free statistics

Wisata Alam Solo 2021

Rate this post

Wisata Alam Solo 2021 – Solo merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan wisata, budaya dan kulinernya. Namun siapa lagi kawasan Batik yang memiliki wisata alam di Solo dan sekitarnya yang tidak boleh dilewatkan.

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam seperti taman gunung dan gua, Anda juga bisa berlibur ke Solo. Tidak hanya memberikan pesona alam, tetapi juga dilengkapi dengan baik.

Wisata Alam Solo 2021

Wisata Alam Solo 2021

Masih banyak lagi tempat wisata alam di Solo yang belum banyak diketahui wisatawan. Berikut tempat wisata alam Solo dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman.

Hidden Gems Solo, Worth It Banget Buat Dikunjungi !

Tempat wisata alam yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan karena memiliki pesona tersendiri. Ya, tempat ini memiliki musim kemarau yang konon tidak pernah kering meskipun sedang musim kemarau.

Selain digunakan sebagai air mancur, Geopark Batu Seribu juga digunakan sebagai objek wisata. Di sini Anda akan menemukan kolam renang, pemandian air mancur, dan panggung seni.

Jika Anda ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota, tempat ini sangat cocok karena semilir angin yang sejuk. Geopark Batu Seribu terletak di Jl Raya Krisak Kelir KM 7 Tiyaran, Sukoharjo.

Jika Anda ingin menikmati pesona air terjun terbaik di Solo, Anda bisa mengunjungi Grojan Sewu di Jl Raya Tawangmangu, Karanganyar. Air terjun ini terletak di lereng Sewaberg. Jadi Anda juga akan mendapatkan angin sejuk dan betah tinggal di sini.

Tempat Wisata Di Solo, Dari Wisata Budaya Hingga Alam

Sebaiknya mengunjungi tempat wisata alam ini pada pagi hari agar Anda bisa merasakan sejuknya air terjun. Anda juga bisa menikmati keindahan alam di sini lebih lama.

Grojan Sewu buka pukul 06:00 dan tutup pukul 17:00. Anda hanya perlu membayar Rp 17.000 per orang.

Tempat wisata air terjun lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Parang Ijo di Mlinggur, Ngargoyoso, Karanganyar. Untuk sampai ke tempat ini Anda harus menuruni anak tangga terlebih dahulu.

Wisata Alam Solo 2021

Fasilitas di tempat wisata ini cukup lengkap, antara lain jembatan, gazebo dan gardu induk. Dengan fasilitas tersebut seharusnya Anda bisa menikmati keindahan air terjun yang lebih damai.

Tarik Minat Wisatawan, Disparta Solo Suguhkan Konten Video Pendek Pariwisata

Selain fasilitas yang lengkap, akses menuju Parang Ijo juga mudah. Anda dapat mencapainya dengan transportasi umum. Namun, kami menyarankan menggunakan jasa rental mobil Solo untuk perjalanan yang lebih hemat.

Taman Hutan Raya KGPAA Mangkunagoro I merupakan tempat wisata alam di Solo yang bisa anda kunjungi. Taman ini juga digunakan sebagai kawasan pendidikan, rekreasi dan pariwisata. Karena membajak itulah yang akan Anda temukan saat berlibur di taman ini.

Taman Hutan Raya yang terletak di kaki Gunung Lawu ini memberikan suasana yang sangat sejuk. Untuk sampai ke sana hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dari Solo.

Jika Anda ingin menikmati berbagai wisata alam, mengunjungi Goa Gong adalah pilihan yang tepat. Saat Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan melihat marmer dan kelereng berserakan di setiap sudut gua.

Mengenal Ciamiknya Batik Dan Seni Autentik Di Solo

Pemandangan di dalam gua juga begitu indah sehingga Anda akan melihat lampu warna-warni. Namun sayangnya lokasi ekowisata ini letaknya jauh dari Solo. Namun jika menggunakan jasa rental mobil tentunya akan lebih nyaman dan gratis.

Itulah beberapa tempat wisata alam Solo dan sekitarnya yang bisa anda kunjungi. Untuk perjalanan, kami sarankan menggunakan jasa sewa mobil agar Anda lebih fleksibel dan aman. Solo, juga dikenal sebagai Surakarta, adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di Jawa Tengah. Lokasinya yang strategis kerap menjadikan Solo sebagai tempat liburan. Solo identik dengan pariwisata, budaya, sejarah dan kuliner. Selain itu, keramahan penduduknya menarik banyak wisatawan untuk berlibur di Solo. Berikut 10 Tempat Wisata Solo yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2021.

