free statistics

Wisata Alam Yogyakarta

Rate this post

Wisata Alam Yogyakarta – Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan dari segala usia, dari anak-anak hingga dewasa. Berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah bagian selatan, Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan bisa dijadikan sebagai tempat wisata pengisi akhir pekan. Beberapa orang memilih Jogja sebagai tujuan liburan mereka karena merupakan kota yang nyaman, tenang dan menarik untuk berlibur.

Selain itu, fasilitas transportasi dan penginapan di Yogyakarta sangat lengkap, dan biayanya cukup murah. Kota Yogyakarta memiliki berbagai macam tempat wisata, mulai dari wisata alam, tempat belanja, wisata edukasi, wisata sejarah, hingga wisata kuliner yang sangat sayang untuk dilewatkan. Nah, berikut ini tempat wisata di kota jogja yang bisa saya rekomendasikan jika ingin menghabiskan liburan di kota pelajar.

Wisata Alam Yogyakarta

Wisata Alam Yogyakarta

Puncak Kosakara merupakan salah satu terumbu karang yang berada di pinggir Pantai Gunungkidul. Di puncak Bukit Gosakara adalah halaman rumput luas yang menghadap ke laut lepas. Puncak Kosakara berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, sebelah timur Gunungkidul atau lebih tepatnya Pantai Drini. Keindahan alam yang ditawarkan Puncak Kosakara begitu menawan dan saat ini Puncak Kosakara menjadi salah satu spot selfie paling populer di kalangan anak muda di Yogyakarta. Selain menawarkan keindahan alam yang mempesona, dari atas Kosakara Anda bisa menikmati pemandangan pantai dari ketinggian dan menyaksikan indahnya matahari terbit dan terbenam. Anda hanya perlu membayar Rp untuk mengunjungi tempat wisata ini. 2.000 won per orang.

Wisata Jogja Terbaru Dan Populer 2021, Instagramable Dan Unik Banget

Apakah Anda ingin mengunjungi negeri di atas awan? Mari kita lihat sekilas tempat wisata yang satu ini, Keun Buah Mangunan. Kebun Buah Mangunan dekat dengan kabupaten Dlingo atau kabupaten Imogiri Bantul. Kebun Buah Mangunan dimulai pada tahun 2003 oleh pemerintah Kabupaten Bantul. Situs ini berada di ketinggian sekitar 150-200 meter di atas permukaan laut dan meliputi area seluas 23,3 hektar. Tujuan utama Kebun Buah Mangunan adalah puncaknya dengan pemandangan yang sangat indah. Dari ketinggian di atas, Anda bisa melihat keindahan Sungai Oya yang airnya berwarna biru kehijauan dan jernih. Ada juga observatorium selatan di puncak Kebun Buah Mangunan. Selain itu, terdapat berbagai fasilitas yang dapat digunakan wisatawan, antara lain ruang pertemuan, losmen, kolam renang, dan kantor pengelola.

Destinasi Jogja selanjutnya adalah Punthuk Setumbu, salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbit dengan latar belakang Gunung Merapi Merbabu. Terletak sekitar 400 meter di atas permukaan laut di Pegunungan Menore, objek wisata ini menawarkan keindahan alam yang mempesona. Untuk sampai ke puncak, Anda harus berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit menyusuri promenade. Di kawasan Punthuk Setumbu terdapat berbagai fasilitas seperti toilet, coffee shop dan gazebo. Anda hanya perlu Rp untuk masuk suatu wilayah. Dengan biaya 15 juta, Anda sudah bisa menikmati berbagai panorama alam yang menakjubkan.

Pastinya anda sudah mengetahui tempat wisata Kalibiru yang satu ini. Kalibiru merupakan objek wisata alam di wilayah Kulonprogo, menyuguhkan keindahan wisata hutan alam di ketinggian 450 m dpl. Wisatawan yang datang dari atas dapat melihat pemandangan perbukitan Perbukitan Menore dan Waduk Sermo. Lokasi tempatnya yang sangat sejuk dan mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi, yang banyak menarik wisatawan ke tempat wisata yang satu ini. Fasilitas lainnya antara lain restoran, tempat pertemuan, fasilitas penginapan, masjid, dan kamar kecil.

