free statistics

Wisata Banjarnegara Jawa Tengah

Rate this post

Wisata Banjarnegara Jawa Tengah – Namun tidak banyak yang tahu bahwa selain Dieng Culture Festival, Banjarnegara memiliki beberapa tempat wisata yang tidak terlalu menarik untuk dikunjungi.

Banjarnegara adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang sebagian besar berada pada ketinggian antara 100-1000 meter di atas permukaan laut. Kabupaten Banjarnegara sangat populer karena bersama dengan Kabupaten Wonosobo selalu menarik wisatawan melalui Festival Budaya Dieng.

Wisata Banjarnegara Jawa Tengah

Wisata Banjarnegara Jawa Tengah

Namun tidak banyak yang tahu bahwa selain Dieng Culture Festival, Banjarnegara memiliki beberapa tempat wisata yang tidak terlalu menarik untuk dikunjungi. Berikut ini kami hadirkan enam tempat wisata terbaik di Banjarnegara untuk liburan.

Pulas Garden Di Banjarnegara, Spot Foto Dari Limbah Sampah

Candi Arjuna adalah candi Hindu tertinggi di Indonesia yang terletak di 2000 meter di atas permukaan laut. Terletak di Dataran Tinggi Dieng, Candi Arjuna terdiri dari delapan candi kecil yang dianggap sebagai peninggalan Kerajaan Kalingga.

Bagi yang ingin bersantai selama liburan, D’Qianp Hot Spring Water Park adalah tempat yang tepat. D’Qiano Hot Spring Water Park adalah kolam air panas dengan berbagai mainan untuk anak-anak. Perjalanan ini sangat cocok untuk bersantai dan memulihkan kekuatan tubuh setelah melakukan aktivitas yang melelahkan dari rutinitas sehari-hari.

Curug Pitu terletak di Desa Kemiri, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Curug Pitu sangat cocok untuk wisata keluarga karena aman untuk anak-anak dan menawarkan pengalaman alam yang tiada duanya. Seperti namanya, air terjun Curug Pitu memiliki tujuh tingkat yang bisa didaki dari atas hingga bawah. Untuk mencapai Curug Pitu tingkat penuh, pengunjung dapat berjalan di atas sungai di jalan sempit.

Bagi yang menyukai olahraga ekstrim seperti arung jeram atau air putih, bisa mencobanya di Sungai Serayu, Banjarnegara. Sungai Serayu merupakan salah satu sungai terbesar di Jawa Tengah, dari Kabupaten Wonosobo hingga hilir Cilacap. Sungai Serayu memiliki kualitas arung jeram yang tinggi dan beragam. Selain itu, cara alami mengelilingi keindahan memberikan suasana yang indah.

Promo Paket Wisata Dari Banjarnegara Ke Jogja 2 Hari 1 Malam • 2022

Taman Margasatwa Serunglingmas (TRMS) adalah sebuah taman permainan dan kebun binatang yang terletak di Kutabanjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Banjarnegara. Tempatnya tidak luas tapi fasilitasnya banyak. Daya tarik utama adalah kebun binatang dengan hewan langka dari seluruh Indonesia. Ada juga kolam renang, lengkap dengan taman bermain untuk anak-anak.

Tampomas merupakan tempat wisata baru yang dibuka pada tahun 2018. Tampomas merupakan sebuah danau dengan luas 1,8 hektar dan dikelilingi perbukitan berbatu di Desa Gantansari, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara. Tampomas merupakan Rocky Mountain yang digunakan oleh masyarakat sebagai tempat penambangan batu untuk menjual bahan bangunan.

Tidak tertarik jalan-jalan? Informasi penting, event tahunan terbesar dari Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo yaitu Dieng Culture Festival akan segera digelar. Bagi mereka yang tertarik untuk berpartisipasi, periksa halaman Marketplace dan penawaran terbaik. Klik link selanjutnya >> Pasar Festival Budaya Dieng Banjarnegara merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah dengan pemandangan alam yang unik. Negara ini terbagi menjadi tiga bagian. Masing-masing terdiri dari Zona Utara yang sebagian besar merupakan kawasan pegunungan, Zona Tengah yang sebagian besar merupakan Kawasan Depresi Pegunungan Serayu dan Zona Selatan yang merupakan kawasan pegunungan dengan kemiringan lereng yang terjal. Karena itu, pariwisata di Banjarnegara bukanlah permainan mewah. Rekan-rekan traveller yang ketagihan keindahan alam, ini dia ulasannya!

