free statistics

Wisata Curug Putri Carita

Rate this post

Wisata Curug Putri Carita – Kabupaten Pandigalang, Bentin tidak hanya dikenal dengan potensi wisata pantainya. Namun, kawasan ini juga memiliki wisata alam menarik lainnya yang terangkum dalam Krug Putri atau Slip Putri. Tanpa membayar tiket khusus, biaya parkir yang memadai dan pemandu wisata, pengunjung pasti bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa di tempat yang disebut Little Green Canyon ini.

Krag Putri yang kita bahas kali ini terletak di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura), Kawasan Carita, Kabupaten Pandigalang, Buntin. Pasalnya, masih ada air terjun dengan nama yang sama di kawasan Pandigalang. Krug Putri kedua terletak di Desa Silitung Kecamatan Pulsari, Kabupaten Pandaglang, di kaki Gunung Pulsari.

Wisata Curug Putri Carita

Wisata Curug Putri Carita

Kembali ke Krug Putri di kawasan Tahora, ada dua cara untuk menuju Tahora, yang pertama adalah jalur Seligon-Ener dari Serang yang memakan waktu sekitar tiga jam, yang kedua adalah jalur Pandigalang-Karita yang mungkin memakan waktu sekitar empat jam. Saat memasuki gerbang Tahura dari Serango, ada petugas yang mencatat berapa banyak orang dalam rombongan yang akan memasuki kawasan Tahura, dan tidak ada biaya khusus, cukup melapor saja.

Villa Pantai Carita

Jika wisatawan menggunakan mobil pribadi, mereka bisa masuk ke dalam tracking range. Sedangkan jika pengunjung datang dengan menggunakan bus, prosesi akan dimulai dari Gerbang Tahira. Sedangkan jika rombongan datang dengan kendaraan roda dua, mereka bisa memulai pengejaran sekitar satu jam atau 5 km menuju Krug Putri.

Dalam perjalanan dari Gerbang Tahora menuju Krug Putri, wisatawan akan disuguhi pemandangan hutan yang asri dan sejuk serta banyak suara binatang yang jarang kita dengar di kota ini. Jalan menuju tempat ini panjangnya sekitar 250 meter dan sudah beraspal, selebihnya akan berada di jalan yang terjal dan berbatu. Karena itu, lebih baik menggunakan sepeda atau memilih berjalan kaki dari tempat parkir. Setelah melintasi jalan yang cukup mendobrak, Anda akan sampai di area penyimpanan sepeda motor.

Dari tempat parkir motor ini, jalur menuju Crag Pottery bisa dimulai. Dari sini jalur menuju kawasan air terjun sebenarnya cukup mudah dan dekat. Jika Anda terbiasa mendaki gunung, Anda bisa menyelesaikan perjalanan ini dalam waktu 40 menit. Sedangkan untuk pertama kalinya, mungkin butuh waktu sekitar satu jam untuk mencapai air terjun.

Jangan anggap tempat ini sebagai Air Terjun Gruzgan Sio di Karanganiyar. Meski namanya air terjun, namun daya tarik wisata ini bukanlah air terjunnya melainkan aliran sungainya. Jadi, Krug Putri adalah air terjun yang memiliki kolam dan mengalir di sungai. Nah, kolam Krug Putri dan sungai mengalir di celah antara tebing berbatu yang tinggi. Melihat kondisi tersebut, Karg Putri akan langsung mengingatkan kita pada green canyon di Pangandran yang memiliki ciri serupa.

Promosikan Curug Putri, Bupati Pandeglang Terjun Langsung

Fitur air terjun yang mirip dengan Green Canyon mengharuskan wisatawan membawa pakaian atau baju ganti. Karena Anda tidak akan pernah mencapai dasar air terjun jika tidak dikelilingi oleh bebatuan di sekitar sungai. Anda bisa berenang atau menggunakan ban di bawah air terjun ini.

Bagi yang tidak pandai berenang atau mengarungi sungai, akan ada petugas polisi di sepanjang sungai untuk memandu atau menemani Anda, salah satu dari lima di bagian pertama sungai, hingga tujuh meter dan di bagian kedua. dari sepuluh sampai 15 meter. . Bagian kedua adalah semakin dekat Anda ke air terjun, semakin sempit bebatuan dan Anda benar-benar bisa merasakan es bebatuan.

