free statistics

Umbul Sidomukti Semarang Jawa Tengah

Rate this post

Umbul Sidomukti Semarang Jawa Tengah – Umbul Sidomukti merupakan salah satu kawasan wisata gunung yang paling terkenal di Semarang, terletak di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, tepatnya di Desa Sidomukti, Bandungan – Semarang. Untuk kawasan wisata ini memiliki pemandangan yang luar biasa, terutama dari kolam alaminya.

Kawasan wisatanya sendiri luas dan banyak terdapat tempat didalamnya, yang paling menarik dari Umbul Sidomukti sebenarnya adalah kolamnya, dan saat ini terdapat empat kolam yang tersusun berlapis-lapis dan dengan kedalaman yang berbeda-beda. Airnya dingin, jernih dan menyegarkan.

Umbul Sidomukti Semarang Jawa Tengah

Umbul Sidomukti Semarang Jawa Tengah

Selain itu di kawasan ini juga telah dibangun Pondok Wisata dan Pondok Panorama, Restoran Pondok Lesehan, Kafe Pondok Kopi, Camping Ground dan fasilitas outdoor berupa wisata menantang keberanian, antara lain Flying Fox, Marine Bridge, Segitiga Tertinggi (Magic Box, Badui)). ). Jembatan, jembatan panggung), abseiling menuruni lembah dengan bendungan, ATV, bersepeda, berkuda, jalur hiking dan gua Tirta Mulya. Buat kamu yang suka paralayang juga ada tempat di sini lho.

Travelplus Indonesia: Owabong Dan Umbul Sidomukti Sabet Juara 1 Anugerah Abiwara Pariwisata Jawa Tengah 2018

Umbul Sidomukti juga menawarkan tempat untuk pertemuan dan pernikahan, untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Umbul Sidomukti langsung di bawah ini.

Jika Anda datang dari kota Semarang, Umbul Sidomukti dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam. Rute termudah dapat ditempuh dari kota Semarang dengan masuk melalui pintu tol Gayamsari, atau jika datang dari arah Jakarta melalui pintu tol Krapyak (Semarang Barat). Ikuti petunjuk arah ke Yogyakarta/Solo dan keluar melalui pintu tol Ungaran.

Kemudian ikuti jalur Semarang Solo/Yogya. Setelah sampai di SPBU Lemah Abang, ambil arah kanan menuju Bandungan. Setelah bertemu pertigaan jalan di pasar Jimbaran, jalan sedikit ke depan lalu belok kanan di jalan yang relatif sempit menuju desa Sidomukti. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat peta di bawah ini Kota Semarang tidak hanya dikenal sebagai kota lumpia atau kota atlas, tetapi juga dikenal dengan berbagai macam wisatanya, mungkin tidak setenar Yogyakarta atau Bandung, tetapi bukan berarti tidak ada wisata unik yang sayang untuk dilewatkan.

Jika Anda melihat sekilas Bandungan ke Sidomukti, Anda akan menemukan wisata yang unik dan menarik, yaitu Sidomukti Walk. lalu ada yang unik dari panji sidomukti apa?

Lokasi Dan Harga Menu Pondok Kopi Umbul Sidomukti Semarang

Sidomukti Trail sendiri merupakan sebuah hill walk yang terletak di kaki gunung Ungaran, lokasinya sendiri berada di kawasan perbukitan di atas ketinggian 1200 meter, udara yang sejuk dan sedikit dingin akan anda rasakan saat berada di Trail Sidomukti, Semarang.

Sidomukti Semarang Walk sendiri diresmikan langsung oleh Bupati Semarang saat itu, Ibu Hj. Siti Ambar Fathonah pada tanggal 2 Agustus 2007 lalu mulai berkembang hingga sekarang sebagai daerah tujuan wisata di Semarang khususnya di daerah Bandungan.

Anda mungkin ingin menanyakan pertanyaan ini, bukan? Selain pemandangannya yang indah, panji sidomukti juga memiliki kekhasan yang pasti akan menyenangkan anda yaitu adanya kolam renang, kenapa hanya kolam renang? Memang benar-benar kolam, tapi kolam andalan Sidomukti ini unik, yaitu dari desain 3 tingkat tenggelam, dari dewasa dengan kedalaman 1,5 meter hingga anak-anak dengan kedalaman kolam 30 cm.

