free statistics

Wisata Anak Solo Dan Sekitarnya

Rate this post

Wisata Anak Solo Dan Sekitarnya – Berbeda dengan perpaduan kuliner yang sangat beragam, kota Solo tergolong miskin sebagai tujuan wisata yang asyik. Namun, tidak demikian dengan kota-kota sekitarnya. Destinasi wisata di Sol dan sekitarnya bahkan bisa menyaingi tempat wisata di Yogyakarta.

Mulai dari wisata alam, panorama hingga destinasi wisata Instagenic, destinasi wisata di sekitar Sol ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi jika Anda sedang melewati kota Batik. Masakan solo yang menggiurkan jelas merupakan nilai tambah!

Wisata Anak Solo Dan Sekitarnya

Wisata Anak Solo Dan Sekitarnya

Ingin tahu destinasi wisata mana saja di Sol dan sekitarnya yang mereka rekomendasikan untuk liburan Anda selanjutnya? Simak daftarnya di sini, ya!

Tempat Wisata Di Solo, Dari Wisata Budaya Hingga Alam

Apakah Anda ingin mendapatkan latar belakang yang tepat untuk selfie? Taman Bunga Bono di Claten bisa menjadi pilihan yang menarik. Tempat yang dulunya merupakan persawahan warga, disulap menjadi kebun berbagai jenis bunga berwarna-warni. Anda tinggal memilih platform untuk aktivitas narsis Anda!

Anda yang berjiwa petualang wajib mengunjungi tempat yang satu ini. Bagaimana tidak, Anda bisa melihat sedikit lanskap perbukitan, hijau, namun tetap eksotik di pedalaman Wonogiri. Ada juga beberapa tempat seru banget yang bisa jadi lokasi foto kamu.

Bendungan Colo di Kabupaten Sukoharjo memiliki potensi wisata daerah yang menjanjikan. Dilihat dari segi tertentu, aliran air di bawah bendungan memiliki struktur dan bentuk yang menarik. Sempurna untuk latar belakang selfie Anda!

Gunung Merapi di perbatasan Yogyakarta dan Magellan memiliki pesona tersendiri. Dari sudut pandang Kali Talang, ukuran dan lanskap artistik membuatnya semakin eksotis.

Spot Wisata Solo Dan Sekitarnya Paling Recomended, Ada Taman Rekreasi Dan Wisata Budaya

Mengabaikan segala perbedaan, Rakai Pikatan membuktikan kecintaannya pada Pramodyawardani dengan membangun candi Plaosan yang tak hanya cantik tapi juga begitu ikonik. Tempat ini menjadi bukti hidup bahwa bukan tidak mungkin untuk menyatukan keberagaman.

Jika Pura Penataran Agung Lempuyang berada di Karangasem, Bali, maka di Karanganyar Jawa Tengah terdapat Candi Cetho yang memiliki pemandangan tak jauh berbeda. c

Pura Hindu di lereng Gunung Lawu ini juga memiliki beberapa hal yang istimewa sekaligus rahasia. Namun, bagi Anda yang mencari keindahan dan panorama, menginap di pura ini adalah alasan sebenarnya.

Wisata Anak Solo Dan Sekitarnya

Nah, bagi yang ingin menikmati panorama alam dari lokasi yang tidak biasa, Bukit Cumbri adalah tempatnya. Mulai dari nuansa, mood hingga adegan-adegan yang ditampilkan pasti akan membuat Anda meleleh.

Objek Wisata Di Solo Terbaru Ini Nggak Kalah Dengan Yogyakarta!

Destinasi wisata ini dulunya dikenal sebagai bagian dari surga yang tersebar di Karanganyar. Hal ini tidak mengherankan karena tempatnya sangat indah, bahkan dengan suasana dan nuansa yang tersedia. Menyaksikan air terjun sambil menikmati sejuknya udara dan sejuknya udara pegunungan akan membuat Anda susah untuk pulang.

Untuk bisa melihat air terjun ini, Anda harus menuruni ratusan anak tangga dengan alam yang masih alami di sekitarnya. Terkadang Anda bisa melihat monyet bergerak dan berlari sebelum akhirnya melihat air terjun dengan ketinggian lebih dari 20 meter dengan semburan air yang sangat besar. Sungguh menyenangkan menikmati gemuruh gemuruh air dan efek yang ditimbulkannya.

Jika Anda ingin berpetualang ke tempat wisata yang asyik, Umbul Kapilaler bisa menjadi tujuan Anda. Tidak hanya airnya yang asli, tetapi letak kandangnya juga sejuk dan terlihat alami.

Ingin menambahkan kesenangan? Selami dan lihat langsung ke dasar kandang yang penuh dengan akar pohon yang unik.

Info Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Umbul Ponggok menjadi tujuan wisata paling populer di Klaten dalam beberapa tahun terakhir. Alasannya adalah pemandangan bawah laut yang spesial.

