free statistics

Wisata Alam Di Lampung Selatan

Rate this post

Wisata Alam Di Lampung Selatan – Selalu ada objek wisata baru di Bukit Pematang Sunrise – Lampung Selatan. Netizen pun tampak berlomba-lomba untuk berfoto di destinasi terbaru buatan manusia ini.

Bukit Pematang Sunrise adalah tempat fotografi baru di dekat Pelabuhan Bakauheni di Lampung Selatan. Perjalanan mendaki bukit yang menawarkan keindahan panorama alam di sekitarnya.

Wisata Alam Di Lampung Selatan

Wisata Alam Di Lampung Selatan

Penduduk setempat, terutama petani, sangat terbiasa melihat dan menikmati keindahan di sini. Namun tempat ini baru sekarang mulai menyebar di kalangan pengguna Lampung.

Curug Layang: Air Terjun Yang Perlihatkan 7 Curug Alami Di Lampung Selatan

Baca juga: * Teropong Kota Kalianda Tawarkan Pemandangan Indah dari Ketinggian Pematang Sunrise Kawasan Bukit Bakauheni dan Rutenya

Lokasi bukit ini berjarak sekitar 93 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung. Dibutuhkan sekitar 1 jam 30 menit untuk sampai ke sana dengan melintasi jalan tol.

Ngomong-ngomong, lokasi bukit ini dari pelabuhan Bakauheni cukup dekat. Anda bisa berhenti sejenak di sini untuk melewati pelabuhan Curiosity.

Destinasi baru ini hanya berjarak 3 (tiga) kilometer dari pelabuhan Bakauheni. Anda bisa sampai di sini dalam waktu kurang dari 10 menit setelah meninggalkan pelabuhan.

Way Guyuran Salah Satu Wisata Ekstrim Di Lampung Selatan

Melewati Jalan Trans Sumatera, Menara Siger dan SPBU Pertamina Bakauheni. 900 meter dari kawasan pelabuhan, pintu masuk ada di sebelah kiri.

Ikuti saja jalan itu. Anda akan menyeberang jalan di bawah jalan raya. Lalu belok kanan melewati perumahan dan SDN 1 Bakauheni.

Namun jika Anda datang ke sini dengan kendaraan roda 4, Anda tidak akan bisa mencapai tujuan dengan tepat. Anda harus memarkir kendaraan Anda di Caillou Taboo Hamlet. Lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 200 meter.

Wisata Alam Di Lampung Selatan

Anda mungkin sudah sering menyeberangi Selat Sunda dengan feri atau kapal Roro. Juga, sering-seringlah melihat Selat Sunda dari lokasi lain.

Tempat Wisata Yang Populer Di Lampung Selatan

Selain Menara Siger, Selat Sunda juga bisa terlihat dari sini. Karena dari tempat ini posisinya lebih tinggi dari Menara S?ger.

Ada keuntungan lain di sini. Dengan kata lain, untuk bisa merasakan keindahan sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari.

Tetapi banyak orang tampaknya mengambil foto mereka saat matahari terbit di pagi hari. Beberapa orang telah membagikan foto matahari terbenam dari tempat ini.

Banyak foto yang beredar di media sosial memperlihatkan pantulan sinar matahari yang jatuh di kolam-kolam di bawahnya. Bentuk danau dan pantulan cahaya menambah orisinalitas dan keindahan foto yang dihasilkan.

Pesona 11 Air Terjun Paling Indah Di Lampung, Seger Banget!

Menengok ke timur, kita bisa melihat Pulau Rimau Balak, Pulau Kandang Balak, Pulau Kandang Lunik, Pulau Panjurit. Dan di sebelah tenggara adalah Pulau Sangiang.

Akses ke situs mudah dan indah. Jika Anda hanya mengemudi, Anda harus berjalan sedikit lagi.

Jika Anda sedang melewati Bakeheni, Anda bisa mencoba mampir ke sini. Apalagi jika Anda bepergian bersama keluarga atau teman dekat. Nikmati pagi atau sore hari yang indah. Liputan6.com, Jakarta Selatan Wisata Lampung menawarkan pemandangan alam yang indah. Lampung Selatan merupakan sebuah kabupaten yang terletak di bagian paling selatan Provinsi Lampung. Daerah ini hanya berbatasan dengan Selat Sunda dan merupakan pintu gerbang dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera.

Wisata Alam Di Lampung Selatan

BACA JUGA: Ruth Sahanaya Berpose Bersama Jeffry Waworuntu di G20 Bali Semuanya Akan Menyikapi Upacara Penutupan KTT B20 2022

Sebagian Besar Objek Wisata Di Lamsel Belum Pulih

Wisata Lampung Selatan didominasi oleh pantai-pantai eksotis. Wisata Lampung Selatan dengan teluk yang luas tidak akan mengecewakan. Sebagian besar pariwisata Lampung Selatan juga dikelola dengan baik.

