free statistics

Wisata Curug Untuk Anak

Rate this post

Wisata Curug Untuk Anak – Bermain di air terjun memang mengasyikkan. Apalagi jika air terjunnya masih asri, bersih, dan air di dasar air terjun bisa digunakan untuk mandi. Anak-anak tentu saja sangat senang. Bermainlah di air sambil berenang, lalu rasakan tetesan lembut air menerpa wajah Anda saat pancaran air terjun menghantam dasar air terjun.

Lebih baik cari air terjun yang anak perlu jalan kaki 15-20 menit lebih. Dapatkan informasi sebanyak mungkin tentang lokasi air terjun dari Internet atau

Wisata Curug Untuk Anak

Wisata Curug Untuk Anak

Lokasi di Google Maps atau tanya teman yang pernah ke air terjun yang diinginkan. Mencari informasi melalui jejaring sosial, misalnya Instagram, dengan mencari melalui

Trekking Sentul Untuk Anak Dan Family

Secara pribadi, untuk kemudahan akses, kami lebih memilih air terjun yang dikelola. Selain jalan yang direncanakan, misalnya ada tangga, dan jalan setapaknya dibeton atau tertutup, juga tersedia fasilitas umum, misalnya toilet untuk ganti pakaian dan bantuan. Toilet umum itu penting, terutama untuk anak perempuan. Namun jika Anda lebih menyukai air terjun yang alami, tidak ada salahnya, asalkan mempertimbangkan faktor lokasi di atas. Banyak orang yang biasanya tidak menyentuh air terjun alami, sehingga banyak akses menuju air terjun yang masih belum berkembang yaitu masih sealami keadaan alam. Sangat menyulitkan anak-anak, apalagi jika jalan menuju air terjun berlumpur dan hujan. Tentu akan licin dan berbahaya jika jalannya terjal.

Aliran ?urug lebih menyenangkan di musim panas. ?urug, air terjun dan sungai belakangan, saat musim hujan alirannya lebih lambat, kedalaman airnya juga lebih besar. Selain itu, air terjun di musim hujan seringkali becek karena membawa tanah dan lumpur. Mengunjungi air terjun di musim panas juga memudahkan untuk berjalan ke air terjun. Selain tidak adanya lumpur dan lanau, bebatuan di dekat air terjun juga tidak terlalu licin akibat tumbuhnya lumut atau air hujan. Mengunjungi di musim panas lebih aman daripada kemungkinan terpeleset

Cuaca di pagi hari cerah dan hangat karena sinar matahari. Udara pagi yang masih segar membuat perjalanan kita ke air terjun semakin seru dan membuat kita senang. Air terjun di pegunungan berawan pada siang hari, terkadang hujan. Kedatangan di pagi hari adalah keuntungan. Selain karena air terjun yang dikunjungi tenang, juga di saat krisis kita harus jalan kaki.

Terus bermain air sekarang. Setelah puas bermain air, segera ganti di toilet umum atau tempat tertutup lainnya. Umumnya air terjun memiliki air yang dingin dan biasanya angin di sekitar air terjun cukup kencang. Mengganti pakaian sangat diperlukan agar anak tidak masuk angin. Membawa baju renang juga merupakan pilihan yang baik. Usai bermain di air, anak-anak bisa langsung berganti pakaian. Ya, kami biasa memberikan anak minuman Tolak Angin Anak (tidak direstui ??) atau Antagin Junior yang rasanya sedikit pahit.

Curug Sawer Sukabumi, Tiket, Ragam Wisata Seru Keindahan Alam Yang Dibalut Modernisasi

Beberapa air terjun memiliki kolam kecil atau danau di bawah air terjun. Pastikan kedalamannya aman untuk anak-anak, terutama jika Anda membawa bayi. Orang tua sebaiknya mengecek terlebih dahulu kedalaman air terjun dengan cara menyelam ke dalam danau. Selain mengecek kedalaman, ada baiknya juga mengecek debit air terjun yang jauh. Jika terlalu ketat dan menurut Anda tidak sesuai dengan usia anak Anda, peringatkan dia atau awasi dia setiap saat ketika dia bermain di air atau berenang di dekat air terjun.

Anak-anak zaman sekarang umumnya membawa gadget atau alat elektronik lainnya kemana-mana. Jadi, sebelum turun ke air terjun, ada baiknya semua alat elektronik yang dibawa dimasukkan ke dalam kantong plastik atau lebih baik.

