free statistics

Wisata Alam Mojokerto

Rate this post

Wisata Alam Mojokerto – Tempat wisata di Mojokerto antara lain Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto di Jawa Timur. Kedua tempat ini memiliki fitur wisata yang berbeda, namun keduanya layak untuk dikunjungi.

Bahkan, beberapa tempat wisata di Mojokerto kini sedang diserang. Buktinya beberapa waktu lalu sempat ramai memenuhi dunia dengan perbincangan di media sosial. Tentu saja karena spot foto Instagram. Contohnya termasuk Rustic Market Trawas dan Jungle Camp Café.

Wisata Alam Mojokerto

Wisata Alam Mojokerto

Berikut ulasan perjalanan Mojokerto kami yang telah kami siapkan untuk Anda, sebagai referensi pertama untuk liburan untuk menentukan tujuan wisata Anda.

Ranu Manduro, Potensi Alam Di Balik Bekas Galian Tambang Mojokerto

Tempat wisata di Mojokerto ini kita awali dengan tempat ibadah berupa masjid yang sudah ada sejak tahun 1877 Masehi. Namanya Masjid Agung Fatah.

Jika Anda mengunjungi Masjid Raya Fatah, sekilas Anda tidak akan mengira masjid ini memiliki nilai sejarah.

Hal ini dikarenakan Masjid Raya Al-Fattah baru saja direnovasi pada tahun 2020, termasuk warna cat baru, sehingga pengunjung tidak akan mengira masjid tersebut berusia 143 tahun.

Setiap daerah dan kota memiliki rute menuju Tahura Raden Soerjo yang berbeda, termasuk Mojokerto. Perlu diketahui bahwa Tahura Raden Soerjo berstatus hutan lindung.

Wisata Trawas, 13 Tempat Yang Harus Kamu Kunjungi Di Akhir Pekan

Tahura Raden Soerjo menawarkan wisata alam yang mendidik. Selain itu, ada tempat wisata lainnya di Tahura Raden Soerjo. Kegiatan wisata yang paling populer tentu saja mendaki gunung. Dilarang keras hanya selama puncak musim hujan.

Tempat wisata di Mojokerto selanjutnya adalah wisata Pacet yang populer di kalangan anak muda yang dikenal dengan nama Coban Watu Ondo atau Coban Kembar Watu Ondo atau juga dikenal dengan Air Terjun Watu Lumpang.

Padahal, di situs utama Coban Watu Ondo terdapat dua buah air terjun yang saling berhadapan, dikelilingi pesona alam yang masih asri karena masih berada di kawasan Tahura Raden Soerjo.

Wisata Alam Mojokerto

Coban Watu Ondo di sebelah kanan tingginya sekitar 15 meter. Coban Watu Ondo di sebelah kiri tingginya sekitar 69 meter.

Pendakian Gunung Pegat (puncak Rengganis 1111 Mdpl) Sendi Pacet Mojokerto

Air Terjun Dlundung merupakan objek wisata air terjun di Mojokerto yang cocok untuk segala usia. Untuk satu alasan, jalannya tidak sulit.

Air Terjun Dlundung adalah wisata Trawas yang sangat populer dari Mojokerto. Tentunya tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan dan saat liburan tiba.

Selain itu, fasilitas di Air Terjun Dlundung sangat lengkap. Bahkan ada area camping dengan rerumputan hijau.

Wisata sejarah Mojokerto selanjutnya adalah Petirtaan Jolotundo atau dikenal juga dengan nama Candi Jolotundo yang sudah ada sejak tahun 997 M dan merupakan tempat pemandian keluarga kerajaan Majapahit.

Tempat Wisata Mojokerto, Salah Satunya Mirip Selandia Baru

Daya tarik utamanya adalah petir atau pemandian, yang dipercaya memiliki khasiat awet muda dan menyembuhkan berbagai penyakit.

Maha Vihara Mojopahit adalah area yang dianggap suci dan dihormati. Karena di tempat itu terdapat patung Buddha berukuran besar, seperti patung Buddha di Nepal dan Thailand.

Maha Vihara Mojopahit merupakan tempat wisata di Mojokerto yang semakin populer. Karena patung-patung keramat tersebut mampu menarik perhatian wisatawan.

Wisata Alam Mojokerto

Wisata malam Mojokerto untuk segala usia adalah Taman Ghanjaran. Padahal, Ganzalan Park buka dari pagi hingga malam.

Tempat Wisata Yang Menarik Di Pacet Mojokerto

Ada perasaan berbeda bagi wisatawan ketika mengunjungi Taman Ghanjaran pada malam hari sambil mencoba semua wahana yang tersedia.