Wisata Lampung Selatan cocok dijadikan sebagai persinggahan saat melintasi pulau Sumatera. Tak hanya pantai, wisata Lampung Selatan juga berupa pegunungan dan landmark yang unik. Berikut wisata Lampung Selatan yang dirangkum Liputan6.com dari Biro Perjalanan Wisata Lampung Selatan pada Minggu (18/07/2021).

* Apakah itu nyata atau penipuan? Untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar, silakan hubungi WhatsApp di Liputan6.com Cek Fakta 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diminta.

Pantai Kedu menawarkan pantai yang indah dengan latar Gunung Rajabasa dan Krakatau. Pantai Kedu dikenal dengan gulungan ombak pantainya yang indah dan matahari terbenam yang indah disertai dengan pasir putih bersih. Perahu yang terdampar di Pantai Kedu membuatnya terlihat unik sebagai destinasi wisata di Lampung Selatan.

Dishut Lampung Kenalkan Sejumlah Destinasi Wanawisata Di Lampung Selatan

Pantai Tanjung Helau memiliki ciri khas pasir putih dan halus, dengan terumbu karang yang indah terbentang di sepanjang pantai di ujung pasirnya. Dari bibir pantai, pengunjung bisa melihat Gunung Krakatau yang megah.

Pantai Kahi berbeda dengan pantai umum di Lampung. Umumnya pantai-pantai di Lampung hanya menyediakan mainan untuk bermain di laut, meskipun ada wahana darat di pantai ini. Pantai Kahai terletak di Jalan Pesisir Batu Balak, Rajabasa, Hargo Pancoran, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Pantai Bagus Kalianda atau Pantai Bagoes adalah salah satu dari sedikit pantai di sekitar Lampung Selatan. Meski tidak setenar pantai lainnya, panorama yang ditawarkan mungkin istimewa. Pantai ini terletak di Desa Merak Belatung di Kecamatan Kalinda. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Embe dan Grand Elta Krakatau.

Wisata Alam Di Lampung Selatan

Pantai Batu Lapis memiliki karakter yang unik karena pantai ini tersusun dari lapisan bebatuan, tidak seperti pantai pada umumnya yang memiliki hamparan pasir. Bebatuan yang berbentuk berlapis-lapis di pinggir pantai menjadi daya tarik tersendiri yang jarang ditemui di tempat lain. Pantai ini terletak di Jl. yaitu Wonder – Mediasi No.4, Totoharjo, Kec. Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Tempat Wisata Di Lampung Terbaru Yang Lagi Hits 2022

Pantai Canti terletak di Kalianda, Lampung Selatan. Ada gua alami, bebatuan fotogenik, ombak tenang, dan pantai luas di sekitar Pantai Çant?. Pemandangan laut yang biru serta keberadaan pulau kecil di depan pantai dan perbukitan di sekitarnya merupakan kombinasi unik yang tidak boleh Anda lewatkan.

Pantai Guci Batu Kapal yang terletak di Kalianda, Lampung Selatan ini memiliki garis pantai yang indah. Terdapat bebatuan berbentuk kapal di pantai ini. Dikatakan bahwa ini adalah pelabuhan. Itu menjadi pelabuhan bagi kapal-kapal negara asing. Pelabuhan ini dikutuk oleh Pahit Lidah untuk mengubahnya menjadi batu. Si Pahit Lidah tidak menyukai orang-orang di pelabuhan karena terlalu sibuk dan mengabaikan mereka saat Si Pahit Lidah mencoba menyapa mereka.

Wisata Lampung Selatan ini merupakan objek wisata yang populer di pesisir pantai sub wilayah Rajabasa. Dari pantai ini, pengunjung dapat menikmati laut, Selat Sunda, dan gunung Anak Krakatau. Kunjir Off Beach memiliki potensi air belerang panas di banyak tempat serta pemandangan Selat Sunda.

Pantai Minang Rua terletak di Desa Klawi, Bakauheni, Lampung Selatan. Pantai ini merupakan donna pertama wisata Lampung Selatan yang banyak dikunjungi. Selain keindahan pasir putihnya yang landai, pantai ini memiliki banyak wisata alam yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Way Benteng Kedagaan

Pantai Tanjung Tuha masih asri, tanpa fasilitas bawaan seperti pondok dan wahana pantai. Namun ini menjadi nilai tambah karena situasinya masih sangat alami. Ada juga perbukitan dan tanaman hijau di sekitar pantai yang tertutup jagung milik masyarakat. Pengunjung bisa menikmati semilir angin pantai sambil berfoto di tebing-tebing yang fotogenik di sepanjang pantai. Bebatuan di pantai ini sangat fotogenik.

