free statistics

Tempat Wisata Puncak Lawang

Rate this post

Tempat Wisata Puncak Lawang – Berhubung saya belum pernah ke Sumbar, maka itinerary saya serahkan ke Kang Mas untuk tour Sumbar. Selain Kafe Taruko, saya tidak punya harapan untuk tempat untuk dikunjungi nanti, tempat yang ingin kami coba segera tanpa perencanaan, ah, bukankah begitu Pantai Pasumpahan? Saya meminta Anda untuk bepergian ke sana

Selebihnya, ketika diundang, saya ikut datang dan menikmatinya Akhirnya mobil sampai di Puncak Lawang saya teringat sesuatu, jadi di blog challenge 30 hari saya menulis artikel tentang tempat paralayang terbaik di Indonesia. Dalam tulisan saya dia salah satunya, Puncak Panjang.

Tempat Wisata Puncak Lawang

Tempat Wisata Puncak Lawang

Semesta mendukung saya dalam membuat dokumen saya, tentu saja saya mencari sumber daya melalui Google, akhirnya saya bisa datang. Hanya dalam 2 bulan

Panorama Bukit Sakura

Pankak Long Destinasi Wisata Keren di Sumatera Barat Angin yang berhembus menembus bajuku dengan angin yang berhembus hijab membuatku semangat! Setelah memanaskan pulau dan ‘membakarnya’, mereka merespons dengan dingin di tempat

Pemandangan di depan adalah Danau Maninju dengan airnya dan lingkungan hijaunya mengingatkan saya pada Bukit Marais di Lombok Barat dengan pemandangan di bawah. Nikmati tubuh

Tempat ini dijadikan tempat bagi para pecinta paralayang untuk ‘terbang’ dari sana, sayangnya pemandangan manusia terbang tanpa sayap ini hanya bisa dilihat pada hari Sabtu dan Minggu. Kebetulan kemarin ada hari senin, minggu senin, dan keren banget!

Selain menikmati angin sepoi-sepoi dan Danau Maninju, ada aktivitas lain di atas, termasuk taman bermain outdoor untuk anak kecil.

Puncak Lawang, Penuh Spot Instagenic Nan Magis

Deretan hutan pisang ini mengingatkan saya pada hari yang menyenangkan di Joga, dan saya ingin sekali dapat menangkap ODF tempat ini suatu hari nanti.

Arena outgoing ramah anak saya tidak tahu anak senang bawa anak liburan akhir pekan atau tidak senin senin sore sepi jadi anak-anak bisa senang karena tidak ada kompetisi hehehe

Saya sangat senang diundang ke sini, jika saya tidak punya cukup waktu untuk pergi ke Lembah Harau dan ke bandara, saya ingin tinggal di sini lebih lama. *Kode Udara*

Tempat Wisata Puncak Lawang

Blog pribadi oleh Nia Berlokasi di Jakarta Bagian dari Human Capital Suka menulis, blog dan jalan-jalan Menyukai kegiatan sosial Saya pulang dari Padang beberapa minggu yang lalu Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Dalam perjalanan pulang kali ini, saya ingin untuk pergi ke puncak lounge di waktu yang tersedia Awalnya saya ragu apakah saya ingin pergi ke puncak Lowang atau karena buruknya asap di Padang saat itu. Tapi waktunya tepat, jadi saya akhirnya memutuskan untuk pergi ke puncak Lawang untuk memuaskan rasa penasaran saya tentang tempat ini.

Menikmati Pemandangan Danau Maninjau Dari Lawang Park Adventure, Wisatawan Dibikin Takjub

Karena saya lahir dan besar di Padang, saya belum pernah ke Penak Lawang dan baru tahu tempat keren ini setahun yang lalu. Bagi yang belum tahu, Pankak Long adalah nama sebuah tempat wisata di kawasan Mathur Kabupaten Agam, Sumatera Barat, tempat ini banyak dijadikan sebagai starting point paralayang. Dari atas keinginan ini kita bisa melihat pemandangan Danau Maningju yang sangat indah.Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu telah tiba.Saya berangkat dari Padang ke Panjak Panjang dengan mobil, biasanya suami saya adalah sopir dan saya bertindak sebagai co-driver , he.. he.. kita pergi, belum makan, karena ingin makan Mak Sukur Padang Panjang Sat. .

