free statistics

Wisata Camping Di Magelang

Rate this post

Wisata Camping Di Magelang – Berkunjung ke tempat wisata terkenal sebenarnya banyak menjadi trade off bagi para traveller yang ingin merasakan pengalaman yang ditawarkan oleh tempat wisata yang konon terkenal karena biasanya ada yang spesial dari tempat wisata tersebut. Jika Anda suka berkemah dan berada di Magelang maka ini adalah tempat wisata untuk dikunjungi karena sangat panas.

Tempat wisata tersebut adalah Silancur Highland Camping Ground, yaitu sebuah bukit kecil di lereng Gunung Sumbing yang berada di ketinggian 1.300 mdpl dan berada tepat di sisi tenggara kaki Gunung Sumbing. Dengan ketinggian tersebut, tentu udara di tempat ini cukup sejuk sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai tempat berkemah.

Wisata Camping Di Magelang

Wisata Camping Di Magelang

Apalagi kalau bukan hanya cantik, Silancur Highland Camping Ground sebenarnya merupakan tempat wisata yang banyak orang sebut sebagai gudangnya spot foto cantik, jadi jangan heran jika banyak orang yang berswafoto di tempat ini. Bagi yang memiliki waktu luang dan bingung mencari tempat wisata yang akan dikunjungi untuk mengisi waktu, sepertinya bisa mencoba mengunjungi tempat wisata tersebut.

Silancur Highland, Spot Instagenic Baru Di Magelang

Apakah kamu siap? Jika iya, Anda bisa langsung mengunjungi Tempat Wisata Bumi Perkemahan Dataran Tinggi Silancur yang terletak di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Yang bisa anda jangkau dengan cukup mudah menggunakan berbagai moda transportasi, namun tentunya akan lebih mudah jika menggunakan kendaraan pribadi.

Jika Anda memutuskan untuk memulai perjalanan dari pusat kota Magelang, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai kawasan wisata Silancur Highland Camping Ground. Banyak dari Anda mungkin berpikir bahwa trek akan sangat sulit karena terletak di lereng gunung, meskipun bukan karena trek itu sendiri sangat mudah.

Anda dapat memulai perjalanan dari Alun-alun Magelang kemudian menuju ke arah barat menuju kawasan Bandungan tepatnya Pasar Bandungan, kemudian melanjutkan perjalanan hingga sampai di Pertigaan Tonobuyu. Dari pertigaan ini anda bisa belok kiri menuju Kalegin, ikuti saja jalan tersebut hingga bertemu jalan lainnya dan menuju ke Mangli, lalu lurus hingga sampai di Bukit Selangor.

Jika Anda takut tersesat karena belum pernah ke sana, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Maps sekaligus bertanya kepada penduduk setempat agar tahu jika berada di jalur yang benar dan tidak tersesat.

Pemandangan Eksotis Gunung Merbabu Dan Merapi Dari Bukit Grenden, Wisata Hits Baru Di Pakis Magelang

Kawasan wisata ini sendiri terbilang masih baru namun dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang cukup lengkap sehingga segala aktivitas Anda akan dimudahkan saat memutuskan untuk menghabiskan waktu di tempat ini. Anda akan menemukan tempat parkir yang cukup luas untuk meninggalkan mobil pribadi Anda dengan aman.

Selain itu, Anda juga akan menemukan fasilitas pendukung lainnya seperti mushola untuk menunaikan salat, tempat makan bagi yang lapar dan haus, serta kamar kecil atau toilet yang terawat dan bersih.

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini, tentunya berkat fasilitas yang admin tawarkan kepada anda pengunjung, dan untuk membantu anda kami akan memberikan informasi tentang kegiatan yang bisa anda lakukan.

Wisata Camping Di Magelang

Dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, rasanya sayang untuk tidak berkemah di tempat ini, apalagi bagi Anda yang sangat menyukai kegiatan berkemah. Saat larut malam, Magelang bisa Anda lihat dari atas bukit dengan kelap-kelip lampu yang mungkin tidak bisa Anda lihat dari tempat wisata lainnya.

Lokasi & Harga Camping Gayatri Citeko Puncak Bogor 2022

Sangat menyenangkan menikmati keindahan sunset dan sunrise, sehingga tidak heran jika banyak orang yang puas dengan fenomena alam ini. Selain itu, kawasan wisata ini memiliki fungsi pandang yang bisa Anda gunakan untuk menikmati keindahan sunset dan sunrise dari Bukit Silancur.