Sebuah fenomena alam yang langka dan satu-satunya gumuk pasir tritis biru di Asia Tenggara. Gumuk pasir ini berbentuk seperti bukit atau gumuk pasir, seperti gurun pasir di Timur Tengah. Pasir ini merupakan hasil aktivitas vulkanik Gunung Merapi dan Merbabu yang terbawa arus Kali Opak dan Kali Progo. Pada awalnya, penduduk setempat tidak menemukan sesuatu yang istimewa di sini. Namun, setelah melakukan beberapa penelitian, mereka menyadari bahwa mereka tinggal di salah satu situs warisan dunia. Jika Anda ingin pergi ke Yogyakarta sebagai tempat wisata alam, Anda bisa mengunjungi Desa Parangtritis yang berjarak sekitar 30 km 40 menit berkendara dari pusat kota Yogyakarta.

Wajib Anda Ketahui Sebelum Mengunjungi Wisata Alam Bukit Canthing Mas, Kulon Progo

Alam yang indah, kawasan wisata di indonesia, tempat wisata di indonesia, keindahan di indonesia, wisata alam, tempat wisata di indonesia, pemandangan yang sangat indah, pemandangan yang sangat indah, pulau yang indah, dimana JalanLiputan6.com, Jakarta Pemandian air panas alam jogja menyegarkan alam Itu bisa menjadi wisata. Berenang di kolam alami yang airnya masih bersih akan membuat Anda merasa senang dan tenang. Para pecinta alam tidak boleh melewatkan kolam alami ini.

Tidak hanya menyediakan air yang jernih dan bersih, Anda juga bisa menikmati keindahan alamnya. Juga di Yogyakarta, kolam renang alami ini terletak tidak jauh dari hiruk pikuk kota. Tentu saja, udara di sini masih bersih dan bebas polusi.

Pemandian air panas alami Yogyakarta memberikan kesegaran dan keindahan alam. Bahkan mereka yang tidak bisa berenang pun tidak perlu khawatir untuk bermain air atau menikmati alam sekitar.

Wisata Alam Yogyakarta

* Apakah itu benar atau scam? Untuk memastikan kebenaran informasi yang disebarluaskan, Anda dapat mengirimkan WhatsApp ke Liputan6.com Cek Fakta Nomor 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Wisata Alam Yogyakarta Yang Masih Perawan Dan Belum Terjamah Wisatawan!

Pemandian air panas alami pertama di Yogyakarta adalah Blue Lagoon. Lokasi berada di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Hanya 30-40 menit berkendara dari pusat kota Yogyakarta. Untuk mandi di sini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 per orang dan biaya parkir sebesar Rp 2.000 per motor.

Blue Lagoon memiliki air biru jernih yang sangat Instagramable. Karena warnanya yang biru, tempat wisata di Yogyakarta ini disebut Blue Lagoon. Direkomendasikan untuk mereka yang mencari sumber air panas alami dengan panorama yang fantastis.

Dan ada Air Terjun Repo, sumber air panas alami di Yogyakarta. Air Terjun Lepo adalah sebuah resor pantai alami dengan air biru jernih. Kolam dan air terjun ini terletak di Dusun Pokoh, Dlingo, Bantul.

Anda bisa berenang sepuasnya di kolam di bawah air terjun. Airnya begitu segar hingga mengalir di antara bebatuan. Dijamin lelah setelah seharian beraktivitas. Selain itu, pemandangan alam di sekitarnya sangat bagus karena terdiri dari beberapa lantai.

Wisata Alam Kali Biru Yogyakarta

Untuk mencapai lokasi, dibutuhkan waktu satu jam perjalanan atau sekitar 28 km dari pusat kota Yogyakarta. Biaya masuk benar-benar dibayarkan dan parkir adalah Rp. 2.000/mesin dan Rp. 10.000/mobil.

Ada sumber air panas alami di Yogyakarta di Pantai Widiombo, agak jauh dari Gunung Kidul. Laguna Pantai Wediombo menawarkan pemandangan laut yang indah dan perairan biru yang jernih.