Wisata Banjarnegara Jawa Tengah

Watu Desel terletak di Barangay Pesangkalan, Pagedongan, Banjarnegara. Dari pusat kota, Teman Traveler akan memakan waktu sekitar 15-30 menit dengan mobil untuk sampai ke sini. Saat tiba di tempat, bersiaplah untuk dikejutkan oleh struktur batu dengan tampilan abstrak dan alami. Batu-batu itu menjulang tinggi. Berdiri di atas salah satu bukit berbatu tertinggi, sesama pelancong dapat menikmati pemandangan pepohonan yang menenangkan. Jangan lupa untuk mengambil foto terbaik!

Objek Wisata Air Terjun Pitu Banjarnegara, Jawa Tengah

Destinasi instagenic baru di Banjarnegara adalah Bukit Asmara Situk. Terletak di Desa Kalilunjar, Banjarmangu, Banjarnegara. Untuk mendapatkan lokasi terbaik di kawasan wisata ini, Teman Traveler perlu melangkah sedikit lebih tinggi. Begitu sampai di puncak, jangan kaget dengan pemandangan alam yang indah. Dari pos pengamatan yang disediakan, Sobat Traveler bisa melihat panorama alam yang indah dibandingkan dengan bagian atas dan bawahnya. Luar biasa! Langsung ke intinya!

Objek wisata Banjarnegara ini terletak berupa danau dengan luas 1,8 hektar. Terletak di Desa Gentansari, Pagedongan, Banjarnegara, gunung ini pernah digunakan sebagai tambang batu. Di tempat itu, dibuat sebuah kolam besar dengan air yang tenang. Tur mengarah ke masyarakat Desa Gentansari dan kemudian memperbaiki lingkungan alam ini menjadi tempat yang menyenangkan. Dengan membayar sejumlah tertentu, Sobat Traveler bisa berkeliling keindahan danau dan sekitarnya menggunakan perahu yang disediakan.

Pasir putih pertama di Desa Petir, Purwonegoro, Banjarnegara, menawarkan pemandangan yang unik dan instagenic. Pasir putih kawasan ini keras dan menciptakan lekukan alam yang indah. Terletak di Tambang Pasir Putih di Desa Petir, wisatawan dapat menikmati pemandangan indah di sekitar.

Terletak di sepanjang Jalan Raya Karang Kobar, Banjarnegara, hutan pinus Perhutani ini ditetapkan sebagai tempat peristirahatan. Oleh karena itu, siapapun yang melewati kawasan tersebut dan butuh istirahat, bisa bersantai sambil menikmati suasana menyenangkan khas hutan pinus. Kelelahan teman seperjalanan dalam perjalanan akan terkompensasi sepenuhnya oleh Wanawisata Sigadung, Paweden. Menghirup udara segar yang diciptakan oleh pohon pinus untuk mengisi perut yang kosong, energi perjalanan akan terisi.

Menikmati Indahnya Hamparan Kebun Teh Kertosari Kalibening Banjarnegara, Cocok Jadi Pilihan Wisata Alam

Terletak di perbatasan antara Kabupaten Banjarnegara dan Batang, Telaga Dringo menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan damai. Konon tercipta akibat letusan Gunung Sinila yang terjadi pada tahun 1786. Berada di ketinggian 2.222 mdpl, suhu di sekitar tempat ini menyenangkan. Dengan pemandangan air yang tenang dan pepohonan, Telaga Dringo sangat cocok untuk berfoto.

Kawah Sikidang merupakan bagian dari lokasi wisata yang bisa dikunjungi ketika sesama pelancong pergi ke Dataran Tinggi Dieng. Wisata Banjarnegara berupa kawah Dieng terbesar kedua ini aman untuk dikunjungi. Dari gunung berapi, pengunjung dapat melihat aktivitas gunung berapi yang tidak dapat dilihat di tempat lain. Namun, hati-hati dan waspada. Terutama saat mengambil gambar.

Sumurup Paper merupakan bagian dari pariwisata di Kota Bukit Pangonan. Untuk mencapai tempat tersebut, pengunjung perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam. Dahulu, lembah Sumurup ini adalah sebuah danau. Ini mengering dan menunjukkan keindahan baru. Pepohonan di sekitar Lembah Sumurup menunjukkan warna hijau yang indah.

