free statistics

Wisata Alam Daerah Jogja

Rate this post

Wisata Alam Daerah Jogja – Siapa yang tidak ingin liburan ke Yogyakarta? Yang benar-benar paham dengan kekhasan Jogja pasti ingin melanjutkan dan kembali ke Jogja.

Ada banyak hal yang membuat Yogyakarta istimewa. Mulai dari tempat wisata alam dan kuliner, hingga peninggalan sejarah yang bertebaran di sekitar kota membuat Jogja begitu dirindukan oleh banyak orang yang pernah mengunjunginya. Belum lagi penduduk setempat yang ramah dan biaya hidup yang rendah. Bayangkan, dengan Rp 5.000, Anda bisa makan di ujung jari Anda! Cocok untuk Anda yang tidak membawa banyak uang liburan, bukan?

Wisata Alam Daerah Jogja

Wisata Alam Daerah Jogja

Nah, ada kabar baik lagi bagi para pecinta liburan dengan budget minim. Kamu bisa menghabiskan liburan dan mengunjungi berbagai destinasi wisata di Jogja secara gratis yaitu tanpa harus mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk, tapi tetap punya kesan tersendiri lho! Mulai dari wisata alam, tempat Instagenic hingga ikon peninggalan sejarah yang bisa Anda kunjungi secara gratis.

Limakaki.com/wp Content/uploads/2016/11/puncak Kos

Mau tahu destinasi wisata di Jogja mana saja yang gratis tapi tidak murah? Simak daftarnya di sini, ya!

Ternyata di Jogja tepatnya di kabupaten Bantul ada gurun pasir lho! Destinasi wisata gratis di Jogja ini dikenal dengan nama Gumuk Pasir Parangkusumo dan terletak di dekat Pantai Parangtritis.

Di sini Anda bisa melakukan banyak hal, mulai dari melihat matahari terbenam hingga bermain selancar pasir atau sandboarding. Penasaran gimana rasanya, datang langsung ke sana, eh!

Jika ingin melihat panorama laut dan sunset, Goa Langse merupakan destinasi wisata di Jogja yang gratis dan cocok. Bukan hanya karena lokasinya yang eksotis, di tepi tebing, tetapi juga karena nuansa mistisnya.

Lidibiru67.com/wp Content/uploads/2020/12/wisata A

Tak bisa dipungkiri, air terjun Luweng Sampang menyuguhkan panorama yang istimewa. Dengan tekstur bebatuan yang tidak biasa, ditambah air yang mengalir dari sungai yang ada, Luweng Sampang seolah ingin memperlihatkan tirai air yang menutupi bebatuan tersebut. Pemandangannya indah!

Lokasinya memang tersembunyi dari keramaian, namun keindahannya sudah terkenal di kalangan penikmat wisata Jogja. Air Terjun Kedung Kandang juga menjadi salah satu destinasi wisata gratis terpopuler di Jogja dalam beberapa bulan terakhir. Saya tidak ingin tertinggal dari yang lain, bukan?

Desa wisata Krebet tidak hanya menyimpan kearifan lokal, tetapi juga memiliki keindahan alam yang tiada tara. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Curug Pulosari yang terletak di dasar Ngarai Pulosari yang hanya muncul dan memperlihatkan panorama indah saat musim hujan, saat debit air sedang maksimal.

Wisata Alam Daerah Jogja

Ingin menikmati pemandangan kota Yogyakarta di malam hari? Langsung saja ke Bukit Bintang Hargodumilah. Tidak hanya disajikan dengan lampu-lampu kota yang terang, Anda juga bisa menikmati makan malam yang mengenyangkan, tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Makan enak dengan pemandangan romantis tanpa menguras kantong? Dan lebih sedikit, cobalah!

Sgp1.digitaloceanspaces.com/tz Mag Id/wp Content/u

Dimanakah pusat kota Yogyakarta? Bisa dikatakan kawasan dari Tugu Jogja hingga ground zero di perempatan Gedung Agung bisa disebut sebagai pusat kota Jogja. Di sini Anda bisa menemukan makanan murah, jajanan khas dan minuman ikonik hingga suvenir unik. Malioboro juga merupakan kawasan untuk menikmati seni jalanan berkualitas secara gratis.

Apakah bangsa Maya pernah ada di Indonesia? Jika tidak, mengapa ada karya yang menyerupai seni dan budaya Maya di Gunung Kidul?

