free statistics

Tempat Wisata Terdekat Dari Malioboro

Rate this post

Tempat Wisata Terdekat Dari Malioboro – Bagi yang berlibur ke Yogyakarta, ke Malioboro adalah suatu keharusan. Bahkan, kawasan bebas kendaraan kini menjadi objek wisata karena begitu banyak hal yang ditawarkan. Di dekat Malioboro Jogja tidak hanya terdapat restoran, tetapi juga tempat wisata yang menarik. Bukan Benteng Vredeburg, Titik Nol Jogja, Kraton atau Tugu Jogja, lho! Apakah kamu tidak percaya? Yuk, simak ide tempat wisata Indonesia di dekat Malioboro yang bisa kamu lihat di bawah ini!

Semenjak pedagang di dekat Jalan Malioboro direlokasi, kamu bisa menemui mereka di tempat yang menyenangkan, lho! Nama Teras Malioboro.

Tempat Wisata Terdekat Dari Malioboro

Tempat Wisata Terdekat Dari Malioboro

Di sini Anda dapat membeli oleh-oleh, batik, dan hal-hal lain yang Anda minati. Tempatnya juga sangat menyenangkan dan terawat serta berfasilitas lengkap. Dijamin seru, deh!

Inilah 10 Spot Wisata Sunrise Dan Kabut Terdekat Dari Jogja

Pusat wisata tidak menawarkan tempat-tempat yang menakjubkan dan menarik. Di Rumah Hantu Malioboro, Anda akan disuguhi pemandangan yang menyeramkan.

Ya, Anda diajak masuk ke dalam “rumah” yang bikin merinding, karena banyak ide. Pada dasarnya, Anda harus membayar untuk memenuhi risikonya. Tapi Anda pasti akan menemukan sesuatu yang belum Anda lupakan, cobalah!

Salah satu tempat wisata baru di jogja tahun 2022 adalah malioboro selasa. Di sini Anda akan menemukan tempat yang asik untuk bersantai sambil menikmati lalu lintas di kawasan Malioboro.

Peralatan internal sangat lengkap dan pilihan koki. Dengan suasana yang menyenangkan dan santai, para tamu pasti betah berada di sini.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang tak kenal Pasar Beringharjo! Pasar ini tidak hanya menjadi tempat jual beli kebutuhan masyarakat, tetapi juga tempat menjual berbagai kerajinan tangan, serta tempat menyimpan oleh-oleh bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Ada banyak hal yang bisa dipilih mulai dari batik hingga waang dan lainnya.

Jika Anda ingin menikmati pertunjukan kabaret saat berlibur di Jogja, Hamza Batik bisa menjadi pilihan Anda. Setiap Jumat dan Sabtu Anda dapat menikmati pertunjukan kabaret yang menarik dengan tarian, drama, dan sinkronisasi bibir yang spektakuler. Anda juga bisa menikmati pertunjukan dan menikmati hiburan dari restoran terkenal Raminten!

Jika Anda ingin mengajari anak Anda tentang sains dengan cara yang menyenangkan, Anda bisa mengajaknya ke Taman Pintar. Ada banyak wisata dan diorama seru dan seru yang bisa Anda perkenalkan dan mainkan.

Tempat Wisata Terdekat Dari Malioboro

Saidan pertama kali dikenal karena salah satu lagu paling populer dari band ska Shaggy Dog. Kini, kawasan tersebut dikenal sebagai destinasi wisata seni. Keberadaan Gereja Gotik Sayidan, desa-desa di sepanjang Sungai Cod, angkringan dan masih banyak lagi adalah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi selama berada di kawasan tersebut.

Wisata Ekstrem Di Yogyakarta Yang Siap Tantang Nyalimu, Berani Coba?

Siapa di antara kalian yang tahu perpustakaan ini? Tempat ini berada di Jalan Malioboro, tahukah Anda? Anda akan menemukan banyak buku, kebanyakan buku-buku tua. Selain itu, ada juga direktori koran bekas yang berisi iklan jadul yang sudah sangat tua. Lab ini juga mudah dinavigasi.

Jika ingin menjauh dari padatnya kampung kota jogja, kamu bisa pergi ke kampung Code. Dulu, tempat itu tidak menyenangkan untuk dikunjungi karena kotor dan bermasalah. Namun setelah direvitalisasi dan warga juga semakin sadar akan kebersihan, Kampung Code menjadi salah satu hidden gem di dekat Malioboro yang wajib dikunjungi. Tidak hanya cantik, ada beberapa galeri seni yang bisa Anda kunjungi di kawasan tersebut.

