free statistics

Tempat Wisata Pangalengan Bandung

Rate this post

Tempat Wisata Pangalengan Bandung – Kawasan Bandung tidak pernah kehabisan sisi untuk dijelajahi. Selain Lembang dan Siwiday, wisatawan kerap mengisi liburannya dengan mengunjungi tempat wisata di kawasan Panlangan Bandung.

Terletak di wilayah Bandung selatan. Pangalengan merupakan pusat pertanian, perkebunan dan peternakan. Ini membuat bagian perkotaan Bandung lebih menarik.

Tempat Wisata Pangalengan Bandung

Tempat Wisata Pangalengan Bandung

Berbagai objek wisata kota di Pangalengan bisa dijadikan sebagai hari libur kehormatan untuk menjaga kesehatan mental. Dikelilingi pepohonan hijau yang rimbun dan angin sejuk, pilihan traveler sangat menyenangkan. Jika Anda merasa bosan dengan rutinitas, saatnya menjelajahi 11 tempat wisata terbaik di Pangalengan.

Wisata Baru Nimo Highland Berkonsep Santorini Hadir Di Pangalengan

Sebagai kampung pengalengan kota di Bandung destinasi ini sangat ideal sebagai tempat yang ideal untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota. Wisatawan akan dibawa dalam berbagai liburan dan dirampok. Ini termasuk arung jeram, bola cat, flying fox, perjalanan tubing. Tidak hanya berbeda, harga yang Anda bayarkan juga sangat bersahabat dengan dompet Anda. Anda hanya perlu membeli tiket masuk Kampung Singkur seharga Rp 10.000. Sangat menarik, bukan?

Kebun teh ini berada di ketinggian 1.550 mdpl. Oleh karena itu, wisatawan akan merasakan keunikan keindahan puncak yang berada di tengah hijaunya kebun teh. Lebih baik datang lebih awal untuk matahari terbit. Soalnya pemandangan matahari di kebun teh ini salah satu yang terbaik di Pulau Jawa. Untuk produksi teh, kebun dengan luas sekitar 2.000 hektar ini cocok untuk 60 kg daun teh per hari lho.

Selain mengunjungi Perkebunan Teh Malabar, Perkebunan Teh Kukul juga menarik untuk dikunjungi. Kebanyakan orang dari generasi Lung sering mengunjungi perkebunan pengalengan di Bandung ini karena banyak sekali spot Instagrammable di sekitarnya. Salah satunya adalah danau yang tidak jauh dari pabrik. Saat matahari terbit, Anda juga bisa berjalan-jalan di kebun teh ini. Jadi jangan sia-siakan kesempatan yang begitu berharga.

Gedung putih ini sering disebut Villa Jerman. Julukan tersebut terkait dengan fakta bahwa bangunan rumah tersebut memiliki gaya klasik arsitektur tradisional Eropa. Bangunan megah ini dibangun setelah masa penjajahan Belanda di Indonesia. Sampai saat ini rumah di desa Sukluyu masih terlihat kokoh dan bisa dilihat di jalan menuju Kebun Teh Kukul. Anda bisa berfoto dengan background foto rumah ini untuk menambah nilai estetika.

Rekomendasi Tempat Wisata Bandung

Air terjun ini memiliki keunikan karena kedua aliran air terjun tersebut berdampingan layaknya sepasang pengantin. Itu sebabnya air terjun ini disebut Kurg Panganten yang berarti air terjun pernikahan dalam bahasa Sunda. Mata air ini memiliki air sungai yang jernih dan bersih sehingga bisa menjadi tempat Anda berbaring menikmati udara segar. Tak hanya itu, air terjun yang berada di tengah pepohonan hijau ini tetap membuat rileks para wisatawan.

Air terjun yang berada di pinggir jalan ini dikenal dengan nama Krug Keret. Arti Air Terjun Sonipes jika diterjemahkan ke dalam bahasa Sunda. Bahkan, air terjun ini selalu membasahi jalanan di dekat kawasan PLTA Indonesia Power, desa Plengan. Air terjun setinggi 5 meter ini mengalir dari air terjun yang merembes melalui celah-celah batu dan akar pohon. Saksikan keindahan air terjun ini saat matahari bersinar cerah dan memantulkan cahayanya ke atas air sehingga terciptalah pelangi mini. Perpaduan antara kejernihan air dan warna gapura Krug Keret membuatnya sangat diminati sebagai tempat wisata di kawasan Pangalengan, Bandung.

