free statistics

Wisata Alam Terbaik Di Jawa

Rate this post

Wisata Alam Terbaik Di Jawa – Jawa Barat merupakan provinsi yang paling dekat dengan DKI Jakarta. DKI Jawa Barat sering menjadi pilihan akhir pekan bagi warga Jakarta karena dekat dan mudah dijangkau. Ada banyak tempat wisata di Jawa Barat, namun tempat wisata di Jawa Barat mana saja yang menarik untuk dikunjungi?

Berada di pesisir selatan Jawa Barat, Pantai Pelabuhan Ratu terkenal dengan karakteristik ombaknya yang besar dan kuat, cocok untuk berselancar. Pantai Pelabuhan Ratu memiliki fasilitas hotel mulai dari yang besar dan mewah hingga yang kecil dan murah. Di pantai Anda akan menemukan banyak restoran makanan laut. Masyarakat setempat mempercayai Ratu Kidul, penguasa laut selatan.

Wisata Alam Terbaik Di Jawa

Wisata Alam Terbaik Di Jawa

Kurug Sikaso adalah air terjun yang besar dan indah di Sukabumi. Kurug Sikaso memiliki 3 air terjun dengan ketinggian sekitar 80 meter dan lebar tebing sekitar 100 meter. Jika matahari sedang bersinar, ada kesempatan untuk melihat pelangi kecil di air terjun ini. Destinasi wisata Air Terjun Kurug Sikaso terletak di dekat Pantai Ujung Genteng.

Tempat Wisata Di Jawa Barat Paling Indah

Taman Wisata Mekersari Bogor merupakan salah satu pusat konservasi buah tropis terbesar di dunia, seluas 264 hektar. Selain sebagai tempat penelitian dan budidaya bibit unggul, tempat ini merupakan tujuan wisata di Jawa Barat yang cocok untuk segala usia. Selain koleksi tanaman yang lengkap, Taman Wisata Makersery merupakan sarana pendidikan untuk anak-anak, tempat piknik keluarga, wisata taman, wisata kebun sayur, dan acara perusahaan.

Taman Bunga Nusantara adalah taman bunga seluas 23 hektar yang terletak 2 jam dari DKI Jakarta. Selain ribuan bunga yang berbeda, terdapat atraksi alam dongeng, teater mini, danau angsa, taman labirin, air mancur musikal, karpet bunga, taman mawar, dan hiburan keluarga lainnya. Taman Bunga Nusantara memiliki area piknik untuk tamasya keluarga dan menara observasi untuk melihat keindahan taman secara keseluruhan.

Gua Buniayu terletak di Sukabumi, sekitar 5 jam dari DKI Jakarta. Kegiatan wisata petualangan gua memang belum populer, namun bagi pecinta petualangan, gua ini sangat cocok. Di gua ini Anda akan melihat stalagmit dan stalaktit yang indah, namun sebelumnya Anda harus menuruni gua yang curam dan melewati kegelapan abadi.

Di goa ini juga terdapat binatang yang tidak bisa dilihat dari permukaan. Anda harus dalam kondisi fisik yang baik dan istirahat yang cukup untuk menyelesaikan tugas ini, karena menjelajahi gua adalah aktivitas yang sangat melelahkan dan mengasyikkan.

Tempat Wisata Alam Jogja Yang Recommended

Pantai Pangandaran yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat dinobatkan sebagai pantai terbaik di provinsi Jawa Barat. Keistimewaan pantai ini adalah pasirnya yang putih, air yang jernih dan bersih serta fasilitas wisata yang lengkap dimana anda bisa menikmati sunrise dan sunset.

Pantai Pangandaran sangat populer, sehingga pada saat liburan penuh dengan wisatawan dari berbagai daerah, sehingga semua hotel di Pantai Pangandaran penuh, bahkan beberapa orang yang mendirikan tenda di pinggir pantai tidak dapat menemukan penginapan.

Dengan pepohonan yang rindang, tebing yang hijau, sungai yang jernih serta gua yang penuh dengan stalagmit dan stalaktit yang indah, Green Canyon merupakan tujuan wisata paling populer di Jawa Barat Daya.

Wisata Alam Terbaik Di Jawa

Anda bisa menikmati keindahan Green Canyon dengan berbagai cara menggunakan perahu, kano atau body. Butuh perjalanan panjang sekitar 9 jam dari DKI Jakarta untuk mencapai Green Canyon, namun Anda tidak akan menyesal setelah menikmati keindahan unik Green Canyon.