Di tempat wisata gratis di Jogja ini, Anda akan menikmati panorama unik dan eksotis sebidang tanah bekas tambang batu. Buat kamu yang ingin berfoto-foto, tempat ini asyik banget lho!

Tertarik melihat rekahan di sisi selatan Gunung Merapi? Jika iya, alternatif Kaliadem yang gratis untuk dinikmati adalah di Bukit Klangon, Cangkringan. Di sini, kamu bisa leluasa mengamati tekstur dan bentang alam Merapi, sekaligus melihat sisa-sisa letusan hebat tahun 2012. Tempatnya sangat Instagenic lho!

Ngadem.com/wp Content/uploads/2019/04/lemah Rubuh

Selain Puncak Becici dan Hutan Pinus Mangunan, Hutan Pinus Pengger di kawasan Dlingo, Bantul juga menjadi destinasi wisata gratis dan menarik di Jogja yang populer di kalangan traveler saat ini. Maklum, banyak tempat menarik sebagai modal fotografi dengan pose dan pemandangan yang unik dan menarik. Jika berkesempatan melihat tempat wisata di Jogja, luangkan waktu untuk bermain di sini, ya!

Meski Jogja memiliki puluhan air terjun, Air Terjun Sidoharjo adalah yang tertinggi. Meski belum banyak wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata gratis di Jogja ini, eksotismenya memang tak terbantahkan.

Dengan ketinggian sekitar 75 meter dan aliran air yang agak deras, keindahan air terjun Sidoharjo semakin terpancar. Kealamian lingkungan alam menjadi nilai tambah untuk menikmati tempat ini.

Wisata Alam Daerah Jogja

Bukit Parang Endog menawarkan nuansa yang berbeda dibandingkan dengan Ratu Boko dan Bukit Bintang bagi para pemburu sunset. Dari titik ini, Anda bisa melihat awan kemerahan di ufuk barat, laut biru dan angin bertiup dari lautan, serta mendengar deru ombak Laut Selatan yang fantastis.

Salsawisata.b Cdn.net/wp Content/uploads/2022/08/w

Tidak ada pantai lain di Jogja yang memiliki pohon Duras di pinggirannya. Penduduk setempat juga menjaga pohon itu tetap hidup dan tumbuh. Pantai Pok Tunggal memiliki ciri khas Pantai Gunung Kidul, pasir putih dengan garis pantai yang panjang dengan ombak khas Laut Selatan.

Ingin bersantai sambil ngemil kacang refried, jagung bakar atau wedang ronde, sambil melihat hiruk pikuk warga yang berlalu lalang dengan rasa yang asyik? Alun-alun Selatan merupakan destinasi wisata di Jogja yang gratis dan wajib dikunjungi. Biasanya ada beberapa permainan populer yang diadakan dan jika Anda beruntung Anda mungkin melihat gajah dari Keraton Yogyakarta berkeliaran di sekitar alun-alun.

Tidak perlu bayar, tapi harus hati-hati dan tidak mengganggu pengguna jalan lain. Ini mutlak harus dilakukan bagi siapa pun yang ingin berfoto dengan Tugu Jogja yang ikonik. Suasana malam hari di tempat ini juga sangat menyenangkan dengan banyaknya kafe dan angkringan yang tersebar di berbagai spot. Yang ini tidak gratis, bukan!

Kamu sudah tahu destinasi wisata di jogja yang bebas masuk, sekarang tinggal kamu yang liburan dan berbagi pengalaman dan foto di akun instagram kamu. Jangan lupa share ke #Traveller agar berkesempatan tampil di IG Indonesia, ya!

Cdn Image.hipwee.com/wp Content/uploads/2021/10/hi

Muhammad Yanuar, yang suka jalan-jalan ke tempat baru dan bertemu banyak orang. Membaca, menulis dan berolahraga juga menjadi hobi bagi para pecinta wisata kuliner. Dunia ini mengandung hal-hal yang berlawanan, bahkan dalam hal minat wisata. Jika banyak orang yang menyebut dirinya sebagai beach boy, ada juga yang tidak terlalu suka jalan-jalan ke pantai.

Sebagai destinasi di Indonesia yang merupakan surganya pantai-pantai eksotis, Yogyakarta sangat cocok untuk semua jenis wisatawan karena memiliki banyak destinasi hijau yang bisa dikunjungi oleh wisatawan yang bukan anak pantai.