Tempat wisata ini dikelilingi oleh danau seluas 1400 hektar, dengan panorama yang sungguh menakjubkan. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi hari saat matahari terbit dan sore hari agar Anda bisa menyaksikan matahari terbenam. Berada di Desa Vanasari Pangalengan, Bandung, Situ Silyunka juga memiliki kawasan perkebunan stroberi dan jeruk. Kendaraan lain di kawasan ini adalah naik perahu motor untuk menjelajahi Situ Ciliunca dan menikmati pemandangan indah di Cinta Ponte. Jika ingin berkunjung ke sini, tamu hanya perlu membayar Rp5.000 sebagai tiket masuk.

Tempat Wisata Pangalengan Bandung

Bagi pecinta aktivitas arung jeram, Sungai Palayangan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat berwisata di Panlangan, Bandung. Area rafting di Sungai Siliunka yang mengalir dari Situ Siliunka menuju Hutan Pinus Rahong memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Sungai yang berada di ketinggian 1.200 mdpl ini cocok untuk pemula atau yang sudah mahir dalam rafting. Keistimewaan rafting di sungai ini adalah bantaran sungainya berupa hutan dan taman. Mulai dari hutan pinus, kebun teh, dan kebun sayur, saya akan menemani Anda ke sungai.

Taman Langit Pangalengan Di Bandung, Lokasi Melihat Sunrise Dan Sunset Indah

Hutan kota berupa pohon pinus ini menjadi tempat wisata populer di Pangalengan Bandung selama dua tahun. Udaranya yang sejuk dengan panorama alam yang indah membuat pengunjung betah berlama-lama. Tidak hanya untuk kawasan tersebut, getah dan kayu pohon di daerah tangkapan air ini dimanfaatkan untuk pembuatan triplek. Jika beruntung, Anda bisa melihat para petani pinus sedang bekerja, menikmati keindahan udara yang hijau.

Penangkaran Rusa Panglengan tidak boleh dilewatkan saat menghabiskan waktu berlibur. Bandi yang terletak di kawasan Kertmanah merupakan rumah bagi populasi rusa yang cukup besar. Anda dapat memeriksa dan mencampur rusa langsung di sini. Masih di kawasan yang sama dengan Taman Juanda Silva, kandang rusa hijau memiliki pemandangan yang menyegarkan mata dan hati. Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan berbagai kegiatan rekreasi seperti bermain futsal, arung jeram, flying fox, wisata ATV, dan berkemah.

Ketinggian gunung yang tenang ini adalah 2.194 meter di atas permukaan laut. Tujuan ini adalah pilihan populer di kalangan pemula. Gunung Artapella tidak diperbolehkan untuk didaki lebih tinggi, dengan pemandangan yang begitu indah.

Gunung ini memiliki padang rumput luas dan burung hantu danau yang menjadi spot favorit. Sunrise dan sunset juga menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu saat mendaki disini. Itulah 11 tempat wisata alam yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat liburan di Pangalengan, Bandung.

Rekomendasi Tempat Main Atv Di Pangalengan

Apa yang Anda ingin pergi dulu? Bebas pilih juga. Jika pilihannya maskapai murah untuk bepergian ke suatu tempat, pilihannya hanya satu. Tripcetera adalah satu-satunya situs yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat murah.

Selain itu, Tripcetera juga akan memudahkan Anda menemukan hotel murah di Bandung yang dekat dengan objek wisata kota terpopuler di Bandung. Ya, hanya situs Tripsiterra saja ya!

Menginap di Canning, Anda bisa mencoba banyak hotel di sekitar Pegalangan, dengan total sekitar 6 hotel yang bisa Anda pilih, Anda bisa mencari hotel murah di Canning Bandung.

Tempat Wisata Pangalengan Bandung

Ada banyak tempat wisata di Canning yang bisa Anda kunjungi, dan setiap tempat wisata memiliki harga tiket masuk yang berbeda-beda, dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 5.000. Ada juga beberapa anak yang ingin merasakan keren dan menang, Pangalengan Bandung adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi.

Riung Gunung Bandung Lokasi & Harga Tiket Masuk Terbaru

Dalam daftar rekomendasi wisata Pangalengan Bandung terbaru dan terpopuler ini, Anda akan disuguhkan beberapa tempat yang akan memberikan pemandangan instagram yang luar biasa.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Ultimate Marwa Beach Club Milik Rafi Ahmed, Harga Tiket dan Cara Pemesanan

Baca Juga: Berapa Harga Tiket Masuk Marwa Beach Club? Cara Reservasi Tempat Wisata Rafi Ahmed Padang Ini!

