free statistics

Wisata Di Jawa Tengah Yang Instagramable

Rate this post

Wisata Di Jawa Tengah Yang Instagramable – Kendal merupakan salah satu provinsi di Jawa Tengah yang dikenal sebagai kota terbesar keempat. Tak heran jika kota pelajar ini terus menawarkan tempat wisata yang unik dan wajib dikunjungi. Salah satunya yang saat ini populer di masyarakat adalah Kali Bladon yang terletak di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Destinasi wisata ini memiliki suasana yang sangat pedesaan. Tempat ini juga asyik dan Instagramable. Dulu, Kali Bladon hanya sungai yang digunakan penduduk setempat untuk irigasi. Namun karena airnya yang sangat bersih, penduduk setempat menjadikan sungai ini sebagai tujuan wisata. Udaranya segar dan banyak pengunjung yang menikmatinya.

Wisata Di Jawa Tengah Yang Instagramable

Wisata Di Jawa Tengah Yang Instagramable

Hal yang menyenangkan untuk dilakukan di sini adalah bersantai di atas kasur terapung. Kasur ini sepertinya tidak mengapung di air. Ukuran ini disebut tas. Anda bisa menyewanya dengan harga sekitar Rp 5.000 per orang. Selain kasur apung, destinasi Kali Bladon juga menawarkan rakit tunggal. Harga sewa rakit sekitar 10.000.-.

Wisata Di Semarang Yang Instagramable

Kamu juga bisa selfie atau wefi di satu tempat. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyusuri sungai dan bersantai di palu. Meski baru, wisata Kali Bladon menawarkan banyak foto dengan sungai dan persawahan pedesaan. Salah satunya adalah stand dimana pengunjung dapat menikmati aliran sungai yang tenang. Anda dikenakan biaya 2.000 rubel untuk masuk ke tempat wisata ini (tanpa tiket) dan 2.000 rubel untuk memarkir sepeda motor.

Buat akun dan jadilah bagian dari komunitas yang aktif menyebarkan informasi tentang keindahan Indonesia. Buat akun di sini.

Tags: tempat wisata, wisata alam, Jawa Tengah, Kali, Bladon, Kali, Bladon, Kendal, Kali Kali, Provinsi Jawa Tengah

PT KSM Pariwisata Internasional. Kami mengizinkan penyebaran artikel ini karena penyebaran informasi wisata di Indonesia lebih penting daripada hak cipta. Bandung selalu menjadi tujuan liburan favorit bagi orang-orang di ibu kota. Berikut beberapa rekomendasi tempat hits di Bandung yang harus kamu kunjungi.

Daftar Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Sudah Buka Saat Ini, Dari Magelang Hingga Banjarnegara Update Terbaru

Bandung memiliki berbagai tempat wisata. Mulai dari wisata alam, kuliner hingga hiburan ada disana.

Ingin keliling negara dalam sehari? Hal ini dapat dilakukan di Asia Raya Afrika yang terletak di wilayah Lembang.

Great Asia Africa merupakan pusat wisata yang menawarkan miniatur tujuh negara dalam satu tempat. Anda bisa berada di Korea Selatan, Thailand, India, Jepang, dan negara lainnya.

Wisata Di Jawa Tengah Yang Instagramable

Terinspirasi oleh Alice in Wonderland, Lembang Wonderland mengusung konsep pariwisata sebagai negeri imajiner. Ada 3 area dalam nomor tersebut, yaitu Sweet Field, Tree House dan Ice Cream Area.

Rekomendasi Tempat Wisata Klaten Dan Yogyakarta, Populer Dan Instagramable Di Sekitar Jawa Tengah

Di area es krim, kami berfoto di antara kerucut es krim raksasa dan permen. Jika mereka membawa anak-anak mereka, mereka dapat menangkap ikan mainan di sekitar kolam sebanyak yang mereka inginkan.

Di belakang area gletser, seseorang memiliki perasaan bermandikan salju. Ini adalah tempat favorit untuk selfie. Alun-alun lapangan manis ada di kamar tidur. Pengunjung di sini akan merasakan suasana petualangan boneka dongeng.

Tempat ini menawarkan suasana cowrie dengan suasana peternakan kuda. Menunggang kuda tersedia di sini. Plus, ada bar dan restoran untuk memuaskan selera Anda.

Taman Hiburan Dusun Bambu merupakan objek wisata dengan konsep ekologis. Dusun Bambu dibuka pada tahun 2014 dan masih menjadi hits karena konsepnya yang unik.

