free statistics

Wisata Alam Gratis Di Bogor

Rate this post

Wisata Alam Gratis Di Bogor – Jika berbicara mengenai tempat liburan dekat Jakarta yang paling direkomendasikan, tentu nama Bogor tidak bisa dilewatkan. Berbagai tempat wisata gratis di Bogor bisa menjadi pilihan Anda untuk menghabiskan akhir pekan.

Letaknya yang dekat dan aksesibilitas yang baik oleh berbagai transportasi umum menjadikannya salah satu dari sedikit tempat di Bogor yang selalu ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan.

Wisata Alam Gratis Di Bogor

Wisata Alam Gratis Di Bogor

Tak hanya mahal, menariknya Bogor masih memiliki banyak tempat wisata gratis yang cocok untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Apa yang seharusnya tidak hilang? Simak rekomendasi kami untuk jalan-jalan gratis di Bogor berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Gratis, Hidden Places!

Dekat dengan ibu kota, Bogor dikenal sebagai kota hujan dengan sejumlah tempat wisata yang indah. Ada beberapa tempat di kota ini yang layak dikunjungi jika ingin bersantai tanpa membayar tiket masuk atau gratis.

Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Taman Sempur yang berada di jantung kota. Taman ini sering digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat senam pagi.

Kini telah disempurnakan dengan mengubah Taman Sempur menjadi taman kota modern, cocok untuk yang mencari tempat berburu di Bogor.

Menariknya, pengunjung tidak dipungut biaya sepeser pun untuk masuk ke dalam taman. Tak heran jika Taman Sempur selalu ramai dikunjungi.

Rekomendasi Wisata Alam Yang Indah Di Bogor

Sering dijadikan tempat liburan akhir pekan di Bogor, kami yakin sebagian besar dari Anda sudah familiar dengan tempat ini. Ya, Istana Bogor.

Istana Bogor salah satu landmark kota Bogor menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari tempat wisata di Bogor gratis karena tidak ada tiket masuk untuk menjelajahi kawasan Istana Bogor ini.

Meski gratis, ada sejumlah aturan yang harus diikuti pengunjung jika ingin memasuki pekarangan Istana Bogor karena tempat ini merupakan tempat kerja Presiden Republik Indonesia.

Wisata Alam Gratis Di Bogor

Salah satu opsinya adalah dengan mengirimkan surat permintaan persetujuan terlebih dahulu. Setelah itu, Anda harus menunggu sekitar lima hari untuk mendapatkan konfirmasi dari pihak pengelola. Suka: Tertarik?

Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau

Tak hanya tempat wisata gratis di Jakarta yang diburu, Bogor pun demikian. Sebagai destinasi wisata di Jawa Barat yang paling dekat dengan Jakarta, tak heran jika wisatawan begitu meminati kota ini.

Selain itu, Anda akan mendapatkan rekomendasi tempat wisata gratis di Kota Bogor mulai dari Patung Budha Tidur di Jalan Taya Parung, PWRI Kampung Jati Tonjong, Tajur Halang, Bogor.

Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam, di tempat ini Anda bisa melihat Buddha Dharma dan patung Buddha yang sangat besar di area 8 Pho Sat Vihara seperti di Thailand.

Jika ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kota di Bogor, Anda bisa menuju ke Desa Siades, Kecamatan Tsigompong, Kabupaten Administrasi Bogor untuk mendaki sebuah tempat wisata menarik bernama Telaga Malimping.

Destinasi Wisata Baru Di Puncak

Dengan tiket masuk yang hampir gratis hanya menghabiskan 2500 rupee, pengunjung disuguhi berbagai jenis game drive yang dihiasi dengan tanaman hijau dan pemandangan indah yang memanjakan mata.

Sangat cocok sebagai tempat wisata anak di Bogor dengan beberapa wahana yang menarik untuk dinaiki. Anda juga dapat menghemat uang karena tiket masuknya murah.

Tempat wisata selanjutnya yang menjadi favorit warga Bogor. Bukan hanya karena menawarkan ruang alam yang asri dan asri, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk untuk memasuki kawasan tersebut.

Wisata Alam Gratis Di Bogor

Ya, itulah Situ Gede, spot favorit warga Bogor untuk memancing, berperahu atau sekedar jalan-jalan santai di bawah rimbunnya pepohonan.