Dan tahan air. Hal ini penting karena udara di sekitar air terjun banyak mengandung tetesan air. Tanpa kita ketahui, partikel tersebut dapat masuk ke celah lubang pada permukaan perangkat elektronik kita sehingga menyebabkan kerusakan. Selalu berhati-hati dan berhati-hati saat menggunakan perangkat elektronik saat bermain di air terjun.

Wisata Curug Untuk Anak

Berikut 7 tips bermain air terjun atau curug bersama anak. Semoga tips ini bermanfaat dan beri komentar di kolom di bawah jika ada teman-teman yang punya pengalaman dengan tips lain yang bisa dimasukkan di sini untuk kita semua. Bagi yang tinggal di Jakarta dan tidak tahu harus mengajak keluarga kemana. Ajak orang tersayang ke tempat yang indah dan bersih yaitu Bogor!!!. Ya, Bogor memang tempat yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Petualangan Menyenangkan Di Curug Sidoharjo Kulon Progo Yogyakarta

Bogor memiliki beberapa gunung seperti Gunung Pancar dan Gunung Bunder (Taman Nasional Gunung Halimun Salak). Namun kali ini saya mengunjungi Gunung Bunder untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

Di gunung Bunder terdapat sebuah air terjun yang cocok untuk liburan keluarga yaitu Curug Kondang. Awalnya disebut Curug ngumpet2, tapi sekarang sudah berganti nama menjadi air terjun yang terkenal itu. Air terjun ini sangat dekat dengan resor atau akomodasi pribadi.

Perjalanan menuju air terjun ini mulus dan dapat dengan mudah dilalui dengan kendaraan roda dua atau empat. Namun ada beberapa tempat yang akses jalannya kurang bagus, masih rusak total, tapi setidaknya tidak banyak jalan yang berlubang.

Mendaki Gunung Bunder dari arah Leuwi Liang juga menyenangkan karena kita bisa melihat keindahan hutan pinus di sekitar kita. kita bisa mendengar udara segar dan kicauan burung sebagai hiburan selama perjalanan.

Main Seluncuran Air Bersama Anak Di Curug Luhur Ciomas

Memang kondisi jalan memang tidak terlalu bagus, namun setelah melewati high pass akhirnya kami bisa bernafas lega karena jalan yang kami lewati sangat mulus.

Beberapa belokan yang melintas dapat mengalir dengan lancar, bahkan kecepatan sepeda motor juga dapat mencapai lebih dari 40 km/jam. Jangan terlalu kencang guys, karena banyak mobil yang datang dari berbagai arah.

Untuk menuju Curug terkenal dari Jakarta ini menggunakan kendaraan roda dua, anda harus melalui jalan Parung, ikuti saja Jalan Raya Bogor setelah itu, sebelum anda masuk ke area toko jambu, nanti akan ada perempatan.

Wisata Curug Untuk Anak

Kalau ke kiri masuk Tol Lingkar Bogor, langsung ke toko jambu biji. Naahhh kita harus belok kanan menuju Dramaga, ambil jalan ke kanan dan ambil jalan bawah menuju Dramaga.

Curug Terbaik Di Daerah Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Setelah itu akan ada pertigaan, jangan lurus karena anda akan kembali ke Parung, jadi anda harus belok kiri menuju kawasan Taman Yasmin, terus lurus setelah itu ada petunjuk arah Dramag, anda masih berjalan. ke atas.

Setelah itu anda akan melihat terminal Bubulak di sebelah kanan, tidak jauh dari terminal anda akan menemui pertigaan, belok kanan menuju IPB Dramaga.

Setelah ketemu IPB Dramag nanti ada pertigaan lagi, belok kiri guys, ambil jalan utama yang akan tembus jalan Cibanteng setelah itu jalan Cibungbulang masih ikuti jalan menuju Leuwi Liang.

Ingat, jangan belok kemana-mana sampai mendapat petunjuk arah Leuwi Liang, belok kiri terus sampai Gapura Gunung Bunder (Cagar Nasional Gunung Halimun Salak). Pengunjung yang memasuki kawasan ini akan dikenakan biaya Rp. 12.500 per orang.

