free statistics

Wisata Gamplong Kulon Progo

Rate this post

Wisata Gamplong Kulon Progo – Tidak salah menyebut Joga sebagai surga wisata. Karena tidak ada habisnya untuk melihat-lihat tempat wisata di Jog. Mulai dari wisata alam seperti Swargabhumi Borobudur, Jos Coffee Jogja, Ampirono Kulon Progo Coffee, Ibis Jogja Rooftop Sky Bar, Sunrise and Sunset Jogja, Classic Coffee Jogja, Watugupit Paragliding Hill, The Manglung. Lalu ada tempat menginap keren seperti La Luna Resort, Glamping Jogja Indecostore. Baru-baru ini, studio yang paling populer dan banyak dikunjungi adalah Alam Gamplang. Tempat tersebut merupakan tujuan wisata buatan, namun syaratnya adalah pendidikan khususnya dalam dunia perfilman Indonesia.

Lokasinya tidak jauh dari titik nol Yogyakarta, sekitar 16 km. Tempat wisata ini sangat unik dan cocok untuk wisatawan yang memiliki hobi fotografi.

Wisata Gamplong Kulon Progo

Wisata Gamplong Kulon Progo

Alasan Studio Alum menyebut Gamplang sebagai mini-Hollywood karena tempat tersebut dijadikan sebagai lokasi syuting. Salah satu foto

Studio Alam Gamplong, Sensasi Wisata Nostalgia Kuno Di Jogja

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini berlatar abad 16-17 ketika Indonesia masih menjadi jajahan Belanda. Jadi daerah ini memiliki benteng Belanda, bangunan Cina, Joglo, nuansa Betawi yang benar-benar keren untuk berfoto.

Muryati Sodibyo, pengusaha sukses pendiri Mustika Ratu, saat itu berusia 91 tahun. Dia ingin membuat film untuk bangsa dengan mengajarkan pengembangan karakter dan pelajaran kepemimpinan. Setelah mencari lokasi yang cocok untuk pemotretan, studio Gamplong ini dipilih. Apalagi setelah syuting berakhir, Muryathi Sodibyo menyerahkan studio tersebut kepada pemerintah setempat untuk mengelolanya dan akhirnya sampai sekarang.

Dengan semua set properti yang dikerjakan dengan sangat detail, tidak heran jika tempat ini masih digunakan sebagai wisata edukasi film. Membuat kacamata berkualitas seperti proses pembuatan film.

Semoga bisa menjadi sedikit referensi bagi anda sebelum berkunjung ke tempat wisata ini dan memberikan gambaran yang baik tentang Gamplong Studio Alum.

Lokasi Dan Tiket Masuk Wisata Gamplong Studio Alam

Catatan: Semua yang tercantum di atas adalah data terbaru pada saat artikel ini ditulis. Jika Anda mengetahui adanya perubahan atau pembaruan terkini, beri tahu kami untuk pembaruan. terima kasih

Situs Media Informasi Tentang Destinasi/Tempat Wisata Kami ulas lengkap dengan tambahan informasi tentang hotel/wisata kuliner/tips dan guide Saat liburan tiba, banyak orang memilih liburan di Joga Nagar. Karena kota ini memiliki banyak tempat wisata termasuk banyak tempat wisata yang menarik. Di Joga Anda bisa menikmati wisata kuliner, wisata sejarah, wisata gunung, pantai, dll. Jika ingin merasakan wisata yang berbeda, Anda bisa mengunjungi Studio Alum Gamplong.

Studio Alam Gamplang merupakan destinasi wisata populer seluas sekitar 2,5 hektar. Pembangunan studio ini dimulai oleh Muryati Sodibyo. siapa dia Ide kontes Miss Indonesia dicetuskan oleh Muryati Sodibio. Rumah dan dekorasi di studio alam ini telah dielaborasi hingga ke detail terakhir. Dengan konsep tempat ini, banyak yang menyebut tempat wisata ini sebagai mini Hollywood.

Wisata Gamplong Kulon Progo

Kenapa banyak yang menyebutnya Mini Hollywood? Karena tempat ini menawarkan desain bangunan semi permanen yang cukup unik. Diantaranya adalah Gerbang Keraton Karta Kerajaan Mataram, Benteng Belanda, Pendopo Alit Keraton Karta, Pendopo Azeng Keraton Karta, Bekas Pecinan dll.