Tanah Murah Di Jalur Wisata Bogor, Antik, Filateli Di Carousell

Tak kalah menariknya, Situ Gede juga sering dijadikan lokasi syuting film dan serial TV Indonesia, jadi jika berkunjung, siapa tahu bisa bertemu dengan idola Anda.

Tak mau kalah dengan Jakarta, spot Instagram mudah ditemukan di Bogor. Salah satu yang tidak bisa diabaikan dan sedang viral adalah Gunung Pankar.

Hanya dengan membayar tiket masuk seharga 2000 rupiah yang hampir gratis, Anda bisa memasuki kawasan Gununggirl untuk berbagai kegiatan seperti camping, bersepeda, jogging atau sekedar foto-foto.

Gunung Pankar didominasi oleh pohon pinus yang tinggi, sehingga suasananya rindang dan asri, cocok untuk relaksasi sejenak. Tempat ini juga direkomendasikan sebagai perjalanan liburan di Bogor bersama keluarga.

Tempat Wisata Di Puncak Dan Sekitarnya Yang Instagramable

Dekat dengan Sentul dan Depok, tempat wisata gratis Bogor tidak hanya didominasi wisata alam. Anda juga bisa berwisata sambil belajar dengan mengunjungi Museum Etnobotani.

Didirikan pada tahun 1982, Museum Etnobotani menyimpan banyak peninggalan sejarah yang digunakan masyarakat untuk mempelajari keragaman suku bangsa di Indonesia pada masa lampau.

Buka setiap hari Senin hingga Kamis, Anda dapat mengunjungi Museum Etnobotani dengan membayar tiket masuk yang hampir gratis hanya 2000 rupee.

Wisata Alam Gratis Di Bogor

Menambahkan nama Warso Farm di Bogor ke daftar keinginan wisata gratis Anda, terutama bagi pecinta durian, adalah suatu keharusan.

Tempat Wisata Gratis Di Bogor, Pilih 4 Spot Kece Ini Untuk Liburan Hemat

Berada di Desa Cihideung, 10 km dari pusat kota, Warmo Farm merupakan kawasan perkebunan dimana pengunjung dapat mempelajari berbagai informasi tentang buah durian kemudian memakannya yang telah diolah menjadi berbagai masakan.

Pihak pengelola tidak meminta tiket bagi Anda yang berminat mengunjungi Warso Farm. Tentunya jika ingin makan durian akan dikenakan biaya yang tidak sedikit, yang bervariasi tergantung jenis masakan dan bagaimana durian tersebut diolah. Bogor bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tujuan liburan budget, terutama bagi mereka yang berdomisili. Di Jabodetabek. Pandemi yang tak kunjung usai membuat banyak orang menantikan liburan.

Bagi Anda yang tinggal di dalam dan sekitar Jakarta, Bogor mungkin wajib dikunjungi. Simak rekomendasi wisata alam di Bogor berikut ini yang bisa Anda kunjungi saat kondisi membaik nanti.

1. Leuwi Balong Endah disebut sebagai surga tersembunyi di Bogor. Aliran airnya jernih dengan pemandangan yang indah, suasananya sejuk banget

Tempat Wisata Di Bogor Asyik Buat Dijelajahi

2. Bukit Alessano adalah tempat perkemahan di mana Anda bisa melihat langit berbintang dan lampu kota yang indah. Anda mungkin juga menikmati matahari terbit, Anda tahu

3. Sayangnya, Bukit Bandawasa juga menjadi tempat kemah hits di Bogor. Ini dikatakan sebagai tempat matahari terbit terbaik dengan pemandangan awan yang indah

4. Bukit Halimun memiliki spot favorit yaitu jembatan gantung. Anda bisa merasakan udara segar dan pemandangan Gunung Salak

Wisata Alam Gratis Di Bogor

5. Kurug Sinta memiliki tebing berkelok-kelok yang mengelilingi sungai yang mengalir dari aliran air dari lereng bukit. Suasananya membuat kita jatuh cinta

Tempat Wisata Di Bogor, Pesonanya Tiada Tara Dan Bikin Nagih

6. Hutan Pinus Pegunungan Pankar adalah tempat yang menyenangkan untuk menikmati alam. Di bawah pohon pinus ada beberapa bar dengan meja di luar ruangan

8. Flowers Garden Camp Hulu Cai merupakan taman bunga yang Instagenic. Tempat ini berada di tempat rekreasi dengan fasilitas di luar kota

9. Padi Emas Sentul terletak di Taman Royal Sentul. Ada banyak tempat menarik seperti taman, kubah kupu-kupu, rumah kelinci, dan food court yang besar

