free statistics

Wisata Alam Karanganyar Kebumen

Rate this post

Wisata Alam Karanganyar Kebumen – Pulau Jawa tidak pernah kehabisan destinasi wisata, oke? Mulai dari pegunungan, pantai, kota, dll. Traveler seperti Anda selalu mencari destinasi wisata menarik yang belum banyak diketahui orang.

Nah, Kebumen adalah salah satu permata di Jawa Tengah. Terletak di selatan pulau Jawa, destinasi wisata Kebumen didominasi oleh pantai. Namun, kabupaten yang berjarak sekitar 101 kilometer dari Yogyakarta ini memiliki tempat wisata lain yang kurang indah.

Wisata Alam Karanganyar Kebumen

Wisata Alam Karanganyar Kebumen

Akses ke Kebumen juga mudah. Dari Jogja, Kebumen dapat ditempuh dalam dua hingga tiga jam dari Jalan Raya Wates menuju Purworejo dan Kutoarjo. Anda juga bisa naik kereta ‘Joglokerto’ ke Purwokerto atau ‘Wijayakusuma’, yang memakan waktu sekitar satu setengah jam.

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Air Terjun Jumog Karanganyar Terbaru

Bagi yang tertarik mengunjungi destinasi wisata di Kebumen yang lebih sejuk dari Jogja, berikut beberapa spot yang direkomendasikan. Dijamin kocak dan Instagrammable, lho!

Kebumen dekat dengan pantai, sehingga secara alami udara di Kebumen bisa tergolong lembab dan panas. Namun, ada satu tempat yang menawarkan kesejukan sekaligus pemandangan matahari terbit yang indah, yaitu Waduk Sempor.

Lokasinya berada di perbukitan dengan ribuan pohon pinus. Waduk ini merupakan bendungan yang menghubungkan Sungai Jatinegara atau Sungai Sempor, Sungai Cicingguling dan Samudera Hindia.

Keberadaannya sangat penting untuk pengairan ribuan sawah di sebelah barat Kabupaten Kebumen. Selain itu, Waduk Sempor dapat menjadi posisi penting untuk feed Instagram Anda, terutama jika Anda menemukan tempat-tempat keren seperti foto di atas.

Pantai Menganti, Paket Wisata Alam Komplit Dengan Pemandangan Bukit Dan Air Terjun

150 meter di atas permukaan laut merupakan lokasi perbukitan Hood, Hud atau Uhud. Dari ketinggian, Anda bisa menikmati pemandangan pantai selatan pulau Jawa yang spektakuler.

Ada juga tempat-tempat menarik yang dibuat oleh penduduk setempat, platform bagi pengunjung untuk melihat pantai lebih jelas. Tentu saja pemandangan indah ini tidak disia-siakan oleh para pecinta fotografi. Tempatnya mudah dijangkau, yaitu dekat dengan pantai Karangbolong.

Dahulu, kawasan Brujul Adventure Park (BAP) dikenal sebagai area camping. Penduduk lokal suka mengunjungi BAP karena ada gua dan air terjun untuk petualangan.

Wisata Alam Karanganyar Kebumen

Pada tahun 2017, destinasi wisata di Kebum ini dibuka kembali sebagai taman wisata dengan fasilitas yang lebih modern, antara lain kite bike, flying fox, dan panahan. Ada juga gazebo untuk pertemuan keluarga. Tentu saja yang paling menarik dari BAP adalah cuacanya yang sangat dingin.

Menikmati Pemandangan Alam Di Bukit Langit Kebumen

Mendaki bukit 360 meter di atas permukaan laut, Anda bisa merasakan udara segar tanpa polusi seperti di kota. Tak heran, berbagai komunitas fotografi dan pecinta alam kerap menjadikan Bukit Langit Karanggayam sebagai tempat pertemuan.

Bagi Anda yang ingin melihat gunung kembar Sumbing Sindoro tanpa harus mendaki dengan susah payah, Anda bisa menuju ke Bukit Pentulu Indah. Bukit ini merupakan bagian dari Cagar Alam Geologi Nasional Karangsambung.

Di lahan seluas 20 hektar, lima hektar di antaranya bisa Anda jelajahi untuk mencari spot terbaik menunggu matahari terbit. Untuk itu, kamu bisa melakukan camping bersama teman-teman di sini sebagai kegiatan akhir pekan.

