free statistics

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Rate this post

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur – BNews–MAGELANG–– Kita mungkin sudah sering mendengar atau berkunjung tentang wisata candi Borobudur. Tempat wisata ini juga sangat populer di luar negeri karena termasuk dalam 7 keajaiban dunia.

Namun ternyata Candi Borobudur juga dikelilingi oleh beberapa tempat wisata yang tak kalah menarik. Anda bisa menuju ke sana, mulai dari wisata alam dan wisata buatan.

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Berada di Dusun Murahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, tempat ini banyak dikunjungi wisatawan. Semilir angin sejuk dengan pemandangan Gunung Menorah membuat Anda betah berada di sini. Di pagi hari, Anda akan disambut dengan panorama matahari terbit yang indah. Anda hanya perlu membayar Rp 20.000 per orang untuk tiket masuk objek wisata yang indah ini.

Tempat Wisata Di Kawasan Borobudur Dan Harga Tiketnya

Mereka yang menyukai ketinggian dan pemandangan indah dari sana harus mengunjungi Mangli Sky View. Berada di ketinggian 1.570 mdpl, destinasi wisata ini menawarkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Kami bisa duduk dengan nyaman di gardu pandang yang disediakan dan menikmati pemandangan.

Mangli Sky View terletak di Desa Mangli, Kabupaten Magelang, Kecamatan Kaliangkrik. Tiket masuk ke sini lumayan murah, yakni Rp 5.000.

Unik di antara sawah dengan 22 tempat untuk dipilih. Tempat yang memiliki dekorasi yang estetis dan menarik ini juga dikenal sebagai pemiliknya.

Swargbumi terletak di distrik Nagaran dan Gopalan di distrik Borobudur. Tiket masuknya hanya Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

Eksotisme Candi Borobudur, Indah Dikelilingi Merapi Hingga Merbabu

Tempat ini sangat dekat dengan lokasi Candi Borobudur. Cukup menempuh perjalanan selama 1 jam untuk mencapai tempat ini. Pinusan Kragilan merupakan hutan pinus dengan panorama alam yang indah. Saat masuk melalui pintu gerbang arah ini, terdapat jalan lurus di tengah hutan.

Banyak juga spot foto lainnya yang disediakan jadi pastikan Anda selalu memiliki kamera saku yang siap mengabadikan momen. Dijamin akan ada banyak pemotretan yang menarik untuk diambil.

Lokasinya di Desa Poglan, Kecamatan Pak, Magelang. Biaya masuknya adalah Rp 10.000 pada hari kerja dan Rp 12.500 per orang pada akhir pekan.

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Destinasi wisata dengan pemandangan pegunungan yang indah seperti Himalaya di Nepal ini dikenal dengan Nepal Java Forest. jika dilihat dari ketinggian atau saat menggunakan

Desa Wisata Di Sekitar Candi Borobudur Yang Layak Dikunjungi

Di Nepal Anda bisa melihat rumah-rumah yang ditumpuk satu sama lain seperti rumah orang. Bahkan jika Anda berkunjung pada pagi hari, kawasan tersebut terlihat indah dengan sinar matahari yang cerah dan indah menyinari.

Berada di kaki Gunung Sumbing, di ketinggian 1.620 mdpl, pastikan kendaraan Anda kuat mendaki dan dalam kondisi prima karena kondisi jalan yang cukup terjal. Tempat ini terletak di Dusun Butuh, Kecamatan Kalingakri, Kabupaten Magelang.

Pesona Gereja Chikan yang bertengger di atas bukit membuat objek wisata ini cukup unik. Gereja yang sebenarnya berbentuk burung merpati dengan mahkota di kepalanya ini dikenal dengan Gereja Ayam. Arsitektur yang unik, pemandangan bukit dan suasana bangunan yang sejuk menjadi pusat perhatian utama para pengunjung.

Tempat ini terletak di Perbukitan Menorah, Desa Gombong Kembenlimus, Kabupaten Magelang. Hanya membutuhkan waktu 15 menit dari tempat Candi Borobudur berada, Anda sudah bisa mencapai tempat ini. Pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 25.000 per orang.

