free statistics

Wisata Alam Curug Tomo (watch) Kabupaten Pandeglang Banten

Rate this post

Wisata Alam Curug Tomo (watch) Kabupaten Pandeglang Banten – Travel News – Tak hanya di Jawa Barat, keberadaan Kurug Tomo Pondeglang di Banten juga memiliki pesona indah yang sama. Sangat ideal sebagai objek wisata karena lingkungan alam dan kualitas airnya masih asri dan pepohonan memberikan keteduhan.

Kurug Tomo secara administratif terletak di Desa Sidahu, Kecamatan Panderinkong, Kabupaten Pandaglong, Wilayah Banten. Tempat ini merupakan objek wisata dan ramai pada hari kerja dan akhir pekan.

Wisata Alam Curug Tomo (watch) Kabupaten Pandeglang Banten

Wisata Alam Curug Tomo (watch) Kabupaten Pandeglang Banten

Bagi yang berada di Serang, rencanakan untuk mengunjungi Kurug Tomo Pondeglang. Menurut peta digital, jarak sekitar 40 kilometer dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam. Dengan begitu, Anda bisa berangkat pada hari yang sama dan pulang.

Keren! Ini 13 Wisata Curug Banten Yang Terkenal Instagramable!

Tempat ini terletak di antara Bukit Karang dan Bukit Plossary. Kurug Tomo dekat dengan Cagar Alam Rawa Dano, jalan alam dengan hutan air tawar terluas di pulau Jawa.

Wisatawan yang ingin mengunjungi Curug Tomo Pandeglang dapat memarkir kendaraannya di Desa Cidahu. Ini adalah 30 menit berjalan kaki ke air terjun atau di mana lokasinya.

Untuk ini, wisatawan harus memakai sandal gunung atau sepatu yang nyaman. Jangan lupa membawa air minum dan bekal makanan yang cukup karena jumlah pedagang di kawasan air terjun biasanya terbatas.

Setelah menempuh perjalanan yang melelahkan, pemandangan air terjun ini dijamin tidak akan mengecewakan. Debit air terjun ini sangat tinggi dan deras serta airnya sangat jernih. Kolam di bawah air terjun aman untuk berenang.

Curug Paling Populer Di Indonesia Selama 2020

Usai bermain air, wisatawan bisa duduk di atas batu besar sambil bersantai menikmati pemandangan khas pedesaan Banten. Ada juga wisatawan lain yang memanfaatkan tempat ini untuk berkemah atau camping.

Jika berencana untuk berkemah, disarankan untuk membawa jaket atau baju hangat. Karena Kurug Tomo berada di pegunungan, suhunya sangat sejuk di malam hari. (CW-004/Dewi) Air terjun tidak hanya didominasi Bogor dan sekitarnya. Banten memiliki darah Kurug Tomo yang tak kalah cantik.

Ditetapkan kedua, Selasa (8/7/2021), secara administratif air terjun ini termasuk dalam Desa Sidahu, Kecamatan Panderinkong, Pondeglang, Wilayah Banten. Kurug Tomo merupakan tujuan wisata yang populer bagi wisatawan weekday atau weekend.

Wisata Alam Curug Tomo (watch) Kabupaten Pandeglang Banten

Teman-teman di Serang bisa menyempatkan diri untuk mampir ke air terjun tersebut, menurut peta elektronik jarak air terjun tersebut sekitar 40 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam.

Wisata Curug Batu Templek

Kawasan ini terletak di antara Gunung Karang dan Prosari dan dekat dengan Cagar Alam Ravadano – hutan air tawar terbesar di Pulau Jawa.

Bagi yang ingin berkunjung, harus singgah dulu di desa Citta Lake. Parkirkan kendaraan Anda di sana dan lanjutkan berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit.

Pastikan untuk memakai sandal gunung atau sepatu yang nyaman dan membawa banyak air minum untuk menghindari dehidrasi. Mungkin sedikit lelah, tapi kecantikan Kurug Tomo menjanjikan tidak akan mengecewakan.

Sebagai referensi, arus di Kurug Tomo tinggi dan kencang. Selain itu, airnya terlihat begitu jernih dan menyegarkan. Tempatnya juga aman bagi yang ingin berenang di sana.

Yuk Seger Segeran Di Wisata Alam Serang Banten, Liburan Sebentar Sebelum Kembali Kerja

Jika sudah puas bermain air, Anda bisa duduk santai di bebatuan besar di sekitar Kurug Tomo sambil mengagumi keunikan pemandangan alam sekitar pedesaan Banten yang sangat alami. Wisata Kurug Banten menawarkan wisata alam yang menakjubkan dan masih alami, sehingga tidak heran jika banyak orang yang ingin mengabadikan momen liburan di Air Terjun Banten. Nah, bagi yang suka melakukan berbagai petualangan wisata air terjun di Indonesia, berikut 13 tempat wisata alam air terjun Banten.