Wisata Waduk Dan Bendungan Terbaik Di Jawa Timur

Sungai Citarik di Sukabumi merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Jawa Barat karena Sungai Citarik sangat cocok untuk arung jeram. Arung jeram Citarik telah lama menjadi pengalaman arung jeram paling populer bagi warga DKI Jakarta. Sungai Sitar tidak terlalu dalam tetapi banyak bebatuan, jadi Anda harus menyeberangi bebatuan ini dan menaklukkan sungai Sitar.

Arus Sungai Sitarik relatif lambat, sehingga sangat ideal bagi yang belum pernah melakukan arung jeram. Di akhir pekan, Sungai Sitarik dipenuhi oleh orang-orang yang menikmati aktivitas luar ruangan.

Sungai Sikatih merupakan alternatif kegiatan arung jeram di Sukabumi yang sangat populer. Dengan arus yang deras dan kedalaman sungai yang relatif dalam, sungai ini lebih menantang dan menantang dibandingkan dengan Sungai Sitari, namun tetap aman bagi siapa saja, termasuk yang bukan perenang. Penulis sendiri lebih memilih arung jeram Sikatih daripada arung jeram Sitarik karena lebih menarik dan menantang.

Pantai Ujung Genteng di Sukabumi berjarak sekitar 200 kilometer dari DKI Jakarta. Keistimewaan Pantai Ujung Genteng adalah Anda bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam di tempat yang sama. Pantai Ujung Genteng merupakan tempat yang ideal untuk berselancar karena karakteristik ombak pantai selatan yang besar dan kuat.

Rekomendasi Wisata Alam Di Lumajang Jawa Timur Terbaru Dan Kerennya Kebangetan Wajib Dikunjungi!

Pantai ini juga sangat disukai penyu, banyak penyu yang berkunjung ke pantai ini, jadi anda bisa melihat penyu disini. Banyak penyu bertelur di pantai ini pada bulan Agustus.

Ada banyak tempat wisata di Jawa Barat, jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjunginya, tidak ada salahnya untuk mencobanya. Menghabiskan waktu luang atau liburan tidak harus jauh-jauh ke luar negeri, tapi bisa kita nikmati di dekat DKI Jakarta. Tempat wisata di Jawa Barat tidak kalah dengan tempat wisata di luar negeri!

Pancar Garden Sentul (el_ferdinand) Pancar Garden Sentul, tempat nongkrong yang sangat asyik dan kafe dengan menu yang super lengkap. Bahkan jika…

Wisata Alam Terbaik Di Jawa

Bagi yang belum tahu, Larantuka merupakan destinasi wisata yang diremehkan…

Tempat Wisata Alam Yang Paling Direkomendasikan Di Jawa Timur

Memulai debutnya sebagai wisata kopi spesial, Alas Harum Bali merupakan destinasi agrowisata populer yang menawarkan berbagai aktivitas seru…

Sangat istimewa di Bali! Inilah surga baru oleh-oleh khas Bali – destinasi belanja terbaik dan terlengkap untuk anak-anak dan keluarga!

Basket Bali (Tekeranjangbali) Bali akan selalu membuat Anda jatuh cinta! Dari pemandangan alam yang menakjubkan, budaya selalu…

By The Sea PIK (anastasiavrg) Jakarta dengan segala kemegahannya tidak dilengkapi dengan hal-hal hebat untuk tempat belanja terbaik bagi wisatawan. Pariwisata tampaknya sedang booming di Jawa Tengah. Setiap tahun menyaksikan tur baru yang penuh dengan turis.

Objek Wisata Panjat Tebing Terdekat Dan Terbaik Di Jawa Barat

Bagi yang sedang mencari travel deal di Jawa Tengah, tak ada salahnya untuk menyimak beberapa travel deal yang sedang viral saat ini. Ingin tahu seperti apa mereka? Lihat komentar di bawah ini!

Banyak orang yang mulai membicarakannya, pesona pemandangannya yang indah membuat banyak pengunjung datang ke Nepal untuk melihat pemandangan serupa. posisi

Buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00 dan tiket masuk yang ditetapkan pengelola hanya 8000 rupiah lho. Cukup murah, ya?