Kalau mau dari Kota Padang ke puncak Laung, kita harus banget ke Padang Panjang-Bukingigi. Biasanya memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Padang ke Padang Panjang. Setelah sampai di Padang Panjang kita langsung menuju ke Mak Sukur yang terkenal, ini menu wajib kalau lewat Padang Panjang sebaiknya makan disini dulu.. Tips buat yang mau makan disini lebih baik pesan porsi karena harga jelas ditampilkan di dinding. Donasi tidak berakhir. Bayangkan harganya terlalu mahal karena ketika kami masuk, mereka bertanya apakah kami bisa memesan sebagian atau dilayani (sebenarnya disajikan sekaligus). Ketika kami tiba, harga satu lembar adalah Rs 23.000. Tidak perlu menunggu lama untuk kebenarannya, maka minuman favorit saya adalah teh manis panas, hmmm, cocok dengan cuaca Padang Panjang yang sejuk seperti Puncak. Sate terasa lebih nikmat disantap daripada kerupuk super kurus McSure biasa. Enak banget nih, yang belum pernah coba harus coba Ngomong-ngomong, Pak SBB dan Bu Ani juga mampir di Set Mak Sukur ketika mereka berada di Sumatera Barat, foto mereka di restoran ini dia..he ..

Puas makan, saatnya melanjutkan perjalanan, lalu makan, karena ada satu jajanan yang tidak boleh dilewatkan selama di Padang Panjang yaitu biji jagung. Tidak perlu jauh-jauh untuk membeli Set Mak Sukur karena dijual di sebelah restoran, cari saja bangunan semi permanen kecil di sebelah Sate Mak Sukur seperti penjual gorengan. Dapatkan parjedel jagung, lalu lanjutkan perjalanan lagi Untuk mencapai puncak Laung, kita melewati jalan raya yang menghubungkan Padang Panjang dan Bukittinggi. Kemudian sesampainya di kabupaten ini, di Padang Lua (sebelum masuk kota Bukittinggi) kita akan melihat papan penunjuk arah menuju Danau Maninju di sebuah perempatan. Jadi, ikuti petunjuk arah menuju Danau Mininju yaitu belok kiri lalu ikuti jalan ini hingga sampai di distrik Parunatha.

Dengan tour ini kita akan disuguhi pemandangan yang indah Warna hijau pepohonan mendominasi keindahan alam di puncak rest area Dalam perjalanan ini kami juga menyempatkan diri untuk singgah dan berfoto-foto pemandangan Namun jika ragu dalam perjalanan , silahkan tanya ke warga sekitar agar tidak tersesat Saya juga beberapa kali bertanya ke pinggir jalan.. He..Fitur Kami mendekati area Pancak Lawang mengatakan kami akan menanam tebu. Jadi jika Anda sudah menanam tebu, berarti Anda sudah dekat dengan tujuan.

Puncak Lawang: Aktivitas, Lokasi, Harga Tiket Masuk 2022

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 8 jam dari Padang Panjang, akhirnya kami sampai di Panjak Langang. Jangan lupa foto-foto dulu, bagus banget dari sini, viewnya bagus banget apalagi pas udah sampai puncak medan ini sangat indah, pohonnya sangat besar dan tinggi sebelum masuk zona wisata, puaslah dengan foto-fotonya .. dia..

