free statistics

Tempat Wisata Madiun

Rate this post

Tempat Wisata Madiun – Tempat wisata Liputan6.com, Jakarta dari Dion didominasi oleh destinasi alam yang menarik. Namun Madion lebih terkenal dengan kulinernya yaitu Pecel Madiun. Nama kuliner ini kini melekat di media.

Nyatanya, kuliner bukanlah satu-satunya hal yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Medion. Berbagai destinasi wisata menarik dan menyenangkan juga bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke Medion, kota para pejuang.

Tempat Wisata Madiun

Tempat Wisata Madiun

Atraksi wisata Medion meliputi pemandangan indah dan situs bersejarah. Wisata di Medion tentunya juga menawarkan pengalaman yang berbeda dari destinasi wisata di daerah lain.

Tempat Wisata Di Madiun Yang Wajib Dikunjungi, Dari Alam Hingga Sejarah

**Gempa Chanjur menghancurkan tanah masa lalu, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Chanjur dengan berdonasi melalui: Rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan diberikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita adalah harapan mereka.

Tempat wisata di Medion yang pertama ini bisa anda temukan lima belas kilometer dari kota Medion, atau tepatnya di desa Karsak, Kecamatan Wongo, Kabupaten Medion, terdapat sebuah tempat wisata bernama Wana Wisata Anggur. Di sini, Anda akan dibawa ke nuansa hutan asri yang berpadu dengan panorama persawahan dan perbukitan.

Jika Anda membutuhkan tempat untuk melarikan diri sejenak dari rutinitas harian yang melelahkan, maka Wana Wisata Anggur adalah tempat yang tepat. Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari bersepeda, hiking, bermain di sungai hingga berkemah.

Hutan Pinus Nongko Ijo terletak di Desa Kara, Kecamatan Kara, Medion, Jawa Timur. Tempat ini menyajikan pohon pinus tinggi yang sangat indah. Berada di kaki Gunung Willis, Hutan Pinus Nongko Ijo memantulkan sejuknya udara pegunungan dengan pemandangan hijau yang memanjakan mata.

Selain Monumen Kresek, Pilihan Wisata Hits Madiun Ini Membuatmu Ingin Cepat Liburan

Hutan Pinus Nongko Iju juga menyediakan area berkemah bagi pengunjung. Berbagai fasilitas menarik juga tersedia di kawasan ini seperti rumah pohon, ayunan, spot foto, warung makan dan area terbuka untuk istirahat.

Taman Wisata Gunung Kendil terletak di Pilangrejo, Wungu, Madiun. Dari sini Anda bisa melihat suasana pegunungan yang luas dan asri. Dari Taman Wisata Gunung Kendil Anda bisa melihat perbukitan, hutan dan persawahan. Hebatnya, perbukitan Gunung Qandil sebagian besar berwarna coklat, berupa tebing, tanpa pepohonan.

Taman Wisata Gunung Kendil juga dilengkapi dengan paviliun, arena balap mobil, kendaraan off road dan lapangan tembak. Tempat ini juga menjadi tempat favorit untuk menyaksikan sunset.

Tempat Wisata Madiun

Situs Sejarah Nglembangan merupakan situs peninggalan sejarah yang terletak di Desa Nglembangan, Kecamatan Wongu, delapan kilometer sebelah timur Kota Madion. Tempat wisata di Medion ini memiliki beberapa peninggalan yang diyakini sudah ada sejak zaman Majapahit.

Liburan Ke 10 Tempat Wisata Seru Di Magetan Ini Yuk!

Banyak juga bangunan dan artefak yang masih dilestarikan hingga saat ini, seperti Candi Lambangsari, Watu Dakon yang digunakan untuk menyimpan pusaka, pandan, lumbung, sumur tua dan Sandang Jambangan.

Makam dan Masjid Kuno Taman adalah tempat wisata di Madion yang merupakan peninggalan sejarah yang terletak di desa Taman, Madion. Nama lain masjid ini adalah Masjid Donoforo atau Masjid Agung Tua Medion.

