free statistics

Wisata Alam Bukit Wonosobo

Rate this post

Wisata Alam Bukit Wonosobo – Masih menikmati pemandangan yang indah pasti mengasyikkan dan sangat efektif untuk menghilangkan stres di akhir pekan. Tak heran jika belakangan ini banyak bermunculan tempat wisata buatan di pegunungan. Bukit Seroja adalah salah satu hot spot di Wonosobo.

Selain pemandangannya yang menakjubkan, Bukit Saroja juga memiliki banyak tempat menarik untuk dijadikan spot foto. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, cocok sekali jika ingin mengajak seluruh keluarga ke sini. Daripada penasaran, berikut ini akan memberikan penjelasan lengkap tentang beberapa keistimewaan Bukit Seroja.

Wisata Alam Bukit Wonosobo

Wisata Alam Bukit Wonosobo

Dari kawasan Bukit Seroja, pengunjung bisa menikmati pemandangan Danau Mencher yang indah. Danau Manchar terletak di kawasan Desa Maroon yang dulunya bernama Desa Manchar. Menurut penjelasan dari beberapa sumber, danau tersebut tercipta dari letusan gunung berapi Pakwaja.

Wonosobo, Wisata Dataran Tinggi Bikin Ogah Pulang

Aliran air dari Danau Manjar sekarang digunakan untuk menggerakkan turbin PLTA Garong yang dibangun sejak zaman Belanda. Namun, pemandangan di sekitarnya begitu indah sehingga banyak orang datang ke sini untuk menikmati suasananya. Bagi yang ingin melihat Danau Mencher secara utuh, berselancarlah ke Bukit Serojah.

Salah satu gunung yang terkenal di Wonosobo adalah Gunung Sindoro, sedangkan Gunung Kambang yang relatif lebih kecil dikenal sebagai ‘anak’ Sindoro. Kedua tempat tersebut menawarkan pemandangan yang indah. Namun, banyak cerita mistis yang beredar tentang kedua gunung ini, termasuk bagaimana Sindoro sering diselimuti kabut.

Terlepas dari cerita-cerita tersebut, bagi yang ingin menikmati keindahan Sindoro dan Kampang dari jauh, tak perlu khawatir. Pemandangan kedua gunung tersebut terlihat jelas di pos pengamatan yang ada di Bukit Saroja. Siapkan kamera Anda dan ambil gambar yang indah untuk diunggah ke media sosial.

Bukit Saroja memiliki kualitas udara yang lebih baik daripada kebanyakan daerah perkotaan karena lokasinya yang tinggi. Udara di sini terasa sangat bersih saat dihirup dan masuk melalui paru-paru. Sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bersantai setelah minggu lalu bekerja.

Gunung Cilik Wonosobo, Seru Buat Hiking Dan Selfie

Tak heran jika tempat ini ramai dikunjungi wisatawan terutama pada hari Sabtu dan Minggu. Banyak yang menginap bersama keluarga atau membawa pasangan. Kebersihan tempatnya juga terjaga dengan baik membuat pengunjung betah berlama-lama di Bukit Saroja.

Seperti disebutkan sebelumnya, banyak spot selfie di Bukit Saroja yang siap membunuh hasrat pengunjung untuk berfoto. Ada gardu pandang yang berbeda dengan bentuk dan ketinggian yang berbeda. Selain itu, ada banyak poin indah untuk membuat foto luar biasa yang layak diunggah di jejaring sosial.

Kawasan Bukit Seroja memiliki hamparan perkebunan teh yang indah. Biasanya tempat ini juga dijadikan sebagai tempat favorit para wisatawan untuk mengabadikan kunjungannya.

Wisata Alam Bukit Wonosobo

Bukit Saroja berjarak sekitar 8 km dari kota Wonusobu, tepatnya di desa Maroon kecamatan Garong. Jalan menuju tempat ini dibangun dengan baik dan sebagian besar jenis mobil tidak akan kesulitan mencapainya. Berdasarkan pantauan dari beberapa sumber, masuk ke lokasi wisata ini gratis, namun pengunjung harus membayar parkir.

