free statistics

Wisata Alam Kepulauan Riau

Rate this post

Wisata Alam Kepulauan Riau – Merupakan provinsi hasil pemekaran dari provinsi Riau. Bukan tanpa alasan Kepulauan Riau menyimpan banyak pesona yang dipamerkan. Kedua pesona laut tersebut lebih karena wilayahnya yang didominasi oleh laut, sedangkan pesona daratan adalah hasil inovasi masyarakatnya. Inilah sebabnya mengapa daerah ini selalu menjadi tujuan yang mudah untuk dikunjungi karena banyak tempat wisata Kepulauan Riau. Penasaran seperti apa perjalanannya? Datang dan lihat ulasan tentang tempat wisata di Kepulauan Riau

Jangan salah paham, meski namanya Kampung Vietnam, ini adalah tempat wisata di Kepulauan Riau. Lokasi tepatnya berada di Pulau Galang, Batam, dimana desa ini pernah menjadi kamp pengungsi pada masa Perang Saudara Vietnam 1979-1996. Atas permintaan PBB, Indonesia menyediakan tempat untuk menerima pengungsi di sebuah pulau yang saat itu masih kosong.

Wisata Alam Kepulauan Riau

Wisata Alam Kepulauan Riau

Kini Pulau Galang telah berhasil menjadi pesona tersendiri dan sering dikunjungi wisatawan sebagai objek sejarah bagi kota Batam. Di sana Anda bisa melihat kisah hidup masyarakat Vietnam secara langsung selama masa pengungsian.

Alasan Mengapa Kamu Harus Mengunjungi Kepulauan Riau !

Salah satu tempat wisata di Kepulauan Riau yang juga dijadikan sebagai wisata pemandu Vihara Ksitigarbha Budhisattva yang juga dikenal dengan “Kuil Seribu Arca”. Awalnya digunakan sebagai tempat peribadatan umat Buddha, kini dijadikan sebagai destinasi wisata yang layak dikunjungi saat berkunjung ke Kepulauan Riau. Di sana Anda akan menemukan 500 patung Lohan dengan wajah berbeda, ditambah 40 patung dewa Buddha dan patung lainnya.

Luar biasa, candi ini merupakan candi terbesar kedua setelah Cina di Asia Tenggara, bahkan pembuatnya langsung dari seniman Cina. Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan menempuh perjalanan sekitar 10 menit dari pusat kota Tanjungpinang.

Disebut Candi Senggarang karena letaknya yang berada di pesisir pantai Senggarang. Nama aslinya adalah Kuil Sun Te Kong, yang berusia sekitar 300 tahun. Biasanya tempat ini dijadikan tempat berkumpulnya warga Tionghoa yang kini sudah tersebar ke berbagai daerah di Kepulauan Riau, Pekanbaru, Medan bahkan di ibu kota.

Merupakan salah satu tambang pasir aktif di kawasan Pulau Bintan, namun tak jarang masyarakat juga menjadikan danau ini sebagai tempat wisata di Kepulauan Riau. Itu karena, seperti namanya, air danau di sini berwarna biru menenangkan dan jernih. Keindahan tersebut kemudian dipadukan dengan beberapa gumuk pasir yang digali dari tambang pasir di tanah liat yang sangat dalam.

Tempat Wisata Di Pulau Natuna Yang Lagi Hits 2022

Barelang sebenarnya merupakan singkatan dari tiga wilayah di Kepulauan Riau, yaitu Batam, Rempang dan Galang. Disebut Jembatan Barelang karena jembatan ini merupakan penghubung antara Kota Batam dengan pulau-pulau tetangga. Diklaim sebagai ikon kota Batam, tidak heran jika Anda berkunjung ke Kepulauan Riau, Anda pasti harus menyempatkan diri untuk mengunjungi Jembatan Barelang ini.

Tempat ini telah menjadi tujuan wisata yang sangat modern di Kepulauan Riau. Diumumkan pembangunannya akan semegah Ancol yang terletak di ibu kota Jakarta. Mega Wisata Ocarina telah menjadi kawasan wisata terpadu di Kepulauan Riau. Jika Anda pergi ke sana, Anda akan menemukan beberapa wahana menarik seperti Trampolin, Kincir Ria, Sepeda Air, Flying Fox dan lain-lain yang menghadap ke laut. Kampoeng Indonesia juga tersedia di sini yang menjadi destinasi kuliner bagi pecinta kuliner Indonesia.

