free statistics

Wisata Alam Majalengka

Rate this post

Wisata Alam Majalengka – Sebelum membahas daftar tempat wisata di Majalenka, ada baiknya mengenal daerah tersebut. Terletak di bagian timur Jawa Barat, kawasan Majalenka ternyata memiliki potensi wisata yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Wilayah Majalenka yang merupakan perpaduan dataran rendah di utara dan pegunungan di tengahnya, memiliki banyak wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, dijuluki kota berangin.

Kini selain Bandung dan Bogor yang bisa dijadikan destinasi liburan sempurna untuk seluruh anggota keluarga, Anda bisa memiliki destinasi wisata menarik lainnya di Jawa Barat. Lantas, apa saja tempat wisata di Majalenka yang wajib dikunjungi? Simak ulasannya di bawah ini.

Wisata Alam Majalengka

Wisata Alam Majalengka

Tempat wisata selangkah demi selangkah ini sangat cocok bagi Anda yang suka berfoto. Lokasi yang termasuk salah satu tempat wisata paling populer di Majalenka ini menawarkan pemandangan yang indah dan banyak tempat untuk berfoto bagi pengunjung. Anda bisa membuat background foto dari sana, mulai dari post scene, rumah yang terbuat dari ranting, bahkan taman bunga.

Wisata Curug Cipeuteuy Tempat Liburan Untuk Bersantai Di Majalengka

Gunung Merkurius Sang Kak terletak di ketinggian 160 meter di atas permukaan laut. Tentu saja, di ketinggian ini, Anda dapat menikmati pemandangan dengan angin sejuk khas pegunungan. Biaya masuk ke objek wisata Majalenka yang tergolong baru ini adalah Rp 10.000.

Objek Wisata Situ Cipanten Majalengka merupakan salah satu objek wisata alam Majalengka. Padahal, kawasan ini sudah dibuka untuk umum sejak tahun 1970-an. Namun, reputasi mereka semakin meningkat karena semakin banyak pengunjung yang mengunggah foto mereka ke media sosial.

Pengelola menambahkan banyak ruang modern selain alam yang indah. Dari Titanic hingga Bridge of Love bisa menjadi latar belakang untuk beberapa selfie yang menarik. Selain berfoto selfie, pengunjung dapat melakukan aktivitas menantang di arena outbond yang disediakan.

Paraland Majalengka merupakan objek wisata yang termasuk dalam tempat wisata Majalengka terpopuler. Selain spot foto, berbagai kegiatan disiapkan. Saat Anda menghabiskan waktu di Paraland Majalenka, Anda akan merasa seperti di rumah sendiri.

Tag Wisata Alam Di Majalengka

Tiket untuk Paraland Majalenka hanya 20.000 untuk dewasa dan 10.000 untuk anak-anak. Ada banyak wahana yang bisa Anda nikmati dengan harga tersebut, beberapa di antaranya masih memerlukan biaya tambahan. Beberapa tempat wisata yang paling populer di Majalenka adalah area foto 3D aktivitas gratis, trampolin, dan area bermain anak-anak. Sedangkan kegiatan yang memerlukan biaya tambahan adalah sepeda gantung dari ATV, paintball, dan becak mini.

Selain Pangandaran dan Bogor, Majalenka memiliki objek wisata yang mirip dengan Green Canyon di Amerika Serikat. Lokasi tepatnya adalah Desa Sukdana di Argapura, Kabupaten Majlenka. Menurut penduduk setempat, nama La Rey berarti kelelawar karena di langit-langit gua terdapat banyak kelelawar.

Di sekitar Gua Lalay terdapat air terjun indah yang disebut Air Terjun Pelangi. Saat matahari bersinar langsung di air terjun, cahaya warna-warni memantul seperti pelangi, sehingga penduduk setempat menamai air terjun itu Air Terjun Pelangi.

Wisata Alam Majalengka

Saat melihat gambar di atas, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah Maliboro, sebuah gulungan. Bahkan, kawasan yang direnovasi ini kerap dijadikan tujuan wisata cita rasa Maliboro, Majalenka.