Saking indahnya, banyak yang menyebut pemandangan air terjun ini sebagai negeri di atas awan. Lokasi Cipamiceunan berada di kawasan Desa Citorek, tepatnya Desa Siusul di Kecamatan Sibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Sungai yang mengalir di sekitar air terjun sangat jernih membuat pemandangan alam Zipa Mikiunan semakin indah.

Kondisi air terjun yang berada di tengah hutan ini sangat sejuk dan alami. Kurug Kaladi bisa Anda temukan di Desa Rameya, Desa Csengal, Kecamatan Mandalwangi, Kabupaten Pandaglong, Banten. Jika Anda mengendarai sepeda motor, Anda bisa langsung menuju air terjun ini. Tetapi jika Anda mengemudi, Anda harus memarkir mobil Anda di desa pemukiman. Kemudian, jalan kaki sejauh 1 km menuju air terjun.

Wisata Alam Curug Tomo (watch) Kabupaten Pandeglang Banten

Wisata air terjun Banten ini berlokasi di Desa Sinoyong, Carita, Pandelong. Meski rute menuju lokasi air terjun agak sulit, semua kerja keras Anda akan terbayar dengan pemandangan Xiazheng yang menakjubkan. Biaya masuknya hanya Rp 10.000 dan wisatawan harus berjalan kaki sekitar 1 jam dari tempat parkir untuk mencapai air terjun.

Tempat Wisata Di Serang Terbaru & Paling Seru Wajib Dikunjungi

Berada di Desa Sibojang, Kecamatan Padalinkam, Silang Banten, air terjun ini memiliki lingkungan alam yang sejuk dan asri. Selain itu, bagi teman-teman yang membawa anak-anak, air terjun ini relatif aman karena air di bawahnya relatif dangkal. Tiket masuk sekitar Rp 10.000 per orang.

Air terjun ini terletak di Desa Csengal, Desa Ramia, Kecamatan Mandalwangi, Kabupaten Pandaglong, Banten. Karena ketinggian air terjunnya tidak terlalu tinggi, air terjun ini menjadi tempat yang bagus untuk berenang lho.

Nama lain air terjun ini adalah Kurug Putri Pondeglang. Namun tempat wisata alam ini semakin populer karena julukannya

Kurug Leuwi terletak di Desa Tomo Ramia atau Desa Sikupa Pamatong Kandis di Mandarawangi, Pandeglang-Banten. Wisatawan dapat berjalan kaki ke air terjun sekitar 30 menit dari tempat parkir dan jalurnya relatif landai. Untuk biaya masuk, Anda perlu membayar sekitar Rp10.000 dan tambahan biaya parkir Rp5.000 untuk sepeda motor atau Rp10.000 untuk mobil.

Curug 3 Destinasi Wisata Air Di Seluma

Seperti namanya, air terjun ini memiliki dua aliran. Lokasinya berada di kawasan Cagar Alam Gunung Tukung Gede, tepatnya di Desa Sikolelet Serang-Banten. Selain bermain air, pengunjung juga bisa naik ke puncak Menara Pengawas Rangkong di dekat air terjun untuk melihat pemandangan.

Penduduk setempat menyebut air terjun ini sebagai Turlak Leuvi Bumi. Karena seperti namanya, air terjun ini terletak di Kampung Turalak, Desa Ramia, Pondeglang-Banten. Fasilitas di sekitar air terjun relatif lengkap, termasuk tempat persewaan ban

Air terjun ini berada di tengah hutan rindang di Desa Kubang Buros, Kecamatan Sinangka, Serang-Banten. Untuk mencapai air terjun ini Anda harus berjalan kaki sekitar 1 km dari lokasi desa terdekat. Meski demikian, jalan menuju air terjun relatif teduh dan sejuk, sehingga sedikit menghilangkan rasa lelah.

Wisata Alam Curug Tomo (watch) Kabupaten Pandeglang Banten

Terletak di Desa Padarinkang, Serang Banten, air terjun ini tingginya sekitar 40 meter. Menariknya, masih banyak lagi mitos tentang air terjun ini. Karena itu, pasangan yang datang ke Tsakumawang memiliki hubungan jangka panjang. Selain itu, ada kepercayaan bahwa air terjun ini menyembuhkan banyak penyakit.

