free statistics

Wisata Di Malang Dan Sekitarnya

Rate this post

Wisata Di Malang Dan Sekitarnya – Sebagai kota yang terletak di Jawa Timur, Malang memiliki potensi wisata yang sangat besar. Hal ini terlihat dari banyaknya destinasi yang menggiurkan di kota yang dikenal dengan Kota Malang ini. Bahkan, mereka pun sengaja memilih “hanya” 23 dari sekian banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Malang.

Saya pikir akan memakan waktu lebih dari seminggu untuk mengeksplorasi berbagai potensi wisata kota. Nah, untuk memudahkan penjelajahan Anda di kota dingin ini, saya sengaja menulis tentang 23 tempat wisata di Malang dan Batu yang wajib dikunjungi. Semoga bisa membantu Anda menjelajahi Malang

Wisata Di Malang Dan Sekitarnya

Wisata Di Malang Dan Sekitarnya

Sendiri memiliki arti tersendiri dalam bahasa Jawa. Koban berarti air terjun dalam bahasa Jawa dan Rondo berarti janda. Menurut sejarah, goa ini ada karena kisah cinta antara Devi Anjarvati dan suaminya, Raden Baron Kusuma.

Peta Wisata Kota Malang Lengkap, Ini 19 Destinasi Yang Paling Populer

Konon suaminya tewas dalam pertempuran dengan Jocko Lelono, yang sangat mencintai Devi Anjarvati dan berniat merebut Devi Anjarvati dari tangan Raden Baron Kusuma.

Namun sang suami menyembunyikan istrinya dari Yoko Lelono dan sejak itu diduga air terjun tersebut mulai ada. Bagi Anda yang tertarik untuk datang ke air terjun cantik ini, silahkan datang ke Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, sekitar 12 km dari Kota Batu.

Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai museum, sepertinya Anda harus sedikit bernegosiasi dengan museum ini. Karena museum ini memiliki konsep yang berbeda dengan museum-museum yang ada pada umumnya.

Jika museum lain menawarkan benda-benda bersejarah seperti batu kuno, peralatan makan antik, atau mungkin senjata perang, museum ini mengoleksi mobil tua yang benar-benar asli.

Tempat Wisata Alam Di Malang Raya Yang Layak Kamu Kunjungi.

Tidak hanya mobil tua dari berbagai benua seperti Eropa, Amerika atau Asia, museum ini bahkan mengoleksi kendaraan kuno seperti kereta yang ditarik oleh kuda dan sapi.

Lebih kerennya lagi, museum angkut ini juga memiliki mobil bekas Presiden Soekarno, presiden pertama Indonesia.

Meski harus merogoh kocek banyak karena harga tiket masuknya cukup mahal (Rp 50.000 di hari biasa dan Rp 75.000 di akhir pekan), namun kenikmatan berkunjung ke museum ini dijamin sepadan.

Wisata Di Malang Dan Sekitarnya

Di sana, tidak perlu bingung bagaimana menuju ke museum karena lokasi museum berada di kawasan Kota Batu, sehingga Anda bisa menemukannya dengan mudah.

Tempat Wisata Romantis Di Malang Dan Sekitarnya

Dari namanya saja, Anda mungkin sudah bisa menebak apa saja isi dari museum ini. Museum Da Ingil Restoran ini benar-benar museum yang juga memiliki restoran.

Jadi, jika Anda lapar namun tetap ingin pergi ke tempat wisata, jangan khawatir karena di restoran ini Anda bisa makan sambil melihat-lihat berbagai koleksi barang antik khas Jawa.

Dari berbagai jam alarm lintas generasi, mesin jahit tua, radio tua, koleksi uang kuno, hingga pengering rambut Belanda berusia 84 tahun, wow!

Soal menu makanan, restoran ini pasti akan mempromosikan makanan khas Jawa Timur yang super enak, seperti: nasi, jagung, ekor serigala, terong dan lain sebagainya. Oh ya, restoran ini terletak di kota Malang, jadi mudahkah Anda mengunjungi museum restoran ini?

Yuk Intip 10 Wisata Dalam Kota Malang Yang Lagi Hits Untuk Foto

Omah Kayu sebenarnya adalah penginapan dengan konsep yang mirip dengan rumah pohon. Saya mendengar bahwa harga untuk menginap di sini selama satu malam adalah sekitar Rp. 250.000-Rp. 300.000, namun bagi anda yang hanya ingin merasakan sensasi duduk santai, anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000. Apa yang menarik dari Omaha Cayu?