Anda akan menemukan taman bunga di tempat wisata yang satu ini, disini anda bisa menikmati keindahan warna-warni bunga dengan background pemandangan gunung yang sangat indah.Camping di gunung bersama teman atau keluarga merupakan kegiatan yang menyenangkan dan juga menghilangkan rasa jenuh dan jenuh di melakukan aktivitas sehari-hari. Contohnya adalah berkemah di pegunungan dengan menikmati alam.

Bagi yang ingin berkemah di pegunungan namun tidak ingin pergi jauh, Dataran Tinggi Silancur di Kaliangkrik Magelang adalah pilihan yang tepat. Oleh karena itu, sangat cocok untuk keluarga yang sedang berkemah, mengajak anak dan mengenalkan anak pada alam. Perjalanan ke sini memakan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Magelang.

Untuk berkemah di sini, wisatawan yang membawa tenda sendiri dikenakan biaya masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Bagi yang ingin menyewa tenda, Dataran Tinggi Silancur juga menawarkan paket camping seharga Rp. 175.000,00 untuk 5 orang.

Gardu Pandang Silancur

Di malam hari, kita bisa menikmati pemandangan kerlap-kerlip lampu dengan suasana yang tenang serta angin pegunungan yang sejuk menambah suasana kemping yang menyenangkan. Ini meningkatkan keintiman dengan teman dan keluarga.

Keesokan harinya kami memiliki pemandangan yang luar biasa indah, yaitu melihat sunrise atau matahari terbit dengan latar belakang kabut tipis. Cahaya matahari yang terbit perlahan menampakkan siluet Gunung Merapi, Merapu, dan dua gunung yang lebih kecil, Andong dan Telomoyo.

Dataran Tinggi Silancur juga menawarkan spot foto yang bisa digunakan untuk berfoto dengan latar pemandangan yang menakjubkan. Seperti taman yang dihiasi bunga-bunga indah dan tempat untuk melihat-lihat.. Tentu membosankan bagi seseorang yang tidak tahu cara menikmatinya. Magelang memiliki daya tarik tersendiri, walaupun tidak banyak wisatawan disini, dan justru disinilah kelebihannya, anda bisa lebih leluasa menikmatinya.

Wisata Camping Di Magelang

Punthuk Setumbu merupakan tempat wisata pada dini hari. Panorama kemegahan Borobudur diselimuti kabut tipis dan memantulkan cahaya fajar sungguh mempesona. Pergi sebelum matahari terbit jika Anda ingin melihat matahari terbit. Saat itu saya agak terlambat, dan akibatnya saya mendapati matahari sudah tinggi, dan cukup panas hingga membuat saya berkeringat. Bukit Punthuk Setumbu terletak di Desa Karangrejo. Saat saya datang, bukan hanya turis domestik yang datang berkunjung, tapi juga turis mancanegara. Jika ingin pengalaman yang berbeda,

Glamping De Loano Purworejo, Tempat Camping Di Alam Perbukitan Menoreh

Alam menghadirkan 5 gunung sekaligus di sini! Udaranya yang sejuk menyegarkan, ditambah dengan kehijauan di sekitarnya mampu menenangkan pikiran yang jenuh dengan rutinitas sehari-hari.

Di dalamnya terdapat ruangan untuk menonton film dokumenter tentang Merapi, Teater Ketep Vulcano. Film yang membuat saya teringat saat Merapi menumpahkan isinya, bagian-bagian rumah yang terkena letusan dahsyat gunung merapi benar-benar bikin merinding.

Ada banyak deretan air terjun yang bisa Anda nikmati di Magelang, salah satunya Air Terjun Kedung Kayang. Air Terjun Kedung Kayang tidak jauh dari kawasan Ketep Pass, jadi saya tidak perlu khawatir meski hanya libur satu hari. Favorit saya di sini tentu saja berfoto dengan latar belakang air terjun yang deras!

Tentu kita bisa melihat matahari terbenam dari mana saja, namun keindahan matahari terbenam Candi Borobudur tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Magelang. Borobudur terkenal dengan magisnya matahari terbit, meski magis matahari terbenamnya tak kalah magisnya.