Wisata Dieng Dengan Keindahan Alam Yang Memesona

Itulah beberapa keistimewaan Bukit Seroja, tempat yang indah untuk melihat lukisan pemandangan alam Wonosobo yang begitu hidup. Jadi tunggu apalagi, rencanakan liburan ke destinasi alam ini dalam waktu dekat Wonosobo – Wonosobo adalah kota kecil yang menjadi destinasi wisata di provinsi Jawa Tengah. Letak geografisnya yang berada di daerah pegunungan membuat Vonosov kaya akan wisata alam yang indah.

Daerah ini memiliki banyak wisata alam seperti air terjun, danau dan pegunungan. Wisata Alam Bukit Seroja merupakan salah satu bukit dengan pemandangan yang indah.

Wisata Bukit Seroja adalah sebuah wisata yang terletak di Perbukitan Menger Danau Garung Wonosobo. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan Danau Manchar, dengan latar belakang Gunung Sindoro dan Gunung Kampang yang indah.

Untuk melengkapi fasilitas wisata yang ada, penduduk setempat mulai membangun anjungan bambu, yang membuat tempat ini semakin menarik untuk dikunjungi. Panggung bambu juga bisa digunakan untuk spot selfie.

Pesona Alam Dieng Yang Menakjubkan!

Wisatawan yang ingin mengunjungi wisata alam ini tidak perlu bingung mencari tempat. Bukit Saroja terletak di Desa Maroon, Kecamatan Garong, Kabupaten Wonosobo.

Sekitar 15 km dari kota dan 6 km dari Garong. Dapat dicapai dalam waktu satu jam dari kota Wonosobo. Tempat ini bisa dikunjungi sebelum atau sesudah mengunjungi tempat wisata alam Dieng.

Untuk rute dari kota menuju Bukit Seroja, Anda bisa mengambil jalur Wonosobo-Garung atau Wonosobo-Dieng. Saat mencapai Pasar Garong, ada pertigaan di sisi kiri jalan dengan gerbang. “Kemudian masuk jalan dan explore hingga sampai di kawasan Danau Manjar, ada papan penunjuk jalan masuk ke Wisata Alam Bukit Saroja,” kata One Andung Wardoyo, Kepala Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan, Kamis (4/4). . ), kepada SuaraBaru.id.

Wisata Alam Bukit Wonosobo

Untuk mencapai lokasi Bukit Seroja, Anda dapat menempuh perjalanan dengan kendaraan pribadi atau rombongan. Setelah sampai di tempat parkir, pengunjung harus berjalan menaiki bukit yang memakan waktu kurang dari setengah jam.

Bukit Awan Sikapuk, Spot Hunting Sunrise Di Wonosobo Yang Keindahannya Dapat Menghipnotis Siapa Saja!

Sebelum sampai di Bukit Saroja, pengunjung sebaiknya menyempatkan diri untuk mengunjungi Danau Manger terlebih dahulu. Wisatawan bisa berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan perairan danau yang tenang, memancing atau naik catamaran di sekitar danau.

Selain bisa berwisata di atas air bersama dengan memancing dan memancing, pemandangan di sekitarnya sangat eksotis karena dikelilingi lembah yang dikelilingi perbukitan hijau di atasnya. Dari tepi danau Anda akan memiliki pemandangan yang sangat indah karena Anda dapat melihat seluruh danau lepas. Di kejauhan terdapat perbukitan alami, rumah penduduk dan rakit bambu di tepi danau untuk memancing dan mengangkut wisatawan di sekitar danau.

Menurut Aris, Ketua Pokdarwis Mencher Telaga, saat lebaran dan hari raya tiba, pengelola biasanya mengundang grup musik dangdut atau pentas seni tradisional dari luar kota untuk menghibur pengunjung.

Bagi para pemancing yang rajin, ada beberapa spot di lereng bukit danau yang bisa dijadikan spot mancing bersama. Nelayan dapat menangkap banyak ikan mas di lokasi wisata ini dan memancing umum, dari nila hingga ikan mas.

Khayangan Skyline Wisata Baru Wonosobo

Mendapatkan ke Danau Menger sangat mudah. Hanya sekitar 13 kilometer perjalanan darat dari Wonosobo ke Dieng. Di depan Pasar Garong terdapat gapura berwarna hitam bertuliskan Wisata Telaga Menger.

Dari gerbang utama menuju tujuan hanya berjarak 4 km ke kanan. Jalannya curam dan berkelok-kelok, berubah menjadi lanskap anehnya sendiri di sepanjang jalan. Di kedua sisi jalan terdapat areal tanaman labu (jipang).