Di sini pengunjung bisa melihat pemandangan persawahan dari ketinggian. Angin khas kota Malang menambah kenikmatan nongkrong di rumah kayu.

Rumah kayu ini terletak di kota Batu Malang. Jadi buat kamu yang sedang atau berencana liburan ke Malang, jangan lupa untuk memasukkan tempat ini ke dalam objek wisata yang wajib kamu kunjungi.

Wisata Di Malang Dan Sekitarnya

Paralayang merupakan salah satu olahraga ekstrim, sehingga wisata ini juga bisa disebut wisata menantang “mati”. Tapi untukmu

Rekomendasi Wisata Murah Meriah Di Malang

Jadi sayang banget kalo udah di Malang dan kangen terbang tinggi di langit Apple City. Untuk bisa merasakan serunya menari di ketinggian ini, Anda bisa mengunjungi salah satu penyedia jasa paralayang yang berbasis di kawasan Batu, Malang.

Tampaknya Kota Batu Malang benar-benar serius membenahi potensi wisatanya. Buktinya mereka adalah satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki alun-alun

Dari kota Malang sendiri. Hebatnya lagi, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk bisa menikmati keseruan Alun-Alun Kota Batu.

Cuma kalau mau naik bianglala, masih harus bayar. Tapi lebih dari itu, hanya duduk-duduk melihat air mancur saja sudah cukup menyenangkan!

Kota Wisata Malang

Hanya satu air terjun yang keren, kan? Dapatkah Anda membayangkan memiliki 7? Ya, bisa menikmati keindahan tujuh air terjun sekaligus sangat mungkin jika Anda pergi ke Air Terjun Samber Pithu yang terletak di Desa Duvet Krayan, Kecamatan Tumpang, Malang.

Jadi, menurut cerita masyarakat setempat, ada 7 mata air yang berdekatan yang letaknya di atas batu karang, sehingga airnya menyembur dan menjadi air terjun yang menjadi sumber pitu.

Wisata air terjun ini dianggap memiliki nilai magis, sehingga tidak heran jika sebagian warga di luar desa sering melakukan ritual dengan membawa air dari tempat tersebut karena dipercaya sebagai air suci.

Wisata Di Malang Dan Sekitarnya

Namun di luar keajaiban yang diyakini masyarakat setempat, Air Terjun Samber Pithu merupakan objek wisata keindahan yang luar biasa. Saya tidak percaya? Datang saja sendiri.

Tempat Wisata Di Malang: 20 Paling Populer & Hits (jangan Terlewatkan)

Di Malang, ada banyak pantai terkenal dan tidak begitu terkenal yang harus “dinikmati” oleh wisatawan yang menyukai wisata pantai karena keindahannya. Salah satu pantai yang masa kepemilikannya masih “

Wisata pantai di Malang bagian selatan ini memiliki pasir berwarna coklat dan laut biru jernih yang menjadi magnet kuat yang dimiliki oleh Pantai Sipelot. Sayangnya Anda tidak bisa berenang di pantai karena ombaknya tinggi, sehingga cukup berbahaya.

Namun jika Anda tidak tahu cara berenang, kelebihan lain yang dimiliki pantai ini adalah Koban Sipelot, yaitu air terjun yang tingginya sekitar 10 meter.

Berkunjung ke Pantai Balekambang akan mengingatkan kita pada bentuk salah satu pantai di Pulau Dewata yaitu Tanah Lot. Yang membuat pantai ini mirip dengan Pantai Thana Lot adalah keberadaan pura yang terletak di tengah laut.

Ini Bulan Terbaik Liburan Ke Malang Bersama Keluarga

Pantai ini terletak 65 kilometer sebelah selatan kota Malang. Garis pantai Balekambang membentang sejauh 2 km dengan deburan ombak yang akan menyentuh kaki orang-orang yang berjalan di sepanjang tepiannya.

Oh ya, Pantai Balekambang merupakan salah satu wisata di Malang bagian selatan yang menjadi favorit warga sekitar. Jadi buat kalian yang ingin bertemu atau

Jika Anda menyukai sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan, mengunjungi museum kesehatan jiwa di Malang adalah hal yang menarik untuk dilakukan. Usia museum jiwa ini sekitar 110 tahun.