Jalan Jalan Ala Anak Curug Yang Bikin Mupeng Berat

Saat menyusuri hutan pinus di pinggir jalan, kami menjumpai penjual tahu gayrot. Saya pun tertarik untuk membeli, duduk di bawah pohon pinus dan pemandangan hutan pinus disekitarnya sangat menyenangkan.

Coba bawa bekal piknik, pasti seru. Jadi kalau bawa keluarga ke sini, lebih baik bawa bekal dari rumah. Bahkan, makanan pokok seperti mi instan, jagung goreng, atau minuman panas sering dijual di sini. Makanya makin asyik piknik bareng keluarga di hutan pinus. Dingin!!

Setelah melewati beberapa air terjun yang kami kunjungi, akhirnya kami menemukan Air Terjun Kondang dengan bukit kecil di jalan. Masuk ke pintu gerbang Curug Kondang dikenakan biaya sebesar Rp. 7.500 per orang termasuk biaya parkir.

Wisata Curug Untuk Anak

Parkir motor ada di dekat pintu masuk Kondang ?urug, sedangkan untuk mobil harus parkir di depan pintu masuk Kondang ?urug karena pintu masuk air terjun hanya cukup untuk dilewati sepeda motor.

Pariwisata Provinsi Jawa Tengah

Sesampainya di parkiran motor kita juga bisa ganti di toilet yang disediakan penjual. Kami meninggalkan barang bawaan dan helm kami, kami membayar dengan adil. Mereka tidak memberi harga pada biaya penyimpanan.

Berjalan di jalur khusus pejalan kaki ditata dengan baik dengan batu-batu yang cukup datar untuk diinjak beberapa langkah yang harus kita jalani sementara langit gelap gulita sebagai tanda akan hujan.

Kami berlari untuk menuju Air Terjun Kondang dengan cepat, benar saja sesampainya disana sudah ada beberapa tamu yang sudah datang. Saya pasti mengira Curug Kondang sudah ramai pengunjung.

Ternyata pada pukul 11.05 langit di atas Air Terjun Kondang masih sangat sepi. Meskipun banyak orang yang datang. Mungkin mereka terlalu malas untuk melompat langsung ke air yang sangat jernih dan dingin.

Harga Guide Trekking Curug Sentul Bogor Untuk Anak

Curug Kondang memiliki ketinggian hingga 45 meter dengan air yang sangat jernih dan tanda tali kuning yang tidak boleh dilintasi pengunjung karena berbahaya.

Curug Kondang ini terlihat sangat damai dan tidak terlihat seperti tempat wisata yang berbahaya. Jangan salah, jika hujan deras, kondisi air terjun ini akan berubah total dari yang Anda lihat sekarang.

Air air terjun akan berubah menjadi coklat, dan air yang mengalir akan jatuh dengan sangat cepat dengan sedikit kerikil.

Wisata Curug Untuk Anak

Jangan pernah remehkan tempat wisata yang terlihat aman. Terkadang ada saatnya tempat yang indah ini akan berubah menjadi tempat yang sangat menyeramkan.

Rekomendasi Curug Di Bogor 2020 Yang Paling Indah Dan Hits

Ajak keluarga Anda berwisata ke Air Terjun Kondang karena banyak anak kecil yang bisa bermain air di dekat air terjun. Kedalaman airnya pun bervariasi sehingga masih aman untuk tempat bermain anak.

Namun perlu diingat, orang tua yang mengajak anak bermain air harus lebih berhati-hati, perlu pengawasan agar tidak terlalu banyak bermain di pinggir air terjun yang tengahnya karena pembatas semakin berkurang dan banyak batu.

Sebenarnya tujuan utama kami adalah ke Curug Balong Endah yang letaknya tidak jauh dari Curug Kondang. Namun karena lokasi air terjunnya, Anda harus melewati Air Terjun Kondang.

Maka kami pun berhenti sejenak untuk menyempatkan diri memotret Air Terjun Kondang.

Rekomendasi Destinasi Wisata Curug Di Bogor Terbaru 2022, Buruan Datang Sebelum Ramai Pengunjung!

Wisata curug terdekat, curug cipamingkis wisata keluarga, wisata curug di bogor, wisata curug di sentul, tempat wisata curug bogor, wisata curug leuwi hejo, wisata curug bandung, wisata curug sentul, wisata curug, wisata curug nangka bogor, wisata curug bogor, wisata curug di bandung

Comments

social bar