Siapa sih yang tidak suka bermain air? Apalagi jika airnya dingin dan cukup menyegarkan! Belum lagi nuansa dan mood yang juga asyik untuk dinikmati hari ini.

Di mata air Cokr, Klaten, Anda bisa menemukan ‘kemewahan’ itu dan menikmati kesegaran yang tentunya menyegarkan hati dan pikiran Anda yang sedang liar.

Wisata Anak Solo Dan Sekitarnya

Destinasi wisata di Sol tepatnya di Socokangsi, Jatin, Klaten ini kini menjadi salah satu tujuan wisata bagi para traveller. Little Green Canyon adalah apa yang Anda ketahui!

Tempat Wisata Solo Terdekat, Menarik Wisatawan Untuk Mengujunginya

Bagi Gen-Y dan Z, spot foto seru selalu jadi destinasi favorit. Sama halnya dengan Hope Hill yang tidak hanya menampilkan keindahan panorama alam Karanganyar, namun juga menampilkan beberapa spot selfie kekinian dan populer.

Bagaimana rasanya terbang seperti burung dan melihat keindahan Karanganyar dari atas? Cukup bayar Rp 300.000, rasakan serunya mengunjungi Paralayang, Gunung Segoro, Karanganyar dan nikmati panorama alam dari atas. Menarik sekali!

Selain wisata teh, kamu juga bisa jelajahi taman seru Kebun Teh Ngargoyoso, Karanganyar, lho! Ada juga Taman Bintang Kemuning yang penuh dengan jalan-jalan selfie, dengan view point dan pemandangan alam yang Instagenic.

Tidak ada yang memungkiri kalau Karanganyar memiliki panorama alam. Untuk menikmatinya, tempat-tempat khusus dengan daya tarik yang menakjubkan juga disediakan seperti Rumah Pohon Banyu Anyep di Wonore, Jatiyoso.

Tempat Wisata Di Jakarta Terbaik

Bahkan, aktivitas di Taman Tenggir, taman di Tahura Ngargoyoso, Karanganyar ini bisa lebih seru karena penuh dengan spot selfie yang tidak ada duanya. Ini menyenangkan, Anda tahu!

Tidak hanya bentuknya yang tidak biasa, candi Hindu ini juga memiliki relief yang berbeda dari kebanyakan candi lainnya – dalam banyak hal relief berbentuk alat kelamin. Banyak yang kemudian tidak melepaskan label kuil erotis. Meski demikian, Candi Sukuh tetap menjadi peninggalan sejarah yang keren dan patut untuk dipertahankan.

Destinasi wisata ini masih sangat baru. Namun karena popularitasnya di media sosial, banyak yang merekam setiap momen menarik di tempat ini.

Wisata Anak Solo Dan Sekitarnya

Hal ini wajar, karena tentunya banyak tempat asyik untuk menikmati pemandangan dan alam sekitarnya, termasuk lereng Gunung Merapi di kejauhan.

Tempat Wisata Di Solo Terbaru

Gardu pandang dengan latar belakang panorama alam dan kemegahan Merapi menjadi daya tarik tersendiri. Bayangkan bisa ber-selfie ria di sini dengan background yang begitu menggemaskan!

Bagi pecinta barang jadul dan antik, pasar antik Triwindu Solo adalah surganya. Banyak barang antik, unik dan dijual dengan harga murah, cocok untuk menambah koleksi vintage anda.

Berbelok sedikit ke arah pantai Sragen, Anda akan menemukan air terjun tersembunyi yang konon menawarkan pemandangan seperti Air Terjun di musim hujan.

Namun lebih dari itu, mulai dari nuansa alam hingga panoramanya cukup membuat perjalanan Anda ke Kedung Grujuk menjadi menarik.

Pariwisata Provinsi Jawa Tengah

Mau nggak mau, selfie di Umbul Manten itu wajib. Selain jadi tempat bermain air yang asyik, kandang yang berlokasi di Klaten ini juga Instagenic.

Namun jika Anda ingin lebih memahami tentang sejarah penny ini, tidak apa-apa, karena ada informasi sejarah yang panjang dan menarik untuk Anda nikmati.

Muhammad Yanuar suka bepergian ke tempat baru dan bertemu banyak orang. Membaca, menulis, dan berolahraga juga menjadi hobi bagi para penggemar wisata kuliner yang satu ini.Tips tempat wisata di Sol yang wajib ada di list wajib kamu kunjungi saat berlibur ke sana. Nama resmi kota di Jawa Tengah ini adalah Surakarta yang populer di kalangan wisatawan.

Wisata Anak Solo Dan Sekitarnya

Tak hanya memiliki latar belakang sejarah yang kental, Solo juga memiliki pemandangan alam yang indah. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak tempat wisata di Sol yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata budaya, sejarah, religi, alam hingga kekinian.

