free statistics

Wisata Air Di Purbalingga

Rate this post

Wisata Air Di Purbalingga – Keindahan Kurug Sumba adalah airnya yang berwarna hijau dan dikelilingi perbukitan serta hutan yang membuat keindahan air terjunnya semakin indah.

Purbalinga tentunya terkenal dengan sumber daya alamnya, salah satunya Kurug Sumba. Keindahan Kurug Sumba adalah airnya yang berwarna hijau dan dikelilingi perbukitan serta hutan yang membuat keindahan air terjunnya semakin indah.

Wisata Air Di Purbalingga

Wisata Air Di Purbalingga

Bagi yang membutuhkan liburan dengan suasana santai dan masih alami, Coorg Sumba patut dijadikan referensi tempat berlibur yang harus dikunjungi. Wahana ini menawarkan pemandangan yang indah, suara air terjun dan angin sepoi-sepoi akan membuat Anda betah. Anda bisa mengunjungi Kurug Sumba bersama teman, keluarga atau pasangan.

Lokasi Curug Sumba Purbalingga Dan Tiket Masuk Terbaru 2021

Jika Anda memiliki kegemaran selfie, wisata Kurug Sumba menawarkan beberapa spot foto dengan latar belakang pemandangan alam yang indah dan cocok untuk Anda unggah di media sosial.

Lokasi Kurug Sumba tidak jauh sehingga mudah dijangkau. Untuk mencapai Karuga Sumba harus melewati jalan batu yang belum siap sekitar 200 meter dari jalan utama.

Harga Tiket Masuk Untuk harga tiket masuk Kurug Sumba Tour parkir motor adalah Rp. 5.000 dan Rp. 2.000 sangat murah. Dengan uang segitu, Anda sudah bisa menikmati keindahan dan kekayaan Kurug Sumba.

Oleh karena itu, tempat ini cocok dijadikan spot foto. Beragam bunga yang ditata dengan rapi membuat foto Anda semakin keren dan bagus.

Tiket Masuk Owabong Water Park Purbalingga, Tempat Libur Santai Hingha Uji Adrenalin

Tujuan kita datang ke sini adalah untuk melihat keindahan curug atau air terjun secara langsung. Ketinggian Kurug Sumba sekitar 15 meter. Salah satu hal yang menarik banyak orang untuk berkunjung ke sini adalah warna hijau air terjunnya.

Jika ingin menikmati nikmatnya air terjun, Anda bisa berenang di sini sambil harus bisa berenang atau menggunakan jaket pelampung karena airnya sangat dalam. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kejadian yang tidak diinginkan.

Beberapa tips untuk tidak mengunjungi tempat ini pada musim kemarau karena aliran air terjun berkurang. Sehingga mengurangi keindahan Air Terjun Sumba.

Wisata Air Di Purbalingga

Di wisata air terjun atau air terjun Sumba Purbalinga ini terdapat gua yang indah di balik air terjun. Gua ini sepertinya terbentuk secara alami dan dipenuhi bebatuan. Ada juga beberapa titik bebatuan di dalam gua yang mengeluarkan aliran air. Memasuki gua harus berhati-hati karena banyak bebatuan yang licin. Banyaknya bebatuan di perbukitan goa membuat goa semakin indah dan anda bisa mengabadikan momen di tempat ini dengan berfoto selfie.

Tempat Wisata Hits Di Purbalingga, Suasana Alam Masih Asri, Ada Akuarium Raksasa Seperti Di Seaworld

Ada rute kolam renang baru dalam perjalanan ini. Kolam renang ini sangat luas panjang dan lebarnya. Kolam renangnya tidak terlalu dalam seperti untuk anak-anak. Jadi jangan ragu untuk mengajak si kecil ke Kurug Sumba Yatra.

Warung Bagi Anda yang lapar, jangan khawatir. Sebab, di sini terdapat warung yang menjual makanan minuman seperti gorengan, mie rebus, jajanan, kopi, teh dan lain-lain dengan harga terjangkau. Anda bisa makan sambil menyaksikan keindahan Air Terjun Sumba ini.

Setelah puas berenang dan melihat keindahan air terjun dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan pengelola. Ada banyak tempat duduk di mana Anda bisa bersantai sambil menikmati lingkungan sekitar.

WC atau Toilet Sekarang WC/Toilet merupakan fasilitas selanjutnya di Kurug Sumba. Meski terlihat sepele, toilet memiliki fungsi yang sangat penting. Sangat merepotkan jika pusat wisata tidak memiliki toilet.

