free statistics

Tempat Wisata Ngawi Magetan

Rate this post

Tempat Wisata Ngawi Magetan – Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia dengan ribuan tempat wisata. Salah satu kota yang memiliki berbagai tempat wisata dan wajib anda kunjungi adalah Magetan. Kota yang terletak di bagian barat Jawa Timur ini memang tidak menarik untuk dijelajahi. Mari kita lihat tempat wisata di Magetan dalam artikel ini.

Jika anda memiliki rencana liburan ke Magetan tidak perlu khawatir akan keindahannya, Kabupaten Magetan menawarkan banyak pilihan wisata untuk anda kunjungi. Jadi, Magetan bisa masuk daftar liburan Anda.

Tempat Wisata Ngawi Magetan

Tempat Wisata Ngawi Magetan

Selama ini Magetan masih jarang terdengar sebagai tempat wisata, namun ternyata kabupaten ini memiliki banyak tempat wisata bernuansa alam seperti pantai, sejarah, religi dan kuliner yang tidak kalah dengan Bandung, Yogyakarta ataupun wisata besar lainnya. kabupaten.

Bumi Perkemahan Selondo, Berwisata Sambil Berkemah Di Tengah Alam Yang Asri

Di sini Anda dapat menemukan tempat-tempat menarik. Beberapa rekomendasi wisata Magetan terbaru dan terpopuler bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya. Jangan lupa catat ya agar tidak menyesal berlibur ke Magetan nanti.

Jenis ini paling populer di Magetan, dimana pada saat-saat tertentu seperti tahun baru, Telaga Sarangan menjadi tujuan utama di Jawa Timur, banyak wisatawan yang datang ke Sarangan karena ada budaya kembang api di awal tahun. Bagi yang ingin pergi ke Sarangan pada malam tahun baru, Anda perlu memesan penginapan/hotel di Sarangan terlebih dahulu untuk mendapatkan pass. Tiket masuknya 10.000 untuk anak-anak dan 20.000 untuk dewasa.

Telaga Wahyu punya cerita tersendiri, jika saya nongkrong dikawasan ini, katanya akan putus, abang pedo kalau ketemu, akhirnya wisata ini masih sepi pecinta, beda lagi dengan Sarangan, tidak jauh dari Telaga Wahyu. Tiket masuk Danau Wahu murah, hanya 5000 rupiah. / orang.

Salah satu pendakian ekstrim di Magetan adalah pendakian Gunung Lavu yang bisa anda daki dari Baskame Cemoro Sewu dan Singolavu yang terletak di wilayah administrasi Kabupaten Magetan.

Wisata Ke Air Terjun Srambang

Gunung Lovu terletak di antara tiga kabupaten yaitu Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Ngawi serta Magetan, Provinsi Jawa Timur. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Rendah. Air terjun ini harus masuk dalam daftar tempat yang harus dikunjungi di Magetan karena pemandangannya sangat bagus.

Tempat wisata Tirtasari atau Air Terjun Tirtosari ini menawarkan keindahan suasana khas pegunungan dan cuaca yang sangat sejuk. Air terjun di sini diambil dari mata air pegunungan dan memiliki air yang sangat dingin dan bersih.

Kami jamin Anda akan betah di sini sambil menikmati pemandangan yang indah. Sebagai informasi, air terjun ini tingginya sekitar 50 meter dan bertingkat-tingkat seperti tangga. Sangat cocok untuk yang suka berfoto.

Tempat Wisata Ngawi Magetan

Selain itu, air terjun ini sangat mudah dijangkau dan aksesnya sangat baik. Maka tidak heran jika wisata ini selalu dipadati pengunjung baik pada hari kerja maupun hari libur.

Rakor Pengembangan Obyek Wisata Cekok Mondol, Kendal

Anda hanya perlu mengeluarkan Rs 9000 untuk masuk dan menikmati wisata ini. Cukup murah, bukan? Hanya dengan Rp 9000 anda sudah bisa liburan dengan pemandangan alam yang sangat bagus tidak kalah dengan Bali, Yogya, dll.

Wisata Magetan #2 yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Ria Maospati. Taman ini menjadi tempat berkumpulnya keluarga, cocok untuk menikmati kuliner, baik membawa oleh-oleh dari rumah maupun membelinya di lokasi taman.