Lagoi Bay adalah pantai pasir putih di Bintan. Air lautnya masih jernih dengan warna hijau toska di kejauhan. Di sana Anda dapat menikmati pantai yang indah sambil berjalan-jalan. Atau menenangkan diri dari kepenatan dan mengisolasi diri dari hiruk pikuk kota yang bising. Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, akses menuju tempat ini cukup memakan waktu. Jaraknya sekitar satu jam perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Uban.

Wisata Alam Kepulauan Riau

Tak hanya itu, Teluk Lagoi juga dianggap sebagai Kuta kepulauan Riau, dan tak jarang pantai ini dipenuhi turis asing dari berbagai negara. Selain itu, lokasinya juga sangat mudah diakses dan cukup dekat dengan Singapura.

Hutan Mangrove Sungai Dompak, Wisata Alami Di Kepulauan Riau

Jika ingin merasakan sensasi pantai sambil menikmati pemandangan gedung pencakar langit negara tetangga Singapura, Pantai Marina menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi tempat wisata di Kepulauan Riau yang wajib Anda kunjungi saat berlibur. Lokasinya menghadap langsung ke Selat Singapura, sehingga panoramanya bisa terlihat dari jauh.

Selain pantai, tempat wisata ini juga menyediakan taman hijau untuk bermain anak-anak di dasar daratan Tanjung Uncang yang merupakan halaman industri alat berat. Anda juga dapat menikmati indahnya matahari terbenam di Praia da Marina ini.

Sebuah bukit yang indah dan mampu membawa senyum bagi siapa saja yang melihatnya. Untuk panorama yang ditampilkan adalah pemandangan kota Singapura pada malam hari dengan pendar dan kerlap-kerlip lampu gedung. Bukit yang cukup tinggi ini menghadap negara tetangga.

Di sana kita bisa bersantai sambil menikmati keindahannya. Membaca di rerumputan hijau, atau mengobrol dengan teman, pasangan atau keluarga sambil merasakan keteduhan suasana dan menikmati keindahan panorama.

Wisata Alam Di Riau, Pesonanya Memukau

Meski merupakan pulau yang didominasi oleh laut, Kepulauan Riau juga memiliki pegunungan indah yang dijadikan sebagai wisata komunal. Terutama bagi pecinta alam yang senang mendaki. Sebenarnya tempat ini adalah sebuah bukit di kawasan Teluk Bintan, anda bisa mencapai puncaknya hanya dengan berjalan kaki kurang lebih. 3 jam untuk mencapai puncak.

Tentunya jika berada di puncak, Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah dan pesona alamnya. Pemandangan kota akan terlihat tersebar di mata Anda. Bahkan bagi pecinta durian, tempat ini paling cocok karena daerah ini dikenal sebagai daerah penghasil durian terbesar.

Tempat wisata di Kepulauan Riau yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Trikora yang juga terletak di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Ini adalah pantai pasir putih disertai dengan ombak yang lembut. Pantai ini merupakan pantai terindah dan sering dikunjungi wisatawan nasional maupun mancanegara. Ketenangan deburan ombak dan angin sepoi-sepoi akan membuat Anda betah berada di sini.

Wisata Alam Kepulauan Riau

Jika Anda ingin menikmati keindahan bawah laut, Anda juga bisa melihat pesona biota laut dengan snorkeling di sini, bahkan terkadang memancing sambil duduk-duduk di atas batu karang besar di pinggir pantai. Jika Anda ingin tinggal di sini, rumah pedesaan juga tersedia. Beberapa bahkan menawarkan wisata ke pulau-pulau tak berpenghuni. Menarik bukan?

Destinasi Wisata Pantai Di Kepulauan Riau Terindah

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Kepulauan Riau yang sayang jika tidak Anda kunjungi. Jadi jika Anda berkunjung ke Kepulauan Riau, belum lengkap rasanya tanpa mengunjungi tempat wisata ini. Menghabiskan liburan pantai adalah salah satu cara untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman tersayang. pergi berlibur ke pantai memang asik sekali, apalagi melihat indahnya pemandangan di pantai dengan panoramanya yang indah. Melihat laut biru menari aktif di sana-sini, angin kencang meniup ombak dan pantulan air laut mengubah langit menjadi biru.