Pantai Teluk Nipah terletak di Desa Bulok, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. Kawasan ini masih memiliki potensi wisata yang sangat indah dan mempesona. Teluk Nipah memiliki tiga pantai utama yaitu Pantai Sudul dengan panjang 400 meter, Pantai Teluk Nipah dengan panjang 650 meter dan Pantai Marina dengan panjang 750 meter.

Terletak di Teluk Nipah, pantai ini menjadi objek wisata yang masih asri dengan ombaknya yang tenang, tebing tinggi yang memukau dan rindangnya pohon nipah yang menambah asri suasana.

Wisata Alam Di Lampung Selatan

Pantai Wartawan terkenal dengan pemandian air panasnya yang multifungsi. Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang sangat menarik serta serasa memasak di pinggir pantai dengan air panas. Pengunjung dapat menikmati air pasang.

Wisata Air Terjun Keren Yang Bisa Kamu Temukan Di Lampung

Wisata Lampung Selatan ini berlokasi di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Pantai Sapenan memiliki hamparan pasir putih yang bersih. Di sana wisatawan bisa menyusuri pantai dan merasakan jilatan ombak yang memecah pasir pantai. Pantai dengan pasir putih dan rindangnya pepohonan cocok untuk tamasya keluarga.

Pantai Tarahan Tanjung Selaki berjarak sekitar 30 kilometer dari kota Bandar Lampung. Tepatnya berada di Jalan Soekarno Hatta KM 18, Katibung, Lampung Selatan. Pantai ini terlihat cukup indah dengan pasirnya yang bersih dan air lautnya yang jernih. Pantai yang berhias batu-batu berukuran sedang ini banyak digunakan warga setempat untuk menangkap ikan dan gurita yang bermain di antara bebatuan.

Pemandangan Gunung Krakatau dan Anak Krakatau dari Dusun Tiga Regahan Lada, Pulau Sebesi, Lampung Selatan, Senin (31/12). Diperkirakan Gunung Anak Krakatau kehilangan volume sekitar 150-180 juta m3. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pulau Sebesi merupakan salah satu pulau yang bersama dengan Pulau Krakatau menjadi destinasi wisata penting di Lampung Selatan. Pulau Sebesi merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Desa Tejang, Kecamatan Rajabasa, terletak di perairan selatan Lampung, lebih tepatnya timur laut Gugusan Pulau Krakatau, selatan dan timur Pulau Sebuku. Kepulauan Serdang dan Legundi. Pulau Sebesi memiliki sebuah bukit yang sering disebut Gunung Sebesi dengan ketinggian 844 mdpl, serta pantai-pantai yang indah dengan pemandangan pulau-pulau sekitarnya yang indah.

Air Terjun Di Lampung Selatan

Pulau Umang-Umang terletak tepat di seberang Pulau Sebesi. Pantai-pantai di pulau ini cukup eksotis dan berhasil memenangkan apresiasi setiap orang yang mengunjunginya. Dari pulau ini Anda bisa melihat Anak Krakatau dari jauh sebagai gunung terapung di laut.

Pulau Anak Krakatau adalah pulau vulkanik kecil yang merupakan bagian dari kepulauan Krakatau. Pemandangan pulau ini didominasi oleh gunung berapi aktif Gunung Anak Krakatau. Pulau Anak Krakatau merupakan wisata Lampung Selatan yang cukup bisa diandalkan.

Gunung Rajabasa terletak di antara Kalianda, ibu kota negara Kabupaten Lampung Selatan, dan Pelabuhan Bakauheni. Sisi selatan gunung ini menghadap ke laut lepas. Gunung Rajabasa sering dijadikan sebagai area pendakian.

Wisata Alam Di Lampung Selatan

Menara Siger merupakan landmark wisata di Lampung Selatan. Menara Siger merupakan menara yang juga menjadi titik nol Sumatera. Menara Siger merupakan bangunan berbentuk mahkota dengan sembilan baris yang melambangkannya.

Tempat Wisata Di Lampung Barat Ini Wajib Kamu Kunjungi

Wisata alam di bandung selatan, objek wisata di lampung selatan, wisata alam di sulawesi selatan, wisata alam di bandar lampung, wisata di lampung selatan, wisata alam di malang selatan, tempat wisata di kalianda lampung selatan, wisata di kalianda lampung selatan, wisata alam di lampung, tempat wisata alam di lampung, wisata pantai di lampung selatan, wisata alam di kalimantan selatan

Comments

social bar