Lagi pula sebelum masuk, seorang pria lokal meminta kami 5000 rupee sebagai biaya masuk, lalu menghentikan mobil seharga 5000 rupee, jadi total pembayarannya adalah 15.000. Kasus pembayaran dan pembayaran selesai, lanjutkan akses ke area Pancak Long Jika Anda perlu ke toilet, ada juga toilet umum di dekat tempat parkir, jadi jangan khawatir, silakan periksa sebelum masuk. Soalnya kalau masuk ke dalam dan naik, kalau mau minum lagi nanti capek turunnya, karena mendaki gunung itu sama..

Ya, saya berharap, pemandangannya tidak begitu bagus karena tertutup asap ketika saya tiba, tetapi saya masih menikmati suasana tinggi di lounge ini. Kini saatnya menyantap semua jajanan yang sudah disiapkan, termasuk biji jagung yang dibeli di Padang Panjang. Hmm, enak banget, setelah ngemil, kita tidur nyenyak di area sejuk yang teduh ini. Ini foto kami piknik di atas lounge

Tempat Wisata Puncak Lawang

Saat akan piknik, tiba-tiba hujan turun. Tidak masalah jika hujan dataran tinggi datang tanpa diundang kapan saja, kami segera berlindung di kamar terdekat, yang menarik dari hujan adalah kabut yang jatuh bahkan di atas lounge, membuat suasana menjadi sangat tebal. Kabut bergerak tertiup angin, sungguh pengalaman yang luar biasa bagi saya, setelah hujan reda dan kabut kembali hilang, suasana menjadi lebih sejuk dan kami kembali menjelajahi tempat wisata ini. Selain paralayang, ada fasilitas olahraga luar ruangan seperti flying fox.

Karyawan Puncak Lawang Jalani Test Swab

Puas menikmati puncak kawasan Laung, kami melanjutkan perjalanan ke Bukittinggi, sebenarnya kami tidak berencana untuk kembali ke Padang malam itu, tetapi kami ingin bermalam di Bukinggi. Perjalanan dari puncak lounge menuju Bukittinggi sepertinya tidak terlalu jauh, 1 jam perjalanan. Setelah sampai di Bukittinggi, kami langsung menuju ke tempat yang kami pesan tadi, saya memesan Bamboo Guesthouse di Booking.com sebagai tempat menginap. Alasan saya memilih hotel ini karena rating reviewnya bagus dan harganya sangat murah, kamar yang saya pesan 200.000 per malam dan memiliki fasilitas kamar mandi pribadi, TV satelit, toilet, sarapan, dll. Lokasinya tidak jauh dari Bukittinggi dan bersih yang penting setelah sampai di penginapan kita istirahat sejenak dan ngobrol-ngobrol mau kemana selanjutnya akhirnya kita putuskan untuk keluar setelah sholat maghrib dan makan malam dan jalan-jalan keliling Jam Gadang Bukittinggi.

Setelah matahari terbenam kami pergi keluar untuk makan malam dan kemudian berjalan ke Jam Gadang Saya ingin mengambil foto Jam Gadang di malam hari yang lama akhirnya hari itu tiba kami mengambil beberapa gambar lucu di Jam Gadang Menurut saya foto Jam Gadang di malam hari juga keren..he itu.. Saya selalu bangga menjadi Urang Menang yang penuh budaya dan makanan lezat. Jadi jika ada teman-teman yang ingin berkunjung ke sumatera barat dan ingin bertanya tentang tempat wisata silahkan bertanya disini, saya akan sangat senang jika bisa berbagi informasi. Ayo ke Sumatera Barat karena Indonesia bukan hanya pasir lho.. it.. it..

Tentunya tidak ada salahnya menamakan kota ini sebagai kawasan khusus, Karna memang istimewa dan membuat kita ingin kembali ke Yogyakarta… Harga Tiket Masuk Peak Lang:

Objek wisata puncak lawang, hotel puncak lawang, puncak lawang, wisata puncak lawang, villa puncak lawang, penginapan puncak lawang, wisata puncak lawang sumbar, objek wisata puncak lawang sumbar, penginapan di puncak lawang, puncak lawang park, puncak lawang padang, hotel di puncak lawang

Comments

social bar