free statistics

Wisata Di Pemalang Yang Lagi Hits

Rate this post

Wisata Di Pemalang Yang Lagi Hits – Kalau bicara destinasi wisata, nama Pemalang memang tidak terlalu populer di Jawa Tengah, tapi jangan salah, kota dengan hamparan sawah ini menyimpan banyak potensi wisata. Hal ini terlihat dari banyaknya bermunculan wisata baru di Pemalang.

Selain itu, kelompok sadar wisata yang pesat semakin gencar mempromosikan wisata di Pemalang menggunakan media sosial, membuat Pemalang semakin diminati wisatawan.

Wisata Di Pemalang Yang Lagi Hits

Wisata Di Pemalang Yang Lagi Hits

Nah, kali ini kami sebagai masyarakat Pemalang akan memperkenalkan tempat wisata baru di Pemalang yang pastinya akan membuat perjalanan anda semakin menarik. Apalagi buat yang suka selfie, yuk jalan-jalan bareng dan temukan sensasi berbeda di Kota Ketulusan.

Tempat Wisata Di Karanganyar Terbaru Yang Lagi Hits 2022

Di kota ketulusan ini, Anda akan menemukan berbagai pilihan destinasi wisata menarik, tidak hanya 15 tempat wisata menarik, tapi banyak tempat wisata baru yang wajib dikunjungi..lol..

Berlokasi di Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, Pemalang, spot selfie yang satu ini hits banget di kalangan anak muda Pemalang. Jadi kalau kalian warga Pemalang harusnya bangga kan, nah kalian yang bukan warga Pemalang ini kenapa gak ke sini.

Dulu, Gunung Gaja paling sering dikunjungi para pendaki gunung. Ya, gunung dengan ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut ini memang bisa menarik wisatawan dengan fasilitas pengamatannya. Usianya belum genap satu tahun, namun sudah berhasil memikat wisatawan dari berbagai daerah. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan kota Pemalang dari ketinggian. Udara segar berpadu dengan birunya langit dan hamparan sawah akan membuat Anda betah dan jatuh cinta lagi dan lagi.

Gardu Pandang Gunung Gajah bisa menjadi alternatif jika ingin berfoto dengan pemandangan Pemalang yang anti mainstream. Sejauh ini baru Gardu Pandang Gunung Gajah yang menyediakan fasilitas wisata tersebut. Itu mengagumkan!

Pesona Curug Duwur Bantarbolang Pemalang

Jika ingin ke sini bisa langsung menuju Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Lokasinya berjarak sekitar 35 km dari Pemalang atau sekitar 1 jam dengan sepeda motor. Karena lokasinya agak membingungkan, begitu Anda sampai di Desa Gongseng, tanyakan kepada penduduk setempat di mana Gardu Pandang Gunung Gaja berada. Akses jalan cukup baik, namun di beberapa titik Anda akan menemui jalanan berbatu. Oh ya, tidak ada angkutan umum yang langsung menuju ke sana. Jadi usahakan bawa mobil sendiri.

Gardu pandang Gunung Gajah sangat keren untuk Anda kunjungi di akhir pekan ini. Ajak teman, keluarga atau kekasih. Untuk membuat jadwal perjalanan Anda lebih menyenangkan. Ngomong-ngomong, jaga kebersihannya. Jangan melakukan hal-hal yang mengganggu orang-orang di sekitar Anda. Teruslah menjelajah dan jadilah pelancong yang bijak.

Mau ke Bukit Bintang Pemalang? Tempat yang bagus untuk dikunjungi adalah Bukit Sukawera, bukit tertinggi di bagian selatan Kabupaten Pemalang. Secara administratif bukit ini masuk dalam wilayah desa Sikasur kecamatan Belik. Kebun teh dan hutan pinus adalah tempat umum yang akan dikunjungi wisatawan saat datang ke sana.

Wisata Di Pemalang Yang Lagi Hits

Bukit Sukawera sering digunakan anak muda untuk berkemah karena pemandangan malam hari dari atas bukit ini sangat sejuk. Berupa lampu kota Pemalang, seperti bukit bintang di kota lain. Apalagi jika kabut tipis pagi yang menyelimuti lembah perbukitan memperlihatkan gambar alam yang indah dan membuat betah.

Bakso Di Pemalang Ini Tak Ada Pentolnya, Terus Apa Dong Isinya?