Untuk liburan pantai yang eksotis dan indah, 10 besar Kabupaten Karimun menawarkan wisata pantai yang eksotis dan mendunia

Pantai Timun merupakan salah satu pantai yang ada di Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat. Pantai ini bisa menjadi tujuan alternatif untuk dikunjungi, terutama bagi mereka yang menyukai wisata pantai. Paras yang dipajang di pantai ini cantik dan asri, view yang ditawarkan pun tak kalah super.

Dengan keindahan alam Pantai Timun membuat para wisatawan ingin berburu wisata Pantai Timun, pemandangan dari Pantai Timun menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang menyenangi wisata pantai.

Daya Tarik Wisata Baru Di Taman Wisata Alam Muka Kuning, Provinsi Kepulauan Riau

Lokasinya berada di Pulau Buru, Kecamatan Buru, lebih dekat dengan ibu kota Karimun dengan perjalanan yang dapat ditempuh dari pelabuhan Tanjungbalai Karimun dalam waktu sekitar 30 menit. Perjalanan dari Pelabuhan Buru ke Pantai Tanjung Ambat kira-kira. 5 menit.

Pantai ini memiliki hamparan pasir dan panorama yang indah di sepanjang pantai. Pantai Tanjung Ambat selalu ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan dan hari libur nasional, dan di pantai ini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memancing udang.

Pantai Lubuk terletak di Kecamatan Kundur. Keistimewaan Pantai Lubuk adalah memiliki kondisi alam yang berbeda dengan pantai-pantai lain di Kabupaten Karimun, mengapa? Karena di pantai Lubuk terdapat bebatuan besar dan banyak ditemukan hutan mangrove di sekitarnya.

Wisata Alam Kepulauan Riau

Untuk mencapai pantai ini, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari kota Tanjung Batu dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Namun, bisa juga ditempuh dari Tanjung Balai dengan speed boat atau kapal feri charter, dengan waktu tempuh sekitar 60 menit.

Wisata Pantai Terbaik Di Kabupaten Karimun Yang Eksotis Dan Mendunia

Disebut Misteri Batu Kapur karena merupakan batu yang bentuknya mirip lemon. Namun di kawasan ini juga banyak terdapat batu-batu besar dengan bentuk yang unik. Menurut masyarakat sekitar, batu-batu tersebut memiliki petuah dan legenda.

Untuk mencapai kawasan ini, Anda dapat menggunakan kapal pemenggal kepala selama 10 menit dari Pulau Kundur menuju Pulau Ungar, dengan waktu tempuh sekitar 10 menit. 20 menit untuk mencapai Vila Ale. Jenis batu yang memiliki keunikan bentuk antara lain batu lahir laki-laki, batu lahir perempuan, batu vas, batu lesung, batu kamar tidur, batu pengantin, batu sendok dan batugamping.

Pantai Telunas di Pulau Sugi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau merupakan surganya wisatawan mancanegara, termasuk yang berasal dari Amerika dan Eropa. Praia de Telunas memiliki pesona tersendiri yaitu memiliki pemandangan yang indah, airnya yang berwarna biru dan terdapat pondok-pondok yang terbuat dari kayu yang diambil dari hutan sekitar.

Karena terbuat dari kayu, tinggal di rumah pedesaan akan lebih nyaman dan segar. Untuk mencapai pantai ini, Anda bisa menggunakan perahu atau speedboat dari Tanjung Balai selama kurang lebih 45 menit. Pantai ini termasuk dalam Wisata Pantai Kepri Telunas yang telah meraih penghargaan dunia atas keberhasilannya sebagai tempat wisata dengan peringkat ke-3 hotel terfavorit bagi wisatawan di Asia dan ke-17 di dunia.

Indahnya 7 Destinasi Wisata Di Kepulauan Riau, Wajib Dikunjungi!

Pantai Pongkar adalah salah satu pantai terbaik di Karimun. Pantai Pongkar memiliki pasir putih dan terletak di kecamatan Tebing. Objek wisata ini dapat dicapai dengan transportasi lokal seperti taksi, bus dan kendaraan roda dua, sekitar 30 menit dari kota Tanjung Balai Karimun.

Di sekitar objek terdapat panggung atraksi

Paket wisata kepulauan riau, wisata batam kepulauan riau, tempat wisata di kepulauan riau, wisata di kepulauan riau, wisata kepulauan riau, wisata bintan kepulauan riau, tempat wisata kepulauan riau, wisata tanjung pinang kepulauan riau, wisata di bintan kepulauan riau, objek wisata di kepulauan riau, kepulauan riau, objek wisata kepulauan riau

Comments

social bar