Tempat Wisata Di Semarang Paling Hits Dan Instagramable

Area kompleks Dusun Bambu sangat luas sehingga dapat menampung berbagai pilihan, seperti tamasya, taman bunga yang indah, 3 ruang makan bertema, amfiteater di tengah danau buatan, taman bermain game, berkemah dan berkelap-kelip. .

Dusun Bambu Lembang sendiri terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 11, atau lebih tepatnya, Kertawangi, Sisarua, Kabupaten Bogor Barat, Jawa Barat.

Tiket masuk Dusun Bambu dikenakan biaya Rp 30.000 per orang. Ini tidak termasuk biaya parkir 10.000 rubel untuk sepeda motor dan 15.000 rubel untuk mobil.

Wisata Di Jawa Tengah Yang Instagramable

Liburan bersama anak-anak bisa mampir ke Farm. Para wisatawan ini mengusung konsep perkebunan dan pembibitan ala Eropa.

Tempat Wisata Di Bogor Terbaru, Hits, Dan Instagramable

Juga, ada toko makanan yang menjual makanan Lembang dan Eropa. Jika ingin berfoto, Anda juga bisa menyewa kostum ala Eropa.

Farm Jalan Raya Lembang No. Berlokasi di 108, Gudang Kahuripan, Lembang. Tiket masuknya Rp 30.000 per orang, ditambah Rp 5.000 untuk parkir dan Rp 10.000 untuk mobil.

Taman peri merupakan tempat wisata yang mengusung tema dongeng atau dongeng. Destinasi wisata ini didesain seperti negeri dongeng, mulai dari kostum para perwira, bangunan istana, perkebunan, dan taman.

Ada banyak area pendidikan dan bermain untuk anak-anak termasuk Art Factory, Florania, Lola’s Library, Bonsy Swing, Trampoline, Bunny Feeding, Bird Watching dan Horse Riding.

The Village Purwokerto, Eropa Mini Nya Jawa Tengah Dengan Banyak Spot Foto Instagramable

Terletak tinggi di pegunungan dan dikelilingi oleh hutan pinus, Lodge Maribaya memiliki pemandangan yang indah dan udara yang segar. Mereka yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan kota bisa menjernihkan pikiran sejenak di sini.

Selain itu, Laridge Maribaya juga menawarkan wahana ekstrim yang dapat memacu adrenalin Anda. Beberapa perjalanan ekstrim adalah bersepeda, skydiving, canyoning, dan balon udara panas.

Ini dia tujuh tempat wisata di Bandung yang paling top. Jika Anda tertarik, pergi memeriksanya. Ingatlah untuk mengikuti protokol kesehatan saat bepergian. Ingin melihat kawasan Kabupaten Klaten dari atas? Atau sedang mencari spot foto Instagram untuk diunggah ke media sosial? Datanglah ke Bukit Sinta, Watu Prahu, Gunung Gaya.

Wisata Di Jawa Tengah Yang Instagramable

Bukit Sinta Watu Prahu terletak di Desa Gunung Gaya, Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten. Untuk mencapai Bukit Sinta Watu Prahu, Anda bisa berkendara sekitar 16 km atau 35 menit.

Tempat Wisata Jepara Yang Lagi Hits Dan Instagramable Terbaru 2022

Destinasi wisata ini mudah diakses dari Solo atau Yogyakarta. Hanya sekitar satu jam. Rute termudah adalah melalui Jalan Raya Kawas Bayat. Jangan khawatir, ada beberapa petunjuk arah menuju Bukit Sinta.

Petugas yang ditemui, Ullianto, mengatakan, sebelum dijadikan destinasi wisata, Bukit Sinta hanyalah kawasan perbukitan. Yoyok Karthika Kaho, kepala desa Gunung Gaya, berinisiatif mendirikan tempat ini.

Ide tersebut datang dari desa lain di sekitar Klaten yang berhasil mengelola potensi desanya. Salah satunya adalah Desa Ponggok yang terkenal dengan wisata atau mata air alaminya.

Pembangunan kawasan Bukit Sinta Watu Prahu dimulai awal tahun 2017 menggunakan dana desa. Pembangunan dan struktur kawasan Bukit Sinta Watu Prahu memakan waktu empat bulan. Pada April 2017, objek wisata ini dibuka dan mulai menerima pengunjung.