Obyek Wisata Bojongsari Purbalingga

Demikian informasi mengenai lokasi, harga tiket masuk dan fasilitas wisata Kurug Sumba di kawasan Purbalinga. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada yang ingin bertanya tentang artikel ini silahkan berkomentar. Yuk, kita ke Purbalinga. Ratusan wisata Kurug di Purbalinga akan memanjakan mata anda dan akan menjadi spot foto terbaik anda selama berwisata di Purbalinga. Anda akan menemukan banyak keindahan alam Purbalinga yang menjadikannya tujuan wisata Purbalinga.

Salah satunya adalah mengunjungi eksotisme air terjun di Purbalinga yang cantik, asri dan siap dijadikan spot foto yang instagrammable. Keindahan ratusan air terjun di Purbalinga sampai ke mancanegara. Banyak turis mancanegara datang ke air terjun di Purbalinga untuk merasakan paket wisata di kota yang memang sudah terkenal dengan wisata owanya. Purbalinga Negeri Seribu Kurug inilah yang sering Anda dengar saat wisatawan datang ke Purbalinga.

Parbalinga merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki topografi beragam, antara lain dataran rendah, perbukitan, dan pegunungan berbatu. Tak heran jika wisata Purbalinga memiliki banyak sekali wisata alam yang indah. Secara geografis terletak di cekungan yang dikelilingi oleh beberapa gunung. Kabupaten Purbalinga terbagi menjadi 18 kecamatan dan 239 desa/kelurahan. Berbatasan dengan Kabupaten Pemalong di utara, Kabupaten Banjarnegara di timur dan selatan, serta Kabupaten Banyumas di barat dan selatan.

Wisata Air Di Purbalingga

Di bagian utara Purbalinga terdapat dataran tinggi berbukit dengan kemiringan lebih dari 40%. Wilayah tersebut meliputi Kecamatan Karangajambu, Kecamatan Karangreja, Kecamatan Bobotsari, Kecamatan Rembang, Kecamatan Karanganyar serta sebagian dari Kecamatan Mrebet, Kutasari dan Bojongsari. Di 8 kawasan ini Anda akan menemukan ratusan air terjun yang indah atau air terjun yang terkenal bagi para traveller. Bahkan, keindahan ratusan air terjun di Purbalinga ini sampai ke mancanegara.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Lembah Asri Purbalingga, Wisata Dengan Spot Foto Kekinian

Parbalinga memiliki beberapa tempat menarik yang patut untuk dijelajahi. Saat ini telah bermunculan beberapa wisata baru di Poorbalinga yang menawarkan keindahan alam dengan berbagai keistimewaannya. Kurug di Purbalinga bagaikan surga yang tersembunyi, memiliki pesona yang sangat indah, namun tidak banyak orang yang mengetahuinya karena letaknya yang sangat terpencil dan jarang dibuka oleh media.

Ada banyak tempat wisata di dataran tinggi dan pegunungan yang sudah ramai pengunjung. Tak hanya wisata alam, air terjun Parbalinga yang menarik juga banyak dijumpai di perbukitan. Visit Purbalinga kali ini mencoba mengulas ratusan air terjun di Purbalinga yang tidak biasa di 8 wilayah Purbalinga. Jadi, air terjun mana yang Anda minati dan Anda rekomendasikan untuk dijelajahi?? Yuk, simak artikel berikut ini sampai selesai.

Karangajambu terletak di ujung utara desa Poorbalinga, terbagi menjadi enam desa seperti Karangajambu, Sanguwatang, Jingkang, Danasari, Purbasari dan Sirandu. Ini memiliki kemampuan alam yang indah dan layak untuk dijelajahi. Diantaranya adalah Gunung Besar yang sering dikunjungi oleh orang-orang yang menyukai ketinggian karena letaknya yang tidak biasa. Air terjun yang indah juga terdapat di sini antara lain Air Terjun Sulinthang atau Tungtung Gunung, Air Terjun Rindik, Air Terjun Jlarang, Air Terjun Karang Bankong, Air Terjun Tembelong dan Air Terjun Beser.

Air terjun Tungtung Gunung atau Air Terjun Sulinthang berada di Desa Sirandu, Kecamatan Karangjambu, Purbalinga. Air terjun yang bentuknya seperti candi batu ini tingginya sekitar 30 meter. Dari kejauhan, air terjun ini tampak memiliki dua tingkat. Untuk menuju Air Terjun Sulinthang, Anda bisa berjalan kaki sekitar 15 menit. Selama perjalanan Anda akan melewati pematang hijau dan persawahan. Udara pegunungan yang segar dan pemandangan yang indah akan mengusir rasa lelah selama perjalanan.

