free statistics

Wisata Alam Dekat Borobudur

Rate this post

Wisata Alam Dekat Borobudur – BNews–MAGELANG-– Mungkin kita sudah sering mendengar tentang wisata candi Borobudur atau sering mengunjunginya. Tempat wisata ini bahkan masuk dalam 7 keajaiban dunia sehingga sangat populer di luar negeri.

Namun ternyata Candi Borobudur juga dikelilingi oleh banyak tempat wisata yang tak kalah menarik. Dari wisata alam dan wisata buatan bisa anda kunjungi disana.

Wisata Alam Dekat Borobudur

Wisata Alam Dekat Borobudur

Tempat ini terletak di Dusun Murahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur dan banyak dikunjungi wisatawan. Udara sejuk dengan pemandangan Pegunungan Menoreh akan membuat Anda betah berada di sini. Di pagi hari Anda akan disuguhkan panorama indah untuk matahari terbit. Anda hanya perlu membayar Rp 20.000 per orang untuk masuk ke tempat wisata alam ini.

Wisata Dekat Candi Borobudur, Alam Indah Dan Suasana Sejuk

Bagi Anda yang menyukai ketinggian dan pemandangan indah dari atas sana, Anda harus mengunjungi Mangli Sky View. Berada di ketinggian 1570 mdpl, destinasi wisata ini menawarkan pemandangan pegunungan yang mengesankan. Kita bisa menikmati pemandangan dengan duduk nyaman di gardu pandang yang disediakan.

Mangli Sky View terletak di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Wilayah Administratif Magelang. Tiket masuk ke tempat ini relatif murah yaitu Rp 5.000.

Yang unik di tengah sawah dan memiliki 22 poin untuk Anda pilih. Karena dekorasi tempat yang estetis dan menarik, tempat ini bahkan diiklankan

Svargabumi terletak di Dusun Ngara dan Gopalan, kabupaten Borobudur. Tiket masuknya sendiri hanya Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

Svargabumi, Persawahan Keren Di Dekat Candi Borobudur Dengan Spot Instagramable

Tempat ini cukup dekat dengan lokasi candi Borobudur. Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama 1 jam untuk mencapai tempat ini. Pinusan Kragilan merupakan hutan pinus dengan panorama alam yang indah. Ada jalan lurus di tengah hutan saat kita memasuki pintu gerbang destinasi ini.

Banyak juga spot foto lainnya, jadi pastikan Anda selalu menyiapkan kamera saku untuk mengabadikan momen di sini. Anda pasti bisa mengambil banyak gambar menarik.

Lokasinya berada di Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Magelang. Biaya masuknya adalah Rp 10.000 pada hari kerja dan Rp 12.500 per orang pada akhir pekan.

Wisata Alam Dekat Borobudur

Destinasi wisata yang satu ini dikenal dengan nama Nepal Van Java dan memiliki pemandangan pegunungan yang indah layaknya pegunungan Himalaya di Nepal. Dilihat dari atas atau sedang digunakan

Tempat Wisata Di Sekitar Candi Borobudur

Anda bisa melihat rumah orang seperti rumah orang di Nepal. Bahkan jika Anda datang di pagi hari, sinar matahari yang cerah dan indah terlihat indah di kawasan ini.

Berada di kaki Gunung Sumbing hingga 1.620 mdpl, pastikan kendaraan yang Anda tumpangi kuat menanjak dan dalam kondisi baik karena kondisi jalan yang cukup terjal. Tempat ini terletak di Dusun Butuh, Kecamatan Kalingkrik, Kabupaten Magelang.

Destinasi wisata ini sangat unik dengan daya tarik Gereja Ayam di atas bukit. Gereja yang sebenarnya berbentuk mahkota burung merpati di kepalanya ini dikenal dengan Gereja Ayam. Arsitektur bangunan yang unik serta pemandangan dan suasana bukit yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Tempat ini berada di Perbukitan Menoreh, Desa Gombong Kembanglimus, Kabupaten Magelang. Hanya membutuhkan waktu 15 menit dari lokasi candi Borobudur untuk mencapai tempat ini. Pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 25.000 per orang.