Masjid ini dibangun oleh Kyai Ajang Misbach atau Kyai Donoforo pada tahun 1754. Masjid yang aslinya bernama Masjid Donoforo ini dibangun di atas tanah bebas pajak atau kerajaan Mataram.

Setelah masjid tua yang dikelilingi makam mantan putra mahkota Medion itu masuk dalam daftar cagar budaya pada tahun 1981, namanya diubah menjadi Masjid Agung Medion Lama.

Kare Eco Adventure, Wisata Pendakian Pegunungan Wilis Yang Bakal Ngehits Di Kabupaten Madiun

Monumen Karsak adalah salah satu tempat wisata di Medion yang dibangun untuk memperingati tragedi politik berdarah tahun 1948. Orang sering menyebutnya “Medion Affair”, yang kemudian diubah menjadi diorama dan relief.

Lokasinya hanya berjarak 8 kilometer sebelah timur kota Medion. Tragedi Medion sendiri tercatat sebagai salah satu sejarah kelam negara Indonesia. Kejadian ini menelan banyak korban di Kampung Karsak, mulai dari anggota TNI, aparat kampung hingga warga biasa.

Air Terjun Seweru terletak di Dusun Seweru, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata di Medion yang tidak boleh Anda lewatkan. Untuk mencapai Air Terjun Seweru memang diperlukan perjuangan yang keras, namun semua usaha yang Anda lakukan akan terbayar dengan keindahan yang dimiliki oleh Air Terjun Seweru ini.

Tempat Wisata Madiun

Air terjun ini berasal dari mata air di kaki gunung yang terlihat di atas pohon rindang. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Willis dan berada di ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut dengan luas sekitar 6 dunam, membuat Severo Falls memiliki pemandangan dan suasana yang unik.

Lokasi Dan Tiket Masuk Watu Rumpuk Madiun Terbaru

Air Terjun Krecekan Denu terletak di Dusun Gilingan, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Meski debit airnya tidak terlalu deras di salah satu tempat wisata di Medion ini, air terjun setinggi 20 meter ini memiliki keindahan yang tidak boleh dilewatkan.

Air terjun ini terletak di dekat lokasi wisata Anaim di distrik Kara. Pemandangan pepohonan tropis di sekitar air terjun ini menjadi salah satu daya tarik wisata karena bagus untuk fotografi. Apalagi akses menuju air terjun ini mudah dengan jalan beraspal.

Air Terjun Kedung Malam terletak di Dusun Seweru, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Untuk menuju tempat ini Anda harus berkendara sekitar 25 km dari pusat kota Madion.

Air Terjun Kadong Malm berada di kawasan perkebunan kopi di lereng Gunung Willis. Dengan ketinggian sekitar 30 meter, air terjun ini mencerminkan alam yang hijau dan segar serta masih sangat asri.

Desa Di Kabupaten Madiun Rintis Destinasi Wisata Pancur Pitu

Selain dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik dari Sungai Brantas, Waduk Benning Vidas juga menjadi salah satu tempat wisata Alun-alun Kabupaten. Selain menikmati pemandangan permukaan waduk yang dikelilingi hutan, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, bermain banana boat dan berkeliling waduk dengan perahu. Berlibur di salah satu tempat wisata Medion dijamin akan membuat Anda tercengang.

Waduk Kedungbrubus terletak di sebelah utara Kecamatan Pilangkeceng Kabupaten Madiun dan berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Bojonegoro. Kawasan wisata negara berbentuk waduk ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan irigasi warga sekaligus sebagai tempat rekreasi.

Banyak ditemukan fosil purbakala di sekitar Waduk Kadongbrubus yang menurut penelitian para ahli Sungai Kadongbrubus merupakan sungai purba dan berkerabat dengan Trinil Ngawi.

Tempat Wisata Madiun

Tempat wisata dari Duain berupa waduk selanjutnya adalah waduk Notoporo. Waduk ini sebenarnya berguna untuk pengairan dan merupakan waduk tadah hujan yang menampung aliran air di sekitar hutan di lereng Gunung Pandan. Waktu terbaik untuk menikmati suasana Waduk Notoforo adalah pada pagi hari menjelang matahari terbit. Lokasinya Dusun Notopuro, Desa Duren, Kecamatan Pilangkeceng, Madiun.