Lokasi, Harga Tiket Masuk, Dan Fasilitas Yang Terdapat Di Curug Sumba Purbalingga

Berada di desa Purbasari, air terjun ini berpotensi untuk dikembangkan sebagai tempat wisata karena memiliki undakan batu.Dari sekian banyak air terjun yang ada di Kabupaten Purbalinga, Kurug Rindik adalah yang paling menarik. Seperti yang kita tahu, tanah itu disebut Purbalinga??????????

Dari tempat Anda memarkir kendaraan untuk mencapai Kurug Rindik, Anda harus berjalan kaki sekitar setengah jam melewati kebun buah dan persawahan. Selama perjalanan Anda akan menjumpai banyak perkebunan kapulaga. Di kejauhan Anda juga bisa melihat Air Terjun Sulinthang di kota Sirandu.

Selain Air Terjun Sulinthang kemungkinan lain di kota Purbasari adalah Air Terjun Rindik Jlarang. Air terjun ini memiliki air yang sangat jernih yang digunakan untuk pembangkit listrik tenaga air. Warna hijau menjadi ciri khas seluruh kedungan di sekitar Air Terjun Jularang yang mengalir ke Sungai Tuntung Gunung (Kota Wisata Limbasari) dari atas air terjun hingga ke bawah karena memiliki bentuk sungai yang bagus. Untuk bermain di air.

Wisata Air Di Purbalingga

Untuk menuju Air Terjun Jlarang, Anda bisa berjalan kaki sekitar 15 menit. Menyeberangi perkebunan kapulaga, melintasi jembatan berbatu dan mendaki bukit terjal untuk mencapai Air Terjun Jlarang merupakan tantangan tersendiri. Jalan yang tidak beraspal menjadi kendala saat bepergian ke sini karena penduduk setempat tidak merawatnya dengan baik.

Kali Anget, Pesona Mata Air Yang Tersembunyi Di Purbalingga

Jaraknya 25 km dari pusat kota Purbalinga dan dapat ditempuh sekitar satu jam dengan berkendara. Kecamatan Karangreja terbagi menjadi tujuh desa, masing-masing desa Karangreja, desa Gondang, desa Tlahab Kidul, desa Tlahab Lor, desa Siwarak, desa Kutabawa dan desa Serang.

Selain air terjun, kawasan Karangreja juga populer sebagai destinasi wisata alam di Poorbalinga. Diantaranya : Desa Siwarak, Taman Bunga Kutabawa atau Kebun Bunga Kutabawa, Desa Kerdil, D’Las atau Taman Strawberry Desa Serang, Golwa Parbalinga di Purbalinga. Gokuse (Golawa-Kutabawa-Serang) adalah nama lain dari wisata berbasis kawasan di Kabupaten Karangreja. Baru-baru ini sebuah gua baru yang dapat dijelajahi dengan kedalaman 300 meter ditemukan di Baile Tlahab Lor.

Desa Gondang tidak hanya terkenal sebagai sentra kopi, tetapi juga memiliki banyak air terjun yang tidak biasa. Ada sekitar 3 air terjun di kota Gondang namun perjalanan ke Purbalinga Baru bisa mengunjungi salah satu air terjun yang merupakan air terjun yang hilang. Uniknya dari namanya saja, Kurug Ilang (Hilang) yang artinya air terjun itu tidak ada padahal ada. Menurut legenda setempat, disebut air terjun yang hilang karena saat musim kemarau, air terjun tersebut masih mengeluarkan air mendidih dari kejauhan. Kurug Ilang memiliki medan yang sangat sulit dengan ketinggian 25 meter karena harus melalui air terjun.

Desa Siwarak sudah lama dikenal masyarakat luas karena daya tarik wisata alamnya. Golava Parbalinga atau Golaga kini menjadi alat bagi Desa Sivarak untuk mengimpor produk lokalnya. Wisatawan sudah mulai menikmati berbagai kemungkinan dan hasil alam UMKM Desa Siwarak.

Tempat Wisata Purbalingga Yang Populer

Untuk produk umkm

Wisata alam di purbalingga, tempat wisata alam di purbalingga, wisata di purbalingga, obyek wisata di purbalingga jateng, purbalingga wisata, wisata kuliner di purbalingga, harga hotel di purbalingga, tempat wisata di purbalingga terbaru, hotel di purbalingga, objek wisata di purbalingga, obyek wisata di purbalingga, tempat wisata di purbalingga

Comments

social bar