Selain itu, Taman Ghanjaran telah memperkenalkan tempat selfie yang dapat diposting di Instagram. Pada siang hari, Gunung Veeran dan Gunung Kongan di Penang berada di latar belakang. Latar belakang yang indah di malam hari dengan lampu warna-warni.

Bukit Kayoe Putih merupakan tempat wisata baru di Mojokerto. Objek wisata ini baru dibuka pada Juni 2021. Memiliki konsep wisata yang komprehensif berupa taman hijau dan pemandangan alam yang indah.

Destinasi wisata ini menawarkan wisata yang lengkap. Pemandangan alam, lokasi fotografi pasif, kolam renang dan wisata kuliner. Pengunjung juga dapat melihat bagaimana minyak kayu putih dibuat.

Wisata Alam Paling Populer Di Mojokerto

Keunggulan wisata Bukit Kayoe Putih adalah panorama alam yang berlatar belakang tiga gunung di Jawa Timur. Dari atas Kayoe Putih, pengunjung bisa melihat bukit Penanggungan Mojokerto. Lalu ada Gunung Welirang di Blitar dan Gunung Arjuno di Pasuruan.

Lereng Asri adalah salah satu tempat kuliner di Mojokerto Trawas. Kafe dengan konsep modern yang memancarkan pesona alam yang menawan. Tempat nongkrong ini baru karena baru buka mulai November 2021.

Lokasi Lereng Asri berada di dataran tinggi dan pengunjung akan menikmati keindahan alam. Bukit-bukit tak berujung dipagari dengan pepohonan hijau. Susannah adalah gunung klasik dengan udara segar yang sejuk.

Wisata Alam Mojokerto

Tempat memasak ini memiliki dua area, indoor dan outdoor. Di dalam, ia memiliki desain cokelat tradisional dan atap jerami. Sedangkan area outdoor menempati area yang cukup luas di tepi bukit. Area tempat duduk outdoor ditutupi oleh rumput hijau dengan payung. Ada juga beberapa gazebo untuk bersantai.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Mojokerto Untuk Liburan Akhir Pekan

Bukit Duyung Trawas merupakan salah satu tempat wisata alam di Mojokerto. Destinasi wisata ini tidak pernah sepi dari wisatawan, apalagi saat liburan akhir pekan. Menawarkan alam yang baik, suasana yang nyaman dan udara pegunungan yang sejuk.

Selain panorama alamnya yang indah dan asri, Gunung Duyong Travas juga menawarkan beragam aktivitas outdoor. Kegiatan permainan yang mengasyikkan seperti kegiatan di luar ruangan, bersepeda udara, dan flying fox. Ada kolam renang dan taman bermain anak. Ada juga wisata air terjun alami, dan tentunya dilengkapi dengan berbagai spot foto yang instagrammable.

Wisata Sawah Sumber Gempong terletak di sebelah selatan Kabupaten Mojokerto. Merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga dengan pemandangan alam yang indah. Terletak di kaki Gunung Penanggungan, tidak jauh dari tempat wisata Taman Ghanjaran.

Sering dikatakan bahwa Sumber Gempong seperti Ubud di Bali. Memiliki mata air yang jernih dan pemandangan alam yang indah. Nuansa rustic, menyuguhkan pemandangan alam persawahan hijau yang luas dan asri.

Rekomendasi Wisata Alam Mojokerto Yang Tenang Banget!

Wisata Sumber Gempong menawarkan pemandangan Bukit Penanggungan dan perbukitan yang ditumbuhi pepohonan. Ada kolam renang yang berasal dari mata air yang jernih untuk dinikmati para tamu. Ada wahana seperti sepeda air, sepeda quad dan kereta mini. Destinasi wisata ini juga menawarkan camping.

Waterland Mojokerto merupakan salah satu destinasi rekreasi terpopuler bagi warga Mojokerto dan sekitarnya. Destinasi wisata keluarga yang menawarkan wisata menawan, seru dan menyenangkan bersama keluarga dan anak-anak.

Di kawasan wisata Waterland Mojokerto, pengunjung akan diperkenalkan dengan berbagai program wisata. Mulai dari kolam renang, taman bermain hingga tempat memasak.

Wisata Alam Mojokerto

Waterland Mojokerto memiliki dua jenis kolam renang. Kolam renang anak dan kolam dewasa. Kolam renang khusus anak ini memiliki permainan air yang sangat seru. Seperti seluncuran, air terjun buatan, pistol air, seluncuran besar dan ember raksasa. Kolam renang dewasa memiliki Race Slider. Yakni seluncuran cepat setinggi 15 meter.