Umbul Sidomukti Semarang Jawa Tengah

Di bagian atas kolamnya sendiri terdapat air mancur dengan ketinggian 1,5 meter, menurut beberapa sumber, Kolam Umbul Sidomukti merupakan kolam tertinggi di Indonesia bahkan di Asia.

Jam Buka Umbul Sidomukti 2022, Harga Penginapan & Outbound

Kolam ini benar-benar unik, namun bukan itu yang membuat Kolam Umbul Sidomukti istimewa, sebuah kolam renang luar ruangan yang juga memiliki pemandangan pegunungan yang indah yang akan menghilangkan getaran perjalanan.

Karena lokasinya juga berada di daerah perbukitan, tentunya udara disini cukup dingin dan dingin apalagi jika anda berenang dalam suasana yang agak hangat akan sangat menyenangkan bukan?

Selain kolam renang yang menjadi wisata favorit Anda, Anda masih bisa menemukan beberapa wisata lain di spanduk Sidomukti Semarang ini seperti Wisata Outbound. Anda bisa menyempurnakan adrenalin Anda, Anda bisa pergi ke titik awal wisata yang berani di taman, yang juga cocok untuk bermain anak-anak.

Di bold garden sendiri ada gardu yang bisa dipanjat oleh anak-anak menggunakan panjat bambu dan tali, siapkan juga kamera kalian karena pemandangan dari atas gardu ini juga sangat indah.

Tiket Masuk Umbul Sidomukti 2022, Penginapan & Fasilitas

Selain itu, ada beberapa balapan counter-testing lainnya seperti Marine Bridge, Flying Fox, ATV, Rappelling dan masih banyak lagi. Oh, saya lupa masuk ke taman pemberani, ada tiket masuk yang harus Anda bayarkan sebesar Rp. Hanya 10.000.

Salah satu wahana yang pasti hadir dalam setiap ekskursi adalah spanduk Flying Fox sendiri di Sidomukti yaitu flying fox dimana anda akan meluncur dari ketinggian 70 meter di atas tali yang panjangnya 110 meter. sensasi sensasi meluncur akan membuat jantung Anda berdebar kencang. oyaa bagi anda yang ingin mencoba wisata flying fox ini anda perlu membeli tiket seharga Rp. 18.000.

Nah, sebelumnya ada yang unik dari flying fox di spanduk Sidomukti ini, yaitu sistem kanal yang artinya ada 2 gardu induk, gardu pertama setinggi 110 meter dan yang kedua tingginya 70 meter. dari gardu pertama ke gardu kedua berjarak 160 meter kemudian dilanjutkan dengan panjang 110 meter, harga tiket kanal ini adalah Rp. Hanya 35.000 genk.

Umbul Sidomukti Semarang Jawa Tengah

Seperti yang dikatakan sebelumnya, wahana ATV juga tersedia disini, permainan ini memiliki harga tiket Rp. 25.000 pada hari biasa dan Rp. 35.000 pada akhir pekan atau hari libur. Anda dapat mencoba mengendarai ATV yang berjalan di medan yang curam dan naik turun atau jalan berlumpur. emosional dan tegang mungkin apa yang ingin Anda rasakan.

Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Ada wahana ekstrim lain yang bisa kamu coba yaitu sea bridge, sea bridge sendiri merupakan jembatan tali setinggi 30 meter dan panjang 50 meter. Wow, bagaimana Anda yakin itu mengerikan? ha ha

Wahana lain yang tak kalah seru adalah segitiga tertinggi yaitu jembatan kayu kecil dan tali. tegang ya tergantung, tentu saja ya.

Apakah Anda ingin mencoba terbang di luar angkasa? mencoba bermain paralayang patut dicoba, untuk mencoba paralayang yang pertama adalah membeli tiket di Lesehan Ikan Bakar seharga Rp. 350.000 dan Anda akan diantar ke gunung Hungaria yang kaku. perasaan terbang selama 15 menit sudah cukup untuk menjadikannya pengalaman yang mengasyikkan.

Wisata ekstrim lainnya adalah permainan bersepeda Downhill, wisata ini cocok bagi yang suka bersepeda di alam bebas. berkendara di jalan terjal pasti punya sensasi sejuk tersendiri.

Wisata Umbul Sidomukti Murah

Jika sebelumnya wahana ekstrim yang tidak dianjurkan untuk anak-anak, kini menjadi wahana yang aman untuk anak-anak yaitu menunggang kuda dengan membayar tiket Rp. 50.000 anak – anak dapat merasakan riding selama 30 menit.

