sanggar Alam Gamplong Anda akan disuguhkan beberapa tempat yang memiliki keindahan tersendiri. Diantaranya adalah Zona Replika Kranggan Surabaya, Zona Pecinan, Benteng VOC, dan jangan lupa ada rumah berlantai kayu.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Studio Alam Gamplong, jam buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Tempat wisata ini tidak memungut biaya atau retribusi untuk pembelian tiket masuk. Namun, pengunjung dapat membayar dengan jujur.

Yang terpenting disini adalah kemampuan pengunjung untuk menjaga keindahan kawasan wisata dan tetap bisa mengikuti aturan. Namun, Anda akan dikenakan biaya Rp 5.000 – Rp 10.000 jika membawa kamera, yang tujuannya untuk menagihnya sebagai lisensi pemotretan.

Wisata Gamplong Studio

Studio Alam Gamplong merupakan tempat wisata yang terletak di Dusun Gamplong, Desa Sumber Rahayu, Kecamatan Moyudan, Sleman, Jogjakarta. Dari pusat kota Jogja jaraknya sekitar 16 km. Tempat wisata ini juga tidak jauh dari sungai Progo dan Kabupaten Kulon Progo. Saat ini belum ada angkutan umum menuju Gamplong Studio. Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil lain di Jogja.

Intip Gamplong Studio Alam, Lokasi Shooting 4 Film Hanung Bramantyo

Sehubungan dengan dibatalkannya perintah KAPOLRI dan pernyataan Gubernur DIY tentang keadaan darurat pariwisata dan hiburan serta merespons NEW NORMAL, maka banyak aturan yang harus dipahami dan dipatuhi oleh pengunjung, antara lain dan ini adalah:

Tentang kamiJOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang persewaan mobil, persewaan motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami berkomitmen untuk memberikan Anda layanan terbaik. Hubungi kami di nomor telepon kami: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220. Sanggar Alam Gamplong merupakan tempat wisata yang mulai dibangun pada akhir tahun 2017, tempat ini didirikan oleh Mooryati Soedibyo selaku pendiri dan pemilik Mustika Ratu Group, sebuah tempat wisata di atas lahan seluas dua hektar.

Sekadar informasi, film Sutan Agung merupakan film drama yang menceritakan tentang pertempuran Sultan Agung, film ini disutradarai oleh sutradara terkenal Indonesia, Hanung Bramantyo.

Film yang juga dibintangi oleh Puteri Indonesia 2015 Anindya Putri ini berlatar abad 16 dan 17, setelah dilakukan penelitian mendalam terhadap lokasi pengambilan gambar oleh Hanung Bramantyo dan tim Mooryati di Swedia, Desa Wisata Gamplong dipilih sebagai lokasi syuting. . Lokasinya yang masih asri menjadikan Desa Wisata Gamplong sebagai lokasi ideal untuk film ini, kemudian ketika dipilih lokasi syuting, kawasan seluas 2 hektar itu disulap menjadi tempat Indonesia kuno.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Alam Gamplong

Terdapat berbagai jenis bangunan yang mewakili kehidupan masyarakat Indonesia pada abad 16 dan 17 di kawasan ini, mulai dari pintu gerbang Gedung Pemerintahan Karta Mataram, Pendopo Alit di Keraton Karta, Pendopo Ageng. Keraton Karta, Benteng Belanda atau Batavia, Kota Mataram, hingga Pecinan. Bangunan-bangunan inilah yang menjadi daya tarik utama tempat ini, pemandangan Indonesia pada abad 16 dan 17 merupakan gambaran yang menarik, selain itu masih banyak barang dan bangunan Indonesia lainnya.

Setelah digunakan untuk syuting film Sultan Agung, bangunan Studio Alam Gamplong tidak hancur, Mooryati Suedibyo selaku pemilik Studio Alam Gamplong memberikan tempat ini kepada Pemerintah Negara Sleman. Ia berharap dengan hadirnya Sanggar Alam Gamplong dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Gamplong dan lingkungannya, peresmian ini dilaksanakan pada Minggu siang, 15 Juli 2018 dan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, selain para Presiden. Saya berharap tempat ini akan menjadi tempat wisata favorit Jogja. .

Setelah digunakan untuk syuting film Sultan Agung dan dikunjungi wisatawan dari berbagai tempat, kini Studio Alam Gamplong kembali berkembang pesat setelah digunakan sebagai lokasi syuting Bumi Manusia, film yang pembuatannya hanya memakan waktu 3 jam di Studio Alam Gamplong. seperti Studio Alam Gamplong. salah satu lokasi film ini. Sebagai tambahan informasi, film Bumi Manusia merupakan film drama sejarah yang bercerita tentang dua anak yang jatuh cinta di medan perang sebuah negara jajahan di awal abad ke-20, film ini juga disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan merupakan memiliki satu bintang. Aktor terkenal Indonesia, Iqbal Ramadhan. .

