free statistics

Wisata Alam Gunung Kidul Selain Pantai

Rate this post

Wisata Alam Gunung Kidul Selain Pantai – Tidak diragukan lagi, Daerah Istimewa Yogyakarta menyimpan sejuta keindahan alam terbaik sepanjang tahun, salah satunya bernama Wisata Gunung Kidul.

Wisata Gunung Kidul ini wajib dilakukan di Yogyakarta. Karena merupakan panorama alam yang eksotis yang tidak boleh dilewatkan, terutama bagi mereka yang mencintai alam. Objek wisata Gunung Kidul terdiri dari sungai, pantai, wisata waduk dan masih banyak lagi.

Wisata Alam Gunung Kidul Selain Pantai

Wisata Alam Gunung Kidul Selain Pantai

Nah, bagi yang belum tahu keindahan wisata Gunung Kidul. Kemudian, penulis menjelaskan secara singkat dan ringkas.

Daftar Tempat Wisata Bantul Terbaru Dan Belum Banyak Diketahui 2022

Puncak Kosakora terdiri dari sebuah bukit yang tingginya mencapai 50 meter di atas permukaan laut. Meski bukit ini terlihat sangat rendah, namun bukit Kosakora juga memiliki panorama alam yang eksotis dan terdapat spot foto yang tak kalah menarik.

Keberadaan tempat wisata Bukit Kosakora juga tidak jauh dari pantai dalam yang berjarak dua kilometer dari pantai timur. Anda akan merasakan keindahan panorama alam saat senja, saatnya menyiapkan kamera yang cerah.

Bagi pecinta tanaman, jangan lewatkan program liburan Anda di sini. Ada banyak di dekat taman bunga matahari. Anda bebas melakukan aktivitas apapun seperti selfie dengan mencari spot foto terbaik.

Luas Taman Bunga Navarre mencapai 5.000 hektar dan mekar sepanjang tahun. Masa berbunga relatif lama, mencapai 2-3 bulan.

Destinasi Wisata Di Gunungkidul Yang Wajib Kamu Kunjungi Waktu Liburan

Pantai ini cukup populer di kalangan wisatawan domestik karena keindahan panorama alamnya yang eksotis. Karena Pantai Pok Tungali memiliki hamparan pantai pasir putih yang luas.

Uniknya, saat memasuki pantai, Anda akan disambut pemandangan pepohonan dura dan deretan tebing setinggi 40 meter – 60 meter.

Selain pantai, Goa Jomblang merupakan salah satu tempat wisata yang anti mainstream. Mengapa demikian karena Goa Jomblang merupakan goa vertikal.

Wisata Alam Gunung Kidul Selain Pantai

Gua Jomblang telah menjadi simbol Geopark Gunung Sewu. Keunikan goa lainnya adalah sinar matahari yang masuk ke dalam goa menyinari seluruh goa, mereka menyebutnya cahaya langit.

Destinasi Wisata Selain Pantai Di Gunungkidul

Cave Tubing Kalisuci (Goa Kalisuci) merupakan wisata alam kombinasi gua dan sungai. Wisata alam Gua Kalisuchi masih tergolong baru (baru) karena beberapa tahun terakhir dibuka khusus untuk umum.

Bagaimana kegiatan di sini? Anda bisa melakukan aktivitas cave tubing untuk menyaksikan keindahan karst gunung dan Gunung Kidul. Selain itu, Anda juga bisa merasakan derasnya air Sungai Kalisuchi yang dapat memacu adrenalin Anda.

Jika itu bunga matahari, Wisata Gunung Bantul juga memiliki objek wisata Taman Bunga Amaryllis yang pertama. Keunikan bunga amarilis adalah keindahan bunganya dengan warna orange cerah, sangat cocok untuk selfie.

Perlu Anda ketahui bahwa bunga amarilis hanya mekar setahun sekali. Anda berencana sekarang untuk menerima kesempatan ini.

Berikut Deretan Pantai “baru” Di Gunungkidul Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Siung masih berada di kawasan yang sama, kabupaten Gunung Kidul. Ya, Pantai Siung adalah objek wisata. Selain pesona alamnya yang menarik, pantai ini juga sangat bersih.

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan indah dari atas bukit hingga ke timur pantai. Untuk mencapai puncak bukit, tim pemandu akan memandu Anda dalam perjalanan yang akan ditempuh.

Kedalaman air goa pinduli 5-12 meter, panjang goa 350 meter dan lebar 5 meter. Jarak antara permukaan air dan atap gua adalah 4 meter. Ada 3 zona di Gua Pindul yaitu; Zona terang, zona gelap, dan zona gelap.