Beberapa fasilitas di sini antara lain taman bermain anak dengan atraksi yang menyenangkan. Ada juga kolam renang yang sangat bersih dan kursi taman untuk bersantai dan menikmati hari.

Taman Ria Maospati yang terkenal dengan pemandangannya yang indah dan juga udaranya yang sejuk pasti akan membuat anda betah berada disini dan menyegarkan badan yang lelah akibat aktivitas sehari-hari.

Menikmati Akhir Pekan Di Srambang Park Ngawi (refrensi Wisata)

Kawasan Magetan cocok bagi yang ingin bersantai bersama keluarga atau pasangan tercinta. Kawasan ini memiliki suasana yang sejuk dan udara yang segar karena terdapat banyak pepohonan hijau di taman ini.

Di lokasi taman juga terdapat Pujasera yang menyajikan berbagai menu makanan. Ini sangat cocok untuk mereka yang suka memasak. Anda bisa menikmati makanan sambil menikmati suasana alun-alun kota.

Destinasi wisata di Magetan selanjutnya adalah Wisata Pemandian Banyu Biru. Air biru berarti air biru dalam bahasa Indonesia. Dinamakan demikian karena air di pemandian ini sangat jernih dan berwarna biru. Jadi airnya terlihat biru.

Tempat Wisata Ngawi Magetan

Karena tempat pemandian ini berada di pegunungan, maka airnya sangat dingin dan udaranya sangat dingin. Lokasi pemandian sungai biru ini ada di Jalan Raja Magetan-Maospati no. 5 Tinap, Sukomoro, Magetan.

Tempat Wisata Ngehits Di Magetan Yaitu Waduk Gonggang Di Poncol Magetan

Selain berenang, terdapat juga fasilitas berupa lapangan olah raga, tempat pemancingan, taman bermain anak, pemutaran film dan beberapa koleksi satwa.

Cukup merogoh kocek Rp 5.000 untuk masuk ke Banyu Biru Spa. Kedatangan awal disarankan karena spa ini tutup pukul 17:00 dan buka pukul 06:00. Lebih baik datang di pagi atau sore hari karena pasti panas di siang hari.

Nah itulah tempat wisata Maghetta yang bisa anda kunjungi sendiri, bersama keluarga, teman atau pacar. Jangan lupa tuliskan semua perjalanan ini jika Anda tidak ingin menyesal tidak mengunjungi tempat ini selama liburan di Magetan. Semoga bermanfaat Perkebunan Teh Jamus merupakan tempat pengolahan teh yang terletak di Sine, Negara Bagian Ngawi dimana pengelola kebun teh P.T. Kandy Loka, Perkebunan Teh Jamus meliputi area seluas 478 hektar. Selain untuk produksi teh, keberadaan kebun teh jamus juga dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi dimana Anda bisa melihat pemandangan alam yang terbentang sejauh mata memandang di atas kebun teh jamus.

Kebun teh jamus sudah terkenal sejak lama karena kebun teh ini merupakan warisan dari Belanda, sehingga masyarakat sekitar khususnya Ngawi, Magetan dan Karanganyar sudah tidak asing lagi dengan keberadaan kebun teh ini. Bagi yang menyukai udara sejuk dan pemandangan khas lereng Lowe, liburan kebun teh bisa menjadi referensi Anda saat berkunjung ke Ngawi.

Tempat Wisata Air Terjun Hargomulyo / Air Terjun Pengantin

Transportasi dari Ngawi Center ke Kebun Teh Jamus sangat mudah. Kendarai mobil Anda ke Sine, sekitar 40 km, sekitar satu jam perjalanan untuk mencapai tujuan, tidak jauh dari Air Terjun Taman Jamus Tei Garden. kamu di sini. Bagi anda masyarakat Magetan yang memiliki trip utama yaitu Telaga Sarangan bisa bersantai disini, karena Magetan sendiri tidak memiliki kebun teh, Ngawi Jamus dan Karanganyar yang merupakan kebun teh kemuning sehingga masyarakat Magetan sangat menyukainya. rasakan atau lihat langsung proses pembuatan tehnya, bisa ke kebun teh jamus lebih dekat ke Magetan -Selosari -Panekan – arah Sine dari kota Ngawi kurang lebih 35 km lebih dekat 😀 Jadi Sine, Yogorogo berbatasan dengan Magetan jadi lebih dekat dengan Jamus dibanding Magetan.