Wayang Windu Panejoan merupakan salah satu tempat wisata di Pangalengan yang paling populer karena memiliki banyak spot foto pemandangan, seperti jembatan kayu yang membelah kebun teh dan jendela alam.

Objek Wisata Jembatan Kaca Terbesar Di Jawa Barat Ada Di Pangalengan

Selain itu, destinasi wisata ini juga dekat dengan Rumah Setan yang menjadi lokasi syuting film horor terkenal Indonesia.

Jam buka mulai pukul 05.30-18.15 WIB. Tiket masuk Wayang Windu Panejoan adalah Rp 10.000, sedangkan jika ingin berkemah harus membayar Rp 20.000 per malam.

Tempat ini sangat memanjakan mata. Sejauh mata memandang, pengunjung bisa melihat perkebunan teh yang terhampar indah dikelilingi awan.

Tempat Wisata Pangalengan Bandung

Tiket masuk Panglengan Sky Park tahun 2022 adalah Rp 10.000 untuk dewasa, sedangkan anak-anak usia 7-12 dikenakan biaya Rp 5.000.

Taman Langit Pangalengan Bandung, Cocok Untuk Camping Dengan Keluarga

Kawasan Kukul bisa dikatakan memiliki banyak tempat wisata kota yang bisa dikunjungi. Selain perkebunan teh dan danau, tempat ini juga memiliki desa Jerman yang terkenal, Ruma Putih Kukul.

Gedung Putih dinamakan demikian karena rumah tersebut memiliki gaya bangunan klasik arsitektur tradisional Eropa. Uniknya lagi, meski dibangun pada zaman Belanda, rumah ini masih kokoh berdiri hingga sekarang.

Perlu diketahui, rumah tersebut kini menjadi milik Perusahaan Teh Sosro dan sering dijadikan lokasi banyak film horor Indonesia. Terletak di Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung

Ingin menemukan nuansa alam baru dengan gemercik air di Pangalengan? Anda bisa mengunjungi air terjun terkenal, Kurg Penganten di sini. Nama kota dalam bahasa Sunda berarti tempat pernikahan air mancur.

Ngintip Wisata Nimo Highland Pangalengan Bandung Selatan

Penduduk setempat menyebut nama ini unik, karena dua air terjun yang letaknya berdekatan, seperti dua pengantin di balai.

Berlibur di Panglengan bersama anak-anak? Anda harus mengunjungi Penangkaran Rusa Keratmanah. Bandi ini berada di kawasan Kertmanah yang menjadi habitat bagi populasi rusa.

Di sini rusa bisa melihat dengan bebas untuk bermain dengan mereka. Selain bertemu rusa, kawasan ini juga memiliki banyak kegiatan rekreasi, seperti arung jeram, flying fox dan ATV, serta berkemah. Lokasi di Margamulya, KC. Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Tempat Wisata Pangalengan Bandung

Apakah Anda ingin berkembang, tetapi tidak membutuhkan uang dan tenaga ekstra? Anda bisa mengunjungi Glamping Cileunca. Lokasinya yang berada di tengah danau membuat para tamu yang menginap di kawasan tersebut.

Tempat Wisata Di Pangalengan Populer Terbaru (2022)

Tersedia berbagai fasilitas seperti flat camping, glamping, cottage dan flying fox sepanjang 200m di seberang danau. Di sini Anda juga bisa menikmati arung jeram, gratis, permainan militer dan memanah di kawasan ini.

Tempat wisata ini juga sering digunakan untuk foto prewedding. Terletak di Desa Parabon Vanasari, Varnasari, KC. Pangalengan, Bandung Selatan.

Tempat yang baru dibuka pada Mei 2022 ini terbilang unik karena memadukan bangunan bergaya Santorini, rumah-rumah India, dan area jembatan kaca yang menawan.

Tempat Instagrammable yang unik dan berkelas

Wisata Bandung Archives » Laman 2 Dari 3 » Outbound Bandung

Tempat camping di pangalengan bandung, wisata rafting bandung pangalengan, tempat wisata di pangalengan, tempat wisata pangalengan terbaru, tempat wisata bandung pangalengan, tempat wisata baru di pangalengan, paket wisata pangalengan bandung, tempat wisata di bandung pangalengan, tempat wisata pangalengan, tempat wisata di pangalengan bandung selatan, wisata bandung selatan pangalengan, wisata pangalengan bandung

Comments

social bar