2. Museum Batik Danar Hadi menampung 10.000 lembar batik. Padahal, ada koleksi batik yang sudah diproduksi sejak masa penjajahan Belanda.

Wisata Alam Solo 2021

3. Museum Radya Pustaka adalah museum tertua di Indonesia. Koleksi ini berupa peninggalan jaman dahulu, seperti Galilea Curves, patung hingga permainan.

Populer: 10 Wisata Solo Untuk Weekend Escape Bareng Keluarga

4. Kebun Binatang Taru Jurug memiliki 77 spesies dan 404 hewan eksotik. Ada juga ribuan tanaman yang indah dan menarik.

6. Taman Balekambang terletak di atas lahan seluas 10 hektar, yang berfungsi sebagai taman hiburan sekaligus pendidikan. Tanaman yang sangat langka di sini

9. Selain berbelanja, Pasar Triwindu bisa menjadi photo booth Instagram. Perasaan lama sepertinya membawamu ke masa lalu

10. Pemandangan yang indah Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas seru di Jumog Falls seperti olahraga air, fotografi alam, memasak dan lain sebagainya.

Destinasi Wisata Terbaru Kota Solo, Rekomendasi Libur Lebaran 2022 Dan Akhir Pekan

Berikut 10 destinasi solo untuk ditambahkan ke bucket list liburan 2021 Anda. Paket lengkap yang bikin liburan kamu makin seru!

Pemerintah melalui tim COVID-19 menggelar kampanye 3M: menggunakan masker, menghindari keramaian atau menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan dengan sabun dan air. Jika protokol kesehatan ini diikuti dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan. Menjalani cara 3M akan melindungi diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terupdate seputar COVID-19 di website covid19.go.id dan IDN Times. Selain masakan yang bervariasi, Solo adalah tujuan wisata yang buruk. Namun, tidak demikian dengan kota-kota sekitarnya. Destinasi Solo dan sekitarnya bahkan bisa menandingi objek wisata Yogyakarta.

Dari ekowisata hingga destinasi indah hingga destinasi buatan Instagene, Solo dan sekitarnya menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat melewati Batik. Memasak Solo yang Luar Biasa benar-benar bahagia!

Wisata Alam Solo 2021

Mau tahu destinasi mana saja di Solo dan sekitarnya yang direkomendasikan untuk liburan Anda selanjutnya? Simak daftarnya di sini, oke!

Destinasi Wisata Di Solo Dan Sekitarnya Yang Instagramable

Jika Anda ingin mendapatkan latar belakang yang tepat untuk selfie? Taman bunga bono di Klaten bisa menjadi pilihan yang menarik. Yang dulunya merupakan sawah telah berubah menjadi taman bunga berwarna-warni. Anda tinggal memilih gaya untuk aktivitas Selfie Anda!

Yang punya jiwa petualang wajib ke tempat yang satu ini. Nah, Anda akan mengagumi pemandangan pegunungan yang hijau namun tetap eksotis di perairan Wonogiri. Beberapa tempat juga bagus untuk dijadikan lokasi foto Anda.

Bendungan Colo di Sukoharjo memiliki potensi wisata lokal. Aliran air di bawah bendungan dari sudut pandang tertentu secara struktural menarik. Sempurna untuk latar belakang Selfie Anda!

Gunung Merapi di perbatasan Yogyakarta dan Magelang memiliki pesona tersendiri. Dari sudut pandang Kali Talang, kemegahan dan lanskap artistik membuatnya semakin unik.

Tempat Wisata Di Solo Yang Paling Hits, Cocok Jadi Tujuan Utama Saat Rekreasi Bersama Keluarga

Rakai Pikatan mengabaikan segala perbedaan dan menunjukkan kecintaannya kepada Pramodyawardani dengan membangun Candi Plaosan yang tidak hanya indah tetapi juga ikonik. Tempat ini adalah bukti nyata bahwa persatuan itu tidak mungkin.

Jika di Karangasem, Bali ada Penataran Agung Lempuyang, maka di Karanganyar di Jawa Tengah ada Candi Cetho yang tidak jauh berbeda. C

Candi Hindu di lereng Lawu ini juga memiliki beberapa keistimewaan sekaligus misteri. Namun bagi mereka yang mencari keindahan dan pemandangan yang menyenangkan, berada di pura ini adalah alasan yang tepat.