Taman Wisata Gunung Kendil Madiun, Sensasi Berwisata Di Mancanegara

* Kebenaran atau tipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan cek fakta WhatsApp Liputan6.com di nomor 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan. Medion adalah sebuah kota kecil di Jawa Timur yang terletak sekitar 160 km barat daya kota Surabaya.Masakan khas Medion yang terkenal adalah pecel.Setiap wisatawan yang berkunjung ke Medion harus meluangkan waktu untuk mencicipi serpih Medion asli.Padahal, daya tarik Medion adalah Tidak hanya dari kulinernya saja lho, beberapa tempat wisata yang ada di Medion patut untuk dikunjungi, jadi penasaran seperti apa saja tempat wisata tersebut, langsung saja kita fokus pada ulasan berikut ini: 1. Taman Wisata Ombol Untuk Mencapai Wisata Ombol Taman, perlu menempuh jarak 20 km dari pusat Kota Madion. Karena taman wisata ini terletak di Desa Gelonggong, Kecamatan Dolpo. Beberapa wahana yang tersedia di sini merupakan peninggalan zaman Belanda, seperti kolam renang. Namun seiring berjalannya waktu, taman ini terus berbenah dan menambah wahana baru untuk menarik pengunjung. Taman Wisata Ombol merupakan tempat yang mudah dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu bagi Anda dan keluarga. Di sekitar Taman Wisata Ombol juga terdapat banyak penginapan yang bisa anda pilih jika ingin bermalam di kawasan Taman Wisata Ombol. 2. Situs Nglambangan Ini adalah objek wisata yang penuh sejarah dari kerajaan Majapahit. Situs Nglambangan memiliki banyak peninggalan sejarah berupa Candi Lambang Sari, Punden, Pertitaan, Lumbung dan Sumur Tua. Jarak situs Nglambangan hanya sekitar 8 km dari pusat Kota Medion, jika ingin lebih mengetahui sejarah negara kita sebelum kemerdekaan, kunjungilah situs Nglambangan, tempat ini juga digunakan sebagai tempat pementasan adat. kegiatan dan upacara, terutama pada saat-saat seperti satu malam Suru 3. Waduk Kedungbrubus Apakah Anda suka memancing? Nah, Anda harus pergi ke Waduk Kedungbrubus. Alasannya, di waduk ini Anda bisa memancing gratis. Di waduk ini banyak nelayan yang datang untuk rekreasi atau sekedar mengisi waktu liburan Waduk Kedungbrubus sendiri diresmikan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyona yaitu Joko Kimmento. Gubernur Jawa Timur Imam Otomo dan Putra Mahkota Medyon Junadi Mahendra Oleh karena itu Waduk Kedungbrubus merupakan tempat wisata di Medyon yang bebas dan dapat dinikmati oleh masyarakat luas 4. Sun City Water and Amusement Park Tidak hanya anak-anak saja yang senang mengunjungi taman bermain air, bahkan banyak orang dewasa juga yang suka bermain di taman bermain air dan darat (amusement parks), di mall ini anda akan menemukan kompleks dengan taman bermain air dan taman hiburan bernama Sun City. banyak wahana yang kami minati A ditampilkan di sini. Selain itu, harga tiket masuknya relatif murah yaitu 25 ribu rupiah dan tiket per kendaraan antara 7-10 ribu rupiah. Sun City Water Park dan Amusement Park masih satu kompleks dengan Sun City Medion Mall. Lokasi taman bermain ini juga cukup strategis yaitu di Jalan S. Parman No. 8 yang berada di pusat kota. Baca juga: Mengunjungi Kota Pedang, Kunjungi 10 Kafe Ini di Medion 10

Biro wisata madiun, tempat wisata kuliner di madiun, tempat wisata kota madiun, wisata madiun, tempat wisata di madiun jawa timur, tempat wisata sarangan madiun, tempat wisata madiun dan sekitarnya, tempat wisata di caruban madiun, tempat wisata daerah madiun, tempat wisata di madiun, tempat makan di madiun, tempat wisata di madiun dan magetan

Comments

social bar