free statistics

Wisata Boyolali Tersembunyi

Rate this post

Wisata Boyolali Tersembunyi – Kalau mendengar kata Boyolali, pasti ingat kata-kata tentang wajah Boyolali yang viral saat jumpa pers pertamanya. Oke kita tidak akan membahas hal ini, tapi akan mengulas secara singkat tempat wisata boyolali yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Boyolali merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang dikenal sebagai salah satu penghasil susu sapi kualitas terbaik di Indonesia.

Banyak tempat wisata Boyolali yang terkenal terutama wisata gunung seperti Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Namun sepertinya wisata di Boyolali tidak sebatas gunung dan sapi perah saja, karena kota yang merupakan lingkungan kota Solo ini juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang tidak kalah dengan wisata di kota lain kota sekitarnya. Yuk simak ulasan tempat wisata Boyolali yang wajib kamu kunjungi.

Wisata Boyolali Tersembunyi

Wisata Boyolali Tersembunyi

Salah satu tempat wisata alam Boyolali yang paling populer dan diminati saat ini adalah Air Terjun Kedung Kayang. Air terjun ini memiliki pemandangan yang alami dan indah. Dipadukan dengan letak air terjun yang berada di antara Gunung Merbabu dan Merapi ini menambah keindahan tersendiri terutama pemandangan alamnya.

Tempat Wisata Boyolali Yang Wajib Dikunjungi

Air Terjun Quang Si terletak di Desa Won Leau, Distrik Savan Vieng, Distrik Mak Dan. Kedua, air terjun Quang Si di Desa Karaka, Kecamatan Selo, Kabupaten Bolali.

Tempat wisata di Boyolali lainnya yang saat ini sedang digandrungi banyak orang karena keunikan dan keindahannya adalah Tlatar Water Park. Taman air ini merupakan kawasan wisata konservasi yang menurut saya memberikan kenyamanan dan kesegaran bagi pengunjung.

Kawasan Wisata Ekologi Tlatar Water Park terletak di Desa Tlatar, Desa Kebonbimo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa kita lakukan di sini bersama keluarga atau orang tersayang. Dimulai dengan foto cantik di pinggir kolam, mandi dan berenang di danau yang terbentuk dari 2 mata air alami, kita juga bisa bermain sepeda air dan jalan-jalan keliling kolam.

Bagi Anda yang rutin mendaki Gunung Merbabu melalui Selo, mungkin pernah melihat atau mengetahui salah satu wisata kekinian di Boyolali. Namanya Bukit Gancik Selo Boyolali. Tempat wisata di Boyolali dengan pemandangan alam pedesaan dan pegunungan yang dikelilingi nuansa fotografi modern.

Pantai Blue Lagoon Jadi Surga Tersembunyi Di Bali Yang Kaya Akan Pemandangan Bawah Lautnya

Bukit Gancik Selo Boyolali terletak di Desa Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan. Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Jika Anda pernah mendengar Umbul Ponggok Klaten, kini lokasi Bukit Gancik Selo Boyolali hanya berjarak 33 kilometer dari Umbul Ponggok atau sekitar 1 jam.

New Selo terletak di kawasan hutan dengan kawasan komunal yang tinggi. New Selo terkenal dengan bukaan menuju tiang pendakian Gunung Merbabu. Di sana Anda akan menemukan Gardu Pandang, warung makan, dan toko tempat Anda bisa bersantai.

Letaknya yang tersembunyi di balik perbukitan terjal dan lembah di lereng Merbabu membuat tempat wisata di Boyolali ini belum banyak diketahui orang, sehingga keistimewaan alamnya masih sangat terjaga. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan niat wisatawan sejati yang ingin menjelajahi keindahan Air Terjun Semuncar.

Wisata Boyolali Tersembunyi

Dengan ketinggian 30 meter, air terjun Semuncar ini tidak terlalu banyak alirannya, sehingga cukup aman untuk dijelajahi atau bermain-main di sekitarnya. Untuk menuju lokasi air terjun, ada dua jalur yang bisa dipilih.

Wisata Boyolali Terbaru Dan Instagramable

Pertama, seberangi sisi kiri sungai Cipendok dengan jalan setapak yang sempit namun datar dan melewati kebun warga. Sedangkan jalur kedua mengikuti jalur kanan Sungai Cipendok dengan medan terjal karena bebatuan besar.