Wisata Alam Gunung Kidul Selain Pantai

Area remang-remang adalah tempat Anda memasuki area kedua yang posisi roamingnya hampir berada di tengah goa. Tapi Anda masih bisa melihat cahaya yang datang dari luar.

South Shore Gunung Kidul, Wisata Jogja Rasa Bali

Pantai Baron adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang paling sempurna. Wajar saja, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik. Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga akan merasakan kesejukan Pantai Baroni dari ketinggian.

Di Pantai Baron terdapat perahu yang didesain semenarik mungkin, bisa kamu jadikan tempat untuk selfie.

Air Terjun Sri Getuk adalah salah satu tempat wisata tersembunyi di Yogyakarta. Anda harus berjalan menyusuri sungai dengan jarak sekitar 700 meter untuk mencapai tempat Sri Gethuk. Jarak maksimal 10-15 menit.

Konon Air Terjun Sri Gethuk memiliki mitos yang cukup menarik, dipercaya di air terjun ini banyak pemimpin tentara yang menjaga tempat air terjun tersebut. Gin tersebut dikenal sebagai “Gin Ango Menduru”.

All About Jogja Pt 1

Air terjun ini memiliki enam tingkat dan tiga kolam yang menakjubkan dan airnya tidak terlalu keras. Maka wajar jika air terjun ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik.

Embung Barat Sriten adalah waduk kecil yang terletak di puncak Gunung Kidul. Objek wisata alam ini memang masih tergolong baru, namun bukan berarti destinasi wisata tersebut akan mengecewakan Anda sebagai pengunjung.

Air terjun Tegalejo memiliki tiga tingkat dengan ketinggian yang berbeda. Tapi tingkat ketiga adalah tempat yang paling indah.

Wisata Alam Gunung Kidul Selain Pantai

Dikelilingi pepohonan hijau dengan view air terjun. Selesai, jangan lewatkan momennya.

Bukit Pengilon Gunungkidul Harga Tiket Masuk September 2022

Nikmati keindahan pantai dengan pasir putih di kawasan Gunung Kidul. Tentu saja Pantai Indrayanthi merupakan salah satu pantai yang sering dikunjungi wisatawan lokal.

Pantai yang bersebelahan dengan karang terjal ini menjadi keunikan dari Pantai Watu Kodok. Pantai ini masih tergolong baru, namun popularitasnya sudah menyebar di jejaring sosial.

Gunung Api Purba terdiri dari tiga gunungapi yaitu Gunung Api Nglangeran, Gunung Api Purba Batur dan Gunung Api Purba Keruk.

Di sini Anda bisa menyaksikan matahari terbenam dan matahari terbit sambil menikmati udara yang sejuk. Pemandangan yang indah dan kabut tipis yang menutupi puncak gunung menambah keindahan matahari terbit. Seperti di sore hari, itu pasti akan menyenangkan.

Gunung Kidul Regency Recommendations On Trip Moments?trip.com Travel Guide

Wisata malam Bukit Bintang tidak pernah dipesan. Selain Bandung di Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta juga menjadi tempat tujuan wisata alam Bukit Bintang.

Popularitas Bukit Bintang Alam karena letaknya yang strategis. Terletak di tepi gunung seribu yang mengarah ke kota Yogyakarta.

Popularitas Pantai Crackle sempat viral di media sosial. Tentu saja pantai ini memiliki beberapa spot surfing yang tersembunyi dan menantang.

Wisata Alam Gunung Kidul Selain Pantai

Nikmati keindahan pantai bawah laut dengan snorkeling. Ya, ini adalah pantai rahasia yang menawarkan snorkeling untuk menarik minat masyarakat atau wisatawan.

Desa Wisata Tepus

Pantai Sally 100 sq.

Soal pantai, Yogyakarta juaranya. Mungkin pantai jogan ini sudah jarang terdengar ya. Namun, objek wisata tersebut memiliki panorama alam yang lebih kuat.

Pantai ini terkenal dengan air terjunnya yang mencapai ketinggian 10 meter dan sumber airnya mengalir dari perbukitan di sebelah utara pantai Jogan.

Pantai Ngrenehan sangat cocok untuk berjemur dan berenang. Eksotis, tempat ini menawarkan berbagai aktivitas, salah satunya adalah membeli ikan hasil tangkapan nelayan setempat.

Pantai Ngobaran Gunungkidul, Wisata Pantai Bernuansa Bali

Berkunjung ke Pulau Timang menggunakan jembatan merupakan salah satu daya tarik unik Gunung Bantul. Panjang jembatan mencapai 120 meter, 12 meter di atas permukaan laut.

