free statistics

Wisata Dekat Purwodadi

Rate this post

Wisata Dekat Purwodadi – Tempat Wisata di Grobogan – Kabupaten Grobogan merupakan kabupaten terbesar kedua di provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini memiliki luas sekitar 1.975 km2 dan merupakan rumah bagi sekitar 1,4 juta orang.

Ada kampus besar, taksi. Grobogan memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari wisata air terjun, wisata sejarah hingga wisata religi, semua bisa dilihat di kabupaten ini.

Wisata Dekat Purwodadi

Wisata Dekat Purwodadi

Menurut catatan sejarah Kab. Grobogan pernah menjadi wilayah kekuasaan Kerajaan Majapahit. Ketika Majapahit runtuh, Sunan Ngundung memasuki istana dan berhasil menemukan berbagai pusaka.

Promo Paket Wisata Dari Purwodadi Grobogan Ke Malang 2 Hari 1 Malam • Terbaru 2022

Anehnya, tiba-tiba, tanpa alasan tertentu, grobog yang biasa membawa pusaka Majpahit itu pergi entah kemana.

Setelah dilakukan pencarian, Grobog akhirnya ditemukan di satu daerah. Daerah ini akhirnya bernama Grobogan.

Jika Anda ingin melakukan tur Ka’bah. Grobogan Berikut beberapa tempat wisata menarik di Grobogan yang bisa anda kunjungi saat liburan :

Tempat wisata pertama di Grobogan adalah Waduk Kedung Ombo. Nama waduk ini adalah “Kedung Ombo” (Bahasa Indonesia untuk danau air besar) karena memiliki luas 6576 hektar.

Tempat Wisata Di Semarang Dan Tiket Masuknya 2022

Bendungan Kedung Ombo tidak digunakan sebagai objek wisata ketika didirikan. Tujuan didirikannya waduk ini pada awalnya sebagai sarana irigasi.

Namun karena pemandangannya yang indah, tempat ini lama kelamaan banyak dikunjungi oleh penduduk setempat dan dijadikan sebagai tempat wisata di luar daerah.

Melihat hal tersebut, Pemkab Grobogan pun langsung mengambil langkah proaktif untuk menjadikan waduk ini sebagai salah satu daya tarik wisata utama Ka’bah. Grobogan.

Wisata Dekat Purwodadi

Fasilitas wisata saat ini sudah tersedia di waduk ini. Mulai dari tempat parkir hingga stan makanan tersedia.

Tempat Wisata Dekat Hotel Niagara Lawang Bernuansa Alam

Anda juga bisa melakukan lebih banyak aktivitas wisata di waduk ini. Mulai dari bersantai di tepi waduk, berkeliling waduk dengan perahu motor, memancing, memanggang ikan di warung-warung terdekat, semua itu bisa dilakukan oleh para wisatawan yang berkunjung ke waduk ini.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Waduk Kedung Ombo yang terletak di Desa Kedung Ombo, Kec. Gair, Kab. Grobogan. Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk masuk ke waduk air ini. Apalagi waktu pertemuannya juga tidak terbatas.

Selain Waduk Kedung Ombo, Grobogan memiliki beberapa Waduk lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, seperti Waduk Klambu.

Seperti Waduk Kedung Ombo, Waduk Klambu berfungsi untuk mendukung sistem irigasi sekaligus sebagai tujuan wisata keluarga.

Surga Wisata Tersembunyi Di Kabupaten Grobogan Yang Sangat Indah Untuk Dikunjungi

Guna meningkatkan minat pengunjung, Pemkab dt. Grobogan telah membangun berbagai fasilitas pendukung seperti taman, tempat parkir, tempat ibadah dan tempat makan.

Beberapa aktivitas wisata menarik yang bisa dilakukan di waduk ini adalah: menikmati pemandangan alam sekitar, sunset sore, fotografi, memancing, dll.

Waduk Klambu terletak di Persawahan, Pennanten, Klambu, Kab. Grobogan, Jawa Tengah. Waduk ini terbuka untuk umum 24 jam sehari dan dapat dikunjungi tanpa membayar biaya masuk.

Wisata Dekat Purwodadi

Sementara dua waduk yang kita bicarakan sebelumnya cenderung lebih sejalan dengan tempat wisata keluarga di Grobogan, waduk yang satu ini lebih merupakan tempat pertemuan di Grobogan.

