free statistics

Wisata Bukit Di Kudus

Rate this post

Wisata Bukit Di Kudus – Kudus, – Warga di Kabupaten Kudus kini memiliki kebanggaan baru, yaitu destinasi wisata alam dengan pemandangan istimewa seperti gunung dengan latar belakang danau yang indah.

Ya, Bukit Puseran Angin, sebagian orang menyebutnya Raja Ampat Suci. Pemandangan dari tempat itu konon hampir mirip dengan objek wisata nasional Raja Ampat di Provinsi Papua Barat dengan latar belakang laut dan pulau-pulau.

Wisata Bukit Di Kudus

Wisata Bukit Di Kudus

Tentu saja anggapan tersebut lebih dilebih-lebihkan, karena di Bukit Puser Angin yang terletak di Dusun Karang Subur, Desa Klaling, Kecamatan Jekulo Kudus ini tidak terdapat danau, pulau, bahkan laut. Yang ada adalah puncak dengan pemandangan air Bendungan Logung dan bukit yang dikelilingi air Bendungan.

Info Harga Tiket Masuk Wana Wisata Ternadi Kudus

Tapi bagaimanapun, di gunung ini anda akan disuguhkan pemandangan yang istimewa, dengan hembusan angin, pemandangan air yang terkadang dilewati perahu wisata di Bendungan Logung menambah arti tempat, sekaligus tempat yang enak untuk menunggu. saat matahari terbenam dan matahari terbenam.

“Saya tidak percaya Kudus, ini luar biasa,” kata Nila, dari Jati Kulon Kudus.

Puncak Apapun Puser Angin telah menjadi magnet baru yang kuat bagi warga di dalam dan luar pariwisata Kudus. Tidak hanya menampilkan keindahan sungai dan hijaunya pepohonan Gunung Pati Ayam, wisata yang baru populer ini juga menyuguhkan pengalaman angin topan kecil.

“Di sini ada para pesepeda yang mencoba memacu adrenalin dengan mengatasi tanjakan terjal dalam perjalanan menuju tempat ini. Sebagai tempat camping yang bagus, banyak yang membawa perlengkapan camping,” ujar Nila.

Wana Wisata Ternadi Kudus, Spot Foto Kekinian Dengan Panorama Dari Ketinggian

Menurut penuturan Abi Yusuf selaku pimpinan Bukit Puseran Angin, nama gunung ini diberikan oleh para pesepeda yang terkejut dengan keindahan pemandangan puting beliung di tempat tersebut. Mereka berhasil mengabadikan kejadian tersebut dalam video, yang kemudian menjadi viral di media sosial.

“Perwakilan Bukit Puseran Angin ini konon dari Karangsubur, tapi kenyataannya tidak demikian. Yang mengatakan pengendara sepeda lewat sini dan melihat angin puting beliung, muncul di media sosial, makanya dinamakan Bukit Puseran Angin,” ujarnya.

Abi Yusuf mengungkapkan, untuk bisa mengejar waktu melihat puting beliung, Anda bisa berkunjung pada sore atau malam hari. Namun, situasi ini tidak dapat dijelaskan sepenuhnya, karena datangnya peristiwa yang luar biasa ini merupakan fenomena alam.

Wisata Bukit Di Kudus

“Muncul 5 sampai 6 kali sehari. Biasanya pada pukul 12.30 siang muncul angin puting beliung kecil yang tidak berbahaya,” imbuhnya.

Bukit Puser Angin, Miniatur Raja Ampat Di Kudus

Untuk mencapai puncak bukit ini, lanjutnya, wisatawan akan menghadapi medan sulit sepanjang empat kilometer. Tak hanya sisi terjal dan ngarai yang menguji adrenalin, medan terjal yang masih berada di bawah bebatuan pun harus disikapi dengan hati-hati dan sabar.

Namun pengunjung tidak perlu khawatir karena di beberapa tempat jalannya sulit dilalui, ada pengendara lain yang merencanakan dan membantu jalan agar mobil naik turun agar aman dan tertib.

“Banyak turis dari jam 4 sampai jam 6 sore karena dingin. Ada juga orang yang berkemah di malam hari,” kata Yusuf.

Lebih lanjut, Yusuf juga mengimbau wisatawan untuk menjaga kebersihan lingkungan di Bukit Puseran Angin. Perlu diingat, masih ada beberapa wisatawan yang sengaja atau tidak sengaja membuang wadah minuman atau makanan sembarangan.