Laguna ini sebenarnya adalah kolam alami yang terbentuk dari ombak tinggi yang menghantam karang Wediombo. Air kemudian terperangkap di cekungan batu. Kedalaman laguna sekitar 1,5 m. Namun, Anda harus berhati-hati saat bermain di sini karena bisa saja ada ombak besar yang datang dari laut secara tiba-tiba.

Wisata Alam Yogyakarta

Kemudian Anda bisa mengunjungi air terjun Kedung Pedut di Kulonprogo di Desa Jatimulyo di Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dengan pemandangan yang sangat alami.

Panorama Indah Wisata Alam Kalibiru, Kulonprogo, Yogyakarta

Udaranya sangat sejuk dan saya ingin berenang di salah satu kolam alami Jogja. Kunjungan ke air terjun ini akan membawa Anda kedamaian dan ketenangan. Setelah berlibur ke tempat ini, tubuh Anda akan terasa lebih segar. Tiket masuk Rp 3.000, parkir Rp 2.000/motor, Rp 5.000/kendaraan.

Anda juga bisa menghabiskan liburan Anda di Air Terjun Kembang Soka yang letaknya tidak jauh dari Air Terjun Kedung Pedut. Warna airnya yang toska membuat pemandian alami gulungan gantung semakin indah.

Warna hijau didapat dari air yang meluap dari bebatuan, bebatuan yang rimbun dengan vegetasi hijau, dan silaunya sinar matahari. Kemudian kawasan tersebut ditumbuhi pepohonan penyejuk udara. Bahkan jika Anda memutuskan untuk tidak berenang, Anda akan tetap melihat pemandangan alam yang merusak mata Anda.

Taman Sungai Mudal terletak di Dusun Banyunganti, Ds. Jati Mulyo, Giri Mulyo-kun, Kab. Kulonprogo, Yogyakarta. Dibutuhkan sekitar 1 jam 15 menit ke lokasi dan sekitar 38 km dari pusat kota Yogyakarta.

Taman Wisata Batu Kapal Jogja, Arsitektur Tebingnya Buat Foto Lebih Sempurna

Salah satu tempat hits di Kulon Progo, Jogja patut masuk dalam daftar destinasi. Tiket masuk gratis dan parkir Rp 5.000/kendaraan dan Rp 2.000/kendaraan. Tempat wisata ini memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan dan hampir semua daerah bisa dijadikan spot foto instagrammable.

Pemandian alam Jogja selanjutnya adalah Curug Pulosari. Lokasinya di Desa Krebet, Sendangsari, Pajangan, Bantul. Anda dapat menemukan pemandangan air terjun dengan tirai air di instagram yang sangat.

Di bawah air terjun terdapat kolam alami yang bisa Anda gunakan untuk berenang atau bermain air. Kawasan ini akan membuat Anda nyaman berwisata alam ini, jauh dari dua bukitnya yang indah serta udara segar dan polusi udara kota. Mereka yang benar-benar paham dengan kekhasan Jogja pasti ingin terus mencari Jogja berulang-ulang.

Wisata Alam Yogyakarta

Ada banyak hal yang membuat Yogyakarta istimewa. Dari wisata alam gastronomi hingga artefak sejarah yang tersebar di seluruh kota, banyak pengunjung Yogya yang merindukan Yogyakarta. Belum lagi penduduk setempat yang ramah dan biaya hidup yang rendah. Bayangkan makan sepuasnya seharga Rp 5.000! Sangat cocok untuk mereka yang tidak.

Cave Tubing Kalisuci Sensasi Wisata Alam Jogja Tak Terlupakan

Wisata alam di yogyakarta, tempat wisata alam di yogyakarta, yogyakarta wisata alam, objek wisata alam yogyakarta, wisata alam di bantul yogyakarta, obyek wisata alam di yogyakarta, wisata alam yogyakarta terbaru, objek wisata alam di yogyakarta, wisata alam bantul yogyakarta, destinasi wisata alam yogyakarta, tempat wisata alam yogyakarta, destinasi wisata alam di yogyakarta

Comments

social bar