Studio Alam Gamplong: Spot Foto Keren & Instagramable

Destinasi wisata baru ini sangat cocok bagi siapa saja yang menyukai spot foto. Karena di Studio Alum Gamplong kamu bisa berpura-pura menjadi aktor film atau aktor terkenal yang sedang syuting. Perlu Anda ketahui, sebelum menjadi tempat tujuan wisata, tempat ini merupakan lokasi syuting film yang disutradarai oleh Studio Alum Gamplong Hanung Bramantyo.

Tak hanya itu, syuting Bhumi Manjha juga berlangsung di Studio Alam Gamplong. Tidak ada kerusakan pada set yang diatur setelah syuting film. Namun, diberikan kepada Bupati Slemon saat itu, Pak Purnomo, untuk ditetapkan sebagai destinasi wisata baru, dan pada 15 Juli 2018, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Studio Alam Gamplang.

Dulu, di masa new normal mewabah, ada juga beberapa artis yang datang ke Studio Alum Gamplong. Anda bisa melihat foto di atas saat berlibur di Joga.

Sementara Sanggar Alam Gamplong memiliki sebuah set sementara yang sewaktu-waktu dapat rusak atau pecah, Sanggar Alam Gamplong ini juga memiliki sebuah set permanen. Dan himpunan itu disebut pendopo serba guna.

Berwisata Ke Kedung Pedut Kulon Progo

Di Gamplong Nature Studio Anda bisa melihat berbagai zona yang memiliki pesona tersendiri. Diantaranya adalah Zona Replika Krangan Surabaya, Zona Pecinan, Benteng VOC, belum lagi Zona Bangunan Kayu Tinggi.

Nah, bagi yang ingin berkunjung ke Studio Alum Gamplong, jam bukanya adalah pukul 8 pagi hingga 5 sore WIB setiap hari. Tempat wisata ini tidak memungut biaya atau harga apapun untuk pembelian tiket masuk. Namun, pengunjung dapat membayar dengan adil.

Yang penting di sini wisatawan bisa menjaga keindahan tempat wisata dan tetap mengikuti aturan. Namun jika membawa kamera akan dikenakan biaya Rp 5.000 – Rp 10.000 yang akan dikenakan biaya izin perekaman.

Wisata Gamplong Kulon Progo

Studio Alam Gamplong merupakan tempat wisata yang menarik di Dusun Gamplong, Desa Sumber Rahayu, tepatnya Kecamatan Moyudan, Sleman, Yogyakarta. Dari kota Joga, jaraknya sekitar 16 km. Destinasi wisata ini tidak jauh dari Sungai Progo dan Kabupaten Kulon Progo. Transportasi umum menuju Gamplong Studio belum tersedia. Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil alternatif di Joga.

Lokasi Dan Tiket Masuk Studio Gamplong: Wisata Baru Di Sleman Nuansa Kekunoan

Terkait pernyataan Gubernur DIY terkait Pencabutan Ordonansi Kapolri serta Tanggap Darurat dan Tanggap Normal Baru Pariwisata dan Rekreasi, ada beberapa aturan yang harus dipahami dan dipatuhi pengunjung, antara lain:

Tentang kamiJOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan rental mobil, rental motor dan jasa tour di Jogja. Kami telah berdiri sejak tahun 2009 dan siap memberikan pelayanan terbaik untuk Anda. Hubungi kami No Telp : 0819 1555 0847 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220. Beranda Sleman Visata Jogja Gamplong Studio Alam ala Hollywood Jogja: Tiket Masuk, Jam Buka, dan Petunjuk Arah

Gamplang Studio adalah mini Hollywood untuk syuting film Hanung Bramantyo dan masyarakat bisa masuk dengan tiket masuk yang murah. Sampai artikel ini siap, cukup dengan sukarela membayar dan membayar parkir.

Gamplong Studio Alam berada di desa Sumber Rahayu di atas tanah seluas 2,5 hektar. Dan konstruksi dimulai pada Oktober 2017.

Tiket Masuk Dan Lokasi Desa Wisata Gamplong Studio Sleman Jogja

Studio Gamplang awalnya digunakan untuk syuting film “Sultan Agung: Kisah Cinta yang Tak Terungkap”. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dimulai oleh pendiri Puteri Indonesia, Mustika Ratu Group yaitu Muryati Sodibyo.

Brilio.net mengabarkan setelah proyek film Sultan Agung, Muryati akan menyumbangkan Sodibio Studio Gamplong kepada pemerintah Kabupaten Sleman untuk dijadikan destinasi wisata.

