free statistics

Wisata Brebes Yang Buka

Rate this post

Wisata Brebes Yang Buka – Wisata di Brébes sangat beragam dan meliputi wisata alam, wisata gunung, wisata air, wisata budaya, wisata mandiri, wisata kuliner dan wisata lainnya.

– Berlibur dengan mengunjungi tempat-tempat yang menawarkan pemandangan alam memberikan energi positif. Ini tentu berlaku bagi mereka yang diliputi oleh kebosanan, stres, dan kebingungan.

Wisata Brebes Yang Buka

Wisata Brebes Yang Buka

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena Indonesia punya banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi. Ya, sejumlah destinasi wisata di Indonesia siap membantu menyegarkan pikiran Anda dengan pesonanya yang memukau.

Destinasi Wisata Di Brebes Yang Eksotik Dan Memuaskan Hati

Salah satu destinasi liburan yang bisa Anda explore keindahan wisatanya adalah Jawa Tengah, lebih tepatnya di kawasan Brebes. Perlu Anda ketahui bahwa Brebes juga menawarkan sejumlah wisata yang pesonanya tak kalah dari Magelang dan Semarang.

Brebes sendiri merupakan wilayah terbesar kedua di Jawa Tengah setelah Kab. Cilacap. Sebagai kota penghasil sup dan telur asin, Brebes juga memiliki potensi wisata alam yang kaya. Hal itu dibuktikan dengan bermunculannya sejumlah tempat wisata baru yang tak terlukiskan dan modern.

Nah bagi anda yang berada di Brebes, berikut adalah daftar tempat wisata di Brebes yang wajib dikunjungi. Lihat itu!

Pancak Saqub di ketinggian 2050 mdpl menghadirkan keharmonisan istimewa antara Bukit Salamet dan kebun teh. Inilah salah satu tempat terbaik untuk menikmati keajaiban matahari terbit dan terbenam di Breba. Cuaca di sini juga fantastis.

Wisata Di Brebes Terbaru Dan Hits Yang Instagramable

Fakta menariknya, terdapat sejumlah spot foto bagi pengunjung yang gemar selfie. Tempat ini sangat cocok untuk mereka yang ingin melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk kota besar.

Puncak Sakub berjarak 75 kilometer dari perkebunan teh Caligua atau dari pusat kota Brebes lebih tepatnya Ds. Pandansari, Kec. Paguyangan, Kab. Brebes, Jawa Tengah. Biaya masuk adalah Rp 5000 per orang.

Bukit Panenjoan menyuguhkan panorama alam hijau yang sungguh memukau. Cocok untuk mereka yang ingin bersantai dan menenangkan diri dari berbagai hal yang membosankan dan menegangkan.

Wisata Brebes Yang Buka

Ada juga sejumlah spot foto kekinian untuk para pecinta selfie. Gunung Panenjoan juga menjadi salah satu titik pandang terbaik untuk melihat panorama matahari terbenam dan matahari terbit Brebes.

Info Rute, Lokasi, Dan Harga Tiket Kaligua Paguyangan Di Brebes

Letak Gunung Panenjoan terlihat jelas di Duquh Babakan, 60 km dari pusat kota Brebes. Wanoja, Kec. Salem, Kan. Brebes, Jawa Tengah. Biaya masuk adalah Rp 5000 per orang. Jam operasional adalah 24 jam.

Sejak dibuka pada tahun 2016, Taman Kalibaya telah menarik banyak wisatawan dengan pesona alamnya yang menakjubkan. Ini juga salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam di Brebes.

Seperti tempat wisata Pancak Sakub dan Gunung Panenjoan, Taman Calibaya juga memiliki banyak spot foto kekinian, cocok untuk wisatawan yang suka selfie dengan background pemandangan alam.

Bagi yang ingin berkunjung ke Taman Calibaya, jaraknya 60 km dari pusat kota Brebes, tepat di Ds. Pasir Panjang, Kec Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Biaya masuk adalah Rp 5000 per orang. Jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

Pulau Cemara Brebes, Pulau Eksotis Di Tengah Laut

Bukit Dadablangan Kauri juga merupakan objek wisata yang direkomendasikan untuk kunjungan Anda ke Brebes. Di sini Anda akan dimanjakan dengan luasnya Bendungan Malahaiu, deretan pegunungan dan rimbunnya pepohonan hijau untuk dinikmati.