Pernah ditawari tumpangan ke Bakpia Pathok 25 oleh tukang becak di sekitar Malioboro? Jika demikian, tidak ada salahnya menerimanya. Pasalnya, selain berkesempatan mengunjungi Bakpia Pathok 25 yang terkenal itu, Anda juga bisa membantu program pengembangan masyarakat, termasuk tukang becak yang diberi kesempatan untuk mengantar wisatawan berkeliling. Kamu bisa temukan sendiri betapa serunya proses pembuatan Bakpia Pathok 25!

Bekerja sebagai PNS di Kalimantan tidak menyurutkan keinginan Vidya untuk berkeliling Indonesia dan mengumpulkan tekstil yang berbeda dari setiap daerah. Setiap kali mendapat kesempatan berlibur, chef-lover ini tak pernah melewatkannya. Jika ingin tahu bagaimana perjalanan serunya sejauh ini, simak laman Instagramnya @widyaastuti_f. Dari situs alam yang menakjubkan, hingga situs bersejarah, penuh makna dan kelezatan Indonesia.

Destinasi Wisata Di Jogja Paling Romantis

Hampir semua orang suka bepergian. Mengunjungi berbagai tempat menarik, menghilangkan penat dan stress, jalan-jalan di kota baru bisa menyegarkan badan setelah sibuk bekerja.

Kamu mau pergi kemana? Ada beberapa wisata Jogja di dekat Malioboro. Kota Yogyakarta tidak kehilangan keindahannya. Sebagai salah satu kota wisata terpopuler di Indonesia, memiliki beragam tempat unik dan menarik untuk dijelajahi jika ingin berwisata. Lokasinya yang masih dekat dengan ibu kota Jakarta, akses transportasi yang mudah, jalanan kota dengan budaya Jawa membuat banyak orang tidak pernah bosan dengan kota Jogja.

Meski tidak nyaman saat wabah Covid-19, ada beberapa cara berwisata di Jogja dekat Malioboro yang bisa menjadi tujuan Anda saat libur nasional.

Tempat Wisata Terdekat Dari Malioboro

Tidak dapat dipungkiri bahwa jalan Malioboro merupakan simbol kota Chogya. Ada beragam tempat wisata di jalan ini mulai dari wisata sejarah dan budaya hingga wisata belanja. Anda bisa menyusuri jalan utama Malioboro hanya untuk berfoto atau membeli oleh-oleh khas Jogja.

Wisata Jogja Terhits Dekat Malioboro

Dalam trip jogja dekat malioboro ini juga terdapat berbagai perkantoran hotel dari grup melati hingga bintang 5. Selain itu juga dekat dengan stasiun kereta jogja yaitu Tugu dan Lempuyangan. Maka dari itu, anda tidak perlu bingung jika ingin ke Yogyakarta karena di sepanjang jalan tersebut menawarkan paket wisata mulai dari penginapan, kuliner dan wisata.

Pasar terkenal di Jogja ini juga terletak di dekat Jalan Malioboro, tepatnya di Jalan Margo Mulyo. Namun, Anda bisa berjalan kaki dari Malioboro. Pasar ini berdiri sejak tahun 1758 dan telah menjadi simbol kota Jogja. Dahulu pasar ini menjadi pusat perekonomian masyarakat karena letaknya yang dekat dengan keraton. Sedangkan Pasar Beringharjo merupakan tujuan wisata yang populer.

Di pasar ini Anda bisa membeli oleh-oleh berupa batik. Anda dapat menemukan semua jenis batik dari yang murah hingga yang mahal dengan gaya yang berbeda. Tentunya untuk mempertahankan ide tradisional, Anda bisa bernegosiasi dengan penjual. Selain kain batik juga dijajakan beberapa masakan khas Chogya seperti aneka kerajinan tangan, aneka jamu, bakpia, petzel dan masakan penggugah selera lainnya.

Pergi saja ke selatan pasar Beringharjo, Anda akan menemukan museum ini. Benteng Vredeburg didirikan oleh Belanda. Tujuannya adalah untuk mengontrol apa yang terjadi di keraton Yogyakarta. Karena letaknya yang sangat dekat dengan keraton dan gejolak politik saat itu, bisa dikatakan rumah ini merupakan salah satu tempat Belanda memata-matai keraton.