Seharian Berlibur Di Kudus, Ke Destinasi Ini Aja

“Kami telah memberikan tanda untuk tidak menyia-nyiakan, tetapi orang-orang dengan nama berbeda, kepada mereka yang memiliki banyak pengetahuan tentang menjaga alam dan kepada mereka yang menentangnya,” katanya.

Sementara itu, Camat Jekulo Wisnubroto membenarkan bahwa Bukit Puseran Angin masih dikelola warga dan Kelompok Tani Hutan (KTH) setempat. Pihaknya juga berpesan kepada warga agar tidak terburu-buru ke daerah yang menjadi pusat wabah Covid-19 saat ini. Selain itu, Kudus juga ditetapkan sebagai zona merah virus corona.

“Melalui direktur daerah dan kepala daerah, proses banding belum berjalan. Karena orang-orang selalu berbagi, mereka ingin pergi ke sana,” katanya.

Wisata Bukit Di Kudus

Kabarnya objek wisata ini akan ditutup untuk sementara, karena akan ada rencana yang lebih baik. (YM/YM) Beberapa bulan terakhir ini nama Gunung Angin atau yang juga dikenal dengan nama Puser Angin menjadi viral, lokasinya berada di kawasan Jekulo tepatnya di kawasan lereng Gunung. Patiayam Kota Kudus menjadi terkenal karena salah satu postingan Goweser di media sosial.

Tempat Wisata Di Kudus Paling Hits Dan Murah

Situs tersebut menjadi viral karena berawal dari seorang pengendara sepeda yang mengunggah sebuah foto, foto yang diunggah tersebut mendapat rating tinggi dari pengguna media sosial karena pemandangan dari sudut pandang yang mirip dengan tempat wisata terkenal di Indonesia yaitu Raja Ampat.

Sejak itu tempat ini juga dikenal sebagai Raja Ampat, Kota Suci. Sebenarnya jika dibandingkan dengan letak tempat ini, karakternya sangat berbeda dengan Raja Ampat di Provinsi Papua. Jika Raja Ampat berlatarkan pulau di pesisir pantai, lokasinya yang berada di pegunungan berangin memiliki sebuah perairan terpencil bernama Waduk Logung yang kebetulan memiliki sebuah pulau di tengahnya.

Hal inilah yang membuat goweser goweser ingin menunjukkan keindahan tempat bukit topan dan mempromosikan keberhasilan mengalahkan Medan di tempat bukit topan ini.

Memang untuk mencapai kawasan Whirlpool Hill yang paling teknis dan menghasilkan gambar yang bagus, perlu perjuangan untuk melewati tanjakan dan jalur yang terlalu ekstrim menggunakan sepeda. namun perjuangan tersebut terbayar lunas dengan keindahan tempat dan suasana alam yang masih alami di kawasan ini.

Wisata Yang Lagi Ngehitz Di Kudus Wisata Semliro Rahtawu

Walaupun lokasinya setara dengan kawasan wisata Raja Ampat, menurut saya secara pribadi pemandangan yang diambil dari Bukit Puser Angin ini adalah tempat yang sangat indah dan skill editing akan membuat hasil foto menjadi lebih efektif.

Jadi apa yang Anda pikirkan ketika melihat foto-foto yang diposting oleh pengguna media sosial di bawah ini? memang pantas disebut Raja Ampat Kota Kudus?, SUCI – Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berwisata bersama keluarga. Layaknya Kota Kreta, Kudus tidak hanya dikenal sebagai kota industri atau kota religi. Kudus juga memiliki banyak tempat wisata alam yang patut dijadikan referensi. Berikut lima tempat wisata alam di Kudus yang wajib dikunjungi.

Wisata Cengkir Manis terletak di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota, sekitar satu jam dari Alun-alun Kudus menuju kawasan wisata.

Wisata Bukit Di Kudus

Tidak hanya menawarkan keindahan alamnya saja, wisata Cengkir Manis menawarkan berbagai wahana yang menyenangkan. Diantaranya ada

Inilah 5 Destinasi Wisata Alam Di Kudus Yang Bisa Jadi Referensi Libur Akhir Pekan

Ini akan dimulai dari jembatan pelangi dan akan melintasi daratan sepanjang 2,3 kilometer. Estimasi waktu tempuh kurang lebih satu jam. Berbagai tempat yang dijalankan ada yang extreme, semi extreme, dan fun.

Sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhi dengan alam hijau di sekitar perjalanan. Pemandu yang mengemudikan setir juga siap menjelaskan berbagai hal di sepanjang jalan.

Wisata Bukit Sepuser terletak di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Jaraknya tidak terlalu jauh dari makam Sunan Muria. Wisata Bukit Sepuser menawarkan panorama keindahan gunung. Pengunjung juga bisa melihat keindahan Kota Suci dari ketinggian.

Selain bisa menikmati pemandangan, wisata Bukit Sepuser juga dikenal sebagai tempat berkemah bagi pecinta alam. Memang, pemandangan Kota Suci akan menjadi yang terbaik untuk dinikmati pada malam hari. Kudus tampak bermandikan sinar matahari jika dilihat dari Bukit Sepuser ini.

Desa Wisata Di Kabupaten Kudus Sudah Miliki Sk Bupati

Di kawasan wisata tersebut, pihak pengelola menyediakan lahan sekitar 3 hektar yang diperkirakan mampu menampung 300 tenda. Selain itu, pengelola juga menyiapkan toilet dan hall yang bisa diakses pengunjung.

Wisata Waduk Logung terletak di bagian timur Kabupaten Kudus tepatnya di Desa Kandangmas Kecamatan Dawe. Pusat wisata ini menawarkan tampilan yang unik, berupa bangunan berupa danau besar yang dikelilingi pasir.

Di Waduk Logung, pengunjung tidak hanya melihat keindahan alam perbukitan yang mengelilingi danau. Wisatawan dapat menikmati wisata air dengan menyewa perahu wisata yang tersedia di beberapa tempat.

Wisata Bukit Di Kudus

Untuk bisa menikmati keindahan gemerlap air danau, pengunjung dikenakan biaya Rp 15.000 selama 30 menit menjelajahi danau. Di sana pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang air danau dan keindahan pasirnya.

Digoda Eksotisme Kudus

Kawasan objek wisata ini terletak di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Keindahan alam sudah pasti menjadi daya tarik salah satu tempat wisata di Kudus. banyak

Dari saat mereka tiba di gerbang masuk, pengunjung akan diliputi oleh panorama pemandangan yang luar biasa. Hal pertama yang dilihat adalah kamp dan taman wisata Ternadi.

Pengunjung akan mendaki sekitar tiga kilometer untuk mencapai objek wisata utama. Sesampainya di lokasi, pengunjung akan diarahkan ke sebuah gardu pandang yang merupakan tempat wisata populer. Ekowisata ini tidak pernah membosankan untuk dikunjungi.

Destinasi Wisata Bukit Puser Angin terletak di Desa Karangsubur, Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Destinasi wisata bernama Raja Ampat Kudus ini sempat viral di awal tahun 2020. Sesuai dengan julukannya, tempat wisata ini menawarkan panorama danau besar dengan bukit di tengahnya, mirip dengan Raja Ampat di Papua.

Tiket Masuk Wisata Ternadi Kudus Terbaru 2022 Beserta Lokasinya

Pusat wisata berjarak sekitar 4 km dari akomodasi. Dalam perjalanan menuju Bukit Puser Angin, mata wisatawan dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Di sisi kanan dan kiri jalan, pengunjung bisa melihat sawah penduduk setempat. Ada juga pemandangan tebing yang indah.

Sesampainya di Bukit Puser Angin, kami langsung disambut kebesaran Tuhan. Bukit di atas Bendungan Logung, kita bisa melihat bendungan dari atas. Melihat birunya air, pemandangan hutan yang luas dan perbukitan di tengah bendungan Logung, membuat keindahan alam Bukit Puser Angin serasa di Raja Ampat, Papua. Tempat Wisata Alam di Kota Kudus – Bagi yang menyukai wisata alam, sayang sekali jika melewatkan tempat wisata yang ada di Kota Kudus ini. Bukit Puteran adalah tempat terbaik bagi wisatawan

Tempat wisata di bukit lawang, wisata kuliner di kudus, wisata bukit di bali, wisata di bukit bintang, wisata di bukit tinggi, wisata bukit di gunung kidul, objek wisata di bukit tinggi, wisata di bukit lawang, wisata bukit di jogja, tempat wisata di bukit tinggi, wisata bukit di bandung, wisata bukit di lampung

Comments

social bar