free website stats program

Tips Cerdas Milenial yang Ingin Memiliki Hunian

Tips Cerdas Milenial yang Ingin Memiliki Hunian

Meski para milenial kini dipandang sebelah mata jika berkaitan dengan memiliki hunian pribadi, namun sebenarnya tetap ada cara milenial punya rumah. Hal paling penting agar milenial punya rumah sebenarnya adalah merencanakan keinginan ini sejak awal setelah mulai bekerja. Pasalnya, banyak kaum milenial hari ini yang memang lebih senang menghamburkan uang dalam kehidupan konsumtif ketimbang menabung untuk membeli rumah.

Tips dan Langkah Milenial Punya Rumah

Kebutuhan hunian merupakan kebutuhan utama bagi setiap orang termasuk generasi milenial. Hanya saja milenial banyak dipandang tidak memiliki kemampuan untuk memiliki rumah karena kebiasaan konsumtif yang sangat tinggi. Jika Anda ingin membeli rumah, berikut adalah cara yang bisa dilakukan:

Tips Cerdas Milenial yang Ingin Memiliki Hunian
  • Mengubah Mindset Berpikir

Mindset berpikir tentu harus lebih bijaksana terutama dalam berpikir. Jika kemampuan keuangan Anda terbatas, maka tidak perlu berharap yang muluk-muluk atau terlalu tinggi. Anda bisa mulai membeli rumah yang sederhana dan terletak di kawasan yang mungkin terlihat kurang strategis karena di pinggiran kota.

  • Menabung untuk Biaya DP

Untuk membeli rumah sebenarnya bisa dengan melalui program KPR atau Kredit Pemilikan Rumah. Tentunya mengikuti program KPR ini benar-benar dapat meringankan para milenial yang belum memiliki cukup tabungan untuk membayar tunai. Hanya saja, salah satu syarat di dalam KPR yakni membayar DP terasa memberatkan bagi sebagian orang.

Untuk itu sangat penting bagi para milenial untuk segera menabung sebagian pendapatan sebagai uang muka. Anda bisa memilih metode investasi emas sebagai tabungan untuk uang muka mengingat emas nilainya relatif stabil dan dapat menjaga nilai kekayaan.

  • KPR Tenor yang Panjang

Generasi milenial memiliki kelebihan berupa kesempatan untuk mencicil rumah dengan tenor yang panjang. Dengan memilih tenor panjang, maka Anda tidak akan terlalu terbebani oleh kewajiban membayar cicilan dalam jumlah besar setiap bulannya. Tenor paling panjang yang tersedia saat ini adalah 25 tahun. Bagi generasi muda dengan usia di bawah 30 tahun biasanya sangat dimungkinkan mengambil tenor paling panjang.

Wujudkan keinginan Anda memiliki rumah impian dengan membeli berbagai paket internet dan layanan terbaik dari Smartfren. Smartfren melalui program www.smartfren.com/wow menghadirkan kesempatan memenangkan rumah seharga Rp 2 M.

Comments

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.