Indahnya Hutan Pinus Ask Forest Pacet Mojokerto Wisata Camping Keren

Air Terjun Grenjengan bukanlah hal baru di Pacet di Mojokerto. Air terjun ini sudah lama dibuka dan baru saja direnovasi dan diperbaharui. Air Terjun Grenjengan terletak berdampingan dengan Wana Wisata Padusan.

Air terjunnya sangat tinggi, diperkirakan lebih dari 50 meter, dan debit airnya sangat besar. Air Terjun Grenjengan berasal dari mata air Gunung Velilang. Airnya sendiri sangat bersih dan jernih. Pemandangan di sekitarnya sangat indah, dengan pepohonan yang rimbun dan bunga-bunga yang bermekaran di sekelilingnya.

Di destinasi wisata ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas outdoor. Seperti camping, outing, paintball, dll. Fasilitas gazebo berfungsi sebagai tempat bersantai dan beristirahat.

Air Terjun Surodadu merupakan salah satu air terjun yang berada di kawasan Passet Kabupaten Mojokerto. Ada dua air terjun, satu adalah air terjun kecil dan yang lainnya adalah air terjun besar. Air terjun ini bukanlah air terjun dengan aliran air yang banyak.

Fresh Green Trawas

Pemandangan panorama air terjun kecil ini lebih mirip taman. Tingginya sekitar tiga meter, airnya jernih. Di atas air terjun kecil ini terdapat gazebo yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai dan beristirahat.

Meskipun air terjun besar berada di atas air terjun kecil, tingginya sekitar lima belas meter. Memiliki aliran air yang jernih dari mata air Gunung Velilang. Untuk mencapai Air Terjun Besar, pengunjung akan melintasi jalan setapak yang rindang dengan deretan pohon bambu yang rimbun.

Taman Mini Pacet merupakan salah satu tempat wisata keluarga terpopuler di Kabupaten Mojokerto. Sebuah resor yang menarik untuk segala usia. Baik itu orang dewasa, keluarga dan anak-anak.

Wisata Alam Mojokerto

Destinasi wisata ini menawarkan layanan wisata yang lengkap. Dari outing, safari, waterpark hingga makanan khas resto Pacet Mini Park. Terlihat nyaman dan udara sejuk khas pegunungan hadir dengan berbagai fasilitas. Lokasinya berada di dataran tinggi dengan pemandangan alam yang indah dan asri.

Anda Harus Tahu, Inilah Wisata Hits Dan Kekinian Di Mojokerto

Tempat wisata di Kabupaten Mojokerto selanjutnya adalah Taman Pelangi Poetoek Soeko. Objek wisata ini menjadi salah satu destinasi terpopuler karena pesona alamnya yang indah. Menawarkan berbagai wisata kuliner yang seru dan menyenangkan.

Kawasan wisata ini menawarkan pemandangan alam pegunungan yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan Gunung Gangan dan Gunung Wirilang yang menakjubkan di Penang. Anda bisa menikmati keindahan alam di keindahan Taman Pelangi.

Rainbow Garden adalah taman yang penuh dengan bunga berwarna-warni. Ada berbagai tanaman berbunga yang indah seperti bunga matahari, bougenville, dll. Di tengah taman terdapat jembatan ikonik yang menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto selfie. Kegiatan seru lainnya termasuk menunggang kuda, bersepeda quad, dan berkemah. Jika ya, mengapa tidak mencoba mengunjungi tempat wisata lain yang tak kalah kerennya? Misalnya, tempat wisata Mojokerto dijamin akan memuaskan tamunya.

Mojokerto tidak hanya memiliki Candi Trowulan sebagai objek wisata. Dengan memanfaatkan pemandangan alam yang memukau, objek wisata Mojokerto menjadi salah satu alternatif destinasi wisata bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam namun tidak terlalu jauh dari kota besar Surabaya.

Video Viral, Padang Savana Ala Afrika Di Mojokerto.

Mojokerto juga mudah untuk dikunjungi. Surabaya hanya berjarak satu jam berkendara. Selain itu, sudah ada Jalan Tol Surabaya-Moyokoto atau yang lebih dikenal dengan Tol Sumo,

Wisata trawas mojokerto, wisata di pacet mojokerto, wisata di trawas mojokerto, tempat wisata mojokerto, hotel dekat wisata pacet mojokerto, tempat wisata di mojokerto, wisata pacet mojokerto, tempat wisata di pacet mojokerto, wisata di mojokerto, wisata mojokerto, destinasi wisata mojokerto, wisata alam di mojokerto

Comments

social bar