Wisata Alam Terbaik Di Jawa

Candi Plosan merupakan candi yang terletak di Dusun Plosan, Prambanan, Kabupaten Klaten. Candi Plozan adalah monumen cinta yang dibangun oleh Rakai Pikatan untuk istrinya Pramodyawardana.

Wisata Kediri Yang Menakjubkan!

Ia membangun candi ini sebagai bukti bahwa cinta menyatukan dua perbedaan. Rakai Pikatan beragama Hindu dan istrinya Pramodyawardani beragama Buddha.

Maka tidak heran jika bentuk candi Plozan merupakan bangunan peribadatan umat Buddha yang dipadukan dengan arsitektur Hindu. Anda bisa melihat betapa Rakai Pikatan sangat mencintai istrinya

Jika ingin menyaksikan kemesraan Rakai Pikatan dan Pramodyawardani serta momen berkesan dalam kisah mereka, datang saja ke Candi Plasan karena hanya perlu merogoh kocek Rp 3.000. Pusat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00.

Jika ingin menikmati wisata bersama keluarga, tak ada salahnya mengunjungi Taman Lau di kawasan Tawangmangu, Karaganyar, Jawa Tengah. Kawasan ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan hutan pinus yang indah, tetapi juga aktivitas wisata alam lainnya.

Rekomendasi Wisata Jawa Tengah Tersembunyi Yang Wajib Dieksplorasi

Tahukah Anda, hal yang dibuka pada tahun 2018 ini bisa dikatakan sangat family friendly. Karena objek wisata ini memiliki beberapa keistimewaan:

Anda hanya akan dikenakan biaya Rp 15.000 untuk harga tiket masuk. Namun, jika Anda ingin menikmati fitur lainnya

Atau tentunya akan ada biaya tambahan lainnya untuk akomodasi. Lau Park buka mulai pukul 07.30 hingga 22.00. Tertarik dengan kontesnya?

Wisata Alam Terbaik Di Jawa

Pernah membayangkan ada tempat wisata di tengah sawah? Jika ingin tahu seperti apa, kunjungi Swargabumi di kawasan Borobudur Magelong, Jawa Tengah.

Destinasi Wisata Alam Di Indonesia Terbaik & Mendunia

Di sana kamu bisa menikmati pemandangan sawah yang indah, selain itu kamu juga bisa berfoto di spot selfie yang disediakan. Sangat unik dan cantik, lho!

Lokasi selfie yang diusulkan berbeda dari biasanya. Tahukah Anda bahwa Swargabhumi memiliki sentuhan modern? Apakah kamu ingin pergi ke sana?

Perhatikan jam bukanya ya. Swargbhoomi mulai bekerja dari pukul 08.00 hingga 17.00. Manajemen Swargabumi mematok tiket masuk sebesar Rp 15.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 untuk dewasa saja.

Sejak pertama kali dibuka, tempat wisata yang satu ini sudah viral dimana-mana berkat keunikan bentuk stupa yang menyerupai candi. Pengelola Dusun Semillir nampaknya tak berhenti berinovasi dan terus mengembangkan kawasannya menjadi berbagai fasilitas dan atraksi.

Rekomendasi Wisata Hits Di Pulau Jawa Yang Bikin Jatuh Hati

Di sini, Anda bisa mencoba berbagai aktivitas baru seperti menaiki seluncuran warna-warni, merasakan sensasi naik trem, berfoto ala Eropa, dan menyusuri setengah-setengah sungai. Wah, sangat menarik bukan?

Jika ingin menikmatinya, datanglah ke Dusun Semilir di Kabupaten Semarang, Kecamatan Baven, tak jauh dari Pintu Tol Baven – Semarang.

Tiket masuknya hanya Rp 20.000, tapi ada juga tiket channel yang diupdate secara berkala melalui akun Instagram. Zona ini buka mulai pukul 10.00 hingga 20.00.

Wisata Alam Terbaik Di Jawa

Jika Anda rindu atau kangen dengan lingkungan pedesaan yang asri

Desa Wisata Terbaik Di Jawa Timur, Sangat Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

Wisata terbaik di jawa tengah, tempat wisata alam di jawa, wisata alam di jawa, wisata alam di jawa barat, wisata terbaik di jawa, wisata alam terbaik di jawa tengah, wisata alam terbaik di jawa timur, wisata alam di pulau jawa, wisata alam di jawa timur, wisata alam terbaik di jawa barat, wisata alam di jawa tengah, wisata terbaik di jawa barat

Comments

social bar