Berada di Desa Kragilan, Mojosongo, objek wisata di Boyolali ini memiliki pesona yang unik dan tidak biasa. Situs ini dulunya adalah situs penambangan mati.

Karena sudah tidak terpakai lagi dan pemandangan bukit coklat yang unik membuatnya kini menjadi tempat hunting foto instagram yang populer dan modern. Cocok untuk mereka yang memiliki hobi fotografi atau hanya ingin bertahan di jejaring sosial.

Tempat wisata Candi Sari merupakan salah satu tempat wisata di Boolali yang memiliki nilai sejarah di masa lampau. Candi Sari sendiri merupakan candi yang terletak di atas bukit. Penduduk desa percaya bahwa gunung tempat Pagoda Sari berada adalah mata air. Candi Sari masih berada di banyak desa yang penduduknya masih memegang kepercayaan tersebut dan menjaga kelestarian bangunan ini.

Keindahan Air Terjun Kedaton Dan Goa Rincing, Wisata Alam Baru Di Boyolali

Dahulu Umbul Tirto Marto Pengging merupakan tempat permandian khusus bagi raja-raja Kasunanan Surakarta Hadingrat dan anggota keluarganya. Kini tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Boyolali yang cukup digemari masyarakat dan selalu ramai dikunjungi. Apalagi mendekati bulan ramadhan, karena tempatnya termasuk yang “campur aduk”.

Pemandian Pengging sendiri memiliki tiga pemandian yang berbeda yaitu Umbul Temanten, Umbul Ngabean dan Umbul Duda. Tidak hanya itu, ia juga memiliki kolam lain dengan kolam yang menakjubkan. Selain berendam dan menikmati kesegaran air di mata air alami, Anda juga bisa menunjukkan minat Anda untuk memancing.

Tempat lain yang menarik untuk dikunjungi saat berwisata ke Boyolali adalah Candi Veuvana. Institute of Buddhism (IIAB) memiliki arsitektur yang unik, dengan bangunan yang berbentuk seperti candi.

Wisata Boyolali Tersembunyi

Namun karena bangunan tersebut terletak di kawasan SMK Pembangunan, jika ingin melihat lebih dekat atau sekedar mengambil foto harus meminta izin terlebih dahulu kepada petugas keamanan dan menjaga kesopanan dan kesopanan.

Air Terjun Mongkrong, Hidden Gems Di Lereng Gunung Merbabu

Di Omah Bambu Merapi anda bisa melihat pemandangan pegunungan Merbabu dan Merapi yang indah dan indah. Tempat wisata ini tergolong baru di daerah Boyolali, namun sudah menjadi tempat wisata yang ramai karena pemandangan alamnya yang menakjubkan. Ketika Anda berada di sini, Anda akan merasa menyatu dengan alam. Cukup bayar biaya parkir Rp 5.000 dan Anda sudah bisa masuk ke tempat indah ini.

Tempat wisata di Boyolali ini tergolong baru, namun namanya cukup dikenal di kalangan anak muda Boyolali. Bagaimana itu? Letaknya yang berada di lereng gunung memberikan pemandangan panorama Bukit Kinasih Boyolali dan deretan pegunungan yang megah seperti Merapi, Merbabu, Sindoro hingga Gunung Lawu. Ditambah dengan sejuknya udara pegunungan akan membuat siapapun yang berlama-lama disini akan merasa seperti di rumah sendiri.

Untuk menikmati suasana terbaik di Bukit Kinasih sebaiknya datang pada pagi atau sore hari karena pemandangannya akan memukau semua orang, sungguh indah! Pas banget buat yang suka hunting foto keren.

Candi Lawang adalah candi Hindu kuno di abad ke-9, area di sekitar Candi Lawang berwarna hijau cerah. . Sangat cocok bagi yang menginginkan liburan bersejarah dengan suasana alam yang lembut.

Grojogan Watu Purbo Sleman, Bekas Dam Yang Punya Pesona Tersembunyi ยป Joglosemar News

Meliputi area seluas 8,9 hektar, Kebun Raya Indrokilo Kemiri direncanakan sebagai kawasan perlindungan spesies tumbuhan langka, terutama pohon hutan hujan yang tumbuh subur di Jawa Timur. Meski belum rampung, destinasi ini sudah bisa dinikmati.

Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di sini, mulai dari joging keliling taman di jalur jogging hingga keseruan edukatif di berbagai taman hiburan. Mulai dari maze garden, fern garden, energy corner garden, nursery hingga greenhouse.

Untuk memasuki kawasan wisata di Boyolali ini anda tidak perlu mengeluarkan uang karena gratis dengan syarat harus berjalan kaki saat berkeliling kawasan ini. Apakah itu terdengar menarik?

Wisata Boyolali Tersembunyi

Boyolali memiliki banyak surga tersembunyi untuk memanjakan para wisatawan, salah satunya Wisata Keung Goro yang terletak di Desa Bolo, Kecamatan Wonosegoro, misalnya. Dari pusat kota, Anda bisa mengakses tempat wisata di Boyolali yang tersembunyi di balik hutan dan cukup jauh dari pemukiman penduduk hanya dalam waktu satu jam.

Ada Kampus Kopi Di Boyolali, Bisa Keliling Desa Naik Jip

Jadi, Anda harus menyusuri jalan setapak dan menyeberangi sungai untuk melihat keindahan dan keajaiban yang ditawarkan, mulai dari tebing yang tinggi hingga airnya yang bersih. Bagi penggemar aktivitas yang memacu adrenalin, terjun dari tebing tinggi ke Sungai Kedung Goro patut dicoba.

Jika belum puas, Anda bisa meluncur menuruni bebatuan alami yang sangat terjal. Lanjutkan menyelam melalui terowongan batu yang disediakan oleh Sungai Kedung Goro. Kamu bisa main air di sini gratis, dijamin seru!

Lembah Gunung Madu merupakan situs sejarah di Kabupaten Boyolali. Dahulu lembah Gunung Madu sering dijadikan tempat berlindung masyarakat setempat dari penjajahan Jepang. Terbukti ada 5 gua peninggalan zaman kolonial di lembah ini.

Di sini, Anda bisa berfoto dan menikmati suasana alam yang sejuk dan cerah serta mengenang Perjuangan Bangsa Indonesia pada masa penjajahan. Lokasi Lembah Gunung Madu berada di Simo-Klego, Boyolali. Biaya parkir hanya Rp 2.000.

Rekomendasi Destinasi Wisata Hidden Gem Brebes, Sepi Dan Tersembunyi

Air Terjun Semuncar, Boyoloali, Brown Canyon, Bukit Gancik, Bukit Kinasih, Candi Lawang, Candi Sari, Candi Sari, Indrokilo, Kemirijawa Tengah, Kampung Air Kragilan, Kedung Goro, Kedung Kayang, Lembah Gunung Madu, New Selo, Omah Bambutar Water Park, Wihara Wiluwana. Kota di Jawa Tengah seluas 1.015 kilometer persegi ini ternyata memiliki keistimewaan yang jarang diketahui masyarakat umum. Boyolali sering disebut New Zeland van Java karena memiliki industri susu terbesar di Pulau Jawa.

Selain itu, wisata di Boyolali juga menawarkan pemandangan yang sekilas tidak kalah dengan keindahan alam Selandia Baru. Nah, buat kamu yang sedang merencanakan liburan, berikut beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, sahabat, dan kolega tersayang.

Berikut daftar tempat wisata menarik di Boyolali yang wajib Anda kunjungi bersama orang tercinta saat berlibur di Boyolali:

Wisata Boyolali Tersembunyi

Boyolali sendiri dikelilingi oleh dua gunung yang populer di kalangan pendaki, yakni Gunung Merapi dan Merbabu. Tidak heran ada begitu banyak

Waduk Cengklik Park, Wisata Baru Di Boyolali Yang Wajib Dikunjungi

Wisata tersembunyi di batam, wisata tersembunyi di lombok, wisata tersembunyi di semarang, wisata tersembunyi di jogja, wisata tersembunyi di bali, wisata tersembunyi di malang, wisata tersembunyi di bogor, tempat wisata tersembunyi, wisata tersembunyi di samosir, wisata bogor tersembunyi, wisata tersembunyi di bandung, wisata boyolali

Comments

social bar