free statistics

Wisata Alam Di Garut

Rate this post

Wisata Alam Di Garut – Apakah Anda ingin bersantai di Horuta? Silakan lihat panduan Horuta terlengkap yang kami sediakan di sini. Anda dapat menemukan semua tempat wisata di Horta, cara menuju ke sana, hal yang dapat dilakukan di Horta, oleh-oleh di Horta dan banyak lagi.

Garut adalah sebuah kabupaten yang terletak tidak jauh dari kota Bandung. Kota ini sudah dikenal sejak zaman kolonial sebagai tempat peristirahatan/liburan.

Wisata Alam Di Garut

Wisata Alam Di Garut

Tempat wisata di Harut bermacam-macam, mulai dari wisata pemandian air panas, wisata air terjun, wisata gunung dan wisata pantai di Harut semua tersedia. Untuk mencapai Harut dari Bandung cukup mudah, Anda bisa sampai di sana hanya dalam waktu sekitar 2 jam saja.

Tempat Wisata Alam Di Garut

Destinasi wisata populer di kota Garut – dari pegunungan hingga pantai. Namun karena luasnya wilayah tersebut, tidak mungkin mengunjungi semua tempat wisata Garut dalam satu hari.

Di bawah ini adalah informasi yang kami kumpulkan tentang tempat wisata di Garut. Tonton saja sekarang.

Kawasan wisata Cipanas Garut menawarkan wisata pemandian air panas alami. Di sini Anda bisa menikmati air panas yang langsung berasal dari gunung berapi aktif Gunung Guntur.

Anda bisa menikmati pemandian air panas, berenang, dan bermain waterboom di berbagai pemandian yang tersedia di sana. Ada banyak hotel yang bisa Anda pilih untuk menginap di Cipanas Garut.

Tempat Wisata Garut Yang Viral Di Tiktok

Puncak Darajat Resort tidak terlalu jauh dari pusat kota dan cukup mudah dijangkau. Di sini Anda bisa menikmati pemandian air panas alami di puncak bukit yang hijau. Rasanya beda banget sama Cipanas yang ada di bawah.

Anda bisa berenang, bermain di air bon, atau sekedar berendam di air hangat di bagian atas. Terkadang masih diselimuti kabut dingin.

Lembah Karachak masih relatif baru. Merupakan destinasi liburan di Horuta berupa hutan pinus dan perkebunan kopi yang mampu menjadi destinasi wisata alam yang unik di Horuta.

Wisata Alam Di Garut

Kampung Naga adalah salah satu kampung tradisional yang paling terkenal di Jawa Barat. Secara administratif, Kampung Naga sebenarnya termasuk wilayah Kabupaten Tasikmalai. Tapi tempatnya sangat dekat dengan Garut. Hal ini pula yang menyebabkan banyak orang menganggap Kampung Naga merupakan bagian dari Kabupaten Garuta.

Hutan Pinus Garut, Destinasi Wisata Alam Bikin Ogah Pulang

Di Kampung Naga, suasananya masih asri. Anda akan menemukan kondisi alam yang selaras dengan alam, belajar tentang budaya masyarakat Sunda yang masih terjaga, sekaligus bersantai.

Berada di distrik Vanaraja, Kawah Talaga Bodas merupakan sebuah danau kecil yang terbentuk di atas kawah bekas letusan Gunung Talagabodas. Tempatnya mirip dengan Kawah Putih di Bandung, relatif belum tersentuh.

Anda tidak perlu mendaki atau mendaki gunung untuk sampai ke sini. Ada jalur langsung menuju lokasi kawah. Anda tidak bisa parkir tepat di tepi kawah sekarang. Sekarang Anda harus parkir di area yang disediakan, sekitar 1 km dari kawah.

Berada di perbatasan Garut-Bandung, Kawah Kamojang bisa Anda jadikan alternatif tujuan wisata. Rutenya masih mengikuti rute yang sama dengan Kampung Sampireun serta Kebun Mawar Situhapa.

Objek Wisata Air Panas Di Garut Sudah Mulai Buka Untuk Umum

Meski namanya kawah, di sini tidak ada kawah biasa, melainkan lebih berupa uap panas bumi yang keluar di beberapa tempat. Di sini kita bisa jalan-jalan, mandi air panas dan sebagainya.

Kampung Sampireun Resort and Spa merupakan salah satu resort eksklusif Garut. Tempat ini menjadi tujuan banyak wisatawan mancanegara maupun domestik. Kampung Sampireun juga menjadi salah satu destinasi bulan madu yang populer di Harut, baik di luar negeri maupun di dalam negeri.

Disini kita bisa menginap di resort yang alami dan asri di sekitar danau, menikmati budaya sekitar, dilengkapi dengan pelayanan yang sangat ekslusif.