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro, Bisa Jalan Kaki

Saat ini bangunan tersebut berfungsi sebagai museum dan berisi pameran sejarah, diorama, tentang perkembangan sejarah kemerdekaan Indonesia. Selain itu, di dalam gedung juga terdapat kafe mewah bernama Indische Koffie yang menyajikan menu Western dan Indonesia. Sampai saat ini, alam benteng masih terjaga dengan baik. Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menghidupkan kembali sejarah militer Indonesia.

Anda tinggal berjalan ke arah selatan lagi dari Benteng Vredeburg, kemudian ketika sampai di perempatan antara Jalan K.H. Anda akan menemukan Ahmad Dallan dan Jalan Ahmad Yani. Namun, jangan dikira titik nol di Jogja sama dengan tugu Tugu. Mereka semua sangat berbeda.

Kawasan nol kilometer merupakan kawasan terbuka yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan tua yang meskipun fungsinya sudah tergantikan oleh bangunan modern, namun tetap eksis. Beberapa gedung tersebut antara lain Kantor Pos, Gedung BNI 46, Gedung Agung, Tugu Peringatan Serangan 1 Maret.

Tempat Wisata Terdekat Dari Malioboro

Dan pertunjukan seni gratis. Selain itu, tempat ini memiliki bangku-bangku taman yang cantik dan sering dijadikan tempat berkumpulnya anak muda Jogja.

Ayo Kunjungi Spot Wisata Jogja Dekat Malioboro

Letaknya di sebelah selatan titik nol, yang menceritakan sejarah kerajaan-kerajaan Jawa hingga masa kolonial. Koleksinya meliputi keramik, kuningan, batik, gulungan kuno, wayang kulit, keris, topeng, gamelan dan barang-barang lainnya. Sejatinya museum ini sangat lengkap dengan segala budaya Jawa.

Lokasinya juga dekat dengan Alun-alun Utara dan Keraton Yogyakarta, sehingga Anda bisa mengunjungi kedua tempat tersebut sekaligus. Ada juga pertunjukan atau pagelaran seperti wayang golek. Pastikan Anda mengetahui jadwal pertunjukan jika ingin menonton pertunjukan tersebut.

Keraton ini merupakan tempat tinggal Sultan Jogja pada zaman dahulu. Hingga saat ini bangunan tersebut masih berfungsi seperti sediakala, meskipun kepemilikan bangunan tersebut telah menjadi milik pemerintah Republik Indonesia. Bangunan ini bercirikan arsitektur Jawa atau Joglo dengan sedikit pengaruh kolonial. Keraton ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono I.

Saat ini keraton dapat dikunjungi oleh masyarakat dan wisatawan yang ingin mengetahui kehidupan keraton Jogja. Selain itu, sekarang berfungsi sebagai museum, yang menyimpan koleksi Sultan, peninggalan istana, barang-barang yang disumbangkan oleh raja atau penguasa Eropa di masa lalu.

Rute Pantai Gunung Kidul Yang Terkenal & Populer Di Yogyakarta

Ada dua jalan di kota Jogja, yaitu Jalan Utara dan Selatan. Pelataran utara dekat dengan istana, sedangkan pelataran selatan lebih jauh dari istana modern. Namun, pelataran selatan ini lebih menyenangkan di malam hari karena menawarkan kesenangan bertemu teman dan keluarga.

Anda bisa menikmati jagung goreng, vedang bulat dan aneka masakan lainnya. Anda juga bisa naik becak hias untuk berkeliling tempat itu. Selain itu, ada petualangan khusus yaitu kisah si Kembar Beringin yang disebut waktu.

. Jika mata Anda tertutup kain dan Anda bisa melewati dua buah beringin

Tempat Wisata Terdekat Dari Malioboro

Tempat wisata terdekat malioboro, tempat wisata di malioboro, tempat wisata jogja terdekat dari malioboro, penginapan terdekat dari malioboro, tempat wisata dekat malioboro, tempat wisata di sekitar malioboro, tempat wisata sekitar malioboro, tempat wisata terdekat di malioboro, tempat wisata jogja dekat malioboro, stasiun terdekat dari malioboro, wisata terdekat dari malioboro, hotel terdekat dari malioboro

Comments

social bar