Berfoto dengan deretan bunga matahari yang sedang mekar pasti akan membuat hati Anda senang juga. Apalagi jika Anda mengenakan pakaian yang tidak terlalu terbuka, teman Anda akan iri dan bertanya-tanya.

Kali Ini Bertualang Di Curug Silangit Sidoagung Kebumen

Taman bunga ini tidak sebesar Kebun Raya Bogor, dan pada awalnya hanya berupa pembibitan tanaman. Namun, setelah membludaknya pengunjung tahun lalu, pengelola Taman Bunga Ambal terus menambah fasilitas bagi pengunjung, khususnya photo booth. Selain bunga matahari, Anda dapat menemukan bunga, bunga kertas (bougainvillea), bunga pagoda dan banyak lagi.

Siapa sangka, sekitar 20 km sebelah barat ibu kota kabupaten Kebum, ada benteng Hindia Belanda? Gedung yang dibangun sebagai kantor Sindikat VOC ini memiliki keunikan tersendiri dilihat dari warna dan bentuk bangunannya.

Bagian yang menarik dari bangunan ini adalah banyaknya pintu dan jendela yang kemudian menjadi benteng untuk mengurangi kekuatan pasukan Pangeran Diponegoro. Karena struktur bangunannya yang sangat bagus, Benteng Van der Wijck tidak membutuhkan banyak pemugaran ketika menjadi markas TNI Angkatan Darat. Baru pada tahun 2000, pengelola swasta membuka benteng ini menjadi salah satu destinasi wisata terindah di Kebumen.

Wisata Alam Karanganyar Kebumen

Bukti bahwa Kebumen tidak hanya memiliki pantai dan perbukitan, tetapi juga situs geologi berupa gua di kawasan Karst Gombong bagian selatan.

Lokasi & Harga Tiket Masuk Gading Paradise Kebumen Nuansa Eropa

Dari sekian banyak gua yang ada di kawasan ini, Gua Petruk merupakan gua alam yang paling dilindungi. Sutradara juga memutuskan untuk tidak menyalakan lampu. Oleh karena itu, untuk menikmati stalaktit dan stalagmit yang didominasi bentuk hidung Wayang Petruk, pengunjung dapat menggunakan lampion dan helm khusus yang disediakan oleh petugas. Juga, ada baiknya memakai pakaian tahan air karena di dalam gua, ada banyak genangan air yang harus Anda lewati. Tantangan adrenalin, dan pasti seru!

Mengapa? Ya karena saking jauhnya dari ketinggian, kamu teriak karena nggak terima keputusannya, nggak ada yang dengar lol.

Bukit ini terkenal dengan rumputnya yang hijau, sehingga Anda bisa berbaring di rerumputan dan memandang langit atau laut. Bukit ini lebih mudah diakses dari pantai wisata Pasir. Namun, saat turun, Anda bisa menemukan Pantai Pamura yang lebih sepi dan belum banyak terjamah wisatawan.

Masyarakat setempat menyebut air terjun ini dengan nama ‘Curug Kali’. Berjarak 4 km dari Pemandian Air Panas Krakal, air terjun ini memiliki dua tingkat dengan bebatuan sungai yang bertumpuk.

Wisata Alam Wadasmalang Desa Semali

Di antara anak tangga air terjun terdapat kolam air yang bisa Anda gunakan untuk berenang. Pemandangan air terjun yang tidak biasa membuat air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kebumen yang Instagenic. Belum lagi pemandangan hijau di sekitarnya. Itu sangat bagus!

Pantai Surumanis disebut “Tanah Lot of Kebumen” karena pasirnya yang berwarna coklat tua. Jika Anda berkunjung ke sini, Anda harus memakai sepatu yang nyaman karena Anda harus berjalan di atas bukit berbatu sebelum mencapai pantai. Karena sulit diakses, pantai ini tergolong lebih sepi dibandingkan pantai lainnya.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di sini. Bersantai atau berjalan-jalan di pantai bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Dengan banyak situs foto

Wisata Alam Karanganyar Kebumen

Bagi yang suka mengunjungi pantai, Pantai Lampon adalah pantai yang tidak akan pernah Anda bosan. Karena pantai berjarak kurang dari 100 meter.

Destinasi Wisata Di Kebumen Yang Akan Membuatmu Lupa Tentang Jogja

Pantai ini juga merupakan tempat yang bagus untuk menikmati matahari terbenam. Saat air surut, kamu bahkan bisa mencoba untuk turun ke dalam goa di sini, dengan ditemani tentunya oleh pemandu, ya!