Salah satu hal terpenting untuk menambah kenangan perjalanan Anda adalah mengabadikan momen, tidak hanya di bawah air terjun. Jangan lupa untuk menghabiskan waktu sejenak di air terjun Putri Tahura ini sambil menyusuri sungai. Tebing setinggi lima hingga tujuh meter akan menjadi eksotis tersendiri. Dimulai dengan lekukan bukit yang sempit, namun tetap asri, tingkat warna antara tebing dan sungai yang masih jernih, hingga tanaman hijau di sekitarnya. Jadi sia-sia jika kamera Anda keluar dari tempat kejadian.

Wisata Curug Putri Carita

Keuntungan lain mengunjungi Air Terjun Putri Tahura adalah Anda bisa menikmati wisata alam lainnya. Masih di kawasan wisata, hanya aliran sungainya yang berbeda, Anda bisa menemukan Krug Gundang yang tak kalah dinginnya. Setelah Krug Gundang, Anda juga bisa mengabadikan momen di Batu Ngamper. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat untuk menikmati serunya Grand Canyon. Ada juga trek serupa di Buntin, yaitu Krug Putri.

Curug Putri Carita Di Pandeglang

Curug Putri Carita atau Curug Putri terletak di kaki Gunung Pulosari, Desa Siltong, Pandaglang, Banten. Air terjun ini berada di bawah pengelolaan Perhutani dan merupakan pusat Taman Hutan Raya (Tahura).

Sebelum dijadikan tempat wisata, Krug Putri dianggap sebagai tempat suci. Namun ketika orang Perut menemukannya, Krug Putri berubah menjadi kota yang indah dan menjadi destinasi wisata baru.

Cragg Putri sering disebut Little Grand Canyon karena tebingnya mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Suasana di sekitar air terjun masih sangat asri dimana Anda masih bisa menemukan hutan dan satwa liar di sekitar air terjun.

Air terjun ini sebenarnya tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 3 meter, namun adanya desa luar menjadi nilai plus bagi para wisatawan yang datang ke sana. Panjang sungainya sendiri sekitar 50 meter.

Krakatau Radio: Kibarkan Bendera Merah Putih, Bupati Ingin Curug Putri Mendunia

Biasanya, wisatawan tidak hanya menikmati kesegaran air di sana, tetapi juga melihat foto-foto yang Instagramable. Tidak hanya tebing-tebingnya yang indah, airnya yang hijau juga berkontribusi pada efek menakjubkan dari Tembikar Krug.

Ketika Anda bepergian ke sana, itu akan dipandu oleh petugas. Anda bisa naik tebing menuju area air terjun sambil memegang tali.

Fasilitas yang menunjang wisata Krag Putri juga cukup lengkap. Ada toilet, stand makanan, tempat camping.

Wisata Curug Putri Carita

Curug Putri buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiketnya Rp25.000 per orang. Tidak ada biaya masuk atau gratis untuk memasuki kawasan Krag Putri Tahura Karita Pandaglang Buntin. Hanya untuk parkir, Anda perlu membayar Rp 15.000 per meter dan biaya pemandu saat menyusuri sungai menuju Curug Putri adalah Rp 15.000.

Wisataalambanten Instagram Posts (photos And Videos)

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Anda tidak perlu membeli tiket untuk mengunjungi Krag Putri yang terletak di Tahura Buntin. Namun, wisatawan akan dikenakan…

Krug Putri Karita Pandeglang – Sementara itu Krug Putri juga ada di Taman Hutan Raya (Tahura) di kawasan Kabupaten Karita…

Pada hari biasa, tiket Curug Putri seharga INR 15.000.00. Selama seminggu, tiket Curug Putri adalah INR 15.000.00. Ada baiknya untuk mengkonfirmasi …

Untuk tiket ke air terjun putri ini, Anda akan dikenakan biaya Rp. 12.500,- per orang, harga tidak terjangkau. sebagai tambahannya…

Ini Curug Putri, Grand Canyon Dari Banten

Air terjun Putri Carita sangat indah, saya ke sana kemarin, tiket masuk 35 ribu dan parkir untuk 2 sepeda 15 ribu. Laporan. 0Balas Bagikan:.