Ada lebih dari 20 perajin tenun di Desa Gamplong yang telah menekuni usaha tenun sejak tahun 1950-an.

Wisata Gamplong Kulon Progo

Produk tenun di Dusun Gamplong adalah kain tenun (bergaris), serat agel, mendang, eceng gondok, akar wangi dan serpih kelapa.

Desa Wisata Gamplong: Informasi Lokasi, Rute, Harga, Dan Aktivitasnya

Harga produk kerajinan anyaman tergantung dari jenis kerajinan yang dijual. Setelah mengunjungi sanggar Gamplong Moyudan, Anda bisa mampir langsung ke rumah-rumah kerajinan.

Jadi selain berkesempatan berwisata melihat bangunan yang dibangun pada abad ke-16, pengunjung juga bisa membeli langsung oleh-oleh khas desa Gamplong berupa kain tenun buatan warga.

Lokasi, Desa Gamplong Studio Akses Jalan Alam Alamat Dusun Gamplong terletak di Desa Sumber Rahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman. Jaraknya sekitar 16 kilometer dari kota Joga.

Lokasinya jauh dari pusat kota Joga. Jika Anda dari ibu kota Jakarta dan ingin memasuki kota Jogja dari jalur selatan Jalan Wats, lewati setelah Sungai Progo.

Harga Menginap Di Borobudur Highland

Tidak ada transportasi umum yang dapat diakses melalui studio gamlong ini. Cara terbaik untuk sampai ke sana adalah dengan kendaraan pribadi.

Atau bagi anda yang melakukan perjalanan ke Jog dengan menggunakan transportasi umum seperti penerbangan, kereta api, dll, anda dapat menyewa mobil jogja di lokasi kami dengan harga murah dan dalam unit armada terbaru.

Rute akses tercepat menuju Gamplong Studio Alam adalah melalui Jalan Nasional atau Jalan Wats. Dari arah utara, Anda bisa melalui Turi, Candi, Magelang, Jalan Dewata.

Wisata Gamplong Kulon Progo

Berikut rute menuju Studio Gamplong dari Kota Jogja Malioboro: Lurus terus sepanjang Jalan Malioboro hingga sampai di perempatan Bank BNI / Kantor POS Besar area 0 kilometer. Belok kanan lurus menuju Jalan Kai Ahmad Dahlan hingga sampai di perempatan Parkir Bus Ngabean.

Desa Wisata Studio Alam Gamplong

Dari perempatan Ngabean, lurus saja ke Jalan Wats-Yogyakarta hingga sampai di perempatan ring road. Belok kiri di jalan lingkar barat sampai Anda mencapai pertigaan Gamping.

Dari pertigaan Gamping Jalan Wats – Yogyakarta (JL Nasional) langsung di pertigaan Jalan Wats dan Jalan Gedongan sejauh 10 kilometer. Untuk 10 kilometer dari Jalan Wats Anda akan melewati 3 lampu merah. Lampu merah pertama adalah Simpang Bus Efficiency Pool, dan lampu merah kedua adalah Simpang Kampus Merkubuana, Jalan Waits. Lampu merah ke-3 adalah lampu merah untuk Kecamatan Sedayu.

Dari pertigaan Jalan Waits (JL Nasional) dan Jalan Gedongan, belok kanan ke Jalan Gedongan sejauh 1,5 km sampai Anda mencapai jembatan kereta api.

Setelah jembatan, belok kiri menuju desa Gamplong. Ikuti jalan sekitar 1 kilometer.

Tempat Wisata Terbaru Di Jogja 2021

Gamplong Studio adalah sanggar alam. Jadi tempat terbuka di luar di alam. Oleh karena itu, Anda dapat berasumsi bahwa lokasinya berada tepat di bawah matahari.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi sanggar Gamplong bisa pagi atau sore hari. Studionya terbuka untuk umum

Bagi yang dari luar kota,

Wisata Gamplong Kulon Progo

Objek wisata di kulon progo, kulon progo, wisata di kulon progo yogyakarta, wisata air kulon progo, wisata hits kulon progo, wisata daerah kulon progo, wisata kulon progo terdekat, wisata sekitar kulon progo, wisata di nanggulan kulon progo, wisata pantai kulon progo, wisata menoreh kulon progo, wisata nanggulan kulon progo

Comments

social bar