Wisata Gamplong Studio

Setelah ditetapkan sebagai salah satu lokasi syuting World of Man, semakin banyak pengunjung yang mengunjungi tempat ini dari berbagai tempat, kebanyakan dari mereka penasaran dan ingin berfoto di belakang gedung. untuk film Bumi Manusia. Setelah digunakan untuk kedua kalinya sebagai lokasi syuting film besar, julukan ‘Mini Hollywood’ selalu melekat pada Studio Alam Gamplong, dan terakhir sebagai pesan bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini untuk menanam bangunan yang ada dan rumah. indah dan tidak merusak apapun.yang ada di area tersebut.Gamplong natural studio adalah salah satu tempat favorit wisatawan di jogja karena banyak tempat dengan gambar yang unik dan instagenic. Di Gamplong 1, Dukuh Sumberrahayu Kec. Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Peta).

Studio Alam Gamplong, Wisata Hits Dan Kekinian Di Yogyakarta

Tempat wisata yang dijuluki mini Hollywood ini terletak di Kabupaten Sleman, tepatnya 16 kilometer dari ground zero di Yogyakarta. Buka setiap hari Selasa-Minggu mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Baca sampai akhir artikel ini dan pastikan Anda datang saat berkunjung ke Jogja. Baca juga “Wisata Jogja Paling Instagramable” untuk Tempat Wisata di Jogja.

Mooryati Soedibyo, pengusaha sukses yang mendirikan Mustika Ratu, adalah pencipta Studio Gamplong yang asli. Dia ingin memberi negara sebuah film. Pria berusia 91 tahun itu berharap film ini akan memberikan pelajaran dalam pengembangan karakter dan kepemimpinan.

Dari ide tersebut, wajah Sultan Agung dipilih sebagai inspirasi. Akhirnya, film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo berjudul “Sultan Agung Kisah Cinta yang Tak Terungkap” dirilis.

Wisata Studio Alam Gamplong

Hal ini didasarkan sekitar abad 16-17 ketika Indonesia berada di bawah kekuasaan Belanda. Jadi Studionya di kota ini, ada istana Belanda, rumah Cina, Joglo, dekorasi Betawi.

Untuk masuk ke Studio Alam Gamplong tidak ada biaya khusus. Ada sebuah kotak di dekat pintu masuk, di mana pengunjung dapat memberikan apa yang mereka suka.

Jika Anda ingin bepergian selama epidemi, Anda harus membawa surat perjalanan dan mengikuti langkah-langkah kesehatan.

Wisata Gamplong Studio

Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda harus menyiapkan banyak ruang memori untuk kamera, selain itu jangan lupa untuk membawa powerbank. Banyaknya spot selfie di sini tidak akan membuat Anda mati gaya dan akan menambah koleksi media sosial Anda.

Spot Foto Terbaik Di Studio Alam Gamplong Sleman Yang Kece Abis!

Gamplong Natural Studio terletak di area yang luas. Karena digunakan sebagai film, maka rumah disetting sedetail mungkin.

Dalam perjalanan ini kita bisa mengajarkan kepada masyarakat bahwa proses pembuatan film tidak semudah yang dibayangkan. Bagi Anda yang berkecimpung di industri film, situs web ibni adalah sarana pembelajaran yang berguna.

Film-film lain dengan lingkungan alam dan Indonesia kuno antara lain film “Bumi Manusia” serta “Habibie & Ainun”. Berikut beberapa sudut sanggar alam tua di Gamplong Jogja:

Benteng yang terlihat kokoh dan di depannya ada sungai yang mengalir dengan jembatan penuh perahu kayu di sisi lain benar-benar menambah nuansa alam.

Mengintip Suasana Kolonial Dengan Berwisata Ke Studio Alam Gamplong Halaman 1

Bahkan pasar tradisional pun sepertinya masih sama seperti dulu. Rumah terbuat dari kayu dan tidak ketinggalan payung kertas besar serta keranjang besar khas negara pada abad ke-16.

Mengambil foto selfie dan mengambil video di sini akan membuat kita merasa menjadi bagian dari video, kan, para tamu?

Selain area gambar

Wisata Gamplong Studio

Harga tiket gamplong studio, gamplong studio tiket, studio alam gamplong sleman, studio gamplong jogja, studio alam gamplong yogyakarta, studio gamplong sleman, wisata dekat studio alam gamplong, studio alam gamplong jogja, studio gamplong yogyakarta, tiket studio alam gamplong, gamplong studio, studio alam gamplong

Comments

social bar