Tempat Wisata Di Tanjung Jabung Barat Terbaru & Terhits Dikunjungi

Masih yang paling alami, lokasi air terjun ini tersembunyi di tengah hutan. Lokasinya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kecamatan Sibebar, Lebak-Banten. Untuk mencapai air terjun ini Anda harus berjalan kaki sekitar 1,5 kilometer dari pemukiman penduduk. Meski medannya agak terjal, gemuruh air terjun setinggi 50 meter ini akan menghapus penat Anda dan mengubah kesejukan Anda dengan cepat.

Ini adalah Desa Sigobang, Desa Siladane, Lebak-Banten. Sayangnya, kondisi trek yang sulit dan curam membuat semua orang tidak bisa mengunjungi air terjun ini. Berbicara tentang tempat wisata, Kabupaten Serang memiliki banyak tempat wisata. Mulailah dengan destinasi pantai dan destinasi yang berhubungan dengan alam. Bepergian melalui area yang dibagi menjadi 28 jalan dan 246 jalan memungkinkan Anda untuk bertemu dengan penduduk setempat yang ramah dan makanan serta belajar tentang alam.

Nah itulah 5 tempat wisata di Kabupaten Serang yang bisa menjadi pilihan Anda untuk berlibur. Silakan dan periksa komentar di bawah ini.

Berbicara tentang wisata air terjun, Siomas adalah surganya. Air terjun ini terletak di kawasan yang terkenal dengan spotnya. Ini hanya sebuah dusun dari desa C Ketu, yaitu desa Situ kedua. Menurut bantenurban.com (22 November 2016), kebanyakan orang tidak mengetahui keberadaannya dan merupakan salah satu air terjun di Lembah Sierra Danao (DAS). Padahal, air terjun ini hanya berjarak 2KM dari Kantor Desa Ci Situ. Alasan tidak bisa sampai ke sini karena jalan menuju ke sana masih terjal dan belum ada jalan khusus. Ada juga jalan dengan kemiringan setinggi 40 derajat. Tapi, bagi para pelancong yang menyukai harta karun semacam ini, ini jelas merupakan surga. Tempat ini memiliki 4 air terjun dengan ketinggian 15 meter, 10 meter, 15 meter dan 25 meter. Aliran airnya tidak membentuk sungai seperti air terjun lainnya. Air yang mengalir seolah menghilang ke dalam tanah. Sihir, bukan? Karena banyak yang tidak tahu, jadi kamu harus memberikan apa yang kamu mau kan.

Yuk, Kunjungi 10 Air Terjun Di Banten Yang Eksotis Ini!

Tempat wisata air terjun lainnya adalah Kurug Bhumi atau Kurug Leuwi Bhumi di Padalinkan Kabupaten Serang. Tempat ini memiliki beberapa air terjun kecil dengan ketinggian sekitar 3-5 meter. Airnya jernih alami. Selain itu, pemandangan sekitarnya juga indah. Di air terjun ini, Anda bisa melakukan cliff diving, yaitu terjun bebas dari tebing ke air yang jernih. Namun, harap perhatikan keselamatan Anda sendiri. Lokasi air terjun ini relatif tersembunyi, sehingga Anda perlu melihat lebih jauh lagi. Oh, tenang. Air terjun ini memang sudah terkenal di kalangan warga. Anda harus melewati perkebunan penduduk, menyeberangi sungai, dan melalui medan yang cukup berat. Berbeda dengan Air Terjun Sigeung, fasilitas sudah tersedia di lokasi ini. Mulai dari area parkir, mushola, kamar mandi, rest area dan fasilitas lainnya. Namun, disarankan untuk membawa perbekalan dan kotak obat. Karena kamera tidak pernah ketinggalan.

Wisata air terjun lainnya adalah Kurug Tomo atau Kurug Levi Tomo. Seperti halnya Kurug Bhumi, Kurug Tomo juga menjadi destinasi favorit para pecinta air terjun. Letaknya di wilayah Desa Sidahu di Padalinkan, Kabupaten Serang. Tempat ini tidak jauh dari hutan air tawar terbesar di Pulau Jawa.

Rizki hotel & resto kabupaten pandeglang banten, peta kabupaten pandeglang banten, wisata pandeglang banten, curug tomo pandeglang, wisata di pandeglang banten, kabupaten pandeglang provinsi banten, curug putri pandeglang banten, mutiara carita cottages pandeglang kabupaten pandeglang banten, tempat wisata pandeglang banten, wisata cikole pandeglang banten, villa lippo carita kabupaten pandeglang banten, kabupaten pandeglang banten

Comments

social bar