Candi Joglo Semar

Ketika Waduk Sindelarus pertama kali didirikan, itu berfungsi sebagai tempat perkemahan. Belakangan, waduk ini semakin banyak dimanfaatkan oleh para pemuda setempat sebagai tempat pertemuan.

Sayangnya, karena kurang mendapat perhatian, kondisi waduk Sindelarus saat ini menjadi agak “mengganggu”. Jalan menuju waduk sudah mulai rusak dan jalannya agak sulit.

Meski demikian, pemandangan alam yang ditawarkannya tetap menarik sehingga layak untuk dijadikan destinasi wisata di Grobogan.

Waduk Sindelaras terletak di Desa Bandungharjo. Toroh, Kab. Grobogan. Jika Anda ingin mengunjungi waduk ini, Anda dapat mengunjunginya kapan saja tanpa membayar biaya masuk.

Wisata Religi Makam Ki Ageng Tarub Purwodadi Grobogan Terbaru 2022

Beberapa jenis burung liar yang akan Anda lihat di waduk ini adalah Peking Bondol, Dederuk Jawa, Elang Jawa, Alap – Alap dll.

Berbeda dengan ketiga waduk yang telah dibahas sebelumnya, waduk Nglangon bersifat musiman. Pada musim penghujan waduk akan penuh dengan air, sedangkan pada musim kemarau waduk biasanya menyusut dan tampak agak kering.

Jika ingin mengunjungi waduk ini, waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat musim penghujan saat waduk sudah penuh air.

Wisata Dekat Purwodadi

Namun ternyata di Kab. Grobogan memiliki objek wisata yang bisa mengeluarkan lumpur seperti lumpur Lapindo di Sidoarjo. Nama tempat wisata tersebut adalah Obyek Wisata Bledug Kuwu Grobogan.

Saygon Waterpark, 1 Dari 3 Taman Rekreasi Milik Inul Daratista Di Pasuruan

Menurut informasi yang beredar, semburan lumpur di tempat tersebut diduga akibat proses pelepasan gas di inti bumi.

Paradoksnya, alih-alih menimbulkan bencana dan penderitaan, semburan lumpur di Bledg Kuvu Grobogan justru menciptakan peluang bisnis bagi masyarakat sekitar.

Tak hanya itu, keunikan semburan lumpur di tempat ini ternyata mampu menarik minat wisatawan juga. Alhasil, desa itu penuh pengunjung dan perekonomian masyarakat sekitar pun akhirnya membludak.

Jika ingin menikmati fenomena unik tempat ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 3.000 per orang ditambah biaya parkir Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rs. 4000 untuk mobil pribadi.

Tempat Wisata Di Pasuruan Yang Instagrammable Dan Wajib Dikunjungi!

Goa Makan dan Goa Lovo adalah dua gua yang berbeda. Hanya saja letak kedua goa ini berdekatan, wisatawan biasanya mengunjungi keduanya dalam waktu yang bersamaan.

Menurut informasi yang beredar, Goa Makan adalah sebuah gua yang dihuni oleh harimau atau harimau. Sayangnya, saat ini tidak ada harimau di gua ini.

Lovo for Goa adalah gua tempat tinggal kelelawar (dikenal sebagai Lovo dalam bahasa Jawa). Hingga saat ini, sekawanan kelelawar tinggal di gua ini.

Wisata Dekat Purwodadi

Apalagi jika cuaca cerah, Anda juga berkesempatan melihat indahnya sinar matahari yang masuk melalui bukaan-bukaan di bagian atas goa.

Lokasi Dan Daftar Menu Cafe Kangen Kaneng Purwodadi Pasuruan

Goa Makan dan Goa Lowo terletak di Desa Sedayu, tepatnya di Dusun Vatu Song, KC. Sedayu, Kab. Grobogan, Jawa Tengah.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memasuki gua ini. Cukup bayar tiket Rp. 2.000 per orang, anda bisa menikmati tawaran wisata goa ini sepuasnya.

Sementara dua gua sebelumnya adalah tempat tinggal harimau dan kelelawar, gua yang akan kita bahas adalah rumah bagi urang, yang dalam bahasa Indonesia berarti udang.

Sayangnya, entah kenapa, jumlah udang di perairan gua ini semakin berkurang dan juga sangat sulit ditemukan.

Destinasi Alam Nikmati Kelip Purwokerto Dari Germanggis Curug Cipendok, Cilongok Kabupaten Banyumas

Rendahnya minat wisatawan untuk berkunjung ke goa tidak lepas dari akses masuk yang sulit.