Ada gazebo atau pondok tempat Anda bisa bersantai atau makan sambil menikmati pemandangan sekitar yang menginspirasi. Ada juga sejumlah spot foto pemandangan bagi yang suka selfie.

Bukit Dadablangan Kauri terletak 48 km dari pusat kota Brebes di Malahaiu, Kela. Banjarharjo, Kab. Brebes, Jawa Tengah. Biaya masuknya adalah Rp 10.000 per sepeda motor. Jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

Wisata Brebes Yang Buka

Gunung Tegal-Brebes dengan ketinggian sekitar 1200 mdpl menawarkan pemandangan indah antara kota, gunung, pepohonan hijau, dan hamparan sawah. Kadang-kadang, daerah itu juga diselimuti kabut cahaya puitis.

Berikut Rekomendasi 8 Tempat Wisata Di Brebes Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan, Nomor 6 Paling Hits

Selain pemandangan yang memesona, ada juga spot selfie, bumi perkemahan, dan spot hiking bagi para pendaki baru. Cuaca di sini juga sangat sejuk, sehingga sangat cocok bagi yang ingin bersantai atau bersantai.

Bukit Baper terletak 60 km dari pusat kota Bres, tepat di Ds. Batusari, Kec. Sirampog, Kab. Brebes, Jawa Tengah. Biaya masuknya adalah Rp 10.000 per orang. Jam operasional mulai pukul 07.00 hingga 18.00.

Gunung Tucung atau Gunung AADT yang juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Brebes menawarkan pemandangan yang unik dan eksotik dari pegunungan ini. Udara di sini juga sangat sejuk sehingga cocok bagi yang mencari udara segar.

Selain pemandangannya yang indah, banyak juga spot foto seperti cetakan tangan raksasa, spot sarang burung, vantage point, love spot dan lainnya. Gunung ini juga cocok untuk penggemar hiking.

Semua Tempat Wisata Di Brebes Buka Saat Tahun Baru, Kecuali Di Empat Lokasi

Bagi yang ingin mengunjungi Gunung Tucung, jelas berada di kaki Gunung Salamet atau 60 km dari pusat kota Brebes, Gunung AADT Dukuch Kasa. Batusari, Kec. Sirampog, Brebes, Jawa Tengah. Biaya masuk adalah Rp 5000 per orang.

Sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut, gunung ini menawarkan pemandangan kota Bumyao dan alam hijau. Cuaca di sini juga sangat sejuk, cocok untuk yang ingin menyegarkan pikiran.

Bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini, jaraknya 67 km dari pusat kota Brebes, tepat di Ds. Kedungoleng, Kec. Paguyangan, Kab. Brebes, Jawa Tengah. Biaya masuknya adalah Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Wisata Brebes Yang Buka

Sejak ditutup pada 2017, toko manisan Jatibarang sukses viral di media sosial dan tak pernah selfie. Banyak milenial ingin datang ke sini dan berfoto.

Tuk Sirah Pemali, Rintisan Wisata Alam Di Tengah Pandemi

Bahkan, tidak sedikit pasangan yang menikah yang tidak melakukan foto prewedding. Tempatnya unik banget dan terang banget, khas bangunan Belanda. Tempat ini juga cocok untuk wisata edukasi.

Lokasi pabrik gula Jetibarang berjarak 13 km dari pusat kota Brebes tepat di Jl. Tim Ray. No.1, Pemumbukan, Jetibarang Kidul, Almarhum. Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Biaya masuk adalah Rp 5000 per orang. Jam operasional adalah 24 jam.

Kebon Gedang adalah kota indah yang terletak di area yang sama dengan Kampung Alang-Alang. Di sini Anda akan dimanjakan dengan tempat tidur celosia warna-warni, lukisan kincir angin ala Belanda, rak sepeda antik, kursi goyang bahkan kursi berlengan.

Kebon Gedhang bisa menjadi liburan Anda di Brebes. Ada juga Desa Nobita yang penuh dengan detail Jepang. Daerah ini sering digunakan sebagai tempat peristirahatan selama ribuan tahun. Jika lapar, Anda bisa memesan makanan di Desa Alang Alang dan Desa Nobita.

