free statistics

Toko Oleh Oleh Khas Semarang Di Jakarta

Rate this post

Toko Oleh Oleh Khas Semarang Di Jakarta – Wisatawan yang datang ke ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini selalu berburu oleh-oleh khas Semarang. Dengan banyaknya jenis oleh-oleh di luar sana, ternyata lebih dari satu juta orang memiliki makanan favorit.

Oleh-oleh khas Semarang berupa makanan seperti simbol dari kota Semarang itu sendiri. Rasanya ilegal datang ke kota ini tanpa membawanya pulang.

Toko Oleh Oleh Khas Semarang Di Jakarta

Toko Oleh Oleh Khas Semarang Di Jakarta

Buat kamu yang sedang mencari oleh-oleh, berikut 5 rekomendasi oleh-oleh khas Semarang yang dijamin enak dan layak untuk dibawa pulang.

Oleh Oleh Sowan

Kenangan khas Semarang seperti makanan nasional yang sangat digandrungi masyarakat Indonesia karena terkenal dengan rasanya yang manis dan lembut. Hidangan ini juga sangat cocok disantap dengan sambal terasi, ditemani nasi panas.

Susu presto bisa Anda temukan di berbagai toko oleh-oleh, namun salah satu yang paling populer adalah Ikan Bandeng Juwana Erlina. Bandeng presto ini bisa Anda temukan di 4 lokasi di sekitar Semarang.

Berdiri sejak tahun 1981, Bandeng Juwana Erlina diproduksi dari susu segar. Karena produknya berkualitas tinggi, wisatawan selalu datang untuk membeli satu kali makan.

Selain ikan bandeng tua, ada jenis masakan ikan bandeng lainnya seperti otak-otak bandeng, susu asap, dan teriyaki susu. Ada juga bandeng vacum yang berumur panjang, seperti bandeng vacum, bandeng vacum, dan lain-lain yang sangat cocok untuk daya ingat.

Tempat Lumpia Semarang Yang Paling Enak Di Jakarta

Bagi mereka yang menyukai makanan manis, wingko babat adalah oleh-oleh yang wajib dibeli untuk dibawa pulang. Apa alasannya? Pasalnya, kue tradisional yang terbuat dari tepung ketan, gula, margarin dan kelapa giling ini memiliki cita rasa yang berbeda.

Manisnya gula, manisnya rasa kelapa, dan kenyalnya tepung ketan membuat resep ini legit. Ukurannya yang kecil juga membuat orang ingin makan lebih banyak.

Ya, selain rasa original, kini hadir berbagai rasa yang berbeda seperti nangka, durian, coklat, dan juga pisang.

Toko Oleh Oleh Khas Semarang Di Jakarta

Di Semarang ada 3 babat wingko yang terkenal, yaitu babat wingko Dyriana, babat wingko Cap Kereta Api, dan babat wingko Cap Tiga Kelapa Muda.

Jual Oleh Oleh Semarang Harga Terbaik & Termurah November 2022

Roti Ganjel rel adalah roti khas Semarang yang terkenal dengan bumbu kayu manis yang kuat, warna coklat, agak keras, dan taburan biji wijen yang selalu ada di atas roti ini.

Oleh-oleh khas Semarang disebut Roti Ganjel karena bentuk dan bentuknya yang menyerupai rel kereta api. Selain roti ganjel rel, roti ini disebut juga roti gambang yang berasal dari nama salah satu alat musik di Semarang.

Ganjel rel juga merupakan roti pedas khas Belanda yang terinspirasi dari roti bernama ontbijtkoek. Wisatawan yang ingin membeli roti ganjel train bisa menemukannya di banyak toko oleh-oleh atau toko roti yang ada di Semarang.

Moaci merupakan jajanan khas Semarang yang berbentuk bulat dengan rasa manis, kenyal dan manis.

Oleh Oleh Khas Jakarta Kekinian Paling Enak, Murah, Dan Populer Yang Wajib Dibeli

Jika orang biasanya tahu kue moci sebagai kue beras khas Jawa Barat di luar, kue beras khas Semarang yang disebut moaci memiliki lapisan wijen yang padat di bagian luar.