Bukit Candi Lawang Saketeng, Wisata Alam Terbaru Di Majalengka

Kabupaten Majlenka masih tergolong baru, terletak di kawasan pejalan kaki Pasar Kadipaten. Sebelumnya, destinasi wisata baru Majalenka ini merupakan kawasan pejalan kaki yang sederhana. Sekarang banyak dibangun dan memiliki bangku kecantikan. Karena itu, ada kerumunan turis dari negara lain untuk mengambil foto di sini.

Setelah foto cantiknya viral di media sosial, Kebun Teh Sipasung menjadi destinasi favorit warga Majlenka dan wisatawan dari daerah sekitarnya. Salah satu spot paling Instagramable di Majalengka ini menawarkan pengalaman alam yang hijau dan rindang cocok untuk wisatawan yang mencari ketenangan dan udara segar. Anda dapat menikmati udara segar sambil berjalan-jalan di sekitar perkebunan teh yang luasnya mencapai 58 hektar.

Kebun Teh Sipasung terletak di Desa Sipasung, Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka, yang juga merupakan perbatasan antara Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Siam. Untuk memasuki area kebun teh, pengunjung harus membayar Rs. Ada biaya masuk 3.500.

Warga daerah Majalengka, Cirebon, Indramayu dan Kuningan tentu sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata di Majalengka yang satu ini. Telga Herang merupakan danau wisata air jernih yang menjadi habitat berbagai jenis ikan dengan corak yang menarik. Ikan-ikan yang hidup di danau ini terlihat jelas dengan mata telanjang. Namun, pengunjung tidak diperbolehkan memancing di Telga Herang. Putus asa untuk memancing di Telga Herang, pengunjung dikenakan denda nominal yang tinggi.

Wisata Majalengka Bernuansa Alam Masih Jadi Andalan Kunjungan

Di Telgaherang, wisatawan tidak hanya bisa menikmati sejuknya air danau yang jernih menenangkan pikiran dan hati. Wisatawan juga menikmati Rp. Anda bisa berkeliling area danau dengan perahu bebek yang bisa disewa seharga 5.000.

Curug, atau biasa disebut air terjun, merupakan salah satu air terjun terindah di Majalenka. Keindahannya menjadi salah satu faktor yang menarik pengunjung kembali ke air terjun ini.

Kurug X Kuda adalah air terjun dengan lima anak tangga. Namun, pengunjung disarankan untuk mengunjungi hanya lantai pertama dan kedua air terjun ini. Lantai tiga di bawah ini sangat berbahaya untuk diakses karena aksesnya sangat curam.

Wisata Alam Majalengka

Air terjun di lantai satu tingginya 20 meter dan air terjun di lantai dua tidak setinggi itu. Anda bisa berfoto di lantai dua ini agar kreativitas Curug Kapak Kuda terlihat dalam gambar.

Situ Cipanten, Wisata Majalengka Yang Sedang Naik Pamor

Majalenka juga memiliki waterpark dengan wahana dan fasilitas lengkap bernama Jember Waterpark. Dibuka pada tahun 2012, kolam renang terbesar Mazalenka ini pernah menjadi lokasi penambangan pasir milik Perusahaan Jember Raya. Yang unik dari destinasi wisata di Mazalenca ini adalah konsep desain wahana bertema dinosaurus. Selain itu, fasilitas yang disediakan oleh Jemba Water Park cukup berkualitas.

Di objek wisata ramah keluarga ini, Anda dapat bersantai di kolam renang atau kolam arus, yang sangat cocok untuk relaksasi. Anak-anak pasti akan senang bermain di waterboom setinggi 7 meter ini. Setelah berenang, Anda bisa mencuci diri di kamar mandi yang disediakan di sekitar taman bermain. Ada juga paviliun yang didesain unik untuk pengunjung yang ingin menikmati minuman yang bisa dibeli di Water Park Cafe. Setiap tahun saat musim liburan, Jemba Waterpark selalu ramai dikunjungi wisatawan dari Majalenka dan sekitarnya.

Nah, jika Anda ingin mengunjungi taman air ini bersama keluarga, datanglah ke desa Ranji Wetan di kecamatan Kasokandel, Majalenka. Harga masuk ke Jemba Water Park juga relatif murah yaitu Rp 25.000 per orang dan Rp 30.000 per orang saat hari libur.