Taman Lumbini Borobudur

Setelah lelah setelah menempuh perjalanan jauh, alangkah baiknya untuk bersantai dan menyegarkan tubuh dengan berendam di air panas di sini. Pemandian Pura Umbul merupakan tempat pemandian yang mengandung belerang alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Tempat ini juga dikenal sebagai situs sejarah pemandian putri raja pada masa kerajaan Mataram. Pemandian air panas ini tidak pernah berkurang meski di musim kemarau.

Candi Ambul terletak di Kabupaten Magelang, Kecamatan Gerbagh, Desa Kartaharjo, Dusun. Pengunjung dikenakan biaya Rp 6000 untuk tiket masuk.

Itulah tempat-tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di dekat Candi Borobudur. Nah, setelah mengunjungi Candi Borobudur, kamu punya daftar yang wajib dilihat bukan? (*) Kunci dihasilkan untuk 2FA. Untuk mendapatkan kunci, harap periksa email Anda dan masuk secara manual ke aplikasi Google Authenticator dan verifikasi token

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Informasi yang tercantum di bawah ini adalah pada saat artikel itu diterbitkan. Candi Borobudur dibuka kembali dan disambut antusias wisatawan. Hal ini dibuktikan dengan kuota pengunjung yang penuh setiap harinya. Setelah mengunjungi candi (atau jika tidak memiliki kuota perjalanan), Anda bisa menginap di tempat wisata di dekat Borobudur. Mulai dari menikmati alam hingga mempelajari sejarah nenek moyang kita, semua objek wisata di dekat Borobudur ini siap memperkaya pengalaman liburan Anda di Magelang. Destinasi wisata di dekat Paradise Land Borobudur ini hanya berjarak 3 km arah selatan Candi Borobudur. Menemukan lokasi yang tepat juga mudah di sawah dekat dusun Nagaran dan Gopalan. Setidaknya ada 20 spot foto di atas tanah, dan salah satu daya tarik utamanya adalah ayunan yang menghadap ke sawah yang luas. Sekilas pemandangan ini mengingatkan saya pada ayunan di Ubud, Bali. Anda dapat melihat lebih dekat Paradise di halaman ini. Museum Kapal Pertahanan Angkatan Laut merupakan museum wisata di dekat Borobudur dan masih dalam satu gedung yang sama. Di museum ini Anda dapat melihat Kapal Laut Merkurius yang direkonstruksi dalam ukuran aslinya. Kapal ini berasal dari dinasti Sialendra dan tertulis pada berbagai ukiran di candi Borobudur. Di sini juga, Anda bisa belajar tentang sejarah bahari nusantara dengan wisata interaktif. Gereja Ayam Bukit Rema Tempat wisata di dekat Borobudur ini benar-benar menjadi tempat ibadah bagi semua orang. Di dalamnya juga terdapat mushola bagi umat muslim yang ingin sholat selama berkunjung. Tempatnya berada di Bukit Menorah dan dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dan angin yang sejuk. Tempat itu semakin populer sejak Ada Apa muncul di film Dengan Cinta 2. Anda bahkan bisa naik

Candi Borobudur: Aktivitas & Tiket Masuk 2022

Candi Borobudur dapat dilihat dari kejauhan dari bangunan ini. Siapa bilang tempat wisata di dekat Aloe River Rafting Borobudur tidak memacu adrenalin? Tempat Sungai Aloe