Wisata Alam Di Garut

Letak desa Sampireun searah dengan kawasan Kawah Kamojang. Cukup arahkan mobil Anda pada jalur Garut – Samarang, lalu belok kanan menuju Kamojang. Letaknya sekitar 5 km dari pertigaan jalan Samarang-Kamojang.

Pemandian Air Panas Sukasono, Wisata Alam Di Garut

Tak jauh dari desa Sampireun juga terdapat Kebun Mawar Situhapa. Lokasinya hanya bervariasi sekitar 1 km.

Di sini Anda dapat menikmati taman mawar yang luas, restoran, pemandangan alam, dan udara segar. Jika Anda cukup beruntung untuk berkunjung saat bunga mawar sedang bermekaran, pemandangannya akan sangat spektakuler.

Komojang Ecopark adalah tujuan wisata yang relatif baru di Haruta. Lokasinya di kawasan Kamojang, dekat gerbang perbatasan Garut – Bandung.

Kamojang Green Hotel and Resort terletak di depan Kampung Sampirun, sekitar 3 km dari pertigaan jalan Samarang – Kamojang. Tempat ini baru saja dibuka, namun sudah cukup populer sebagai pilihan liburan eksklusif di Horuta.

Leuwi Tonjong Surga Tersembunyi Di Garut, Nikmati Keindahan Alam Yang Masih Perawan

Pura Kangkuang, Situ Kangkuang dan Kampung Pulo terletak di Kecamatan Leles. Letaknya sebelum memasuki kota garut dekat dengan jalan utama sehingga tempat wisata ini bisa menjadi tempat wisata pertama yang anda kunjungi.

Candi Kangkuang terletak di tengah danau (danau kecil). Untuk mencapai tempat tersebut, Anda terlebih dahulu harus menyeberang menggunakan rakit yang banyak tersedia di sana. Selain itu, ada juga kampung adat Kampung Pulo yang berada persis di sebelah pura.

Di bawah langit adalah salah satu tempat wisata alam yang tergolong baru di Horuta. Lokasinya berada di Cilawu Garut, tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Wisata Alam Di Garut

Situ Bagendit cukup dekat dengan Terminal Garut, hanya berjarak sekitar 4-5 km. lokasinya berada di kecamatan banyuresmi, dan tepat dipinggir jalan utama, jadi jangan sampai ketinggalan. Di sini kita bisa berkeliling danau/telaga dengan jet ski (bebek-bebek) atau dengan rakit. Ada juga toko di tengah pada akhir pekan, lho… cukup unik juga.

Curug Cibadak, Rekreasi Air Terjun Eksotik Yang Alami Di Garut

Untuk mencapai suatu tempat; arahkan mobil Anda ke Terminal Garut-Banyuresmi. Lokasinya ada di sebelah kiri, sekitar 5 km dari terminal.

Saat menggunakan transportasi umum; Naik angkot jurusan Garut – Banyuresmi dari terminal, turun di pintu masuk Bagendit. Anda juga dapat menaiki Delman dari terminal guntur.

Kawah dan Gunung Papandayan merupakan salah satu tempat wisata alam favorit di Garut. Tempatnya mudah dijangkau, dengan keindahan alam yang luar biasa. Di sini Anda bisa menjelajahi Kompleks Kawah Papandayan, berpetualang melintasi Padang Edelweiss di Tegal Alun, berfoto ria di puncak tebing, atau menyaksikan matahari terbit di Batu Papandayan.

Jalan menuju lokasi juga sudah bagus, tidak seburuk pascaletusan Papandai terakhir. Namun, jika Anda akan berkunjung ke sini, Anda juga perlu memperhatikan tempat tutup atau tidak, karena kondisi cuaca yang ekstrim, kompleks wisata ini ditutup sementara oleh pihak berwenang.

Inilah 4 Tempat Wisata Di Garut Yang Cocok Untuk Self Healing

Kurug Arok berjarak sekitar 1km setelah Chikajang, masih satu jalur dengan Kurug Sangyang Taraje. Curug Orok mudah ditemukan karena gerbangnya berada di sisi jalan Cikajang – Bungbulang.

Untuk mencapai tempat tersebut, ambil jalur Garut – Bayongbong – Sikajang – Bungbulang. Lokasi Air Terjun Arok berada di depan Cizandan. Lokasi mudah ditemukan menggunakan Google Map.

Air Terjun Sang Hyang Taraje terletak di Kecamatan Pakengjeng, Harut. Tempatnya agak jauh dari pusat kota dan kamu akan cukup berjiwa petualang jika tertarik dengan tempat ini.