Wisata Alam Solo 2021

Nah, bagi yang ingin menikmati pemandangan indah nan eksotis, Bukit Cumbri adalah tempat yang tepat untuk itu. Mulai dari mood suasana hingga pemandangan yang ditampilkan, dijamin bikin kamu meleleh.

Kukuhkan Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah, Gibran

Tempat wisata ini dulu disebut sebagai surga yang tersebar di Karanganyar. Tidaklah berlebihan untuk berpikir bahwa tempat ini indah, serta suasana dan keragaman yang ditawarkannya. Melihat air terjun sambil menikmati semilir angin sejuk dan sejuknya angin pegunungan akan membuat anda sangat sulit untuk pulang.

Untuk bisa melihat air terjun ini, Anda harus menuruni ratusan anak tangga dengan pemandangan alam yang masih alami di sekitarnya. Sesekali Anda mungkin melihat monyet berlari dan berlari sebelum Anda melihat air terjun setinggi lebih dari 20 meter dengan aliran air yang sangat besar. Derasnya aliran air dan efek yang ditimbulkannya sungguh nikmat untuk dinikmati.

Untuk menikmati objek wisata yang menyenangkan, Umbul Kapilaler bisa menjadi referensi Anda. Tidak hanya airnya yang segar, tapi juga letak menaranya yang sejuk dan alami.

Ingin lebih menyenangkan? Lakukan penyelaman pribadi di bawah pohon yang penuh dengan akar yang tak terkalahkan.

Tempat Wisata Dekat Solo, Siap Untuk Akhir Tahun

Umbul Ponggok telah menjadi tujuan wisata paling populer di Klaten dalam beberapa tahun terakhir. Satu-satunya pemandangan bawah laut adalah alasannya.

Siapa yang tidak suka bermain air? Apalagi saat airnya dingin dan segar! Belum lagi mood dan suasana yang juga bagus di siang hari.

Di Mata Air Cokro, Klaten Anda bisa mendapatkan ‘kemewahan’ dan menikmati kesegaran yang pastinya akan menyegarkan hati dan pikiran Anda.

Wisata Alam Solo 2021

Destinasi di Solo atau lebih tepatnya di Socokangsi, Jatinom, Klaten ini kini menjadi destinasi wisata yang populer. Tidak sedikit orang yang menyebutnya dengan Mini Green Canyon, lho!

Tempat Wisata Solo Malam Hari Paling Recommended!

Bagi Gen-Y dan Z, tempat seru untuk berfoto selalu menjadi destinasi favorit. Begitu pula dengan Bukit Harapan yang tidak hanya menampilkan keindahan alam Karanganyar, tetapi juga menampilkan beragam selfie modern dan populer.

Bagaimana rasanya terbang seperti burung dan melihat keindahan Karang Yara dari ketinggian? Dengan membayar Rp 300.000, serukan diri Anda dengan mengunjungi Paralayang, Segoro Gunung, Karanganyar dan menikmati pemandangan dari ketinggian. Itu keren!

Selain water walk, kamu juga bisa mengunjungi theme park di Ngargoyoso Tea Garden, Karanganyar! Ada juga Taman Bintang Kemuning yang penuh dengan selfie, lengkap dengan post view dan pemandangan Instagenic.

Tidak ada yang memungkiri bahwa Karanganyar memiliki bentang alam yang khas. Untuk menikmatinya juga ditawarkan tempat-tempat istimewa dengan atraksi yang tidak biasa seperti Rumah Pohon Banyu Anyep di Wonorejo, Jatiyoso.

Tempat Wisata Di Solo Dan Sekitarnya Wajib Kamu Kunjungi

Bahkan, aktivitasnya bisa lebih seru lagi di Tenggir Park, taman di Tahura Ngargoyoso, Karanganyar, karena penuh dengan selfie Instaworthy. Sangat senang mengetahuinya!

Tidak hanya

Tempat wisata alam solo, wisata alam di solo, tempat wisata alam di solo, wisata alam daerah solo, wisata alam magelang 2021, wisata alam purwakarta 2021, wisata alam bekasi 2021, wisata alam solo, wisata alam sekitar solo, wisata solo 2021, wisata alam malang 2021, wisata alam solo dan sekitarnya

Comments

social bar