Mangrove Brebes, Sejarah Hutan Mangrove Yang Menjadi Wisata Brebes

Lokasi Kebon Gedang berjarak 28 km dari pusat kota Brebes yaitu Kel Gedang, Jl. Raya Salamet Riyadh, Kubangpari Satu, Kubangpari, Almarhum. Kersana, Kab. Brebes, Jawa Tengah. Biaya masuk adalah Rs.3000.

Siapa tahu, Caligua salah satu tempat wisata terkenal di Brebes selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru daerah. Alam yang hijau, kebun teh yang luas dan cuaca yang sejuk menjadi daya tarik utama yang menarik wisatawan.

Selain pemandangan alamnya yang indah dan menginspirasi, Caligua sering dijadikan tempat perkemahan. Ada juga spot selfie, area taman strawberry, taman sepeda Caligua, dan persewaan pakaian.

Wisata Brebes Yang Buka

Caligua Agro Tourism terletak 60 km dari pusat kota Brescia, tepat di Jl. Paguyangan, Grengseng, dll Taraban, Kec. Paguyangan, Kab. Brebes, Jawa Tengah. Biaya masuk adalah Rp 20.000/orang dan tidak termasuk wahana tambahan atau sewa kostum. Jam operasional dari jam 10 pagi sampai jam 3 sore.

Cara Menuju Pulau Cemara Brebes Dan Fasilitasnya

Mangrove Pandansari menawarkan sejumlah tempat menarik seperti tempat wisata, taman kupu-kupu, taman burung, konservasi bajak dan selfie. Menariknya, Anda bisa mencapai tujuan wisata tersebut dengan perahu melintasi lautan.

Wisata Mangrove Pandansari juga mendapatkan penghargaan Kalpataru Award dari pemerintah pada tahun 2017 yang diberikan langsung oleh Bapak Jokowi selaku Presiden Indonesia.

Tempat Wisata Mangrove Pandansari berjarak 14 km dari pusat kota Brebes yaitu Kableving, Kalibling, desa Pansansari. Brebes, Jawa Tengah. Biaya masuk Rp 20.000/orang di akhir pekan dan Rp 25.000/orang di akhir pekan. Jam operasional mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

Wisata Waduk Malahaiu merupakan peninggalan kolonial Belanda yang menawarkan pemandangan pegunungan dan hutan panjang yang indah. Tak ketinggalan, Bendungan Malahaiu kini juga menawarkan berbagai spot foto.

Pasir Gibug, Wisata Baru Di Brebes Lengkap Dengan Waterpark Dan Spot Selfie

Beberapa spot fotografi yang bisa Anda temukan di sini adalah Taman Pelangi dan Taman Bunga. Selain sebagai tempat rekreasi, Waduk Malahaiu berfungsi sebagai sarana penahan banjir dan pengairan.

Waduk Malahaiu terletak di desa malam Malahaiu, 45 km dari pusat kota Brebes. Banjarharjo, Kec. Brebes, Jawa Tengah. Biaya masuk adalah Rp 5000 per orang. Jam operasional adalah 24 jam.

Selain Bendungan Malahaiu, ada pula Bendungan Panjalin yang juga menawarkan sejumlah danau, gunung, dan tanaman hijau. Bendungan Panjalin, tidak jauh berbeda dengan Bendungan Malahaiu, juga merupakan peninggalan kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1930.

Wisata Brebes Yang Buka

Ada juga banyak peluang foto untuk selfie dan perahu. Iklimnya dingin karena terletak di daerah pegunungan. Tempat ini sangat ideal bagi mereka yang ingin bersantai.

Lokasi Wisata Brebes Yang Buka Tanpa Pengunjung Wajib Swab

Bendungan Panjalin terletak 70 km dari pusat kota Brebes, tepat di Karang Sempu. Winduaji, Kec. Paguyangan, Kab. Brebes, Jawa Tengah. Sampai saat ini belum ada harga tiket khusus, jadi Anda bisa membayar sepuasnya. Jam operasional adalah 24 jam.

Kurva dengan ketinggian

Obyek wisata di brebes, wisata brebes, wisata pantai di brebes, objek wisata di brebes, objek wisata brebes, tempat wisata daerah brebes, tempat wisata brebes, wisata alam brebes, wisata di brebes, wisata baru di brebes, tempat wisata di brebes, wisata kuliner brebes

Comments

social bar