Wisata Alam Di Garut

Curug Sang Hyang Taraje merupakan air terjun unik dengan air terjun dua/kembar air terjun dengan volume air yang relatif besar dan juga relatif tinggi. Jika Anda tidak keberatan dengan sedikit petualangan, tempat ini bisa menjadi tujuan Anda.

Karacak Valley Garut, Wisata Alam Hutan Pinus Yang Menyejukkan

Desa Wisata Sindangkasih terletak di perbatasan Garut dan Tasikmalai. Ada river tubing untuk dinikmati Anda dan keluarga.

Pantai Santola merupakan salah satu pantai yang paling populer di Garut. Pantai yang panjang dengan pasir putih yang halus menjadi daya tarik yang unik dari tempat ini.

Atau, Anda bisa langsung menuju ke Pantai Sayang Heulang; sebuah pantai dengan terumbu karang yang luas dan unik. Anda hanya perlu menyeberang sedikit ke Pulau Santolo, dan di sebelahnya Anda akan langsung melihat pantai Sayang Heilang.

Pantai Sayang Heulang terletak persis di sebelah Pantai Santolo. Anda bisa menuju Pantai Sayang Heulang dengan menyeberang dari Pantai Santolo atau melalui gerbang utama.

Objek Wisata Cilawu Garut Paling Populer Musim Liburan

Berbeda dengan Santol yang memiliki hamparan pasir yang luas, Pantai Sayang Heulang merupakan pantai berpasir dengan tambahan deretan koral yang memanjang hingga ke tengah laut. Saat air surut Anda bisa mencapai ujung karang. Tetapi Anda harus lebih berhati-hati.

Pantai Puncak Guha sebenarnya hanyalah sebuah bukit yang sedikit menjorok ke tengah laut. Dari sini terlihat pemandangan laut, serta pantai selatan Garut.

Tidak ada pantai berpasir di sini, hanya tebing tinggi yang langsung berhadapan dengan laut. Namun, pemandangan sunset dan sunrise dari tempat ini keren banget.

Wisata Alam Di Garut

Salah satu pantai di Horuta dengan pemandangan yang cukup indah dan unik. Pantai Rankabuaya dekat dengan Puncak Guha, jadi bisa packing terpisah. Anda bisa singgah di Rancabuaya untuk menikmati sunset/sunrise di Puncak Guha.

Destinasi Wisata Di Garut Yang Anti Mainstream, Keren Dan Instagramwothy

Pantai-pantai di Garut dapat dicapai melalui jalan marant atau jalur selatan seperti Puncak Bandung-Sividei-Sidaun-Rankabuaya-Guha-Santola atau Puncak Bandung-Pangalengan-Rankabuaya-Guha-Santola.

Pantai Taman Manalusu berjarak kurang lebih 12 km dari Santolo. Pantai ini berada di sekitar Tsikelet. Pantai Manalusu masih jarang dikunjungi wisatawan sehingga suasananya masih cukup alami.

Pantai Cicalobak berada di kecamatan Mekarmukti, masih di jalur selatan Garut. Pantai ini juga cukup sepi, biasanya hanya ramai di akhir pekan atau hari libur. Lokasinya berada di dekat Pantai Puncak Guha.

Pantai Cijeruk Indah terletak di Desa Sagara, Kecamatan Sibalong, Garut. Pantai ini masih tergolong sepi, tapi suasananya cukup bagus lho. Letaknya juga tidak terlalu jauh dari Pameungpeuk.

Wajah Baru Taman Wisata Alam Papandayan

Objek wisata pantai Harut letaknya berdekatan dan semuanya melewati pantai selatan Jawa Barat, sehingga aksesnya cukup mudah dan indah.

Hati-hati! Pantai selatan Jawa Barat biasanya memiliki arus yang kuat dan ombak yang relatif besar pada musim-musim tertentu. Pastikan untuk memperhatikan peringatan sebelum berenang di pantai.

Waterboom Tirta Kencana terletak di kawasan resor dan hotel Tirta Kencana. Ada tiga kolam yang bisa Anda gunakan. Ada dua kolam yang dilengkapi dengan permainan dan satu lagi untuk renang biasa.

Wisata Alam Di Garut

De Wisdom merupakan destinasi wisata keluarga yang terbilang baru di Horuta. De Wisdom Garut menawarkan banyak spot foto yang unik dan indah.

Objek Wisata Alam Garut Yang Instagramable & Hits Di Kalangan Traveler

Mencari

Wisata alam darajat garut, tempat wisata di garut, objek wisata alam di garut, hotel di sabda alam garut, penginapan di sabda alam garut, tempat wisata alam garut, wisata sumber alam garut, wisata garut sabda alam, wisata alam garut, wisata di garut sabda alam, wisata alam garut terbaru, tempat wisata alam di garut

Comments

social bar