Jika ingin view yang bagus, Anda perlu berjalan kaki sekitar 15 menit menuju titik tertinggi perkebunan jamus, kawasan ini juga memiliki kolam renang yang tidak jauh dari tempat parkir kebun teh jamus. Cobalah berenang di sini, sangat dingin.

Demikian informasi singkat mengenai kebun teh Jamus di Sine Ngawi Jawa Timur semoga informasi ini dapat membantu bagi yang ingin berwisata ke Jamus dalam waktu dekat. Hal ini karena Kabupaten Magetan terletak di kaki Gunung Lawu. Tak heran jika kabupaten di Jawa Timur ini memiliki pemandangan pegunungan yang indah.

Tempat Wisata Ngawi Magetan

Selain dikenal sebagai daerah kerajinan kulit, Magetan memiliki potensi wisata. Jadi, Magetan adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang berencana berlibur ke kawasan Jawa Timur.

Kurang 3 Bulan, Capaian Pad Kebun Bunga Refugia Magetan Baru 60 Persen

Banyak tempat wisata alam di Magetan yang populer dengan banyak fasilitas yang cocok. Lingkungan wisata alam di Magetan juga sangat asri, yang pasti akan membuat betah berlama-lama.

** Gempa Cianjur meluluhlantakkan negeri Pasundan, mari ringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi bersama: Nomor Rekening BCA: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda dan lainnya. Kepedulian kita adalah harapan mereka.

Wisata alam di Magetan pertama yang populer adalah Hutan Moyosemi. Destinasi wisata ini cocok untuk Anda para pecinta alam. Keindahan panorama alam hutan Mojosemi Forest Park masih terjaga dengan sangat baik, yang membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Ada berbagai fasilitas yang bisa dinikmati di Mojosemi Forest Park: Glamorous Camping, Camping Ground, Tirto Mojo Falls, Exit, Flying Fox, Skywalk, ATV, High Rope Adventure, Ekaliptus Resto & Cafe, Airsoftgun Zone, Shooting Zone dan lainnya. bahkan lebih.

Promo Paket Wisata Dari Magetan Ke Jogja 2 Hari 1 Malam • Terbaru 2022

Wisata alam di Magetan selanjutnya adalah Air Terjun Tirtasari yang memang sudah sangat terkenal dan populer. Ketika Anda mengunjungi Magetan, Anda harus datang ke Air Terjun Thirthasari ini.

Begitu sampai di air terjun ini, Anda akan disuguhkan dengan keindahan suasana pegunungan yang khas dan sejuk. Ketinggian air terjun ini sekitar 50 meter dan membuat takjub setiap orang yang melihatnya.

Terdapat undakan di kanan kiri air terjun, memudahkan untuk menjelajahi keindahannya dari dekat. Fasilitas yang disediakan juga lengkap, yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Tempat Wisata Ngawi Magetan

Telaga Sarangan merupakan tulang punggung wisata alam di Magetan. Saat anda berkunjung ke Telaga Sarangan, anda akan disambut dengan lingkungan pegunungan yang asri sehingga menjadikan telaga ini sangat eksotik dan asri.

Jalan Jalan Sambil Selfie Di Taman Wisata Srambang Ngawi.

Tersedia berbagai pilihan mulai dari pasar wisata, taman, taman bermain, tempat parkir, restoran, camping, hingga speedboat. Anda juga bisa merasakan menunggang kuda di sekitar danau.

Wisata alam di Magetan

Tempat wisata sarangan magetan, tempat wisata magetan jawa timur, tempat wisata di kota ngawi, tempat wisata daerah ngawi, tempat wisata magetan, tempat wisata di magetan, tempat wisata ngawi jawa timur, tempat wisata di kabupaten ngawi, tempat wisata ngawi, tempat wisata di ngawi, tempat wisata di ngawi jatim, jual beli mobil bekas madiun magetan ponorogo ngawi

Comments

social bar