Jika pengunjung tidak membawa mobil atau motor sendiri, bisa diantar oleh jasa ojek yang selalu siap menjemput wisatawan. 10.000 pengunjung dapat mencapai lokasi wisata hanya dengan menggunakan Rp.

Wisata Alam Bukit Wonosobo

Jika pengunjung sudah mendaki Gunung Deeng, ada juga jalur yang melalui Kejajar. Hanya saja jalur ini relatif panjang karena harus melewati Desa Sarang dan Desa Krui Kajar. Jaraknya bisa dua kali lipat dari jalur Garung.

Wisata Air Di Wonosobo

Biaya masuk untuk wisata air ini sangat murah. Karena hanya 3.000 tiket Raffy yang ditarik untuk pengunjung senior dan 2.000 Raffy untuk anak-anak. Di lokasi wisata, wisatawan dapat mengunjungi danau sepuasnya dengan menyewa gatki seharga Rs 50.000.

Harga Tiket Masuk dan Alamat Bukit Seroja Wonosobo – Jika membicarakan kota Wonosobo, pasti yang pertama terlintas di benak Anda adalah Wisata Dataran Tinggi Dieng. Ya, perlu disepakati jika tempat wisata ini sangat terkenal di kalangan wisatawan.

Tapi sekarang ada juga tempat wisata baru yang bisa kamu kunjungi di kota Wonosbo lho, selain Dataran Tinggi Dieng, nama wisatanya adalah Bukit Seroja. Tempat wisata ini kini ramai diperbincangkan di media sosial, lalu apa yang menarik dari bukit ini?

Bukit Seroja Wonosobo mirip dengan wisata alam lainnya yang menawarkan pemandangan indah. Pengelola bukit ini sudah mendapatkan fasilitas berupa posko pengamatan di ketinggian yang bervariasi ya teman-teman. Baca juga: Lokasi dan Harga Tiket Joja Amaryllis Flower Gardens, Taman Selfie-centric Jangan Hancur Lagi, Harga dan Lokasi Tiket Clinking Beach, Nusa Penida Surga Wisata Tersembunyi Di Balik Bali

Camping Mewah Jadi Alternatif Wisata Alam, Beberapa Homestay Lirik Jadi Peluang Bisnis

Pemandangan yang ditawarkan Bukit Seroja Wonosobo sangat menakjubkan, dimana pengunjung bisa menikmati pemandangan kolam yang sangat luas, danau atau pegunungan yang indah. Tentunya udara disini sangat sejuk dan alami ya guys.

Bukit Saroja merupakan salah satu spot sunrise dan sunset yang direkomendasikan di kota Wonosobo, jadi tak heran jika banyak traveler yang bangun pagi-pagi untuk menikmati pemandangan. Ada juga wisatawan yang ingin menginap di sini pada sore hari untuk menikmati matahari terbenam.

Karena kota Wonosobo terletak di dataran tinggi, maka tidak heran jika udara di sini sangat sejuk dan bersih pada siang hari. Udara di sini bisa sangat dingin, terutama di pagi atau sore hari, jadi pastikan untuk membawa jaket.

Wisata Alam Bukit Wonosobo

Jangan lupa membawa kamera saat berkunjung ke Bukit Seroja Wonosobo karena banyak sekali spot foto menarik yang sayang untuk diabadikan nantinya.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Lembah Sindoro Posong Terbaru

Baca Juga : Lokasi dan Rute Dosh Holiday Watts Kediri Kini Saatnya Menjadi Lokasi dan Rute Mengkudu Belanda menuju Bukit Seroja Wonosobo

Sahabat, bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi Bukit Saroja Wonosobo yang terletak di Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Ya, jarak dari kota Wonosobo tidak jauh, hanya sekitar 12 km. Dibutuhkan sekitar 30 menit hingga satu jam tergantung pada lalu lintas untuk berkunjung ke sini.

Untuk rute dari Bukit Seroja ke Wonosobo tidak sulit kok, bisa kok

Paket wisata dieng wonosobo, bukit seroja wonosobo, bukit sikunir dieng wonosobo, bukit sikunir wonosobo, wisata alam dieng wonosobo, wisata alam wonosobo, wisata di dieng wonosobo, wisata ke dieng wonosobo, bukit dieng wonosobo, ketinggian bukit sikunir dieng wonosobo, paket wisata wonosobo, wisata wonosobo

Comments

social bar