Tiket Krug Putri Pandigling, Buntin, Tahura, Karita, Sejarah Daerah, Gambar Misterius Air Terjun, Rute Menuju Lokasi Rute Wisata Pulsari, Ini…

Jangan lupa mengenakan pakaian yang nyaman untuk mengunjungi objek wisata ini. Sebelum mencapai lokasi air terjun, wisatawan akan melewati…

Wisata Curug Putri Carita

Lokasinya berada di Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura), Desa Sukaram, Karita, Kabupaten Pandigalang, Buntin. Pintu masuk Tahura tepatnya…

Mendigitalisasi Pesona Curug Putri, Surga Tersembunyi Di Tanah Pandeglang.

Curug Putri Palutungan merupakan destinasi wisata air terjun dengan keindahan alam hutan. Menawarkan berbagai kegiatan wisata alam. Biaya masuknya juga cukup terjangkau. Keindahan batu bata yang mengelilingi fitur aliran air yang terlihat buatan. Namun segala sesuatu yang terlihat begitu alami membuat Isa dan saya ingin melihat langsung keindahannya di Coorg Putri Carita yang terletak di Sangyangdingdek Pulsari, Sukarami, Carita, Kecamatan Pandiglang, Banten.

Di suatu pagi yang cerah pada hari Sabtu 29 September 2018 dengan langit yang sangat biru, mobil kami berbelok ke arah jalan tol menggunakan GPS karena kami perlu mengetahui stasiun tol mana yang kami butuhkan untuk mencapai Bentin. .

Kondisi jalan yang cukup sepi karena jarang dilalui mobil, membuat kami rileks karena khawatir akan macet di jalan. Kami berhenti dua kali untuk sarapan di jalan dan minum kopi sebentar di tempat peristirahatan.

Perjalanan dimulai pukul 07.00, mobil melaju dengan kecepatan sedang, waktu berlalu dan tidak terasa kami berada di jalan tol selama 2 jam. Saat mendekati Buntin, jalan tol didominasi truk dan berbagai kendaraan besar. Padahal, banyak pabrik dimana-mana di wilayah Banten, sehingga jalan raya dikuasai oleh kendaraan roda tinggi.

Tempat Wisata Di Banten Paling Hits Dan Populer, Mulai Dari Pantai Hingga Tempat Ziarah

Langit tidak gelap karena mendung dan hujan, tetapi debu dan asap dari mobil berpadu dengan udara yang tidak sehat. Sesekali mobil kami melewati mobil dengan roda tinggi, sedikit menakutkan, tetapi kami harus pergi ke sana agar tidak ketinggalan.

Sampai akhirnya kami melewati pintu tol Sekuppa dan melanjutkan perjalanan menuju pintu keluar melalui pintu tol Celegon Timur.

Pabrik menguasai daerah Buntin, debu menutupi pandangan. Saking banyaknya Transformers, mungkin julukan planet ini lebih tepat di Ceylon Timur daripada Bekasi. Karena Anda akan sangat tahu bagaimana bisa hidup di Jakarta berkat, sementara ada kemacetan. Perjalanan kami memakan waktu 3 jam di sepanjang jalan tol, termasuk dua pemberhentian.

Wisata Curug Putri Carita

Koridor jalan lebar, namun banyak jalan yang rusak akibat seringnya lalu lintas kendaraan besar yang kelebihan muatan dengan beban di luar daya dukungnya. Ke kanan dan ke kiri, pemandangan berubah menjadi tebing, yang akan mereka dalami jika mereka ingin mengubahnya menjadi pabrik atau semacamnya.

Curug Pandawa, Destinasi Wisata Baru Di Carita

Jalanan masih penuh debu, banyak pengendara sepeda motor yang memakai helm di jalan, yang sering digunakan dalam konstruksi bangunan. Kami bahkan tidak melihat rumah itu, hanya setengah jam kemudian kami melihat kehidupan nyata.

Alhamdulillah pemandangan berubah menjadi pantai dengan ketinggian ombak dengan suara deburan ombak yang melumpuhkan kami. Pohon kelapa juga bergoyang tertiup angin, yang memberi udara aroma pantai. Banyak hotel di kanan jalan dengan berbagai promo dan diskon.

Satu jam

Curug putri kencana sentul bogor, curug putri kencana sentul, curug gendang carita, curug putri carita, curug putri kencana bogor, curug putri pandeglang banten, curug putri pandeglang, trekking curug putri kencana, curug putri anyer, curug putri banten, wisata curug putri, curug putri

Comments

social bar