Bukit Banowati merupakan salah satu bukit yang ada di kecamatan Watukumpul kecamatan Pemalang yang didominasi oleh perbukitan dan pegunungan. Bukit ini secara administratif berada di desa Majalangu dan menjadi salah satu tempat favorit anak muda karena pemandangan dari atas bukit yang luar biasa indah.

Penduduk setempat menyebut bukit Banovati sebagai gunung hijau, hal ini mengacu pada penampakan bukit yang terlihat begitu hijau dari kejauhan. Traveler bisa mendaki bukit ini hanya dalam waktu 2 jam saja. Dari atas, Anda dapat dengan jelas melihat landmark seperti Pantai Widuri dan sebagian kota Pemalang.

Gunung Slamet merupakan gunung tertinggi di Provinsi Jawa Tengah yang terletak di lima kabupaten, salah satunya Pemalang. Apalagi di kabupaten ini terdapat jalur pendakian yang dianggap paling ekstrim diantara jalur lainnya. Jalan tersebut adalah Jalan Ngarai Mangu. Meski ekstrim, pemandangan indah adalah sisi lain dari pendakian jalur ini.

Sebagian besar pendaki yang hendak mendaki Gunung Slamet selalu disarankan untuk menempuh jalur Bambangan yang terletak di Purbalingga. Jika masih ingin mencari tantangan lain, Anda juga bisa menempuh Ngarai Mangu yang melewati desa Gambuhan. Selain sebagai base camp pertama sebelum pendakian, desa Gambuhan juga menjadi lokasi Gardu Pandang Gunung Slamet.

Tempat Camping Terbaik Di Purbalingga Yang Lagi Hits (2022)

Destinasi selanjutnya berkaitan dengan air dan arus serta aktivitas ekstrim. Ya, di Kabupaten Pemalang anda ditantang untuk menjinakkan arus sungai rompang dan itupun anda cukup berani melakukannya. Datanglah ke Desa Lodaya, Kecamatan Randungkal yang berjarak sekitar 41 km sebelah selatan pusat kota.

Sungai Rompang memang dikenal sebagai tempat rafting yang cukup menantang di Pemalang, dengan jalur yang cukup panjang sekitar 12 kilometer dan arus deras yang siap menjungkirbalikkan perahu karet. Sebagai bonus menyusuri sungai ini, traveler akan disuguhi pemandangan indah. Musim hujan seperti ini dianggap waktu terbaik untuk melakukan aktivitas ekstrim ini karena aliran air dari sungai akan cukup besar dan lebih sulit.

Ingin sesuatu yang keren dan santai, namun tetap memiliki estetika natural yang premium? Kemudian Anda bisa mengunjungi Curug Sikijang, air terjun cantik yang masih perawan di Kabupaten Pemalang. Air terjun ini terletak 38 kilometer dari pusat kota dan dapat diakses melalui tiga jalur. Pertama, jalan barat melalui Bantarbolang, jalan selatan melalui Vatukumpul dan Komal yang melewati sisi utara.

Wisata Di Pemalang Yang Lagi Hits

Namun, wisatawan yang pernah ke air terjun ini menyarankan untuk mengambil jalan Comal yang terdekat. Rata-rata traveler bisa berkendara selama 1,5 jam ke tempat parkir di rute ini. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan melalui medan yang terjal dan sulit. Pantas saja air terjun ini disebut Sikijang karena untuk menikmatinya, traveler harus siap menerjang banyak rintangan seperti rusa yang melompat-lompat.

Tempat Wisata Di Pemalang Bernuansa Alam

Selain Gunung Gaja, ada juga Gunung Mendelem yang juga layak didaki di Kabupaten Belik. Gunung dengan ketinggian 1454 mdpl ini disebut juga Monte Jimat karena diselimuti misteri. Konon, ada makam mistis kuno di puncak gunung. Tapi selain itu, gunung ini sangat menyenangkan untuk disentuh bahkan oleh pendaki pemula sekalipun. Bentang alam Pemalang yang luas menanti Anda di sana.

Pemalang juga memiliki sebuah danau alami yang kecil namun indah bernama Danau Renganis. Danau ini terletak di desa Gapura kecamatan Vathukumpul. Anda bisa menikmati permukaan danau yang tenang dan bersih yang dikelilingi oleh hutan pinus. Jika mau, dirikan tenda untuk menghabiskan waktu berkemah di sini.

Anda juga bisa menjelajahi perut bumi di Pemalang. Coba jelajahi kawasan wisata Goa Gunung Wang yang memiliki gugusan lima gua alam yang mempesona, khususnya Gua Pengantin. Gua Boyung Gua Laren. Gua Bandung. Gua Setan serta Goa Gunung, yang terpanjang dan terbesar dari semuanya. Gua ini terletak di Desa Glandang, Kecamatan Bantarbolang, sekitar 26 km barat daya Kota Pemalang.