Jika Anda adalah orang biasa yang menyukai petualangan yang menantang, maka objek wisata Goa Urang Grobogan ini sangat cocok untuk Anda.

Hanya saja karena sulit untuk masuk, Anda harus menyeberangi sungai yang membutuhkan menyewa peralatan keselamatan.

Wisata Dekat Purwodadi

Tempat wisata di Grobogan lainnya adalah Wisata Api Abadi Mrepen. Wisata Api Abadi Mrapen mirip dengan wisata Kayangan Api Ka’bah. Bojonegoro.

Factory For Sale Fas3157297

Tempat wisata ini menawarkan daya tarik utama berupa api abadi yang tidak padam meski diguyur hujan.

Menurut informasi yang beredar, api abadi di tempat ini tidak padam meski hujan, karena gas alam tidak berhenti menyembur keluar dari dalam tanah.

Selain unik, Api Abadi terletak di Desa Mangagarmas, KEC. Odong, Kab. Grobogan, Jawa Timur juga punya sejarah yang sangat membanggakan lho!

Pada tahun 1963, api abadi di situs ini digunakan sebagai sumber api untuk menyalakan obor Pesta Olahraga Internasional Ganefo.

Tempat Wisata Di Purwodadi Grobogan Terpopuler, Alamnya Unik

Sekitar 20 tahun kemudian, pada tahun 1983, nyala api abadi ini digunakan kembali untuk menyalakan obor Pesta Olahraga Nasional dan Pesta Olahraga Daerah.

Meski nama objek wisata api abadi Mrepen sudah cukup terkenal, namun tiketnya tidak harus mahal.

Jika iya, waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada malam hari saat api merpen abadi dapat terlihat dengan sangat jelas.

Wisata Dekat Purwodadi

Pernah dengar Air Terjun Sewu di Kulon Progo? Nah, di Ka’bah. Grobogan merupakan objek wisata berupa air terjun yang menyerupai air terjun. Namanya Air Terjun Gulingan.

Pantai Ngetun Purwodadi

Tidak seperti kebanyakan air terjun di daerah lain yang hanya menawarkan atraksi air terjun, selain menawarkan daya tarik tersendiri sebagai air terjun yang eksotis, tempat ini juga menawarkan aktivitas wisata menarik lainnya seperti olahraga off-road, MTB, canyoning, dll.

Apalagi bagi Anda yang menyukai fotografi, air terjun ini juga memiliki banyak spot indah yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai latar belakang fotografi.

Air terjunnya sendiri tidak terlalu tinggi dan sulit. Namun, air terjun ini terlihat lebih indah dan spektakuler saat alirannya bercabang.

Untuk memasuki objek wisata air terjun ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. hanya 3000 per orang.

Inovatif, Desa Geyer Grobogan Sulap Lahan Tak Produktif Jadi Kebun Binatang Mini

Tempat piknik lainnya di Grobogan adalah air terjun Viduri. Kue Air Terjun Viduri ada di sini. Tawangharjo, di Desa Batur sendiri, Kab. Grobogan.

Selain menawarkan daya tarik tersendiri sebagai eksotik air terjun yang eksotis, air terjun ini sarat akan sejarah lho.

Air terjun ini adalah tempat bertemunya Nawang Wulan (diyakini bidadari) dengan Jaka Taruba.

Wisata Dekat Purwodadi

Tiket ke air terjun ini ternyata sangat murah yaitu hanya Rp. hanya 3000 per orang.

Embun Bening, Destinasi Wisata Baru Di Grobogan Dengan Latar Waduk Kedungombo

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat pertemuan di Grobogan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama anak muda.

Terletak di daerah perbukitan di utara Purvodadi, Jati Tree menawarkan udara sejuk dan pemandangan yang sangat indah.

Segala sesuatu dari sudut pandang, tanjung hingga tempat perkemahan dirancang oleh manajemen untuk disajikan.

Wisata purwodadi, wisata kebun raya purwodadi, wisata di purwodadi, hotel dekat terminal purwodadi, wisata purwodadi pasuruan, objek wisata purwodadi, tempat wisata di purwodadi, objek wisata di purwodadi, tempat wisata purwodadi, wisata purwodadi jawa tengah, wisata purwodadi jateng, wisata di purwodadi grobogan

Comments

social bar