Jaraknya sekitar 10-11 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam. Balkondes Candirejo Anda bisa menjadi warga lokal selama sehari dengan mengunjungi Balai Konservasi Desa (Balkondes) Candirejo. Terletak di dekat Borobudur, desa wisata ini menawarkan banyak kegiatan menarik. Anda bisa naik sepeda atau kereta kuda keliling desa sambil menikmati alam Magelang. Jika Anda datang dan menginap di waktu yang tepat, Anda bisa menyaksikan banyak ritual adat desa seperti nyadran, jathilan dan ritual torehan. Banyak juga kerajinan lokal yang bisa Anda beli langsung dari produsen desa ini. Candi Mendut Jika belum puas mengunjungi Candi, Anda juga bisa menginap di Candi Mendut yang letaknya tak jauh dari Candi Borobudur. Tempat wisata di dekat Borobudur ini berjarak sekitar 4 kilometer dan juga merupakan salah satu candi Budha yang dibangun pada masa dinasti Sayalendra. Candi Mendut masih digunakan sebagai tempat upacara keagamaan hingga sekarang. Candi Pawan Serupa tapi tak identik, Candi Pawan juga merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi di dekat Borobudur. Karena ketiga candi ini berada pada satu garis lurus, diyakini bahwa ketiganya berhubungan erat satu sama lain. Apakah Anda sudah merindukan Borobudur? Ada banyak cara untuk membuat perjalanan Anda ke sana lebih berkesan. Simak beberapa panduannya pada artikel di bawah ini: Candi Borobudur mendadak jadi berita utama ketika dikabarkan harga pendakian ke puncak candi bakal naik. Bangunan bersejarah yang merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia ini sejatinya telah menjadi destinasi wisata penting bagi industri pariwisata di wilayah Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Obyek wisata Punthuk Setumbu hanya berjarak 3,5 km dari Candi Borobudur. Ini adalah bukit 400 meter di atas permukaan laut. Terletak di Jalan Borobudur Ngadiharjo Km 3, Dusun Kurhan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Pinusan Kragilan dapat ditempuh sekitar satu jam dari Candi Borobudur yang terletak di lereng barat Gunung Merabu. Lokasi di Poglan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur Magelang Tahun Ini

Buka sejak tahun 2015, tempat wisata ini menawarkan spot foto alam yang menarik dan kekinian. Panorama di sini sangat istimewa, dengan hutan pinus tinggi yang indah terhampar berjejer.

Letaknya yang jauh dari pusat kota membuat suasana tempat ini sangat tenang dan santai. Belum lagi angin sejuk yang membuat Anda rileks.

Borobudur adalah surga yang terletak sekitar 3 km dari candi, tujuan wisata yang mirip dengan Ubud, Bali.

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Dibuka pada 8 Agustus 2020, daya tarik utama objek wisata ini adalah konsep landscape dengan pemandangan Candi Borobudur. Lokasinya di Jalan Borobudur-Nagdiharjo, Sawah, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Pecah Keramaian Di Candi Borobudur, Pemerintah Rencanakan Bangun Museum

Candi Borobudur, Jhula Sthal dan lainnya. Saat cuaca cerah, pemandangan Candi Borobudur dan Bukit Menorah akan terlihat jelas. Anda bisa melihat di malam hari

Letaknya Bukit Rema, sekitar 15 menit dari Candi Borobudur di Karangrejo Gombong, Kurhan, Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Dikenal juga dengan Gereja Ayam Magelang, tempat ini terletak di perbukitan Menorah yang dikelilingi Gunung Sumbing, Merabu, Suroloyo dan Merapi. panorama

Arsitektur bangunan yang unik, pemandangan alam yang indah dan lingkungan pegunungan yang tenang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Pariwisata Di Borobudur Kini

Gereja Chikan ini merupakan salah satu lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) yang dibintangi oleh Dian Sastro dan Nicolas Saputra.

Berada di ujung barat Kaliangkrik, Magelang, Mangli Skyview tak luput dari sorotan media sosial. Pasalnya, tempat tersebut menawarkan keindahan Gunung Sumbing yang memukau.

Terletak di ketinggian 1.570 mdpl, udara di sekitar fasilitas bersih dan segar. Malam itu benar-benar dingin. Lingkungan alamnya sangat tenang karena jauh dari hiruk pikuk kota.

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Magelang memang kota yang menarik untuk berbagai aktivitas rekreasi. Kelima tempat di atas bisa menjadi pilihan untuk berwisata di luar Candi Borobudur.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Komunitas IDN Times adalah media yang menyediakan wadah untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya dikaitkan

Wisata di sekitar candi borobudur, penginapan sekitar candi borobudur, tempat wisata dekat candi borobudur, wisata sekitar candi borobudur, wisata kuliner sekitar candi borobudur, tempat wisata candi borobudur, tempat wisata di sekitar candi borobudur, hotel sekitar candi borobudur, hotel sekitar candi borobudur magelang, penginapan di sekitar candi borobudur, hotel di sekitar candi borobudur, tempat wisata sekitar borobudur

Comments

social bar