Wisata Banjarnegara Jawa Tengah

Danau Merdada, konon merupakan danau terbesar di Dataran Tinggi Dieng. Meski luas, biasanya tidak ada mata air. Air yang mengisi danau ini adalah air hujan. Danau yang terletak di Desa Karang Tengah, Batur, Banjarnegara ini memang tidak main-main; sekitar 25 hektar. Tak heran jika disebut sebagai danau terbesar di Dieng.

Wisata Ke Surya Yudha Park

Tempat wisata di Banjarnegara lainnya bisa ditemukan di Desa Pekasiran, Batur. Daerah ini merupakan salah satu gua Dieng. Ia terkenal dengan kisahnya di Gatotkaca. Anda telah mendengar? Menurut legenda, Gatotkaca konon memiliki kekuatan berupa urat kawat besi. Nama Candradimuka disebutkan dalam cerita wayang sebagai tempat di langit. Legenda, tak luput mewarnai keindahan negeri tempat ini. Lebih menarik, ya?!

Ada sepuluh tempat wisata di Banjarnegara dengan keanekaragamannya, mulai dari gunung berapi hingga perbukitan dan hutan, yang menunjukkan kesempurnaan karya Tuhan. Bersenang-senang dengan cara yang baik dan cerdas. Ambil gambarnya, tetapi jangan pergi dan bawa hanya oleh-oleh. Selamat berlibur! Jangan lupa makan dawet ya! Berkunjung ke Banjarnegara, Jawa Tengah, yang ada di benak kita adalah Dieng dan wisata gunungnya. Namun, Dieng bukan satu-satunya objek wisata di sana. Ada banyak tempat instagenic yang bisa kamu kunjungi saat berada di sini. Ya, Batu Desel.

Tur tamasya Watu D???l adalah pengalaman yang panjang untuk membuat tinggi. Masa D???l menurut sejarah kebudayaan Hindu, tempat ini digunakan untuk acara-acara pertama.

Seperti namanya, bebatuan memenuhi area ini. Di sana Anda akan melihat bebatuan dengan ketinggian berbeda. Dari atas bebatuan, pemandangan yang indah dan asri akan “menyerang” mata Anda dari segala sisi. Jadi kamu ingin pergi ke sana, kan?

Tempat Wisata Di Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah

Wisata Watu Desel terletak di Desa Pesangkalan, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Untuk mencapai tempat ini dapat ditempuh dengan mobil pribadi. Anda bisa menggunakan google maps untuk menuju ke tempat ini. Cukup ketik Watu Desel lalu ikuti petunjuk di google maps. Tempat ini berjarak sekitar 15 km dari alun-alun Banjarnegara.

Karena berada di perbukitan, jalannya naik turun. Juga, jalan dipagari dengan pohon pinus dan kayu keras lainnya untuk memastikan Anda bersantai. Namun, penting untuk dicatat bahwa negara ini berkelok-kelok, tidak bertanda, dan beberapa jalan tidak lebar.

Untuk memasuki kawasan wisata alam Watu Desel, Anda akan dikenakan biaya HTM sebesar Rp. 8.000. Setelah masuk, Anda harus menaiki tanah yang berbentuk seperti tangga. Tidak lama, sedikit menguras.

Wisata Banjarnegara Jawa Tengah

Setelah sampai di puncak, Anda akan disuguhi pemandangan alam, dengan kondisi alam. Dikelilingi oleh pepohonan tinggi dan rindang, menambah kenyamanan dan kedamaian.

Lima Tempat Wisata Banjarnegara Yang Lagi Hits, Berikut Selengkapnya

Bagi Anda yang berkunjung ke Banjarnegara, sempatkan untuk mengunjungi kawasan alam Watu Desel. Meski sangat asing, namun indah dan menarik untuk dikunjungi keindahan alamnya.

Watu Desel merupakan tempat wisata berupa hutan yang asri dengan deretan batu-batu besar yang tertata rapi. Tetapi batu-batu itu tidak diatur oleh manusia tetapi secara alami

Banjarnegara jawa tengah, penginapan dieng banjarnegara jawa tengah, hotel banjarnegara jawa tengah, peta banjarnegara jawa tengah, hotel sokanandi banjarnegara jawa tengah, wisata di banjarnegara jawa tengah, hotel di banjarnegara jawa tengah, wisata dieng banjarnegara jawa tengah, lowongan kerja di banjarnegara jawa tengah, penginapan di banjarnegara jawa tengah, tempat wisata di banjarnegara jawa tengah, makanan khas banjarnegara jawa tengah

Comments

social bar