Bukit Samoan terletak di Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari, Provinsi Pemalang. Bukit Samoan sebenarnya berarti Peza Samoan, tapi orang menyebutnya Samoa saja.

Obyek Wisata Di Pemalang Keindahannya Bikin Malas Pulang

Bukit Samoa merupakan bukit yang menjadi hits dikalangan pecinta alam beberapa tahun belakangan ini karena Bukit Samoa memiliki pemandangan yang indah, matahari terbenam yang indah dan gambar Gunung Sindoro Sumbing yang indah, dari Bukit Samoa ini anda juga bisa melihat gunung tertinggi di Jawa Barat.

Kurug Loang merupakan salah satu tempat wisata di Pemalang berupa air terjun setinggi ±12 m yang terletak di Desa Mendelem Kecamatan Belik. Lokasi Kurug Loang dikelilingi bukit bebatuan yang dikelilingi pemandangan alam pegunungan.

Untuk mencapai tempat air terjun Loang, Anda harus berjalan kaki ± 10 km dari pemukiman warga melewati jalan tersebut. Jika tidak hujan, jalur ini dapat diakses dengan kendaraan roda dua, namun harus berhati-hati karena jalannya cukup terjal dan berkelok-kelok.

Wisata Di Pemalang Yang Lagi Hits

Danau injak terletak di desa Ketsu Sikasur. Randudongkal Jalan masuk ke Telaga Silating searah dengan menuju Air Terjun Bengkawa, namun lokasi Telaga Silating lebih dekat dan mudah diakses. Tempat indah ini sangat cocok untuk dua orang.

Destinasi Wisata Hits Di Magelang, Wisata Yang Keren Dan Mengasikan

Wisata renang moga atau kolam yang berlokasi di kecamatan moga atau sisi selatan pemalang, semoga wisata renang ini merupakan pemandian air alami, namun karena kurang perawatan, kami berharap wisata renang air pemandian alami ini sepi pengunjung. . namun bagi anda yang penasaran, anda masih bisa mengunjunginya.

Bukit Tangkeban berada sekitar 1250 meter di atas permukaan laut, namun perjalanan menuju Bukit Tangkeban hanya membutuhkan waktu 10-15 menit dari tempat parkir, karena Anda sudah dapat mencapainya dengan kendaraan bermotor untuk mencapai tempat parkir yang dilanjutkan. berjalan kaki di sepanjang jalan yang sangat panjang. mudah.

Bukit Nyalembeng memiliki pemandangan yang indah, sangat cocok bagi yang ingin menikmati keindahan alam dan ingin bermalam disana karena Bukit Tangkeban memiliki dataran yang cukup luas untuk berkemah.

Desa Wisata Chikendung merupakan sebuah desa yang terletak di sebelah timur kaki Gunung Slamet, lebih tepatnya di Kecamatan Pulosari Provinsi Pemalang. Di desa ini Anda bisa melihat atraksi tari tradisional Silakupang. Selain itu, desa ini juga memiliki pemandangan alam yang indah dimana Anda bisa menjumpai hamparan sawah dan tumbuhan palavija yang menyegarkan mata. Daftar wisata pemalang terlengkap dan hits terbaru dan terpopuler untuk anda jelajahi dan kunjungi. saat liburan tiba

Tempat Wisata Di Magelang Yang Lagi Hits 2022

! Karena ada banyak destinasi wisata menarik di sini. Ada pantai, pegunungan dan tentunya traveling juga seru.

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan hijau dari segala sisi. Ada hutan lebat dan subur.

Bagaimana? Apakah Anda ingin berhenti di sini? Jika ya, maka alamatnya di sini adalah Jl. Sikasur – Simpur, Karangmulyo, Sikasur, Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa

Wisata Di Pemalang Yang Lagi Hits

Wisata bogor yang lagi hits, wisata di lombok yang lagi hits, wisata di cirebon yang lagi hits, wisata di lombok timur yang lagi hits, tempat wisata di lombok yang lagi hits, tempat wisata di berastagi yang lagi hits, tempat wisata di ambon yang lagi hits, wisata di batu yang lagi hits, wisata jogja yang lagi hits, wisata sumbar yang lagi hits, tempat wisata yang lagi hits, tempat wisata di lampung yang lagi hits

Comments

social bar