Indahnya Pagi Di Bukit Jatisari

Gunung Andong berada 1.726 meter di atas permukaan laut, dan hanya membutuhkan waktu 1,5 jam untuk mencapai puncaknya. Tidak memakan banyak tenaga dan dari segi pandang tidak kalah dengan puncak-puncak lainnya di Pulau Jawa, sangat layak untuk dikunjungi jika kita hanya memiliki satu hari harga tiket masuk Dataran Tinggi Silancur: Rp. 10.000- Rp. 20.000 jam kerja : 05.00 – 21.00 No. Telepon: +62821-1010-7080 Alamat: Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56153

Di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Meski baru dibuka pada 2019, namanya sudah sempat dibahas. Terutama di kalangan anak muda dan wisatawan pecinta alam.

Dataran Tinggi Silancur terletak di kaki Gunung Sumbing dan menjanjikan pemandangan yang menakjubkan. Panorama enam gunung tak bisa dilihat sekaligus dari sini. Pengunjung dapat menikmati sejuknya udara pegunungan dengan berbagai kegiatan rekreasi terkini. Maka itu adalah salah satu kegiatan paling populer

Wisata Camping Di Magelang

Indah di dataran tinggi Silancur. Dengan membayar sepuluh ribu rupiah per orang, pengunjung bisa bersenang-senang di sini. Selain itu, ada biaya tambahan termasuk parkir, layanan foto,

Camping Ground Dewi Tinalah

Untuk memfasilitasi hal tersebut, kawasan wisata ini buka 24 jam sehari. Khusus untuk rumah mobil, ada waktu bongkar muat tenda yang perlu dipertimbangkan.

Menikmati keindahan alam merupakan kegiatan santai yang tidak pernah membosankan. Selain itu, Indonesia memiliki sejumlah sumber daya alam yang dapat menjadi tujuan wisata. Tapi sayang, outdoor entertainmentnya sama dengan fasilitas di dalamnya. Namun, tidak dengan Dataran Tinggi Silancur.

Destinasi wisata di Kabupaten Magelang ini memiliki cara asyik menikmati alam. Salah satunya adalah dengan menata lahan menjadi asri dan nyaman. Dataran tinggi Silancur tempat kafe dan rekreasi selfie dan

Di daerah yang sama. Semua itu dikelilingi oleh keindahan alam berupa panorama dataran tinggi di kaki Gunung Sumping. Selain itu, masih banyak maskot lain yang siap menghibur Anda. Berikut beberapa di antaranya:

Tempat Wisata Di Temanggung Terbaru & Hits Wajib Dikunjungi

Saat Anda mengunjungi Dataran Tinggi Silancur, hal pertama yang perlu Anda hargai adalah udaranya yang bersih. Kawasan wisata ini sebenarnya berada di dataran tinggi dan jauh dari polusi. Sejauh mata memandang, hanya ada peternakan, desa, dan gunung. Bukan hanya 1-2, tapi hingga enam tunggangan sekaligus.

Dataran Tinggi Silancur adalah tempat yang sangat indah untuk melihat panorama pegunungan. Gunung Sumping di sebelah barat adalah yang paling dekat dan paling terlihat. Pada hari yang cerah, pengunjung dapat melihat dari Gunung Telomoyo hingga Merapi di sebelah timur. Musim kemarau adalah waktu yang tepat untuk berburu pemandangan ini.

Menikmati pemandangan dan pegunungan dengan cara berbeda di dataran tinggi Selankur – Image: Google Maps / Amanda Rahmeh

Wisata Camping Di Magelang

Dataran Tinggi Silancur telah melengkapi kawasannya dengan bangku-bangku yang nyaman. Saat berkunjung ke sini, wisatawan tak perlu takut perut kosong. Ada warung-warung yang menjual aneka jajanan dari yang ringan sampai yang berat. Apalagi Anda hanya perlu memilih tempat duduk yang tepat untuk menikmati kopi atau teko panas

Lokasi Wisata Di Magelang Cocok Dikunjungi Tiap Akhir Pekan

Objek wisata di magelang, wisata camping di jogja, wisata camping di puncak, hotel wisata di magelang, camping ground magelang, wisata malam di magelang, wisata di magelang, wisata camping di bandung, wisata camping di bogor, camping di magelang, tempat wisata di magelang, wisata rafting di magelang

Comments

social bar