Atraksi menarik yang ditawarkan oleh Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit. Terletak di Kecamatan Dlingo, Bantul, tempat ini disambangi oleh pohon-pohon tinggi. Tak heran jika disebut songgo langit, yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti memegang langit.

Wisata Alam Daerah Jogja

Berfoto dengan kamera canggih, camping hingga hiking, aktivitas seru yang sayang untuk dilewatkan saat mengunjungi Bukit Klangon di Cangkringan, Sleman.

Www.suaradewan.com/daftar Tempat Wisata Di Jogja Y

Dari bukit ini Anda bisa melihat dengan jelas puncak Gunung Merapi yang sebagian tertutup pepohonan hijau.

Yogyakarta juga memiliki destinasi hijau yang memanjakan penikmatnya dengan keindahan perkebunan teh. Tepatnya di Kulonprogo, banyak wisatawan yang memanfaatkan Kebun Teh Nglinggo sebagai tempat refreshing sekaligus menyegarkan pikiran.

Di sekitar perkebunan ini Anda juga bisa menemukan tempat menginap di warung-warung yang menjajakan makanan dengan harga merakyat. Wow, ini sangat menyenangkan!

Menjadi kendaraan utama untuk destinasi yang terletak di desa Gedangsari ini. Bayangkan saja, setiap pengunjung yang mencobanya akan berteriak saat kendaraan ini meluncur dari ketinggian dengan pemandangan jurang di bawahnya. Apakah Anda pikir Anda berani mencoba atau tidak?

Centertravel.id/wp Content/uploads/2020/10/air Ter

Meski tidak menyukai birunya air pantai, Anda pasti akan menyukai keindahan air terjun yang berwarna biru kehijauan. Grojogan Lepo Dlingo berdiri di antara pepohonan rindang di Imogiri, Bantul.

Berenang untuk bersantai di bebatuan di sekitar air terjun, merupakan hal seru yang sayang untuk dilewatkan. Destinasi hijau ini juga merupakan tempat terbaik untuk menyegarkan hati dan pikiran.

Untuk berenang atau sekedar bermain air, menikmati pesona air terjun Kembang Soka dengan berjalan santai di jembatan kayu yang disediakan merupakan pilihan aktivitas yang menarik.

Wisata Alam Daerah Jogja

Tlogo Putri merupakan destinasi hijau yang juga cocok untuk dikunjungi keluarga. Selain menawarkan keindahan alam, Tlogo Putri memiliki banyak taman bermain yang cukup menghibur untuk anak-anak.

Dolandolen.com/wp Content/uploads/2017/11/puncak B

Tlogo Putri terletak di Kecamatan Pakem, Sleman. Setelah berwisata menikmati keindahan Gunung Merapi dari dekat, jangan ragu untuk mampir.

Nah, itulah tujuh destinasi hijau yang cocok untuk kamu yang bukan anak pantai. Semua wisata di atas sepi ya. Bagi Anda yang tidak menyukai pantai, destinasi apa yang ingin Anda kunjungi?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dihasilkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai usia, dari anak-anak hingga dewasa. Berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah bagian selatan, Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan bisa dijadikan sebagai tempat wisata untuk mengisi akhir pekan. Beberapa orang memilih Jogja sebagai tempat liburan karena Jogja adalah kota yang nyaman, tenang dan menarik untuk berlibur.

Tidak hanya itu, transportasi dan akomodasi di kota Jogja cukup lengkap dan biaya yang dihasilkan pun cukup terjangkau. Berbagai obyek wisata di kota jogja bisa anda temukan mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata edukasi, wisata sejarah hingga wisata kuliner yang sangat menakjubkan dan sayang jika dilewatkan. Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di kota jogja yang bisa menjadi rekomendasi kamu jika ingin menghabiskan liburan di kota pelajar.

Cdn0 Production Images Kly.akamaized.net/g7ysonbus

Puncak Kosakara adalah salah satu bukit karang di tepi Pantai Gunungkidul. Di puncak Bukit Kosakara adalah hamparan rumput luas yang menghadap ke laut lepas.

Destinasi wisata alam jogja, wisata alam jogja terdekat, paket wisata alam jogja, rekomendasi wisata alam jogja, wisata alam jogja, wisata jogja daerah sleman, daerah wisata jogja, tempat wisata daerah jogja, tempat wisata alam jogja, wisata alam jogja terbaru, wisata di daerah jogja, wisata alam di jogja

Comments

social bar