Di Semarang sendiri, kue moaci tidak hanya tersedia dengan isian asli berupa kacang, tetapi ada berbagai isian moaci lainnya seperti teh hijau, cokelat, durian, dan stroberi.

Nah, makanan yang gurih dan nikmat ini merupakan oleh-oleh khas Semarang yang akan selalu diburu. Campuran daun bambu dengan berbagai jenis daging, seperti ayam dan seafood, lalu dibungkus dengan kulit tipis bisa digoreng kering atau basah.

Toko Oleh Oleh Khas Semarang Di Jakarta

Wisatawan bisa menyantap lumpia dengan kuah kental berwarna cokelat yang dilumuri acar mentimun, cabai rawit, keripik, dan selada. Rasa unik dari daun bambu dan rasanya yang lezat membuat sajian ini di hati para penikmatnya.

Murah, 62 858 6622 8323, Beli Oleh Oleh Semarang Di Jakarta, Lempongsari By Oleholehkhassemarang_

Ada 4 lumpia yang selalu dibeli wisatawan sebagai oleh-oleh, yaitu Lumpia Gang Lombok, Lumpia Mba Iren, Lumpia Mataram, dan Lumpia Cik Me Me.

Nah, itulah 5 tips oleh-oleh khas Semarang. Hei, Anda harus mencoba membelinya dan mencobanya? Melanjutkan tour di hari kedua di Kota Semarang pada tanggal 19 Juli 2020, dan hari terakhir saya di Kota Semarang. Ada banyak tempat wisata, tempat makan dan singgah di Memorial Center sebelum kembali ke Jakarta.

Tempat pertama adalah Soto Ayam Bokoran, untuk sarapan. Warung ini merupakan salah satu warung soto yang terkenal di Semarang.

Untuk sarapan disini teman-teman harus siap mengantri, karena warung Soto Ayam Bokoran masih menjadi menu sarapan yang terkenal di Semarang.

Tempat Belanja Oleh Oleh Di Pontianak Yang Terlengkap

Setelah sarapan pagi, lanjutkan berkeliling Kota Lama Semarang. Di pagi hari kawasan ini sangat ramai dengan pejalan kaki dan pengendara sepeda. Teman-teman liburan ke Semarang wajib foto-foto Gereja Immanuel yang asli di Semarang atau dikenal dengan Gereja Blenduk.

Gereja Blenduk adalah gereja Kristen tertua di Jawa Tengah, dibangun oleh orang Belanda yang tinggal di kota pada tahun 1753, dengan bentuk segi delapan di antara bangunan Belanda.

Lanjut ke Kampung Pelangi Semarang. Ternyata kota Semarang juga Kampung Pelangi seperti Malang atau Jogja. Sekitar 232 rumah di Desa Wonosari dicat warna-warni dan dicat dengan pola yang unik. Jika Anda berkunjung ke Kota Semarang, jangan lupa mampir ke Kampung Pelangi Semarang.

Toko Oleh Oleh Khas Semarang Di Jakarta

Selanjutnya mengunjungi Wisata Klenteng SAM POO KONG di Semarang. Kelenteng ini merupakan perhentian dan kediaman pertama seorang laksamana Muslim Tionghoa, bernama Zheng He/Cheng Ho. Saat itu, tidak semua anggota staf beragama Islam.

Cari Oleh Oleh Khas Bandung, Mampir Saja Ke Rest Area Km 97

Untuk memperingati Laksamana Zheng He, orang Indonesia keturunan Tionghoa membangun kelenteng ini. Kini klenteng SAM POO KONG digunakan sebagai tugu peringatan dan pusat sembahyang serta tempat ziarah. Untuk tujuan ini, sebuah altar dan patung Sam Po Tay Djien ditempatkan di dalam gua. Meskipun Laksamana Cheng Ho adalah seorang Muslim, orang-orang melihatnya sebagai dewa. Hal ini dapat dimengerti karena Konfusianisme atau Taoisme menganggap orang mati dapat membantu.