Intip 7 Wisata Alam Di Semarang Yang Bikin Enggan Pulang, Eh Ada Pulau Yang Hilang!

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (9/7/2019), berikut rekomendasi tempat wisata di Sol yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke sana.

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang sangat terkenal dan banyak dibicarakan oleh para wisatawan. Destinasi wisata ini berupa air terjun setinggi 80 meter di sisi barat Gunung Lawu, sekitar 37 kilometer dari pusat kota Solo.

Air terjun ini merupakan tujuan wisata tertinggi di Jawa Tengah. Untuk menuju tempat itu, wisatawan harus menaiki 1000 anak tangga. Pemandangan indah ke kiri dan ke kanan membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp 20.000 per orang. Namun mitos bahwa Anda tidak bisa datang ke tempat ini dengan pasangan Anda jika Anda tidak ingin romansa Anda dengan pasangan Anda berakhir di tengah jalan.

Wisata Kota Solo Dan Sekitarnya Yang Populer, Wajib Dikunjungi Bareng Keluarga

Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang sejarah kota Solo, Anda bisa mengunjungi Keraton Surakarta. Bangunan ini dibangun oleh Susuhunan Pakubuwana II pada tahun 1744, menggantikan Keraton Kartasura yang hancur akibat kerusuhan pecinan pada tahun 1743.

Hingga saat ini, bangunan Keraton Surakarta tetap berfungsi sebagai tempat tinggal Sri Sunan sekaligus tempat wisata di Solo yang paling banyak dikunjungi.

Kompleks Keraton Surakarta meliputi Lapangan Lor, Lapangan Kidul, Siti Hinggil Lor dan Kidul, Sasana Sumewa, Kemandungan Lor dan Kidul, Kedaton, Kamatangan, Sri Manganti Lor dan Kidul.

Wisata Anak Solo Dan Sekitarnya

Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda, salah satunya digunakan sebagai museum. Selain itu, beberapa koleksi cinderamata Kasunanan seperti replika keraton peninggalan, gamelan dan barang-barang lainnya yang merupakan hadiah dari raja-raja Eropa disimpan di tempat wisata ini.

Destinasi Wisata Terbaru Kota Solo, Rekomendasi Libur Lebaran 2022 Dan Akhir Pekan

Pura Mangkunegaran menjadi rekomendasi tempat wisata di Solo berikutnya. Keraton yang dibangun dengan indah ini merupakan kediaman resmi kepala Kadipaten Praja Mangkunegaran.

Gedung ini terletak di Jalan Ronngowarsito dan berhasil menjadi pusat seni dan budaya kota Solo. Keraton ini memiliki berbagai koleksi untuk memperingati dinasti Mataram dan Majapahit.

Saat memasuki kawasan candi/pura, anda akan melihat pelataran luas dan bangunan berarsitektur Eropa yang bertuliskan

Begitu memasuki pura, Anda akan disambut pendopo bergaya Eropa-Jawa, dengan seperangkat gamelan Kyai Kanyut Mesem.

Tempat Wisata Di Solo Yang Paling Hits, Cocok Jadi Tujuan Utama Saat Rekreasi Bersama Keluarga

Biaya masuk sekitar Rp. 10.000, bagi yang ingin merasakan suasana makan dengan menu dan suasana khas Kejawen.

Pandawa Water World Solo Baru merupakan destinasi wisata modern yang terletak di pusat kota Solo. Tempat wisata ini menawarkan suasana seru berupa jalur air yang cocok untuk seluruh keluarga, terutama anak-anak.

Selain kolam renang yang luas, seluncuran, ombak buatan dan berbagai permainan anak, objek wisata ini juga unik sehingga sangat populer di kalangan wisatawan yang juga mengambil tema dan konsep dari epos Mahabharata.

Wisata Anak Solo Dan Sekitarnya

Tempat wisata ini juga memiliki beberapa patung raksasa Pandawa Lima. Harga tiket wahana air ini adalah Rp 80.000 pada hari biasa dan Rp 100.000 per orang pada akhir pekan.

Tempat Wisata Hits Semarang Terbaru 2022

Sesuai namanya, tempat wisata di Sol ini merupakan destinasi belanja murah yang berlokasi di Jalan Diponegoro, tepatnya di kawasan selatan Pura Mangkunegaran.

Pasar malam buka setiap hari

Tujuan wisata solo dan sekitarnya, objek wisata solo dan sekitarnya, wisata solo dan sekitarnya terbaru, wisata alam di solo dan sekitarnya, tempat wisata solo dan sekitarnya, wisata daerah solo dan sekitarnya, tempat wisata di solo dan sekitarnya, wisata di solo dan sekitarnya, wisata alam solo dan sekitarnya, wisata solo dan sekitarnya, obyek wisata solo dan sekitarnya, wisata kota solo dan sekitarnya

Comments

social bar