10. Lembah Tepus memiliki genangan air yang menerjang. Tempat ini juga memiliki sungai yang cukup besar dan air yang sangat jernih yang menenangkan mata dan pikiran

Wisata Alam Bogor Murah, Gak Membuat Kantong Kering Kalo Wisata Ini

11. Telaga Varna Puncak memiliki pemandangan yang indah dan udara yang segar. Daya tarik utama objek wisata ini adalah Top Trail

12. Rawa Gede Sukamakmur adalah sebuah danau besar di antara perbukitan. Ada juga sawah, air terjun, perkebunan

Itulah beberapa rekomendasi wisata alam di Bogor. Apa tempat pertama yang ingin kamu kunjungi setelah pandemi ini berakhir? Kunci dihasilkan untuk 2FA. Periksa kunci di email Anda dan masukkan aplikasi Google Authenticator secara manual dan konfirmasikan token

Wisata Alam Gratis Di Bogor

Tempat wisata alam di Bogor selalu menjadi pilihan aman saat ingin berlibur sejenak di akhir pekan. Dengan banyaknya pilihan dan akses yang mudah, tak heran tempat wisata alam Bogor selalu ramai dikunjungi. Di Bogor Anda tidak hanya bisa menikmati alam, tapi juga mengunjungi tempat wisata gratis. Meski gratis, tempat wisata di Bogor ini tak kalah menarik dengan yang berbayar. Di bawah ini adalah daftar tempat wisata di Bogor murah dan gratis untuk panduan liburan kota hujan budget. Patung Buddha Tidur Pada wisata murah di Bogor ini Anda bisa melihat patung Buddha yang sangat besar. Patung Buddha Dharma & 8 Pho Sat Temple yang sangat besar tak kalah megahnya dengan di Thailand. Bedanya, lokasi tempat wisata gratis di Bogor lebih mudah dijangkau. Suasana di sini begitu khusyuk, apalagi saat banyak orang beriman yang sedang berdoa. Namun, tempat ibadah ini terbuka untuk pengunjung dari berbagai agama. Biaya Masuk: Gratis Alamat: Jalan Raya Parung, PWRI Kampung Jati Tonjong, Tajur Halang, Bogor Jam Buka: Setiap Hari 08.00-22.00 Taman Sempur Jika Anda menginap di hotel di Bogor atau mencari rute. Bersepeda di taman ini bisa menjadi pilihan. Lapangan Sempur sudah lama dikenal sebagai tempat latihan bagi masyarakat Bogor. Kini Taman Sempur telah disempurnakan agar lebih nyaman. Tempat wisata di Bogor yang gratis ini juga cocok untuk liburan keluarga, terutama anak-anak, karena bebas berkeliaran di area berumput yang luas. Biaya tiket masuk : Gratis Alamat : RT.01/RW.01, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor Istana Bogor Wisata Bogor murah ini sangat menarik karena bisa melihat langsung tempat kerja Presiden Republik Indonesia saat ini . Meski gratis, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk bisa berkunjung ke Istana Bogor. Anda harus mengajukan permohonan izin kunjungan terlebih dahulu. Dalam surat ini dicantumkan nama keraton yang akan dikunjungi, waktu kunjungan, serta jumlah dan nama pengunjung. Surat selanjutnya dapat diantar atau dikirim ke Gedung Kepresidenan di Istana Kepresidenan Bogor di Jalan Ir. H. Juanda No.1, Telp. (0251) 8321001, 8328172 Fax. (0251) 8328172. Persetujuan paling lambat lima hari kerja. Meski prosesnya panjang, pengalaman ini bisa jadi tak terlupakan. Tips #HHWT: Jika Anda hanya ingin berfoto dengan background Istana Bogor, Anda bisa mengunjungi taman di belakang istana dengan masuk melalui Gerbang 1 Kebun Raya Bogor. Tiket masuk: gratis Alamat:

Tempat Wisata Gratis Di Bogor Yang Bisa Dikunjungi Di Akhir Pekan

Wisata gratis di bogor, wisata alam di bogor, wisata alam keluarga di bogor, wisata alam di bogor yang lagi hits, wisata alam di puncak bogor, wisata alam terbuka di bogor, wisata alam murah di bogor, paket wisata alam di bogor, tempat wisata alam di bogor yang murah, tempat wisata gratis di bogor, wisata alam terdekat di bogor, tempat wisata alam di bogor

Comments

social bar