Memancing adalah salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan di sebuah destinasi wisata di Kebumen. Sejarahnya sebagai tempat pelelangan ikan menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan.

Pantai tersembunyi di balik tebing tinggi ini juga memiliki pemandangan yang indah. Dengan pasir hitam, ditumbuhi pohon kelapa, Anda dapat menikmati suasana pantai yang santai dengan ombak yang aman untuk berenang.

Pantai Gebyuran tidak terlalu populer karena Anda harus melalui jalan berbukit untuk sampai ke sana. Namun pantai ini menawarkan ketenangan karena banyak karang yang memecah ombak laut selatan, sehingga arusnya tidak terlalu kuat.

Air Terjun Jumog Karanganyar, Lokasi Dan Tiket Masuk

Di sisi lain Pantai Lampon, Pantai Gebyuran juga memiliki gua yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat musim hujan. Melihat stalaktit yang mengalirkan air dari pegunungan kapur di sekitarnya adalah pengalaman yang menyenangkan!

Ada yang menyebut destinasi wisata populer di Kebumen ini sebagai Selandia Baru Indonesia. Terlalu banyak? Belum lagi jika Anda mendapatkan sudut pandang yang tepat sambil menikmati keindahan pemandangan pantai ini.

Daya tarik yang ditawarkan benar-benar pada pemandangannya. Perpaduan laut dan perbukitan hijau memberikan sisi artistiknya. Untuk menambah keseruan, Anda bisa menikmati aneka masakan seafood dengan banyak warung makan yang menawarkan seafood segar. Anda bahkan dapat berkemah di sudut pantai ini dan menikmati sensasi matahari terbit yang sangat sejuk!

Wisata Alam Karanganyar Kebumen

Punya rekomendasi tempat wisata di Kebum yang nggak terlalu cantik? Share dengan hashtag #Traveler untuk berkesempatan tampil di IG Indonesia, OK!

Peringati Satu Abad Hizbul Wathan, Siswa Sd Mutu Karanganyar Gelar Kemah Survival

Pencinta buku, pecinta langit biru, lagu sedih. Dia suka menemukan taman ketika dia bepergian dan bermimpi menjadi tua di Alaska. Kebumen adalah sebuah Kerajaan di Jawa Tengah, Kerajaan ini memiliki sejuta pesona dan pemandangan alam yang unik dan masih banyak lagi yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang berdonasi. Tidak ada yang tahu tentang keindahan dan tempat keren di Kebumen. Kebumen memiliki banyak tempat wisata yang bagus, mulai dari situs budaya, situs sejarah, spot foto untuk foto kekinian, pantai yang indah, hingga air terjun yang begitu indah untuk dilihat dan harus segera Anda jelajahi.

Jika Anda memiliki rencana untuk liburan ke Kebumen, jangan khawatir dengan keindahannya, kabupaten ini menawarkan banyak pilihan wisata untuk Anda kunjungi. Saat ini Kebumen jarang terdengar sebagai tempat liburan yang asik, namun ternyata Kebumen juga memiliki banyak wisata alam yang indah yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja atau kota besar lainnya.

Baiklah tanpa basa basi lagi langsung saja kita ke tujuan dari artikel yang kami buat ini, artikel ini bertujuan untuk memudahkan anda dalam menemukan tempat wisata di kebumen yang paling indah, terbaru dan direkomendasikan yang bisa anda jelajahi. Berikut kami ulas secara singkat 54 tempat wisata di Kebumen yang wajib Anda kunjungi segera:

Alamat : Jl. Pala Marta KM. 0, RT. 2 / RW. 7, Jatijajar, Ayah, Jatijajar, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54473 19. Taman Kupu-Kupu Alian

Mau Wisata Salju? Ada Kok Di The Lawu Park Karanganyar

Alamat : Jalan Sapta Marga No. 100, Sidayu, Gombong, Sidayu, Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54416 26. Cagar Alam Geologi

Karanganyar kebumen, tarif hotel aman karanganyar kebumen, tarif hotel candisari karanganyar kebumen, harga tiket kereta api jakarta karanganyar kebumen, hotel di karanganyar kebumen, hotel candisari karanganyar kebumen, berita karanganyar kebumen, hotel aman karanganyar kebumen, hotel karanganyar kebumen, wisata alam kebumen, wisata karanganyar kebumen, harga hotel aman karanganyar kebumen

Comments

social bar