Apakah Anda juga ingin pergi berkemah? Kamu bisa. Ada juga camping area di Umbul Sidomukti Semarang yang khusus untuk yang ingin mencoba menghabiskan malam di alam terbuka. harga sewa tempat perkemahan ini adalah Rp. 18.000/orang selain ada juga paket dome dengan jumlah 3 orang, harganya Rp. 45.000.

Jika tidak ingin repot membawa tenda atau barang lainnya, pengelola juga menyediakan tempat persewaan peralatan camping, seperti kasur dengan harga sewa Rp. 5000 lalu ada sleeping bag seharga Rp. 8000. Ada informasi bahwa jika Anda berencana untuk berkemah dalam kelompok, Anda memerlukan izin resmi dari organisasi Anda sendiri.

Umbul Sidomukti Semarang Jawa Tengah

Selain itu ada wahana ekstrim di Umbul Sidomukti Semarang, ada juga taman kelinci, tempatnya di Taman Kelinci Pondok Panorama, foto bareng kelinci lucu bisa jadi ide yang bagus guys.

Pesona Umbul Sidomukti Semarang Yang Wajib Dikunjungi!!!

Gua Tirta sendiri merupakan wisata baru di Jalur Sidomukti, goa buatan ini juga merupakan pelengkap wisata Jalur Sidomukti. Gua sepanjang 135 meter ini layak dikunjungi karena pesona di dalam gua dan keindahannya yang menawan. Nah, keindahan dari goa ini adalah tempat ini sering dijadikan tempat prewedding, tapi kamu harus menabung terlebih dahulu karena harganya yang cukup mahal.

Tempat ini biasanya digunakan oleh anak-anak yang ingin belajar memanah, karena di daerah ini terdapat pemanah profesional yang akan mengajarkan panahan yang baik.

Apakah Anda senang bermain wahana seru di spanduk Sidomukti? Saatnya mengisi perut Anda! Salah satu tempat makan di Umbul Sidomukti adalah Pondok Lesehan yang menawarkan ikan air tawar, namun hanya sedikit menu makanan yang menawarkan seafood seperti cumi, kepiting, udang.

Bagi Anda yang tidak suka ikan, bisa juga aneka daging sapi, iga, jamur, tempe, tahu dan ayam, lalu ada capcay yang merupakan makanan khas Bandung. Apakah Anda juga suka sayuran? Dan disini ada lalapan, sayur asam, karedok, kangkung goreng, seperti brokoli dan lainnya.

Umbul Sidomukti Bandungan , Obyek Utama Yang Membuat Kecewa

Lokasi spanduk Sidomukti sendiri berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, jaraknya sekitar 50 km dari kota Semarang, mungkin bisa ditempuh dalam waktu 90 menit.

Ada beberapa jalan menuju panji sidomukti yang bisa anda gunakan, berikut rute yang bisa digunakan untuk menuju panji sidomukti.

Kalau dari Semarang jalur pertama lewat jalan yang mengarah ke Ungaran, setelah sampai pom bensin malang gan, akan ketemu gapura yang bertuliskan Wisata Gedong Songo. Masuk dan kemudian ikuti saja jalan sampai Anda tiba. Anda akan menemukan sebuah gang yang bertuliskan Wisata Umbul Sidomukti.

Umbul Sidomukti Semarang Jawa Tengah

Jika Anda dari solo atau first class ambil jalur Semarang-Surakarta hingga sampai di RS Ken Saras, sekitar 500 meter Anda juga akan menemukan gapura bertuliskan Wisata Gedong Songo. Masuk saja jalan sampai Anda mencapai Pasar Jimbaran. tepat di depan pasar, lalu ikuti jalan itu sampai tiba

Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Mulai Rp5 Ribuan

Umbul sidomukti ungaran semarang, umbul sidomukti ungaran jawa tengah, umbul sidomukti jawa tengah, hotel umbul sidomukti semarang, umbul sidomukti bandungan semarang jawa tengah, pondok kopi umbul sidomukti semarang jawa tengah, umbul sidomukti bandungan semarang, wisata semarang umbul sidomukti, pondok umbul sidomukti semarang, umbul sidomukti semarang, penginapan umbul sidomukti semarang, villa umbul sidomukti semarang

Comments

social bar