Ramai ‘gunung Lancip’, Ini 5 Tempat Wisata Seru Di Sekitar Borobudur

Lelah karena perjalanan jauh, alangkah baiknya bersantai di tempat ini dan mengembalikan energi tubuh di air panas. Pemandian Pura Umbul merupakan tempat pemandian yang mengandung belerang alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Tempat ini juga dikenal sebagai tempat bersejarah sebagai tempat pemandian putri raja pada masa Kerajaan Mataram. Sumber air panas ini tidak pernah surut meskipun musim kemarau.

Terletak di Dusun Pura Umbul, Desa Kartaharjo, Kecamatan Gerabag, Kabupaten Magelang. Pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 6.000.

Itulah tempat-tempat wisata menarik di sekitar Candi Borobudur yang bisa Anda kunjungi. Nah, setelah berwisata dari Candi Borobudur, Anda punya daftar tempat yang wajib dikunjungi setelahnya, bukan? (*) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun penasaran dengan Wisata Mata Langit. Bersama istrinya Siti Atikoh, Ganjar rela berangkat ke Magelang untuk melihat wisata Mata Langit melihat pemandangan indah Candi Borobudur dan enam gunung. /Humas Provinsi Jawa Tengah/

Wisata Alam Dekat Borobudur

– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Mata Langit di Magelang, melihat keindahan Enam Gunung dan Candi Borobudur, ini lagi-lagi penyebaran virus.

Obyek Wisata Magelang Terbaru & Lagi Hits 2022

Magelang tidak hanya memiliki Candi Borobudur. Masih banyak tempat wisata menarik lainnya di kawasan ini. Salah satunya adalah Mata Langit. Seperti namanya, objek wisata ini seperti mata di langit.

Sesampainya di sana, pengunjung dapat melihat keindahan kota Magelang, Jogjakarta dan sekitarnya. Juga, Anda akan melihat enam gunung besar di sekitarnya yaitu Gunung Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Sumbing dan Tidar. Tentu keagungan Candi Borobudur dan kelokan sungai Progo juga bisa terlihat dari sana.

Berada dekat dengan Candi Borobudur yang hanya berjarak sekitar 30 menit berkendara, pengunjung dapat menikmati keindahan alam Mata Langit. Meski jalan menuju tempat itu tidak mulus dan terjal, namun kendaraan roda empat bisa melewatinya.

Dengan konsep restoran dan pemandangannya, Mata Langit siap memanjakan lidah dan mata para pengunjungnya. Ada berbagai makanan khas Indonesia dan internasional yang tersedia untuk dipesan. Tentu saja nafsu makan bertambah dengan pemandangan yang memukau di depan mata.

Tidak Kalah Dari Jogja, 16 Destinasi Wisata Di Magelang Ini Keren Banget

“Sebenarnya ini restoran dengan konsep pemandangan alam. Selain itu, ada kolam renang, bar, dan fasilitas lainnya,” kata Anton Saputro, Direktur Mata Langit.

Meski buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB, tidak semua pengunjung bisa menikmati keindahan tempat tersebut. Semua pengunjung harus melakukan reservasi jika ingin mengunjungi lokasi tersebut.

“Pengunjung yang datang ke sini harus melakukan reservasi. Masalahnya kami membatasi jumlah pengunjung setiap harinya untuk membuat semua orang nyaman. Sedangkan minimum order untuk datang ke sini adalah Rp 200.000 per orang,” ujarnya.

Wisata Alam Dekat Borobudur

Anton menjelaskan, kehadiran Mata Langit diharapkan dapat meningkatkan wisatawan di Magelang. Tak hanya terfokus pada Borobudur, ada banyak pilihan bagi wisatawan untuk menikmati liburannya di kota tersebut.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Magelang Terbaru 2021 Yang Lagi Viral

“Harapannya, pariwisata di Magelang tidak hanya fokus di Borobudur saja. Semua kawasan di dalam kawasan Borobudur juga semakin naik, dan tempat-tempat baru seperti ini sering perlu diperkenalkan ke luar,” pungkasnya.

Keindahan Mata Langit membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo penasaran. Bersama istrinya Siti Atikoh, Ganjar siap berangkat ke Magelang pada Minggu (23/8) untuk melihat langsung hotspot tersebut.

Meski lelah menempuh jarak 65 kilometer dari Terminal Bawen, Kabupaten Semarang menuju Magelang, terbayar lunas dengan keindahan Mata Langit. Menurutnya, pemandangan di sana sangat indah.