Wisata Di Malang Dan Sekitarnya

Berisi berbagai alat medis yang berkaitan dengan kesehatan mental. Namun karena ukuran museum yang tidak memadai, koleksi alat kesehatan yang bisa dipamerkan hanya 700 koleksi. Museum ini didirikan pada tahun 2009.

Tempat Wisata Di Malang: 49 Destinasi Memukau 2021

Bosan mandi di kamar mandi biasa? Jika iya, Anda berkesempatan untuk mandi langsung di alam saat berkunjung ke Mata Air Krabyakan yang terletak di Desa Samber Ngepoh, Kecamatan Loang, Malang. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk merasakan sensasi mandi di alam ini karena pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 1.000.

Pemandangan alam berupa persawahan dan bebatuan sungai yang tertata rapi di sekitar kolam menambah sensasi sempurna mandi di kolam alami ini. Sayangnya, menurut informasi yang diterima, untuk sampai ke sini harus sering bertanya kepada penduduk setempat karena tidak ada petunjuk arah yang jelas.

Anda tidak perlu jauh-jauh ke Lombok jika budget Anda terbatas. Kalau mau lihat pantai pasir putih di Malang juga ada kok. Pantai berpasir halus yang indah ini terletak 62 kilometer selatan kota Malang.

Selain pasirnya yang putih, keunikan pantai ini adalah pantainya yang masih tergolong sepi dibandingkan pantai-pantai lain di Jawa Timur. Anda bisa bersantai sambil menikmati deburan ombak yang datang di antara bebatuan di tengah lautan.

Tempat Wisata Di Malang Dan Batu Paling Favorit

Memang keindahan Pulau Sempu sangat luar biasa, namun bagi anda yang belum terbiasa trekking, sebaiknya pikirkan kembali untuk datang kesana. Kecuali jika Anda sudah mempersiapkan diri secara fisik alias makan banyak dan latihan jalan-jalan jauh sebelum Anda memutuskan untuk pergi ke Pulau Sempu.

Di sebuah pantai bernama Segara Anakan. Segara Anakan adalah pantai tersembunyi yang terletak di tengah pulau yang dikelilingi bebatuan. Sekilas mirip dengan Pantai Phuket, bukan?

Satu hal yang perlu diingat ketika berkunjung ke sini. Pulau Sempu pada hakikatnya merupakan cagar alam yang harus dilestarikan. Jika Anda akhirnya bepergian ke Sempu, harap jaga kebersihan dan kelestarian tempat ini. Jadilah traveler yang bertanggung jawab!

Wisata Di Malang Dan Sekitarnya

Museum unik ini bersebelahan dengan lokasi Museum Angkut. Oleh karena itu, bagi Anda yang sudah berencana untuk mengunjungi Museum Angkut, ada baiknya untuk melihat koleksi museum yang indah ini. Museum topeng ini baru dibuka pada Mei 2014.

Trip To Malang · Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan

Di dalam, pengunjung bisa melihat berbagai jenis topeng khas Jawa Timur, NTB, Sulawesi, Kalimantan, hingga Papua. Tidak hanya berisi topeng, museum ini juga mengoleksi berbagai benda prasejarah hingga zaman Mayapakhit.

Untuk bisa masuk ke museum unik ini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 25.000. Namun jika ingin membeli pass (Museum Angkut + Museum D’topeng), pengunjung hanya perlu membayar Rp. 60.000 pada hari biasa dan Rp. 85.000 untuk akhir pekan. Jadi lebih baik kita langsung saja, kan?

Bosan dengan wisata alam seperti pantai atau pegunungan? Jika iya, agrowisata tawon hutan bisa menjadi alternatif saat Anda berkunjung ke Kecamatan Loang, Malang. Di sini Anda akan diajak untuk mengumpulkan madu langsung di sarangnya. Setiap sarang siap panen berukuran 4 cm x 4 cm dihargai 10.000 ID.

Nah, kalau tidak mau repot memanen juga bisa

Destinasi Wisata Malang Yang Wajib Anda Kunjungi Terbaru 2022

Tempat wisata di kota malang dan sekitarnya, obyek wisata malang dan sekitarnya, wisata di bromo dan sekitarnya, tempat wisata di malang dan sekitarnya, tempat wisata di bromo dan sekitarnya, wisata malang batu dan sekitarnya, tempat wisata malang dan sekitarnya, wisata malang dan sekitarnya, objek wisata di malang dan sekitarnya, wisata kota malang dan sekitarnya, wisata bromo malang dan sekitarnya, tempat wisata di batu malang dan sekitarnya

Comments

social bar