FYI teman-teman, tiket masuk Wisata Klenteng Sam POO KONG adalah Rp 12.000 untuk dewasa, Rp 6.000 untuk anak-anak dan Rp 5.000 untuk Parkir. Jika Anda ingin berkunjung ke sini, terutama pada jam 10 pagi atau jam 3 sore, maka tidak terlalu panas.

Selesai melihat indahnya Pura Sam POO KONG Agung. Saya kembali ke hotel, istirahat dan check out. Dalam perjalanan pulang saya mampir di Wingko Babad Cap Kereta Api sebagai oleh-oleh, Wingko memiliki rasa yang berbeda disini, Original, Pisang, Nangka, Ketan Hitam. Cocok untuk oleh-oleh saat ke Semarang.

Teman-teman yang mau beli wingko ini salah satu toko yang recommended, soalnya wingko disini lembut, segar dan enak. Wingko Babad Cap Kereta Api berlokasi di Jl. Cendrawasih No.14, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

Brilliant Cake Kue Legit Khas Semarang

Setelah makan siang, dilanjutkan ke Bandeng Memorial Center di Juwana. Di sini yang paling terkenal adalah Bandeng Prestonya, teman-teman harus mampir ke sini jika ingin mendapatkan oleh-oleh dari Bandeng Tradisional Semarang.

Terus coba Lumpia Semarang klasik. Untuk lumpia, saya pergi ke Lumpia Semarang Gang Lombok. gila

Lumpia basah dan lumpia goreng bisa didapatkan di sini, satu lumpia harga Rp 17.000,- ini enak banget dan populer di Semarang, sobat harus coba juga cocok untuk memori.

Toko Oleh Oleh Khas Semarang Di Jakarta

Sambil menunggu pesanan Lumpia saya selesai, saya berjalan ke OEN SHOP untuk menikmati es krim dan snack. Toko Oen terletak di Jl. Pemuda no. 52, Bangunharjo, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

Oleh Oleh Khas Semarang

Toko Oen berdiri sekitar 84 tahun yang lalu, dan bangunan serta suasananya masih menyerupai zaman dulu dengan arsitektur kolonial. Ini bisa jadi salah satu referensi resep yang bisa kamu coba juga.

Selesai di Toko Oen, kembali ke Lumpia Semarang Gang Lombok untuk pesan, dan langsung mencoba Legendary Lumpia klasik di Kota Semarang. Jadi.. cantik bos!!

Perut kenyang, oleh-oleh sudah siap, dan kita lanjut ke bandara. Namun masih ada satu lagi tempat kenangan yang akan kita kunjungi dalam perjalanan menuju bandara.

Sebelum ke bandara, saya mampir ke Rainbow Cake Shop yang menjual berbagai macam produk antara lain cookies, jajanan pasar, kue bolu, makanan kering dan lainnya. Yang paling terkenal dan wajib kamu coba adalah Cheese Cakenya, lembut dan enak banget.

Jual Lunpia Goreng Po 10 Pcs

Setelah selesai di Toko Pelangi, saya melanjutkan perjalanan ke Bandar dan bersiap untuk kembali ke Jakarta. Dan begitulah akhir cerita saya di Semarang.

Terima kasih telah mengunjungi blog saya dan mengikuti perjalanan saya ke Semarang. Semoga semakin banyak informasi dan referensi yang bisa diberikan kepada teman-teman yang akan berlibur ke Semarang.

Toko oleh-oleh khas jogja di jakarta, toko oleh-oleh khas bali di jakarta, toko oleh oleh khas jepang di jakarta, oleh oleh khas semarang di jakarta, toko oleh oleh khas medan di jakarta, toko oleh oleh khas semarang, toko oleh oleh khas malang di jakarta, toko oleh oleh khas lampung di jakarta, toko oleh oleh khas surabaya, toko oleh oleh khas bandung di jakarta, toko oleh oleh khas makassar di jakarta, toko oleh oleh khas surabaya di jakarta

Comments

social bar