“Jalannya berat, naik ke sini terus. Alhamdulillah saya berhasil sampai garis finis, meski harus berhenti dua kali. Pemandangannya luar biasa, penatnya langsung hilang. Asyik, serasa kamu’ berada di tanah di atas awan,” katanya. ***

Wisata Sawah Di Kajoran Magelang

Bagaimana cara mendapatkan kode QR untuk mengambil uang BSU Tahap 7 dari kantor pos terdekat? Lihat Bagaimana di sini

8 Langkah Menerbitkan BSU Tahap 7 melalui Aplikasi Pospay: Aplikasi Resmi milik PT Pos Indonesia. periksa di sini

Seri iPhone Turun Harga November 2022, Berapa Harga iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12, dan iPhone 13

Wisata Alam Dekat Borobudur

Nonton Drama Korea Revenge of the Others Episode 3 dan 4 Sub Indo lebih mudah dengan link streaming berikut!

Wisata Candi Borobudur Dan Destinasi Menarik Di Sekitarnya

Pilih iPhone 13 Pro Max atau iPhone 14 Pro Max? Lihat perbandingan harga kedua ponsel tersebut di sini

Link streaming drama Korea Love is for Suckers Episode 12 Sub Indo tayang hari ini via VIKI dan ENA Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke dengan enam pulau besar dan 34 provinsi. Salah satu objek wisata di Magelang. Meski demikian, banyak orang yang tidak mengenal Indonesia sebagai negara dari tempat wisatanya, lebih memilih terbang ke negara lain untuk berlibur. Padahal, Indonesia bukan hanya pulau Bali dan Lombok, bukan hanya Raja Ampat atau Taman Laut Bunaken. Wisata Magelang juga bisa dieksplorasi.

Cobalah berkunjung ke Jawa Tengah, lebih tepatnya Magelang, daerah perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak terlalu terdengar karena kota ini tidak sebesar Semarang atau Surakarta. Namun, tempat wisata Magelang tidak kalah dengan daerah lain di sekitarnya. Kenali Magelang dengan Mengunjungi 15 Tempat Wisata Ini!

Tempat wisata di Magelang ini merupakan taman rekreasi edukasi untuk anak-anak dan keluarga. Kyai Langgeng sendiri adalah seorang pejuang kemerdekaan pada masa pemberontakan dengan Pangeran Diponegoro, yang makamnya bisa Anda temukan di pekarangan taman seluas 5 hektar ini. Selain itu, destinasi wisata Magelang ini memiliki berbagai fasilitas dan permainan seru yang berbeda untuk Anda coba. Hutan buatan adalah pemandangan alam paling menakjubkan yang setia mengikuti kunjungan Anda.

Tempat Wisata Di Magelang Versi Lengkap

Selain wisata alam, Anda juga bisa mengajak putra-putri Anda untuk mencoba wisata air, edukasi, petualangan, permainan, dan wisata religi. Namun, Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk beberapa atraksi seperti wahana balon air, kolam renang, dan flying fox.

Berlokasi di Jalan Cempaka No. 6 Kota Magelang, Taman Kyai Langgeng berada tak jauh dari Artos Magelang Mall. Taman ini buka setiap hari hingga pukul 16.30 WIB dan biaya masuknya hanya Rp 25.000.

Tempat wisata di Magelang ini berupa gereja berbentuk ayam sedang duduk dengan mahkota di kepalanya. Objek wisata ini mendadak menjadi sangat populer karena dijadikan backdrop dalam film legendaris Ada Apa dengan Cinta 2. Bentuk bangunannya yang unik menjadi salah satu daya tarik utama gereja ini.

Wisata Alam Dekat Borobudur

Kanakirka memiliki empat level. Lantai pertama memiliki aula gereja yang luas, yang biasanya digunakan sebagai tempat ibadah. Kemudian naik satu tingkat, Anda akan menemukan leher ayam dan paruhnya

Tempat Wisata Di Magelang Yang Sedang Hits [info + Gambar]

Wisata dekat candi borobudur, wisata jogja dekat candi borobudur, wisata dekat borobudur terbaru, wisata alam borobudur, objek wisata dekat candi borobudur, tempat wisata dekat candi borobudur, tempat wisata dekat borobudur, wisata yang dekat candi borobudur, wisata dekat borobudur, wisata di dekat borobudur, wisata magelang dekat borobudur, wisata yang dekat borobudur

Comments

social bar