Tempat Wisata Alam Paling Hits Di Semarang, Cocok Untuk Healing Dengan Mantan Dengan Pemandang Instagramable

Sejak saat itu, keberadaan Bukit Sinta Watu Prahu paling tidak dikenal di Klaten dan sekitarnya seperti Solo, Sukoharjo, Wonogiri dan Yogyakarta. Destinasi wisata ini pun sempat viral di media sosial. Sangat mudah untuk menemukan foto-foto pengunjung yang sedang menikmati keindahan Bukit Sinta Watu Prahu.

Fasilitas penunjang di Bukit Sinta Watu Prahu buka mulai pukul 07:00 WIB. Parkir mobil besar, mushola, toilet, toko kelontong. Bahkan di tempat hiburan seperti kolam renang, kolam terapi ikan dan area bermain anak-anak.

Menariknya, ada website menarik yang menjadi leader dalam penamaan tempat wisata ini. Secara umum, tidak ada seorang pun kecuali batu besar yang menonjol dari batu lainnya.

Wisata Di Jawa Tengah Yang Instagramable

Sarang batu ini memiliki lebar sekitar 7 meter dan panjang 30 meter. Masyarakat setempat menyebut batu tersebut Watu Prahu alias Batu Perahu. Keberadaan Vatu Prahu tidak jauh dari pintu depan tempat wisata ini.

Tempat Wisata Di Bandung Untuk Libur Lebaran 2022, Hits Dan Instagramable

Jangan minta fotonya, banyak kok. Bahkan setelah memasuki kawasan wisata, tangan langsung mengeluarkan kamera. Namun, pelanggan harus mencuci tangan sebelum masuk. Petugas kemudian akan mengecek suhu tubuh pengunjung sekaligus mengingatkan untuk menjauhi pengunjung lain.

Setelah melewati protokol kesehatan, selamat datang di Bukit Sinta Watu Prahu. Untuk sampai ke puncak Anda harus mengikuti jalan yang jelas. Meskipun merupakan gunung, tidak butuh waktu lama untuk mendaki bukit. Hanya 5-10 menit. Banyak gerai makanan dan minuman yang bisa memanfaatkannya sebagai ruang terbuka.

Untuk mengatasi kepenatan, Anda mulai berfoto di spot-spot selfie di bawah ini. Bukit Sinta Watu Prahu dengan latar belakang tangga bercat biru. Dari sini Anda bisa melihat kawasan Klaten dari ketinggian.

Jalan menanjak sedikit lebih jauh dan Anda akan segera mencapai puncak Bukit Sinta Watu Prahu. Beberapa rumah, rumah kayu dan ayunan menjadi tanda bahwa Anda telah memasuki kawasan Bukit Cinta atas Vatu Prahu.

Catet! 13 Wisata Alam Di Boyolali Yang Instagramable Untuk Libur Akhir Tahun

Di atas, panorama alam ditampilkan dari atas. Pemandangan persawahan, persawahan dan daerah perbukitan sangat memanjakan mata dengan warna hijaunya yang segar. Pemandangan ini berpadu dengan luasnya langit yang berhasil mengganggu pandangan. Keindahan ini berpadu dengan pemandangan Klaten dan kota-kota lain seperti Sukoharjo dari kejauhan.

Jika cuaca cerah, Anda bisa melihat Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Gunung Lau. Pagi hari juga merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Cinta Vatu Prahu. Karena Anda bisa menyaksikan matahari terbit dari cakrawala atau dari sisi Gunung Lau. Tapi indah juga datangnya dari sore sampai sore, kok.

Di area yang sama, Anda dapat memilih lokasi foto yang akan diunggah ke Instagram. Seperti namanya, kebanyakan spot foto di Bukit Sinta Watu Prahu bertema cinta. Mulai dari love pier, love slot, view post, hingga yang terbaru malah pelangi.

Wisata Di Jawa Tengah Yang Instagramable

Bayangkan Anda dan pasangan bisa berfoto bersama di lokasi romantis ini dengan latar pemandangan yang benar-benar menakjubkan. Sukses tidak bisa bertahan lama!

Inspirasi Wisata Instagramable Di Solo, Kali Pepe Terpopuler Dikunjungi Saat Imlek

Untuk menikmati keindahan dan romantisme Bukit Sinta Watu Prahu, Anda perlu membayar RM5,000 untuk tiketnya.

Tempat wisata di solo yang instagramable, wisata di solo jawa tengah, hotel instagramable di jawa tengah, wisata di batang jawa tengah, wisata terbaru di jawa tengah, wisata instagramable di jawa timur, tempat wisata di sentul yang instagramable, wisata di jepara jawa tengah, wisata air di jawa tengah, wisata pantai di jawa tengah, wisata keluarga di jawa tengah, wisata di jawa tengah

Comments

social bar