Selain Cililin Bogor, Anda bisa menemukan wisata paralayang Majalengka dengan pemandangan pegunungan Majalengka. Anda bisa menemukannya tepat di Desa Munjul, Kawasan Wisata Paralayang Gunung Panten. Destinasi wisata di Mazalenka ini menawarkan pemandangan Gunung Chiremai yang rindang dari ketinggian 300 meter di atas permukaan laut, panorama persawahan yang hijau dan pemandangan Mazalenka.

Foto, Lokasi, Rute Dan Tiket Masuk Terasering Panyaweuyan Majalengka

Paralayang Mazalenka bukan satu-satunya wahana menarik yang akan Anda temukan di sini. Tentunya Anda juga bisa menaiki wahana hang gliding yang disiapkan oleh pengelola dengan berbagai harga paket wisata. Paket Paralayang Majlenka seharga Rp350.000-Rp450.000 dan paket Hang Gliding Rp450.000-Rp650.000. Tentunya harga tersebut sudah termasuk makanan, minuman, souvenir dan dokumen.

Curug Cipeuteuy adalah salah satu tempat wisata di Majalengka yang paling populer di media sosial. Nama “Shifty” konon berasal dari sejarah daerah sekitar air terjun yang dulunya dikelilingi oleh pohon fetai raksasa. Juga berada di kawasan hutan lindung, tempat wisata ini terletak 24 km sebelah timur dari pusat kota Majalenka, di Bumi Perkemahan Desa Bantaragung. Di kawasan wisata ini, Anda tidak hanya bisa menikmati suara air terjun yang menyegarkan, tetapi juga menyaksikan indahnya anggrek yang tumbuh di hutan lindung.

Selain itu, Kawasan Konservasi Curug Cipeuteuy juga merupakan rumah bagi burung hering Jawa dan berbagai flora dan fauna. Sebagai kawasan lindung, diharapkan wisatawan dapat menjaga kebersihan destinasi wisata tanpa membuang sampah sembarangan.

Wisata Alam Majalengka

Fasilitas pendukung yang dimiliki objek wisata ini lengkap dengan kamar mandi, tempat parkir mobil, gazebo, warung makan, gubuk, area hiking dan lainnya. Untuk memasuki objek wisata di Mazalenca ini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Tempat Wisata Majalengka Terbaru

Meski sempat terbengkalai selama empat tahun, Taman Dinosaurus Buana Marga perlahan kembali menjadi destinasi wisata favorit warga Majlenka dan sekitarnya. Populer di tahun 90-an, tempat wisata di Majalenka ini disebut Taman Dinosaurus karena koleksi patung dinosaurus yang menghiasi seluruh tempat wisata. Taman Dinosaurus Buana Marga diharapkan menjadi puncak tertinggi di kawasan wisata Majalenka karena kedekatannya dengan perkebunan teh, Buana Puri Villas, camp ground dan sirkuit motorcross di sekitarnya.

Konsep unik Taman Dinosaurus Buana Marga menjadikannya tujuan wisata yang ideal untuk anak-anak. Taman wisata seluas 25 hektar ini terletak di kecamatan Lemahsugih Majalengka, atau desa Lemah Putih, sekitar 40 kilometer dari pusat kota Majalengka. Masuk ke objek wisata ini juga dilakukan oleh R.P. Murah banget cuma 10.000.

Jika Bandung memiliki Tebing Keraton, Majalenka memiliki daya tarik serupa yang disebut Batu Gantung. Cadas Hanging Wanawisata terletak di Desa Mirat di Kecamatan Liuwimunding. Tempat wisata di bukit ini tidak mudah dijangkau. Di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, wisatawan harus menaklukkan jalan terjal dan berbahaya untuk menikmati panorama kota. Siapa Takut. Pemandangan Batu Gantung yang indah memang

Batu alam majalengka, objek wisata di majalengka, objek wisata majalengka, wisata majalengka jawa barat, tempat wisata d majalengka, wisata majalengka, tempat wisata majalengka, wisata di majalengka, wisata arum jeram majalengka, hotel majalengka dekat wisata, wisata majalengka terbaru, wisata alam di majalengka

Comments

social bar