Bermain di pantai selatan Gunung Kidul menjadi kebanggaan tersendiri bagi pecinta alam. Pantai Sedahan memiliki garis pantai yang cukup luas untuk dijadikan tempat bermain.

Pantai Sedahan memiliki ombak yang cukup besar dan hamparan pasir putih dengan butiran-butiran batu karang kecil yang menjadi ciri khas Pantai Sedahan.

Wisata Alam Gunung Kidul Selain Pantai

Pantai ini terkenal dengan terumbu karangnya yang unik. Pantai Wediombo begitu sebutannya. Keberadaan bebatuan tersebut sangat berguna untuk spot memancing. Jadi bagi yang suka memancing, carilah tempat memancing yang sesuai dengan gaya Anda.

Taman Watu Resort Terdapat Sensasi Makan Dengan Background Tebing

Terjadi diskusi tentang hidden object wisata Gunung Kidul. Rencanakan liburan Anda di Joja dari sekarang bersama keluarga atau pasangan.

Selain pantai, Anda juga pasti akan mengunjungi gua, sungai, dan tempat wisata lainnya. Semoga liburan Anda menyenangkan. Bagi yang ingin berwisata ke Jogja, khususnya Gunungkidul, ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Hingga saat ini, wisata di Gunungkidul identik dengan pantai. Namun tidak semua wisata di Gunungkidul adalah pantai. Selain pantai, ada banyak tempat wisata di Gunungkidul.

Daftar pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Gunung Api Purba dan Embung Nglangeran. Untuk menikmati gunung api purba Nglangeran, Anda harus mendaki sedikit. Namun di sini Anda bisa menikmati pemandangan dari ketinggian. Sedangkan untuk Embung Nglanggeran, Anda bisa menikmatinya tanpa harus mendaki.

Tiket Masuk Pantai Drini Gunung Kidul 2022, Gambar, Lokasi Dan Kano

Desember adalah musim hujan. Saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk mengunjungi Air Terjun Sri Gethuk. Tapi saat tidak hujan, tempat ini wajib masuk daftar.

Cavetubing Kalisuci merupakan destinasi wisata yang dapat memacu adrenalin. Di sini Anda bisa melakukan arung jeram dan cave tubing. Gua Kalisuci terletak di Dusun Jetis Wetan, Desa Ayahejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul.

Gunung Ireng cocok bagi yang suka berburu di tengah kabut. Nah, ini waktu yang tepat. Pastikan hujan di sore atau sore hari H-1, agar Anda bisa menikmati kabut di Gunung Ireng di pagi hari. Gunung Ireng terletak di Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul.

Wisata Alam Gunung Kidul Selain Pantai

Air Terjun Kedung Kandang terletak di sekitar gunung api purba Nglangeran. Jadi Anda bisa mengunjungi dua tempat wisata tersebut sekaligus. Berkemah juga tersedia di lokasi ini. Jadi Anda bisa menikmati air sambil berkemah.

Pantai Ngitun (gunung Kidul): Ce Qu’il Faut Savoir Pour Votre Visite

Bukit Bintang adalah tempat yang tepat untuk bersantai setelah kembali dari Gunungkidul. Selain pemandangan Night Goji yang indah, juga banyak pilihan tempat untuk singgah. Bukit Bintang terletak di kawasan Taman Srimulio, Kecamatan Patuk, Gunungkidul Apakah Anda sering ke Jogja untuk berlibur? Tentunya Anda harus tahu kawasan Gunung Kidul yang belakangan ini menjadi primadona wisata baru di Yogyakarta. Lokasinya yang berada di sisi selatan Jogja menciptakan deretan pantai berbatu yang indah dan menawan. Setidaknya ada sepuluh pantai yang menjadi tempat wisata favorit di Gunung Kidul.

Namun ternyata banyak yang belum mengetahui bahwa selain pantainya yang indah, terdapat banyak tempat wisata di Gunung Kidul.

Tempat wisata gunung kidul selain pantai, wisata daerah gunung kidul selain pantai, wisata pantai gunung kidul, obyek wisata di gunung kidul selain pantai, wisata di gunung kidul selain pantai, paket wisata pantai gunung kidul, destinasi wisata pantai gunung kidul, wisata alam gunung kidul, wisata pantai di gunung kidul, wisata alam di bali selain pantai, wisata gunung kidul selain pantai, destinasi wisata gunung kidul selain pantai

Comments

social bar